Harga Menu Roti Boy Lengkap Terbaru Juni 2024

Harga Menu Roti Boy Lengkap Terbaru – Roti Boy, roti dengan perpaduan aroma kopi dan butter yang menggoda, telah mencuri hati sebagian besar konsumen di Indonesia. Berasal dari Malaysia, roti ini didirikan pada bulan April 1998 oleh Hiro Tan, mantan dosen ekonomi yang memutuskan untuk membuka usaha roti dengan model tempurung dan kulit renyah yang khas. Dengan lebih dari 50 gerai yang tersebar di berbagai kota Indonesia, Roti Boy telah menjadi favorit banyak orang.

Harga Menu Roti Boy Lengkap Terbaru

Roti Boy menawarkan berbagai varian roti bun yang lezat, termasuk yang paling terkenal, Roti Boy Original. Dengan bagian atas yang dilapisi cream kopi dan bagian dalamnya diisi dengan butter yang creamy, roti ini memiliki tekstur lembut dan mudah ditelan. Selain itu, Roti Boy juga menyediakan varian lain seperti Rotigal, yang menggunakan cream sirup moka, dan camilan seperti Krispy Stix dengan berbagai varian rasa.

Harga roti di Roti Boy tergolong terjangkau, dengan harga mulai dari Rp15.000 saja. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi menu dan harga lengkap Roti Boy terbaru, sehingga Anda dapat memilih varian yang disukai sesuai dengan selera dan anggaran Anda. Jadi, mari kita jelajahi lebih dalam tentang menu dan harga Roti Boy yang lezat ini, serta resepnya yang dapat Anda coba di rumah untuk menikmati kelezatan Roti Boy kapan saja dan di mana saja.

Varian Menu Roti Boy

Roti Boy menawarkan berbagai varian roti bun yang menggugah selera dan membuat lidah Anda bergoyang. Berikut ini adalah beberapa varian menu yang dapat Anda temukan di gerai Roti Boy:

  1. Roti Boy Original: Roti Boy Original adalah varian yang paling terkenal dan menjadi favorit banyak orang. Roti ini memiliki bagian atas yang dilapisi dengan cream kopi yang legit dan manis, memberikan aroma kopi yang menggoda. Bagian dalamnya diisi dengan butter yang creamy dan gurih, memberikan sensasi lezat saat Anda menggigitnya. Tekstur roti yang lembut dan mudah ditelan membuatnya menjadi pilihan yang sempurna untuk menemani waktu santai Anda.
  2. Rotigal: Jika Anda kurang suka dengan rasa kopi yang menyengat, Rotigal bisa menjadi pilihan yang tepat. Varian ini memiliki bagian atas yang bertekstur creamy dan manis, namun tidak menggunakan cream kopi seperti Roti Boy Original. Sebagai gantinya, Rotigal dilapisi dengan cream sirup moka yang legit dan gurih. Bagian dalamnya tetap diisi dengan butter yang creamy, memberikan sensasi yang nikmat saat Anda menggigitnya.
  3. Krispy Stix: Untuk Anda pecinta camilan garing, Roti Boy juga menyediakan Krispy Stix dengan berbagai varian rasa. Krispy Stix memiliki tekstur renyah dan kaya akan cita rasa yang menggoda selera. Anda dapat memilih antara varian garlic atau bawang, cokelat, atau keju. Krispy Stix cocok sebagai teman minum teh atau sekadar camilan di waktu senggang.
  4. Minuman Segar: Selain roti bun yang lezat, Roti Boy juga menawarkan aneka minuman segar yang menggugah selera. Anda dapat memilih dari beberapa jenis minuman, seperti milo, thai tea, dan es kopi. Minuman-minuman tersebut tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari small, medium, hingga large. Anda dapat menikmatinya secara hangat atau dingin, sesuai dengan selera dan preferensi Anda.
  5. Paket Roti Boy Bake at Home: Jika Anda ingin menikmati kelezatan Roti Boy di rumah, tersedia juga paket Roti Boy Bake at Home. Paket ini memungkinkan Anda untuk membuat Roti Boy sendiri di rumah dengan mudah. Anda dapat memilih paket Baby Boy, Baby Gal, atau Krispy Stix dalam jumlah mulai dari 10 hingga 15 pcs. Dengan membeli paket ini, Anda akan mendapatkan bingkisan berisi produk Roti Boy siap panggang, sehingga Anda dapat menikmati kelezatan Roti Boy kapan saja dan di mana saja.

Roti Boy menawarkan berbagai varian menu yang lezat dan menggugah selera. Setiap varian memiliki keunikan dan cita rasa yang berbeda, sehingga Anda dapat menemukan favorit pribadi Anda di antara mereka. Dengan harga yang terjangkau, Anda dapat menikmati kelezatan Roti Boy di gerai mereka atau mencoba membuatnya sendiri di rumah. Jadikan Roti Boy sebagai pilihan camilan atau hidangan penutup yang menyenangkan bagi Anda dan keluarga.

Harga Menu Roti Boy

Harga Menu Roti Boy Terbaru

Roti Boy menawarkan berbagai menu lezat dengan harga yang terjangkau, sehingga Anda dapat menikmati kelezatan mereka tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Berikut ini adalah daftar harga menu Roti Boy terbaru:

MenuHarga
Roti BoyRp15.000
RotigalRp15.000
Roti Boy X KopikoRp15.000
Krispy StixRp15.000
Chocoboy LavaRp16.000
Croboy CroissantRp29.000

Harga-harga di atas dapat berbeda-beda tergantung lokasi gerai dan kemungkinan adanya perubahan harga. Namun, secara umum, harga-harga tersebut memberikan kesempatan kepada Anda untuk menikmati berbagai varian menu Roti Boy dengan budget yang terjangkau.

*Catatan: Harga-harga di atas hanya sebagai referensi dan dapat berubah sewaktu-waktu. Pastikan untuk memeriksa harga terbaru sebelum melakukan pembelian.

Tempat Pembelian dan Ketersediaan

Roti Boy telah memiliki banyak gerai di berbagai penjuru Indonesia, menjadikannya lebih mudah diakses oleh para penggemar roti ini. Berikut adalah beberapa tempat pembelian dan ketersediaan Roti Boy:

  1. Gerai Roti Boy Gerai Roti Boy dapat ditemukan di berbagai pusat perbelanjaan, mal, dan area ramai lainnya di seluruh Indonesia. Anda dapat mengunjungi gerai Roti Boy terdekat di kota Anda untuk membeli Roti Boy yang segar dan lezat. Gerai-gerai ini biasanya menawarkan berbagai varian menu Roti Boy, termasuk Rotiboy Original, Rotigal, dan Krispy Stix, serta minuman pendamping yang menarik.
  2. SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) Roti Boy juga telah tersedia di beberapa SPBU di Indonesia. Inisiatif ini memungkinkan para penggemar Roti Boy untuk membelinya dengan lebih mudah dan praktis saat mereka mengisi bahan bakar kendaraan. Anda dapat menemukan gerai Roti Boy di beberapa SPBU yang strategis di berbagai kota besar, seperti Jakarta, Surabaya, dan lainnya.
  3. Layanan Pesan Antar dan Delivery Service Untuk kenyamanan lebih, Roti Boy juga menawarkan layanan pesan antar atau delivery service. Anda dapat memesan Roti Boy melalui aplikasi pemesanan makanan online atau menghubungi gerai Roti Boy terdekat untuk pengantaran langsung ke rumah atau kantor Anda. Layanan ini memungkinkan Anda menikmati Roti Boy kapan pun dan di mana pun tanpa harus datang ke gerai fisik.

Selain itu, Roti Boy juga dapat ditemukan di beberapa toko roti dan supermarket terkemuka di Indonesia. Anda bisa mencari di bagian roti atau makanan ringan di toko-toko tersebut untuk menemukan Roti Boy yang dijual dalam kemasan yang praktis dan siap santap.

Resep Roti Boy

Resep Roti Boy

Selain menikmati Roti Boy dari gerai mereka, Anda juga bisa mencoba membuat Roti Boy sendiri di rumah dengan menggunakan resep yang sederhana. Berikut ini adalah resep Roti Boy yang dapat Anda coba:

Bahan-bahan:

  • 400 gram tepung terigu protein tinggi
  • 100 gram tepung terigu protein rendah
  • 1/2 sachet ragi instan
  • 2 sendok makan susu bubuk
  • 2 butir telur
  • 200 ml air
  • 100 gram mentega tawar
  • 1/2 sendok teh garam

Isian:

  • 100 gram mentega, potong-potong, dan bekukan

Topping:

  • 250 gram gula bubuk
  • 200 gram mentega tawar
  • 3 sendok makan kopi instan
  • 2 butir telur
  • 160 gram tepung terigu protein rendah/sedang
  • 2 sendok makan susu bubuk
  • 1 sendok teh esens rasa kopi

Berikut langkah-langkah dalam membuat Roti Boy:

  1. Campurkan tepung terigu protein tinggi, tepung terigu protein rendah, ragi instan, susu bubuk, dan garam dalam sebuah wadah besar. Aduk rata.
  2. Tambahkan telur dan air ke dalam adonan tepung. Uleni hingga adonan menjadi kalis dan elastis.
  3. Tambahkan mentega tawar, kemudian uleni lagi hingga mentega tercampur merata dalam adonan.
  4. Diamkan adonan selama 30 menit hingga mengembang.
  5. Kempiskan adonan, lalu timbang dan bagi menjadi adonan seberat 50 gram.
  6. Ambil satu bagian adonan, bulatkan, lalu pipihkan.
  7. Letakkan potongan mentega beku di tengah adonan yang pipih, kemudian rapatkan adonan hingga mentega terbungkus rapi.
  8. Bulatkan kembali adonan, dan letakkan di atas loyang yang sudah dialasi dengan kertas roti.
  9. Diamkan adonan selama 15 menit hingga mengembang.
  10. Sementara itu, siapkan topping roti. Kocok gula bubuk, mentega tawar, kopi instan, telur, tepung terigu, susu bubuk, dan esens rasa kopi hingga tercampur rata.
  11. Letakkan topping dalam plastik segitiga dan gunting ujungnya.
  12. Semprotkan topping secara melingkar mulai dari puncak roti ke arah bawah hingga menutupi setengah bagian roti.
  13. Panaskan oven hingga suhu 170°C.
  14. Panggang roti dalam oven selama 15 menit atau hingga matang dan berwarna keemasan.
  15. Angkat roti dari oven, dan biarkan dingin sejenak sebelum disajikan.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat membuat Roti Boy sendiri di rumah. Anda dapat menikmati aroma kopi dan kelembutan roti yang lezat dengan isian mentega yang creamy. Jika ingin variasi, Anda juga dapat mencoba mengganti isian dengan cokelat atau kacang-kacangan sesuai selera.

Keuntungan Membuat Roti Boy Sendiri

Keuntungan Membuat Roti Boy Sendiri

Membuat Roti Boy sendiri di rumah tidak hanya memberikan kepuasan dan kelezatan yang tak tertandingi, tetapi juga memiliki sejumlah keuntungan lainnya. Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan membuat Roti Boy sendiri:

  1. Kontrol Penuh atas Bahan dan Kualitas : Dengan membuat Roti Boy sendiri, Anda memiliki kendali penuh atas bahan-bahan yang digunakan. Anda dapat memilih bahan-bahan berkualitas tinggi dan segar, serta menghindari penggunaan bahan pengawet dan tambahan kimia yang mungkin ada dalam roti komersial. Dengan begitu, Anda dapat memastikan bahwa Roti Boy yang Anda buat lebih sehat dan alami.
  2. Fleksibilitas dalam Variasi Rasa dan Isian : Membuat Roti Boy sendiri memberikan kebebasan untuk bereksperimen dengan variasi rasa dan isian sesuai dengan selera pribadi. Anda dapat menambahkan bahan-bahan favorit seperti cokelat, kacang-kacangan, atau buah-buahan sebagai isian roti. Selain itu, Anda juga bisa mencoba berbagai topping atau kreasi baru yang membuat Roti Boy Anda semakin unik dan menarik.
  3. Hemat Biaya : Salah satu keuntungan terbesar membuat Roti Boy sendiri adalah hemat biaya. Jika Anda sering membeli Roti Boy di gerai mereka, biaya yang dikeluarkan bisa cukup signifikan. Dengan membuatnya sendiri di rumah, Anda dapat menghemat uang dalam jangka panjang. Selain itu, Anda juga dapat mengatur jumlah produksi sesuai kebutuhan dan menghindari pemborosan.
  4. Kebersamaan dan Kenikmatan Bersama Keluarga : Membuat Roti Boy sendiri di rumah juga menciptakan momen kebersamaan yang berharga dengan keluarga atau teman-teman. Anda dapat melibatkan mereka dalam proses pembuatan roti, mulai dari mengukur bahan, mengaduk adonan, hingga memberikan isian dan topping. Bersama-sama, Anda dapat menikmati kegiatan kreatif ini dan menikmati hasilnya dalam suasana hangat dan akrab.

Dengan segala keuntungan tersebut, membuat Roti Boy sendiri di rumah adalah pilihan yang cerdas. Anda dapat mengontrol kualitas, bereksperimen dengan variasi rasa, menghemat biaya, dan menikmati momen berharga bersama keluarga. Jadi, segera coba resep Roti Boy di atas dan nikmati kelezatan Roti Boy buatan sendiri yang tak tertandingi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×