Harga Tiket Masuk Tiara Park Jepara Terbaru Juni 2024

Harga Tiket Masuk Tiara Park Jepara, HTM : Rp20.000 – Rp30.000, Jam Buka : 08.00 WIB – 17.00 WIB, Lokasi : Jl. Kenari, Purwogondo IV, Purwogondo, Kalinyamatan, Jepara, Jawa Tengah, Indonesia, 59462, Telepon : (0291) 754500.

Tiara Park Jepara yang terkenal dengan waterboom-nya memang menjadi destinasi menarik saat berlibur. Didukung dengan harga tiket masuk Tiara Park Jepara yang terjangkau, mampu memanjakan pengunjungnya dengan berbagai wahana yang telah disediakan. Tak heran, jika wisata ini tidak pernah sepi pengunjung.

Harga Tiket Masuk Tiara Park Jepara

Waterboom Tiara Park diperuntukkan bukan hanya untuk anak-anak, tetapi juga untuk remaja. Jadi Anda tidak perlu khawatir apabila ingin bermain air atau berenang di sini. Lokasinya pun mudah dijangkau, tempatnya nyaman dan asri sehingga mampu membuat pengunjung betah berlama-lama di wisata ini.

Harga Tiket Masuk Tiara Park Jepara

Tiara Park memiliki konsep liburan kerakyatan yang maksudnya bisa dinikmati oleh siapa pun, mulai dari kalangan bawah, menengah, hingga kalangan atas. Pasalnya harga tiket masuk Tiara Park Jepara ini sangat terjangkau, maka dari itu tidak hanya orang yang punya budget lebih saja yang bisa berkunjung ke sini.

Untuk harga tiket masuk di hari biasa atau weekday (Senin – Jumat) di tarif sebesar Rp20.000 per orang. Sedangkan saat libur atau weekend (Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional) ditarif sebesar Rp30.000 per orang. Sangat terjangkau, bukan? Namun, tarif harga tiket tersebut bisa berubah sewaktu-waktu ya!

Harga Tiket Masuk Tiara Park Jepara
Tiket Masuk Hari BiasaRp20.000
Tiket Masuk MingguRp30.000

Menariknya, pada destinasi wisata ini pengunjung dapat membawa makanan dan minuman dari luar. Sehingga mungkin dapat mampu menghebat budget liburan Anda. dengan harga tiket tersebut, Anda sudah dapat menikmati seluruh wahana serta fasilitas yang telah disediakan.

Jam Buka Tiara Park Jepara

Alangkah baiknya sebelum Anda ingin berkunjung ke wisata mana pun, terutama di Tiara Park Jepara harus memperhatikan jam buka hingga tutupnya. Sehingga Anda dapat memperkirakan waktu yang bisa Anda gunakan untuk menghabiskan waktu liburan.

Jam buka Tiara Park Jepara adalah mulai pukul 08.30 hingga 17.00 WIB. Dengan waktu tersebut, Anda dapat menikmati seluruh wahana permainan dengan puas dan menyenangkan. Jam tersebut berlaku setiap hari, baik saat hari aktif atau hari libur.

Jam Buka Tiara Park Jepara
Setiap Hari08.00 – 17.00 WIB

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Tiara Park Jepara

Tiara Park menjadi salah satu wisata Jepara yang tidak pernah sepi pengunjung, karena daya tariknya. Namun, apakah di Tiara Park hanya bisa berenang dan bermain air saja karena tempat ini terkenal dengan waterboom-nya? Tentu tidak, berikut ulasan beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan di tempat ini:

Berseluncur

Berseluncur (1)

Saat Anda memasuki lokasi Tiara Park, Anda langsung disambut dengan patung iguana raksasa yang menjadi ikonik tempat ini. Patung ini bukan hanya sekedar pajangan, melainkan sebuah seluncuran. Apakah Anda tertarik mencoba wahana satu ini?

Yang menjadi jalur seluncuran adalah lidah panjang dari reptil satu ini. Anda akan melalui perut iguana dahulu sebelum akhirnya meluncur cepat dan terjun ke kolam. Seluncurannya cukup panjang sehingga cocok bagi Anda yang ingin menguji adrenalin.

Bermain di Wahana Permainan Air

Bermain di Wahana Permainan Air

Ada wahana lain yang lebih menguji adrenalin lebih dari seluncuran iguana, letaknya tepat di samping patung reptil satu ini. Jalurnya lebih panjang dan meliuk-liuk serta tinggi. Anda dapat menggunakan ban pelampung untuk dapat merasakan lebih asyiknya berseluncur di sini.

Karena seluncuran yang meliuk-liuk inilah yang memicu adrenalin para pengunjung yang menyukai tantangan. Selain itu, Tiara Park juga menyediakan Lazi River diperuntukkan bagi Anda yang ingin mengarungi kompleks kolam renang dengan santai.

