Biaya Kursus Kumon (Prasekolah, SD, SMP, SMA) Desember 2022

Biaya Kursus Kumon (Prasekolah, SD, SMP, SMA) Terbaru – Belajar memang sangat dibutuhkan terutama untuk anak-anak agar bisa menjadi lebih pintar dan bisa lulus dengan nilai yang tinggi. Dengan nilai yang tinggi ini akan bisa membawa anak-anak ke jenjang pendidikan yang di inginkan seperti universitas favorit.

Biaya Kursus Kumon

Namun untuk bisa mendapatkan nilai yang tinggi dan juga jadi pintar di sekolah, di perlukan belajar yang ektra yaitu dengan ikut kursus atau les misalnya. Salah satu tempat kursus yang terpercaya dan populer di Indonesia yaitu Kumon. Kalian yang sedang mencari tempat kursus untuk anak-anak pasti tidak asing dengan merode pembelajaran Kumon ini.

Kumon ini sendiri merupakan metode pembelajaran yang di kenalkan pertama kali oleh Toru Kumon dari jepang pada tahun 1956. Kini Kumon menjadi sistem pendidikan Matematika dan bahasa inggris terbesar di dunia. Biaya kursus Kumon ini juga terbilang murah dan beragam, tergantung dari jenjangnya.

Kini Kumon ini sudah memiliki sekitar lebih daru 4 juta anak dan 26 ribu lembaga pendidikan yang tersebar di 47 negara di dunia. Ank-anak yang kursus di kumon ini akan belajar dengan cara mengerjakan lembar kerjanya sendiri tanpa perlu diajari. Lembar kerja yang di kerjakan ini dimulai dari level yang paling mudah hingga level yang paling sulit.

Program Pembelajaran Kumon

Kalian yang baru mau ikut kursus di Kumon. Berikut beberapa pilihan program pembelajaran yang ada di kumon, antara lain yaitu sebagai berikut:

  • Program pembelajaran Matematika, pada metode pembalajaran ini para siswa akan membantu para siswa untuk menguasai kemampuan dalam berhitung agar bisa lebih maju ke bahan Matematika di SMA.
  • Program pembelajaran Bahasa Inggris (EE Program), program ini akan membantu siswa untuk mengembangkan kemampuan dalam membaca Bahasa Inggris dengan lebih baik dan juga kemampuan membaca secara luas.
  • Program pembelajaran Bahasa Inggris (EFL Program), pada program pembelajaran ini akan bisa mengembangkan kemampuan Bahasa Inggris umum jadi lebih baik.
  • Program Keterampilan Menggunakan Pensil, yaitu program yang di khusus kan untuk membantu anak-anak yang masih kecil (anak prasekolah) agar bisa lebih terampil dalam mengontrol pensil untuk menulis.

Setiap anak-anak yang kursus di Kumon akan mendapatkan materi pembelajaran yang sesuai dengan kemampuannya masing-masing. Sehingga manfaat yang di dapatkan dengan kursus di kumon ini juga tidak instan dan di butuhkan waktu yang berbeda-beda pada setiap anak agar mahir dalam bidangnya.

Tentunya untuk bisa mahir dalam setiap jenjangnya di butuhkan belajar setiap hari secara terus terusan. Dengan mengikuti kursus di Kumon ini di klaim akan bisa mencapai materi yang setaratingkatan kelasnya dalam waktu 6 bulan hingga 1 tahun, dan setelah itu maju ke level yang lebih tinggi dari tingkatan kelasnya.

Kursus Kumon

Biasanya anak-anak yang sudah mahir dalam pelajaran dan sudah melampaui tingkatan kelasnya di sekolah anak akan merasakan bahwa dalam diri mereka terbentuk kemampuan akademik yang lebih baik dan kemandirian dalam belajar.

Biaya Kursus Kumon Terbaru

Biaya kursus Kumon ini beragam dan juga berbeda-beda berdasarkan program pembelajaran, jenjang dan juga cakupan area. Berikut informasi Biaya Kursus Kumon Terbaru yang bisa anda lihat dibawah ini.

AreaBiaya PendaftaranBiaya Bulanan
Area 1Rp280.000Prasekolah – SD : Rp480.000
SMP – SMA : Rp530.000
Area 2Rp280.000Prasekolah – SD : Rp420.000
SMP – SMA : Rp470.000
Area 3Rp250.000Prasekolah – SD : Rp360.000
SMP – SMA : Rp410.000
  • Area 1 meliputi wilayah Banten, Jabodetabek, Karawang (Karawang Barat, Karawang Timur, Majalaya, Teluk Jambe Barat, Teluk Jambe Timur).
  • Area 2 meliputi wilayah Bali, Bangka Belitung, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kepulauan Riau, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sumatera Selatan, Sumatera Utara.
  • Area 3 meliputi wilayah Aceh, D.I. Yogyakarta, Jambi, Jawa Tengah, Lampung, NTB, Riau, Sumatera Barat.

Daftar harga atau biaya kursus kumon diatas di rangkum dan di dapatkan dari sumber terpercaya yaitu dari website resminya. Info harga kursus Kumon diatas efektif dan sudah diupdate pada bulan oktober 2022. Harga kursus Kumon diatas juga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu sesuai dengan kebijakan pihak Kumon.

Biaya pendaftaran diatas di bayarkan satu kali saat pertama kali daftar di Kumon. Sedangkan biaya kursus bulanan yaitu biaya per subjek siswa. Misalnya nih ada siswa SD di jabodetabek yang mengambil program Matematika dan Bahasa Inggris di kelas Kumon, jadi biaya kursus yang dibayarkan siswa kepada Pembimbing adalah Rp1.240.000. Namun jika, siswa tersebut pindah ke cakupan area lain tentunya biasa yang di keluarkan juga berbeda.

Prosedur Pendaftaran Kumon

Bagi para wali atau orang tua siswa/siswi yang berminat untuk mendaftarkan kursus di Kumon. Terdapat bebepa prosedur yang perlu di perhatikan yaitu sebagai berikut:

  1. Mencari kelas Kumon yang terdekat dengan lokasi tempat tinggal Siswa.
  2. Membuat perjanjian untuk orientasi orang tua. Di setiap kelas Kumon, orientasi orang tua dilaksanakan setiap sebulan sekali.
  3. Membahas hasil tes penempatan dengan pembimbing. Penjelasan seputar cara belajar di kelas Kumon akan dipaparkan secara detail oleh para pembimbing ketika orientasi orang tua. Tes penempatan dilakukan untuk menentukan level awal yang tepat bagi para siswa.

Bagaimana apa berminat untuk daftar di kursus Kumon?. Kalian yang ingin bertanya tentang Kumon seputar pendaftaran, biaya kursus, atau ingin coba kursus gratis Kumon. Kalian bisa langsung ke cabang Kumon terdekat di tempat anda atau juga bisa menghubungi nomor Ini (021) 85901772.

Demikian informasi yang berkaitan dengan biaya kursus Kumon terbaru kali ini. Semoga dengan adanya info Biaya kursus kumon diatas bisa berguna dan bisa menjadi referensi untuk anda yang ingin kursus agar lebih pintar dengan harga yang lebih hemat dan juga murah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: