Harga Tiket Masuk Urban Farming Center Terbaru Oktober 2022

Harga Tiket Masuk Urban Farming Center, HTM : Rp15.000 – Rp20.000, Jam Buka : 08.00 WIB – 16.00 WIB, Lokasi : Jl. Pertanian, Benteng, Cempaka, Purwakarta, Jawa Barat, Indonesia, 41181, Telepon : 08111163115.

Harga tiket masuk Urban Farming Center – Tempat wisata rekreasi ini menjadi wisata anak-anak yang cukup populer di Purwakarta, Jawa Barat. Destinasi wisata satu ini sangat recommended jika Anda kunjungi bersama keluarga ketika musim liburan atau bisa juga di weekend.

Harga Tiket Masuk Urban Farming Center

Urban Farming Center bisa menjadi tempat yang bisa memberi edukasi untuk anak tentang bagaimana caranya menata lingkungan dan menjaganya agar bisa menjadi kawasan yang mempesona dan indah dipandang. Penasaran bagaimana destinasi wisata yang satu ini?

Harga Tiket Masuk Urban Farming Center

Bagi yang ingin ke Urban Farming Center, pastikan untuk membayar tiket masuknya, ya! adapun harga tiket masuk Urban Farming Center sendiri adalah :

Harga Tiket Masuk Urban Farming Center
Nama KategoriTarif
Tiket MasukWeekdayRp 15 ribu
WeekendRp 20 ribu
Libur NasionalRp 20 ribu
Musim liburanRp 20 ribu
ParkirMotorRp 2 ribu
MobilRp 5 ribu

Murah sekali bukan? Bahkan, harga tiket masuk Urban Farming Center ini akan mendapatkan satu sebungkus benih untuk Anda tukarkan ketika masuk ke dalam.

Hal penting sebelum berkunjung ke Urban farming :

  • Hanya pengunjung yang sudah melakukan vaksin dan menunjukkan bukti vaksin yang boleh masuk.
  • Untuk anak dengan usia diatas 5 tahun sudah wajib memiliki tiket masuk.

Jam Buka

Anda yang mungkin ingin sekali pergi ke Urban Farming Center, pastikan datang dengan menyesuaikan jam bukanya. Adapun jam buka dari Tempat wisata ini sendiri adalah 08.00 – 16.00. Objek wisata ini sendiri bisa Anda kunjungi setiap hari.

Jam Operasional
Sabtu & Minggu08.00 – 16.00

Daya Tarik Urban Farming Center

Ada beberapa hal yang membuat banyak pengunjung menyukai Urban Farming Center, di antaranya :

Spot Wisata yang Instagramable

Spot Wisata yang Instagramable

Ketika Anda baru pertama masu ke dalam kawasan Urban Farming Center, Anda akan disambut dengan berbagai macam pemandangan alam yang sangat bagus penataannya. Ada taman dengan dekorasi yang menarik dan cocok untuk spot foto.

Bahkan, kawasan taman itu juga sudah dilengkapi dengan sebuah jalur trekking. Saat Anda menelusuri area trekking, ada berbagai macam bunga indah dan kolam-kolam ikan yang mempesona. Ada juga sebuah rumah mini dengan cat berwarna-warni unik. Rumah mini satu ini sering sekali menjadi spot instagramable bagi para pengunjung.

Rumah mini yang ada di Urban Farming Center sengaja ditata dengan saling berjajar rapi. Hampir semua rumah juga dibuat dari bahan kayu berkonsep Eropa. Rumah minimalis ini juga menyatu dengan alam. Rumah mini, taman yang indah dan jalur trekking yang unik membuat tempat wisata rekreasi dan edukasi ini sangat estetik, apalagi kawasan wisata ini juga bersih sekali.

Wisata Edukatif

Wisata Edukatif

Tidak hanya menyediakan spot foto yang kece dan kekinian, di Urban Farming Center ini juga menyediakan unsur-unsur edukatif. Di tempat wisata ini, Anda akan diajarkan cara untuk berkebun, bertani, sampai dengan proses bagaimana pembibitan yang sesuai.

Jadi, di tempat ini, Anda bisa melihat kawasan sawah, kebun dengan isian palawija, green house, dan lahan untuk praktik bertani. Selain itu, ada juga berbagai macam kolam ikan yang dipenuhi dengan air bersih. Jadi, kalau Anda ingin berwisata bersama keluarga, dan menyaksikan indahnya wisata ini, datanglah ke Urban Farming Center.

