Rabu, April 24, 2024

Harga Menu Rawon Setan Surabaya Terbaru April 2024

Harga Menu Rawon Setan Surabaya Terbaru – Kuliner merupakan daya tarik utama saat berkunjung ke suatu kota. Salah satu makanan khas yang mencuri perhatian adalah rawon, khususnya bagi warga Jawa Timur. Rawon tidak hanya lezat, tetapi juga menyegarkan dengan aroma rempah yang menggoda selera. Jika Anda mengunjungi Surabaya, kota penuh sejarah dan kuliner menarik, Anda akan mudah menemukan warung dengan menu rawon.

Harga Menu Rawon Setan Surabaya

Salah satu tempat yang menawarkan rawon lezat adalah Rawon Setan, sebuah kuliner legendaris yang selalu membawa kenangan kuliner tak terlupakan. Artikel ini akan membahas harga terbaru menu Rawon Setan Surabaya agar Anda dapat merencanakan kunjungan kuliner dengan lebih baik. Rawon Setan, makanan berkuah hitam yang diberi julukan “Setan,” terkenal karena kelezatan dan keunikan rasanya.

Di balik namanya yang mencolok, ada cerita menarik tentang sejarah warung ini. Rawon Setan menjadi bagian dari sejarah kuliner Surabaya dan menjadi daya tarik bagi para pecinta kuliner tradisional Jawa Timur. Kombinasi rempah-rempah khas dan rasa kuah yang pekat menjadikan hidangan ini istimewa, sehingga banyak pengunjung yang kembali lagi mencicipi kenikmatan kuliner ala Rawon Setan.

Sejarah dan Keunikan Rawon Setan

Rawon Setan, sebuah nama yang mencuri perhatian dan melegenda di dunia kuliner Surabaya. Namun, di balik julukan “Setan” yang mencolok, tersimpan cerita menarik tentang asal usul dan sejarah warung makan ini. Konon, nama “Setan” melekat pada warung rawon ini karena dulunya warung ini baru buka malam hingga dini hari, sama seperti setan yang muncul di malam hari.

Namun, seiring berjalannya waktu, jam operasionalnya telah berubah, dan Rawon Setan sekarang menyambut pengunjung sejak pagi hingga larut malam. Sebagai salah satu kuliner legendaris di Surabaya, Rawon Setan telah mencuri hati banyak pecinta kuliner tradisional Jawa Timur. Hidangan rawon yang disajikan di sini memiliki keunikan tersendiri.

Pada dasarnya, rawon adalah sup daging sapi, namun yang membuatnya khas adalah tampilan kuahnya yang berwarna hitam gelap. Keunikan ini berasal dari penggunaan buah keluak atau kluwek sebagai salah satu bumbu utama dalam proses memasak rawon. Biji keluak ini direbus dan dicampurkan dengan kuah kaldu sapi, menghasilkan warna hitam pekat yang khas.

Review Pengalaman Makan di Rawon Setan Surabaya

Review Pengalaman Makan di Rawon Setan

Rawon Setan telah berhasil mencuri hati para pengunjung dengan kelezatan dan keunikan rasanya. Banyak pengunjung yang memberikan ulasan positif mengenai pengalaman makan mereka di warung makan legendaris ini. Sebagian besar pengunjung mengakui bahwa cita rasa rawon yang disajikan di Rawon Setan benar-benar lezat dan menggugah selera.

Salah satu hal yang membuat pengalaman makan di Rawon Setan begitu menyenangkan adalah potongan daging sapi yang berukuran besar dan empuk. Daging sapi yang dipilih dengan teliti dan dimasak dengan baik menghasilkan tekstur yang lembut dan cita rasa yang menggoda. Tak heran jika setiap gigitan daging rawon memberikan kenikmatan yang tiada tara.

Tidak hanya itu, kuah rawon yang pekat dan kaya rempah juga menjadi daya tarik tersendiri. Campuran bumbu khas dan buah keluak memberikan sentuhan rasa yang unik dan autentik pada kuah hitam yang menggugah selera. Sensasi kuah yang gurih dan hangat menyatu dengan potongan daging yang lembut, serta tambahan tauge dan bawang merah goreng, memberikan harmoni cita rasa yang memuaskan.

Para pengunjung juga menyoroti pelayanan yang ramah dan cepat dari staf Rawon Setan. Pramusaji yang terampil dan tanggap dalam menghadapi pengunjung membuat suasana makan menjadi lebih menyenangkan. Selain itu, lokasi strategis di depan Hotel JW Marriot Surabaya menjadikan warung ini mudah diakses dan selalu dipadati oleh para pengunjung yang ingin menikmati hidangan lezat di Rawon Setan.

Lokasi dan Jam Operasional Rawon Setan Suarabaya

Rawon Setan memiliki lokasi yang strategis di Surabaya, sehingga mudah diakses oleh para pengunjung. Warung makan ini terletak di depan Hotel JW Marriot Surabaya, tepatnya di Jl. Embong Malang 78, Kota Surabaya. Lokasinya yang berada di pinggir jalan dan banyaknya mobil yang parkir di sekitar warung membuat Rawon Setan selalu ramai dengan pengunjung.

Berbicara tentang jam operasional, Rawon Setan telah mengubah jadwal bukanya dari sebelumnya hanya buka malam hingga dini hari menjadi buka sejak pagi hingga larut malam. Untuk hari Minggu hingga Selasa, warung ini buka mulai pukul 07.30 hingga 22.00 WIB, sementara pada hari Rabu hingga Sabtu, jam operasionalnya diperpanjang hingga pukul 03.30 WIB. Perubahan jam operasional ini memberikan fleksibilitas bagi para pengunjung untuk menikmati hidangan lezat Rawon Setan tidak hanya pada malam hari, tetapi juga sepanjang hari.

Lokasi dan Jam Operasional Rawon Setan

Harga Menu Terbaru Rawon Setan Surabaya

Bagi para pecinta kuliner, harga menu merupakan salah satu pertimbangan penting dalam memilih tempat makan. Rawon Setan menyajikan hidangan lezat dengan harga yang terjangkau, menjadikannya pilihan favorit bagi banyak pengunjung. Berikut adalah daftar harga terbaru menu Rawon Setan Surabaya:

No.Varian MenuHarga (IDR)
1Paket Rawon Nasi Tehbotol54.000
2Rawon Daging49.000
3Nasi Campur38.000
4Nasi Osek38.000
5Empal32.000
6Limpah32.000
7Perkedel8.500
8Nasi Putih7.500
9Telur Asin7.500
10Tempe6.000

Daftar harga di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk layanan pesan antar. Perlu diingat bahwa harga menu dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan dari pihak warung. Selain itu, harga yang tercantum di atas belum termasuk harga tambahan jika Anda ingin menambahkan lauk atau pelengkap lain seperti daun bawang, sambal, atau jeruk nipis sesuai dengan selera Anda.

Resep dan Bahan Pembuatan Rawon Setan

Resep dan Bahan Pembuatan Rawon Setan

Rawon Setan, kuliner legendaris Surabaya, memiliki resep yang menghasilkan hidangan lezat dan unik. Berikut adalah resep dan bahan pembuatan Rawon Setan yang bisa Anda coba di rumah:

Bahan-bahan:

  1. 500 gram daging sapi, potong-potong
  2. 5 butir bawang merah
  3. 3 siung bawang putih
  4. 3 cm lengkuas, memarkan
  5. 2 cm jahe, memarkan
  6. 2 batang serai, memarkan
  7. 2 lembar daun salam
  8. 3 lembar daun jeruk
  9. 1 buah keluak, direbus dan haluskan bijinya
  10. 2 sendok makan minyak goreng
  11. 1 liter kaldu sapi
  12. 1 liter air
  13. Garam secukupnya
  14. Gula secukupnya

Bumbu Halus:

  1. 5 butir bawang merah
  2. 3 siung bawang putih
  3. 4 butir kemiri, sangrai
  4. 1 sendok teh ketumbar, sangrai
  5. 1 sendok teh jintan, sangrai
  6. 1 sendok teh merica

Cara Pembuatan:

  1. Tumis bumbu halus hingga harum dengan minyak goreng.
  2. Masukkan daging sapi, aduk hingga daging berubah warna.
  3. Tambahkan lengkuas, jahe, serai, daun salam, dan daun jeruk. Aduk rata.
  4. Tuangkan kaldu sapi dan air, masak hingga daging empuk dan kuah menyusut.
  5. Masukkan keluak yang sudah dihaluskan, aduk rata hingga kuah berubah warna menjadi hitam pekat.
  6. Tambahkan garam dan gula secukupnya, sesuai dengan selera.
  7. Aduk rata dan masak hingga bumbu meresap dan kuah menjadi kental.
  8. Sajikan Rawon Setan dengan nasi hangat dan pelengkap seperti tauge mentah, bawang merah goreng, dan sambal.

Dengan mengikuti resep di atas, Anda dapat mencoba membuat hidangan Rawon Setan yang lezat dan autentik di rumah. Selamat mencoba dan nikmati cita rasa klasik Jawa Timur yang menggoda selera!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×