Mandi Bola di Waterball

Mandi Bola di Waterball

Wahana ini adalah untuk anak-anak, jadi selain berenang anak Anda bisa bermain bola di waterball. Wahana seru ini bisa menambah keceriaan anak Anda, didukung dengan perosotan yang langsung menuju pada waterball.

Selain itu, terdapat istana air untuk anak-anak yang juga terdapat seluncuran-seluncuran pendek, ember tumpah, dan air mancur.  Karena untuk anak-anak, maka kolam ini tidak terlalu dalam, sehingga tetap aman untuk anak-anak yang bermain di wahana ini.

Bermain di Arena Outbond

Bermain di Arena Outbond

Bukan hanya bermain air dan berenang saja, anak-anak Anda bisa menikmati wahana outbond untuk melatih keterampilan anak. Sejumlah halang rintang seperti army lane dan spider rope bisa dimainkan oleh anak-anak. Tentu dengan pengawasan orang tua ya!

Nah, bagi Anda sendiri yang ingin menguji adrenalin selain di seluncuran, Anda bisa mencoba flying fox. Wahana ini pun bisa dimainkan oleh anak-anak dan dewasa dari ketinggian yang berbeda. Dengan menaiki flying fox, Anda akan melihat pemandangan seluruh Tiara Park dengan sensasi yang mendebarkan.

Menikmati Bioskop 3D

Menikmati Bioskop 3D

Salah satu wahana menarik di Tiara Park adalah Bioskop 3D yang di mana pengunjung dapat menyaksikan fil dengan efek khusus. Dilengkapi dengan kacamata 3D yang seolah-olah membuat film tersebut menjadi nyata. Bioskop 3D ini sangat cocok sebagai media pembelajaran bagi anak-anak.

Membeli Oleh-Oleh

Membeli Oleh-Oleh

Sudah ke Jepara, tapi tidak membawa buah tangan? Tentu kurang afdhal dan jangan sampai terjadi. Di Tiara Park, disediakan pasar seni dan souvenir yang memang diperuntukkan bagi pengunjung. Anda dapat menemukan banyak kerajinan khas dari Kalinyamatan Jepara.

Fasilitas di Tiara Park Jepara

Destinasi wisata Tiara Park Jepara tidak hanya menawarkan keindahan alam yang menawan, tetapi juga fasilitas yang lengkap dan wahana seru yang cocok untuk pengunjung segala usia. Berikut adalah gambaran fasilitas dan wahana yang dapat Anda nikmati di Tiara Park Jepara:

Fasilitas yang Menunjang Kenyamanan

  1. Parkir Luas: Area parkir yang luas akan memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi, memastikan Anda memiliki tempat yang aman untuk memarkir mobil atau motor Anda.
  2. Ruang Lobi: Ruang lobi yang nyaman akan menjadi tempat awal perjalanan Anda di Tiara Park Jepara. Anda dapat mengatur tiket masuk atau mendapatkan informasi tentang wahana dan fasilitas yang tersedia di sini.
  3. Mushola: Mushola hadir untuk memberikan tempat ibadah bagi pengunjung yang ingin melaksanakan ibadah selama berwisata.
  4. Kamar Mandi: Fasilitas kamar mandi yang bersih dan terawat akan membuat Anda merasa segar sepanjang hari.
  5. Kantin: Anda tidak perlu khawatir lapar atau haus selama berada di Tiara Park Jepara. Kantin yang ada di sini menyediakan berbagai pilihan makanan dan minuman.
  6. Hotspot Area: Bagi yang ingin tetap terhubung dengan dunia digital, hotspot area tersedia untuk memastikan Anda dapat berkomunikasi atau mengunggah momen seru selama berlibur.
  7. Loker: Fasilitas loker akan membantu Anda menyimpan barang-barang berharga dengan aman selama menikmati berbagai wahana.
  8. Saung/Gazebo: Anda dapat beristirahat dan bersantai di saung atau gazebo yang tersedia, menikmati pemandangan sekitar dan hembusan angin segar.

Wahana yang Menantang

  1. Ember Tumpah Dewasa dan Anak: Serunya merasakan sensasi air tumpah dari ember besar, cocok untuk anak-anak dan dewasa yang ingin menyegarkan diri.
  2. Kolam Renang Dewasa dan Anak: Nikmati kesegaran air kolam renang dewasa maupun kolam renang anak, tempat yang tepat untuk bersantai atau bermain air.
  3. Kolam Arus: Wahana kolam arus akan mengajak Anda untuk berenang melawan arus air, menciptakan pengalaman yang mengasyikkan.
  4. Seluncuran dan Flying Fox: Untuk pecinta sensasi lebih, seluncuran dan flying fox menawarkan kegembiraan dalam menguji adrenalin.
  5. 3D Theater: Wahana ini akan membawa Anda dalam perjalanan visual yang menakjubkan dengan efek tiga dimensi.

Dengan fasilitas yang lengkap dan wahana yang seru, Tiara Park Jepara siap memberikan pengalaman wisata yang tak terlupakan. Apakah Anda datang bersama keluarga, teman, atau pasangan, Anda akan menemukan berbagai aktivitas yang cocok untuk dinikmati bersama.

Lokasi dan Rute Tiara Park Jepara

Lokasi Tiara Park Jepara adalah di Jalan Kenari, Purwogondo IV, Kalinyamatan, Kabupaten Jepara. Lokasi ini juga bisa Anda akses melalui Google Maps untuk lebih jelasnya. Jalan menuju Tiara park tidaknya susah, jaraknya dari pusat kota pun tidak terlalu jauh. Sehingga Anda akan mudah menemukan tempat ini karena tempatnya yang mudah dijangkau.

Rute menuju Tiara Park Jepara jika dimulai dari arah Kota Semarang dan Kota Demak, bisa lewat Jalan Raya Welahan. Sedangkan jika dari arah Kota Kudus bisa lewat Jalan Raya Kudus menuju Jalan Raya Purwogondo Kalinyamatan Jepara. Anda dapat ke sini dengan membawa kendaraan pribadi, baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Tips Berkunjung ke Tiara Park Jepara

Tips Berkunjung ke Tiara Park Jepara

Tiara Park Jepara adalah destinasi wisata yang menarik dengan berbagai fasilitas dan wahana seru. Agar perjalanan wisata Anda semakin berkesan dan menyenangkan, berikut beberapa tips yang dapat membantu Anda saat berkunjung ke Tiara Park Jepara:

  1. Periksa Informasi Sebelumnya Sebelum berangkat, pastikan Anda mencari informasi terkini mengenai jam operasional, harga tiket masuk, serta fasilitas dan wahana yang tersedia di Tiara Park Jepara. Ini akan membantu Anda merencanakan kunjungan Anda dengan lebih baik.
  2. Pilih Waktu yang Tepat Pilihlah waktu kunjungan yang sesuai dengan preferensi Anda. Jika Anda ingin menikmati kegiatan di bawah sinar matahari, datanglah pada pagi atau siang hari. Namun, jika Anda ingin menikmati pemandangan matahari terbenam, pastikan Anda datang menjelang sore.
  3. Kenakan Pakaian yang Nyaman Pakaian yang nyaman adalah kunci untuk menikmati setiap wahana dan fasilitas di Tiara Park Jepara. Kenakan pakaian santai, sepatu yang nyaman untuk berjalan, serta bawa pakaian ganti jika Anda berencana bermain air.
  4. Bawa Perlengkapan Penting Pastikan Anda membawa perlengkapan penting seperti sunblock, topi, kacamata hitam, dan juga kamera untuk mengabadikan momen-momen seru selama berlibur.
  5. Atur Kondisi Kesehatan Sebelum berwisata, pastikan Anda dalam kondisi kesehatan yang baik. Jika ada anggota keluarga atau teman dengan kondisi kesehatan khusus, pastikan Anda sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik.
  6. Patuhi Aturan dan Petunjuk Ketika berada di Tiara Park Jepara, patuhi semua aturan dan petunjuk yang ada. Ini tidak hanya untuk menjaga keamanan Anda, tetapi juga untuk menjaga lingkungan dan pengunjung lainnya.
  7. Cicipi Makanan Lokal Jika tersedia, cobalah makanan lokal yang ada di kantin atau warung makan di dalam area wisata. Ini bisa menjadi pengalaman kuliner yang menarik selama liburan Anda.
  8. Manfaatkan Fasilitas dengan Bijak Manfaatkan fasilitas yang ada di Tiara Park Jepara dengan bijak. Gunakan toilet, mushola, dan tempat istirahat sesuai kebutuhan dan tetap menjaga kebersihan.
  9. Pantau Cuaca Sebelum berangkat, periksa perkiraan cuaca. Jika cuaca tidak bersahabat, pertimbangkan untuk menunda kunjungan Anda agar tetap bisa menikmati seluruh wahana dan fasilitas dengan nyaman.
  10. Nikmati Setiap Momen Yang terpenting, nikmati setiap momen selama berlibur di Tiara Park Jepara. Abadikan momen indah, bermain dengan bebas, dan bersantai sembari menikmati pemandangan sekitar. Jadikan pengalaman ini menjadi kenangan yang tak terlupakan.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat menjalani perjalanan wisata yang menyenangkan dan memuaskan di Tiara Park Jepara. Jangan ragu untuk menyesuaikan rencana kunjungan Anda sesuai dengan preferensi pribadi dan kelompok Anda.

Demikian informasi terkait harga tiket Tiara Park Jepara serta beberapa informasi terkait lainnya. Nah, bagi Anda yang sudah berencana untuk berlibur maka destinasi wisata penuh daya tarik ini dapat menjadi pilihan utama Anda. Jangan lupa untuk membawa peralatan dokumentasi untuk mengabadikan setiap momen liburan bersama keluarga atau sahabat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×