Harga Biaya Homeschooling Primagama Terkini Juni 2024

Harga Biaya Homeschooling Primagama Terkini – Dalam dunia pendidikan yang terus berkembang, alternatif metode pembelajaran semakin mendapatkan perhatian. Selain pendidikan formal di sekolah, metode homeschooling dan parenting juga menjadi opsi yang menarik bagi orang tua yang ingin memberikan pendidikan yang lebih khusus dan personal bagi anak-anak mereka. Saat ini, tidak sulit menemukan lembaga-lembaga yang menyediakan program homeschooling, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan Malang.

Harga Biaya Homeschooling Primagama Terbaru

Salah satu lembaga pendidikan yang telah lama eksis dan memiliki program homeschooling yang berkualitas adalah Primagama. Homeschooling, dalam esensinya, adalah pendekatan di mana anak-anak belajar di luar lingkungan sekolah formal. Lebih dari sekadar alternatif, homeschooling memberi kesempatan bagi orang tua untuk memiliki kendali lebih besar terhadap pendidikan anak-anak mereka.

Selaras dengan perkembangan ini, Primagama, sebuah lembaga bimbingan belajar yang telah lama dikenal, juga turut menyediakan program homeschooling. Dengan reputasi yang solid dalam dunia pendidikan, Primagama membawa pendekatan yang sama berkualitasnya ke dalam dunia homeschooling, menjadikannya pilihan menarik bagi orang tua yang ingin menjalani pendidikan di luar jalur sekolah konvensional.

Apa Itu Homeschooling Primagama?

Homeschooling telah menjadi semakin populer sebagai alternatif pendidikan yang lebih individual dan terfokus pada kebutuhan masing-masing anak. Primagama, sebagai salah satu lembaga bimbingan belajar terkemuka di Indonesia, menghadirkan pendekatan yang serupa ke dalam dunia homeschooling. Namun, apa sebenarnya yang dimaksud dengan homeschooling Primagama?

Homeschooling Primagama adalah konsep pendidikan di mana anak-anak belajar di luar lingkungan sekolah formal. Primagama, yang telah membangun reputasi kuat dalam membantu siswa meraih prestasi akademik, juga menawarkan program homeschooling yang dirancang untuk memberikan kualitas pendidikan yang sama tingginya dengan pendidikan formal di sekolah. Hal ini membuat homeschooling Primagama menjadi pilihan menarik bagi orang tua yang ingin mengombinasikan keunggulan pendekatan individual dengan dukungan dari lembaga pendidikan yang sudah terpercaya.

Dalam homeschooling Primagama, ada berbagai opsi sistem kelas yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan preferensi. Mulai dari Kelas Individu yang memberikan fleksibilitas belajar di rumah atau lingkungan mendukung, hingga Kelas Komunitas yang memfasilitasi pembelajaran dalam kelompok kecil di lokasi HSPG, dan opsi Distance Learning yang memungkinkan pembelajaran jarak jauh. Terakhir, ada Sistem Kelas Belajar Mandiri yang memberikan siswa kebebasan belajar sendiri tanpa pengawasan tetapi tetap dengan hak dan fasilitas dari lembaga.

Apa Itu Homeschooling Primagama?

Syarat Pendaftaran Homeschooling Primagama Kurikulum Nasional

Pendaftaran dalam program homeschooling Primagama Kurikulum Nasional memerlukan beberapa langkah penting yang harus diikuti dengan teliti oleh orang tua atau wali murid. Persyaratan ini dirancang untuk memastikan bahwa siswa yang mengikuti program homeschooling Primagama mendapatkan pengalaman pendidikan yang terbaik. Berikut adalah beberapa persyaratan pendaftaran yang harus diperhatikan:

  1. Mengisi Formulir Pendaftaran: Orang tua atau wali murid dapat mengisi formulir pendaftaran langsung di HSPG atau melalui email resmi yang telah disediakan oleh Primagama. Langkah ini adalah awal dari proses pendaftaran dan mengharuskan orang tua untuk memberikan informasi dasar tentang siswa yang akan mengikuti program homeschooling.
  2. Dokumen Rapor Terakhir, Ijazah, dan SKHUN: Untuk memverifikasi riwayat pendidikan sebelumnya, calon peserta homeschooling harus menyerahkan fotokopi scan atau fotokopi dokumen rapor terakhir, ijazah terakhir, dan SKHUN (Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional) terakhir. Dokumen-dokumen ini membantu Primagama untuk menentukan level pendidikan yang sesuai untuk setiap siswa.
  3. Dokumen Identitas dan Keluarga: Dokumen identitas siswa seperti Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga juga harus diserahkan sebagai bagian dari persyaratan pendaftaran. Ini bertujuan untuk memastikan keabsahan identitas siswa dan hubungan keluarga.
  4. Surat Pindah (Jika Diperlukan): Jika siswa pindah dari sekolah sebelumnya di tengah semester, surat pindah dari sekolah sebelumnya juga harus diserahkan sebagai bukti perpindahan sekolah.
  5. Pas Foto dan Data Subjects: Persyaratan ini meliputi penyerahan pas foto dengan ukuran yang ditentukan serta data mata pelajaran atau subjects yang akan diikuti oleh siswa di level yang dituju. Ini membantu dalam perencanaan pembelajaran yang lebih spesifik.

Proses pendaftaran ini memastikan bahwa Primagama memiliki informasi yang diperlukan untuk merancang program pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan setiap siswa. Dengan mengikuti semua langkah ini dengan cermat, orang tua atau wali murid dapat memastikan bahwa anak-anak mereka siap untuk menjalani program homeschooling Primagama Kurikulum Nasional dengan sukses.

Syarat Pendaftaran Homeschooling Primagama Kurikulum Internasional

Program homeschooling Primagama juga menawarkan opsi Kurikulum Internasional yang memberikan pendekatan pembelajaran yang lebih luas dan mengintegrasikan standar internasional. Untuk mengikuti program ini, ada beberapa persyaratan pendaftaran yang harus dipenuhi oleh calon siswa. Berikut adalah daftar persyaratan untuk pendaftaran dalam program homeschooling Primagama Kurikulum Internasional:

  1. Pengisian Formulir Pendaftaran: Langkah awal dalam pendaftaran adalah mengisi formulir pendaftaran. Calon siswa dapat mengisi formulir ini langsung di HSPG atau melalui email resmi yang telah disediakan oleh Primagama. Informasi yang akurat dan lengkap diperlukan untuk memulai proses pendaftaran.
  2. Dokumen Rapor Terakhir dan Sertifikat: Sebagai bagian dari verifikasi pendidikan sebelumnya, calon siswa harus menyerahkan fotokopi scan atau fotokopi dokumen rapor terakhir dan sertifikat terakhir yang dimiliki. Dokumen ini membantu Primagama dalam menentukan tingkat pendidikan yang paling sesuai.
  3. Dokumen Identitas dan Keluarga: Calon siswa juga harus menyerahkan fotokopi dokumen identitas seperti Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga. Hal ini diperlukan untuk memastikan keabsahan identitas siswa dan informasi keluarga.
  4. Surat Keterangan Pindah (Jika Diperlukan): Jika siswa pindah dari sekolah sebelumnya di tengah semester, surat keterangan pindah dari sekolah sebelumnya juga harus diserahkan sebagai bukti perpindahan sekolah.
  5. Pas Foto dan Data Subjects: Persyaratan ini mencakup penyerahan pas foto dengan ukuran yang ditentukan serta data mata pelajaran atau subjects yang akan diikuti oleh siswa di tingkat yang dituju. Ini membantu dalam perencanaan pembelajaran yang lebih rinci.
  6. Data Subjects Kurikulum Internasional: Khusus untuk program Kurikulum Internasional, calon siswa juga harus menyerahkan data mata pelajaran yang akan diikuti di tingkat yang dituju. Kurikulum Internasional menawarkan fleksibilitas lebih dalam memilih mata pelajaran yang sesuai dengan minat dan kebutuhan siswa.

Dengan memenuhi semua persyaratan pendaftaran ini, calon siswa dapat memastikan bahwa mereka siap untuk menjalani program homeschooling Primagama Kurikulum Internasional dengan dukungan penuh dari Primagama. Setiap langkah dalam proses pendaftaran memiliki tujuan yang jelas, yaitu memberikan pendidikan terbaik dan paling sesuai untuk perkembangan akademik dan personal setiap siswa.

Homeschooling Primagama

Harga Biaya Homeschooling Primagama

Biaya homeschooling Primagama bervariasi tergantung pada jenjang pendidikan serta jenis program yang dipilih. Homeschooling Primagama memberikan pilihan jenjang pendidikan dari SD hingga SMA, serta dua jenis program kurikulum, yaitu Kurikulum Nasional dan Kurikulum Internasional. Berikut adalah rincian biaya untuk program homeschooling Primagama:

Jenjang & ProgramUang PangkalSPP Bulanan
SD – Kurikulum NasionalRp6.000.000Rp1.100.000
SMP – Kurikulum NasionalRp7.000.000Rp1.200.000
SMA – Kurikulum NasionalRp8.000.000Rp1.200.000
SD – Kurikulum InternasionalRp6.000.000Rp1.100.000
SMP – Kurikulum InternasionalRp7.000.000Rp1.200.000
SMA – Kurikulum InternasionalRp8.000.000Rp1.200.000

Selain uang pangkal dan SPP bulanan, terdapat beberapa biaya tambahan yang perlu diperhatikan:

  • Uang Pendaftaran: Uang pendaftaran awal untuk masing-masing jenjang adalah sebagai berikut: SD (Rp350.000), SMP (Rp400.000), SMA (Rp400.000).
  • Her Registrasi: Biaya ini mencakup proses registrasi dan administratif awal. Her Registrasi untuk masing-masing jenjang adalah sebagai berikut: SD (Rp3 juta), SMP (Rp3,5 juta), SMA (Rp4 juta).
  • SPP Bulanan: SPP bulanan meliputi biaya tutorial selama 12 pertemuan dalam satu bulan, dengan setiap pertemuan berdurasi 90 menit.

Perlu dicatat bahwa biaya di atas berlaku untuk Homeschooling Primagama cabang Malang dan dapat berubah sesuai kebijakan lembaga. Meskipun begitu, tarif pendidikan saat ini masih konsisten dengan tahun-tahun sebelumnya.

Proses Pendaftaran dan Informasi Tambahan

Proses Pendaftaran dan Informasi Tambahan

Setiap tahun, Primagama membuka pintu bagi calon siswa baru yang tertarik untuk mengikuti program homeschooling. Proses pendaftaran ini dirancang untuk menjadi langkah awal yang mudah diikuti oleh orang tua atau wali murid. Berikut adalah informasi tambahan tentang proses pendaftaran dan beberapa poin penting yang perlu diingat:

  1. Waktu Pendaftaran: Pendaftaran siswa untuk program homeschooling Primagama dibuka setiap tahunnya. Orang tua atau wali murid dapat mendaftarkan anak mereka setiap hari kerja dari Senin hingga Jumat, dengan jam kerja mulai dari pukul 8 pagi hingga 5 sore.
  2. Langkah Pendaftaran: Pendaftaran dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu langsung di Homeschooling Primagama terdekat atau secara online melalui email resmi [email protected]. Langkah-langkah pendaftaran yang jelas dan rinci akan diberikan oleh tim Primagama untuk memastikan proses berjalan dengan lancar.
  3. Pilih Jenjang dan Kurikulum: Saat mendaftarkan anak, orang tua atau wali murid perlu memilih jenjang pendidikan yang sesuai (SD, SMP, atau SMA) serta jenis kurikulum yang diinginkan (Nasional atau Internasional). Pilihan ini akan mempengaruhi biaya dan pendekatan pembelajaran yang akan dijalani oleh siswa.
  4. Konsultasi dan Informasi Lebih Lanjut: Jika ada pertanyaan atau kebutuhan untuk informasi lebih lanjut sebelum melakukan pendaftaran, Primagama siap untuk memberikan konsultasi. Calon siswa dan orang tua dapat menghubungi Primagama melalui email atau nomor telepon yang tersedia untuk mendapatkan klarifikasi atas segala hal yang berkaitan dengan program homeschooling.
  5. Perhatikan Batas Waktu: Meskipun proses pendaftaran berlangsung setiap hari kerja, pastikan untuk mengikuti batas waktu pendaftaran yang ditetapkan oleh Primagama. Hal ini akan memastikan bahwa semua persyaratan dan langkah pendaftaran dapat diselesaikan dengan baik.

Program homeschooling Primagama memberikan alternatif pendidikan yang berkualitas dan disesuaikan dengan kebutuhan siswa. Proses pendaftaran yang mudah diikuti dan dukungan penuh dari tim Primagama akan membantu orang tua atau wali murid dalam memastikan anak-anak mereka mendapatkan pendidikan terbaik sesuai dengan minat, kebutuhan, dan perkembangan mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×