Harga Tiket Masuk Hutan Mangrove PIK Desember 2019

HTM : Rp.25.000 (Lokal), Rp.250.000 (Mancanegara)
Jam Operasional : 07.00 – 18.00 WIB
Lokasi : Jalan Garden House, RT.08/RW.01, Kamal Muara, Penjaringan, Kota Jakarta Utara 14470
Maps : Klik Disini
Telepon : 021 290 330 66

Berencana jalan-jalan bersama keluarga, teman, pacar atau sahabat dengan nuansa edukasi penuh kesejukan di Hutan Mangrove?

Tidak perlu takut dompet menjadi kanker alias kantong kering. Sebab, harga tiket masuk Hutan Mangrove PIK sangat ekonomis. Tentu saja, dapat memberikan kesan menakjubkan pada perjalanan liburan Anda.

 

Review Destinasi Wisata Hutan Mangrove

Pernah menapakkan kaki di Kota Jakarta? Apa yang pertama kali Anda rasakan, tentu panas bukan?

Sebagai kota metropolitan yang pernah menyandang gelar sebagai Ibu Kota Negara Indonesia, Jakarta begitu banyak mengisahkan citra kurang mengenakkan. Sebab, macet hingga panas karena kurangnya pepohonan. Serta sering kali mengalami banjir tidak berkesudahan.

Tetapi, kali ini Anda bisa menikmati kesegaran alam nan hijau, yakni liburan di Kota Jakarta Utara dengan mengunjungi destinasi wisata hutan mangrove PIK (Pantai Indak Kapuk). Di dalamnya akan disuguhkan berbagai jajar pepohonan yang asri.

Kawasan wisata ini beralamat lengkap di Jalan Garden House, RT: 08 RW: 01, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, DKI jakarta, Indonesia, Kode Pos: 14470. Jika masih bingung, jangan lupa gunakan aplikasi Google Map sebagai petunjuk jalan Anda.

 

Daftar Harga Tiket Masuk Taman Wisata Hutan Mangrove Pantai Indak Kapuk Jakarta

Para pengunjung atau wisatawan yang hendak menjelajah destinasi wisata tersebut, akan dikenakan besaran rupiah berbeda, tergantung waktunya. Selain itu, Anda juga akan dikenakan biaya tambahan, berikut kriterianya.

1. Jenis Tiket

Untuk jenis tiket dibedakan menjadi beberapa kategori, seperti:

  • Dewasa di hari biasa25.000,-.
  • Dewasa di akhir pekan 30.000,-.
  • Anak-anak10.000,- (Hari Biasa dan Akhir Pekan Sama).
  • Warga negara asing tanpa kitas (kartu identitas) hari biasa150.000,-.
  • Warga negara asing tanpa kitas (kartu identitas) akhir pekan170.000,-.

2. Jenis Alat Fotografi Pribadi

Saat mengunjungi tempat ini, Anda pasti ingin mengabadikan momen berharga. Oleh karena itu, bisa menggunakan beberapa fasilitas penyewaan seperti:

  • Kamera Poket atau Gopro150.000,-.
  • Kamera DSLR pribadi300.000,-.
  • Kamera DSLR keperluan khusus1.500.000,-.
  • Kamera Ponsel atau Smartphone milik sendiri “GRATIS”.

 

Keuntungan Berwisata di Hutan Mangrove PIK

Selain dapat menikmati asupan oksigen alami dari alam, baik yang bertempat tinggal di daerah Jakarta atau luar kota, Anda bisa melakukan berbagai hal di dalamnya saat mengunjungi kawasan wisata ini. Berikut beberapa di antaranya:

1. Hunting Foto

Generasi milenial rasanya tidak afdol apabila berjalan-jalan tanpa mengabadikan moment terbaik. Di sini dengan segala kehijauannya yang indah, akan memberikan kesan menarik tersendiri pada sesi foto. Tetapi, jangan membawa kamera DSLR atau sejenisnya, karena dikenakan denda 1 juta.

2. Naik Perahu Menyusuri Hutan Mangrove

Apabila ingin menyusuri kawasan wisata hutan mangrove ini, Anda bisa menyewa perahu yang telah disediakan oleh pengelola. Tetapi, biaya yang dikenakan juga cukup mahal yakni, sebesar Rp.250.000,-. Namun, bisa dinaiki oleh 4 orang lebih.

3. Mendapatkan Wawasan Edukasi

Apabila hendak menyajikan moment liburan yang berkesan serta berharga bagi anak-anak, hutan ini akan menjadi jawaban. Sebab, Anda bisa mengajak mereka turut serta dalam kegiatan menanam mangrove dan kegiatan Short Course yang telah tersedia.

4. Liburan Sembari Berolah Raga Mengendarai Kano Atau Sepedah Air

Bagi Anda yang ingin menikmati udara sejuk dan segar di Kota Jakarta sembari berolah raga, destinasi wisata Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk ini menyediakan kano atau sepedah air. Hanya dengan membayar Rp.100.000,- saja, berkeliling peraian selama 45 menit.

5. Menikmati Sunset Di Kota Jakarta

Siapa bilang Jakarat tidak memiliki sunset? Di kawasan wisata Hutan mangrove ini, Anda bisa menikmati indahnya sunset dari ujung menara di salah satu sudat lokasinya. Namun, untuk dapat mengabdikan moment indahnya, sebaiknya datang pada waktu sore hari.

6. Bermalam di Berbagai Pondok Kecil

Segera agendakan libur panjang Anda bersama orang terdekat dengan menginap di kawasan Hutan Mangrove. Tidak perlu bingung mencari penginapan di padatnya kota Jakarta. Sebab, lokasi wisata tersebut menyediakan berbagai pondok kecil, villa atau camp ground bagi para wisatawan.

7. Mengelilingi Kawasan Wisata dengan Menaiki Jembatan Kayu

Wisatawan yang takut mengendarai sepedah air, biasanya lebih memilih menyurusi destinasi hutan tersebut melalui jembatan kayu. Di sekelilingnya dikerumuni oleh lebatnya pepohonan mangrove serta hamparan ketenangan air pantai.

8. Mengamati Berbagai Burung yang Berterbangan

Agar dapat menikmati pemandangan menarik dari ribuan burung yang ada dikawasan ini, Anda harus menempuh perjalanan cukup jauh. Ini karena lokasinya berada di ujung kawasan. Namun, kelelahan ini terbayar ketika berhasil melihat segerombolan burung dari atas gedung pencakar langit.

9. Taman Bermain Anak

Selain mengajak sanak keluarga menanam mangrove, Anda juga bisa memanfaatkan taman bermain yang disediakan secara khusus. Di dalamnya terdapat beberapa wahana permainan. Sehingga, tidak perlu khawatir saat anak-anak merasa bosan.

10. Fasilitas Tambahan yang Terjamin Kebersihannya

Lelah berjalan-jalan dan hendak melepas lelah atau buang air, kawasan wisata ini menyediakan fasilitas toilet yang kebersihannya dapat terjamin. Sehingga, tidak seperti di tempat liburan pada umumnya. Tidak hanya itu, dalam satu lokasi juga terdapat kantin dan jalur khusus bersepeda.

 

Ekspedisi Kendaraan ke Wisata Hutan Mangrove PIK

Selain harga tiket masuk Hutan Mangrove PIK, Ekspedisi Kendaraan juga wajib diketahui. Apabila Anda berasal dari luar kota, berikut ini beberapa eksepedisi kendaraan yang bisa langsung mengantarkan secara cepat, serta aman menuju Hutan Mangrove PIK.

1. Transjakarta

Kendaraan jenis ini cukup murah yakni sekitar Rp.3.500,- per sekali jalan hingga pindah halte. Untuk sampai di kawasan wisata hutan mangrove, Anda harus naik transjakarta dari koridor 9A menuju jurusan Pinang Ranti-Pluti dan turun di salah satu halte bernama Pluit Village Mall.

Belum berhenti sampai di situ, selanjutnya dari halte tersebut wisatawan harus naik angkot berwarna merah. Cari nomor B01 dengan jurusan Grogol-Angke. Setelahnya, baru Anda bisa turun tepat pada gerbang Pantai Indah Kapuk.

2. Bus Dari Terminal Blok M

Apabila Anda berada di terminal, maka paling tepat ialah menggunakan Bus berjenis Steady Safe Non AC dengan No. 37, jurusan Blok M-Muara Angke.

Ini karena, kendaraan ini hanya berhenti di Mega Mall Pluit, maka sambung perjalanan dengan menaiki angkot merah nomor 11 dan turun di Jl. Mandara.

3. Kendaraan Pribadi

Jika tidak ingin ribet dan menghemat biaya, maka paling efektif ialah menggunakan kendaraan pribadi. Sebab, selain mengunjungi kawasan wisata Hutan Mangrove PIK, Anda bisa sekaligus berjalan-jalan menyusuri indahnya Monas di Kota Jakarta.

Namun perlu diketahui juga, bagi pengunjung atau wisatawan yang bermalam dan menginap di Pondok kecil, villa atau camp ground, tidak akan dikenakan biaya tambahan seperti di atas. Biasanya, hal ini diperuntukkan untuk penyelanggara acara seperti preweding, photoshoot atau foto produk.

Berjalan-jalan ke kawasan kota metropolitan yang ternyata menyimpan keindahan alam. Tidak perlu takut kekurangan dana sebab, Harga tiket masuk Hutan Mangrove PIK (Pantai Indak Kapuk) terbilang ekonomis, dengan sajian fasilitas yang terbaik.

 

Demikian untuk informasi yang berkaitan dengan harga tiket hutan mangrove pik terbaru kali ini. Semoga dengan info harga tiket wisata hutan magrove pik diatas bisa berguan dan bermanfaat untuka anda yang sedang mencari tempat berlibur yang ada di kota DKI Jakarta. Jangan lupa untuk selalu berkunjung ke hargacampur.com untuk bisa mendapatkan info harga tiket terbaru dan terupdate lainnya.