Melihat Taman Kelinci

Melihat Taman Kelinci

Kalau Anda suka sekali dengan kelinci, datanglah ke Taman Kelinci yang ada di Urban Farming ini. Jadi, ada banyak  kelinci-kelinci lucu untuk diajak bermain karena pengelola sengaja membuat taman ini dengan konsep ramah anak. Taman Kelinci Urban Farming Center sendiri memang menjadi  daya tarik dari objek wisata satu ini.

Tentu saja dengan mengajak anak mengunjungi Taman Kelinci yang ada di tempat wisata ini, maka anak-anak bisa belajar untuk mengenali aneka macam jenis kelinci dan bagaimana merawatnya dengan baik.

Adanya Taman Kelinci ini juga bisa mengasah rasa kasih sayang sang buah hati Anda kepada hewan. Nantinya, akan ada pemandu wisata yang mengajarkan sang anak cara seperti apa caranya merawat kelinci

Bisa Belajar Berkebun

Bisa Belajar Berkebun

Selain bisa menyaksikan kelinci dan tahu cara untuk merawatnya, Anda juga belajar berkebun di Urban Farming Center. Ya, sesuai dengan nama wisatanya nih, jadi tempat wisata rekreasi ini mengajarkan anak-anak atau siapapun pengunjung yang datang untuk berkebun. Dari mulai cara menanam sampai nantinya memetik sayuran, Anda akan diajarkan cara untuk berkebun dan  aktivitas lainnya yang ada kaitannya dengan bertani.

Anda juga mendapatkan pengetahuan baru mengenai jenis-jenis buah atau sayur yang cocok untuk tipe lahan yang ada dan bahkan praktek di sana. Jadi, di tempat ini sudah disediakan sebuah lahan untuk mempraktikkan langsung cara menanam yang tepat.

Bahkan, Anda juga diperbolehkan untuk bawa pulang berbagai macam sayur dan buah-buahan yang disediakan di Urban Farming Center ini. Jadi, dengan tiket masuk yang sudah Anda beli di awal, maka Anda bisa menukarkannya dengan benih apapun mulai dari tanaman, sayuran sampai buah-buahan.

Ada Cafe untuk Nongkrong

Ada Cafe untuk Nongkrong

Daya tarik terakhir yang tempat wisata satu ini miliki adalah menyediakan sebuh cafe untuk tempat nongkrong jika Anda sudah lelah untuk berkeliling objek wisata dan butuh istirahat sejenak. Di cafe ini, ada berbagai macam sajian enak yang bisa menjadi pilihan Anda untuk makan atau sekedar pesan camilan.

Banyak juga nih menu minuman yang bisa dipesan di cafe ini. Apalagi cafe yang disediakan di Urban Farming Center ini memiliki desain kece dan kekinian, cocok juga untuk spot foto. Semua yang ada di tempat wisata ini sepertinya memang didesain dengan seniat mungkin untuk membuat siapapun menjadi betah untuk main di objek wisata andalan warga Purwakarta.

Fasilitas

Dengan berbagai aktivitas dan keseruan di tempat wisata ini, tentunya juga memiliki beberapa fasilitas yang sangat memanjakan para pengunjung, di antaranya:

  • Area parkir luas
  • Toilet bersih
  • Mushola
  • Taman
  • Green house
  • Restoran
  • Kolam ikan
  • Souvenir
  • Spot instagramable

Lokasi Urban Farming Center

Objek wisata bernama Urban Farming Center ini ada di Kabupaten Purwakarta, Kecamatan Campaka, Desa Benteng, Jawa Barat. Wisata satu ini sangat cocok menjadi sarana edukasi untuk anak-anak.

Ketika Anda mengajak mereka ke tempat wisata ini, akan ada banyak hal inspiratif yang membuatnya semangat belajar-belajar hal baru.

Rute ke Urban Farming Center

Bagi Anda yang ingin sekali pergi ke Urban Farming Center, maka bisa bebas gunakan jenis kendaraan apapun, baik itu roda dua atau roda empat. Akses jalannya sangat bagus dan tidak akan menyulitkan kendaraan Anda nantinya.

Kalau Anda datangnya dari luar Purwakarta, ambil saja rute ke tol Jatiluhur. Adapun jarak yang akan Anda tempuh dari gerbang tol menuju Urban Farming Center hanya 19 kilometer saja atau membutuhkan waktu 40 menit.

Kalau Anda bingung mencari destinasi asyik dan edukatif untuk anak-anak, ajak mereka ke Urban Farming Center. Harga tiket masuk Urban Farming Center juga murah, cocok untuk mengisi waktu Anda berlibur dengan anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: