Hobi  

Update Harga Ikan Channa Hias di Indonesia Terbaru 2022

Harga Ikan Channa Hias di Indonesia Terbaru – Memelihara ikan hias merupakan salah satu hobi yang sangat menyenangkan. Bagaimana tidak, melihat ikan hias yang berenang kesana-kemari di saat penat memang salah satu healing yang murah. Terlebih lagi dengan memberi makan ikan hias sendiri adalah kesenangan yang dapat merefresh pikiran. Nah salah satu ikan hias yang bisa di pelihara yaitu Ikan Channa. Harga ikan Channa hias di pasaran ini pun tidak kalah mahal dengan beberap ikan hias lainnya yang sedang populer saat ini.

Update Harga Ikan Channa Hias di Indonesia

Hal ini dai karenakan makin banyak orang yang hobi untung mengkolaksi dan memelihara ikan hias. Sehingga pilihan ikan hias pun makin banyak dan bervariasi dan banyak ikan hias yang harga nya mulai merangkak naik. Ikan Channa ini bisa menjadi opsi pilihan memelihara ikan hias. Hal ini di karenakan harga ikan Channa hias ini masih lumayan bersaing di pasaran.

Karakteristik dan Aturan Memelihara Ikan Channa

Ikan Channa ini termasuk golongan ikan predator yang biasanya juga di komsumsi. Selain itu juga biasanya di jadikan ikan hias di karenakan corak badan nya yang unik dan juga indah. Setiap masing-masing ikan Channa ini memiliki keunikan pada corak tubuhnya. beberapa corak ikan Channa yang masih jenis ikan gabus ini seperti corak macan, garis-garis, hingga warna yang menyerupai kulit ular.

Karakteristik dan Aturan Memelihara Ikan Channa

Habitat Ikan Channa ini sama dengan ikan gabus pada umum nya yaitu berada di air tawar dan biasanya banyak di temukan di rawa. Rawa menjadi habitat terbaik bagi ikan Channa ini di karenakan ikan ini ikan predator. Terlebih jika rawa tersebut juga banyak di tumbuhi banyak tumbuhan, serangga dan katak.

Memelihara ikan Channa ini cukup mudah dan tidak perlu menyamakan persis dengan habitat nya. Hal ini di karenakan Ikan Channa sangat mudah untuk beradaptasi di berbagai macam lingkuangan. Cukup dengan meletakkan ikan Channa ini dalam akuarium dengan air jernih saja, ikan ini akan bisa bertahan hidup.

Hal Ini di karenakan ikan Channa ini merupakan jenis ikan yang bisa bertahan hidup lebih lama di banding beberapa ikan hias lainnya. Ikan Gabus ini ini memiliki daya tahan tubuh yang kuat dan tidak mudah terkena sakit dan stres. Karena daya tahan ikan ini sangat kuat, sehingga dalam memelihara ikan Channa ini jadi cukup mudah dari pada ikan hias lainnya.

Sifat Ikan Channa

Seperti hal nya hewan-hewan lainnya, Ikan juga memiliki sifat yang beda-beda terlebih pada ikan Channa ini. Banyak penggemar ikan hias memilih ikan Channa ini di karenakan sifat nya yang unik. Ikan ini memiliki sifat yang aggresif yang biasanya mereka tunjukkan saat memangsa makanan. Tentunya sifat ini jika di lihat dari akuarium akan menjadi tontonan yang sangat menghibur.

Ikan Channa yang merupakan peranakkan dari jenis ikan gabus ini memiliki sifat yang berbeda-beda. Selain itu karakter ikan ini juga berbeda beda yang unik. Hal ini terlihat dari saat ikan Channa ini memangsa makanan nya yang terlihat lebih agresif.

Pakan Ikan Channa

Selain memiliki ketahanan tubuh yang kuat dan mudah beradaptasi, pakan ikan Channa ini juga sangat mudah. Terdapat 2 jenis makanan untuk ikan Channa ini yaitu makanan hidup dan makanan Mati. Jenis makanan hidup untuk ikan ini yaitu seperti ikan sungai berukuran kecil, jangkrik, dan belalang. Jika ingin memberikan makanan mati bisa memberi pakan seperti cincangan ikan rucah, cincangan siput sawah atau bekicot, dan pelet ikan berprotein tinggi.

Dalam memberi pakan ikan Channa ini, sebaiknya memilih jenis pakan yang mengandung protein dan lemak yang seimbang. Pemilihan pakan yang tepat ini bisa membuat ikan Channa tumbuh dengan baik dan juga sehat. Ukuran ikan Channa ini saat dewasa bia mencapai panjang 1meter dan ini juga tergantung juga dengan jenis ikan nya. Untuk menjaga ikan ini tetap sehat, anda juga bisa memberikan vitamin ikan agar ikan ini tetap sehat.

Jenis-Jenis Ikan Channa

Banyak sekali jenis ikan hias yang bisa di pelihara di Indonesia. Salah satu ikan hias tersebut yaitu Ikan Channa ini yang merupakan turunan dari ikan gabus. Jenis ikan Channa ini juga ada berbagai macam, namun yang tidak boleh di pelihara yaitu jenis ikan channa argus dan mallius. Untuk ikan channa yang di perbolahkan di pelihata yaitu ikan channa striata. Jenis ikan ini merupakan jenis ikan yang bisa di pelihara untuk ikan hias dan juga bisa untuk di konsumsi.

Jenis-Jenis Ikan Channa

Jika anda ingin sekali memelihara ikan channa ini selain jenis striata, ada beberapa aturan dan juga di perlukan izin khusus. Selain itu saat dalam memelihara ikan hias jenis selain striata, dilarang keras untuk membuang nya di selokan atau perairan lainnya di Indonesia. Hal ini dikarenakan jenis ikan ikan ini predtaor dan juga sangat mudah beradaptasi. Ini bisa mengacaukan keseimbangan ekosistem perairan di Indonesia.

Harga Ikan Channa Terbaru

Varian Ikan ChannaHarga per Ekor
Channa Limbata 2 – 3 cmRp5.400 – Rp7.000 per ekor
Channa Pulchra (Baby) 4 cmRp25.000
Channa Maru Yellow Sentarum (Baby)Rp50.000
Channa GachuaRp250.000
Channa Red MaruRp500.000
Channa AsiaticaRp500.000
Channa Maru Yellow Sentarum Red EyeRp500.000
Channa Andrao IndiaRp800.000
Channa Toman Big SizeRp1.000.000
Channa Red Marulioides Red SampitRp1.200.000
Channa Maru Red Sampit 58 cmRp2.500.000

Untuk harga ikan Channa diatas di dapatkan dan di rangkum dari beberapa sumber terpercaya, mulai dari survei hingga data di media online. harga ikan Channa hias ini bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Untuk kenaikan harga Ikan Channa ini dibandingkan dengan tahun 2020, harga ikan channa tahun 2021 dan 2022 mengalami kenaikan. Contohnya saja, Channa Gachua yang dibanderol Rp100 ribu per ekor tahun 2020, naik menjadi Rp200 ribu per ekor tahun 2021, naik lagi menjadi Rp250 ribu per ekor tahun 2022. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa datang ke pasar hewan atau ikan terdekat.

Demikian informasi yang berkaitan dengan harga ikan Channa hias terbaru kali ini. Semoga dengan adanya info harga ikan Channa hias diatas bisa menjadi referensi untuk anda yang ingin membeli ikan hias di pasaran agar bisa mendapatkan harga yang cocok dan juga Hemat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: