Sabtu, Februari 24, 2024

Harga Menu Warung Mak Beng Sanur Terbaru Februari 2024

Harga Menu Warung Mak Beng Sanur Terbaru – Berlibur ke Bali seolah tak lengkap jika tidak mencicipi kuliner-kuliner lezat yang terkenal di daerah ini. Salah satu tempat makan yang legendaris dan menjadi favorit para wisatawan adalah Warung Mak Beng. Warung ini telah berdiri sejak puluhan tahun yang lalu dan dikenal dengan kelezatan menu ikan goreng serta sup kepala ikannya. Popularitas Warung Mak Beng semakin meningkat setelah dinobatkan sebagai salah satu dari tiga besar restoran legendaris di seluruh dunia menurut situs TasteAtlas. Posisinya ini tepat berada di bawah restoran legendaris Figlmuller Wina, Austria dan ikon kuliner Katz’s Delicatessen yang menawarkan cita rasa autentik New York, Amerika Serikat.

Harga Menu Warung Mak Beng Sanur Terbaru Juni 2023

Menurut situs Taste Atlas, restoran ini patut mendapat penghargaan karena mampu bertahan dari waktu ke waktu dengan tetap menyajikan cita rasa autentik makanan tradisional yang berkualitas.  Dalam ulasan Taste Atlas, salah satu menu yang menjadi sorotan dari Warung Mak Beng adalah ikan goreng dan sambal. Masakan ikan goreng di Warung Mak Beng dianggap memiliki level orisinalitas tinggi, dengan bahan-bahan segar yang digunakan. Bahkan, masakan tradisional ini melampaui kelezatan masakan-masakan yang sedang viral. Selain cita rasa autentiknya, Warung Mak Beng juga dipuji karena lokasinya yang berdekatan dengan pantai. Taste Atlas menyebutkan bahwa ikan goreng adalah makanan yang berasal dari Indonesia, meskipun ikan goreng juga merupakan hidangan umum di negara-negara Asia Timur dan Tenggara.

Dalam artikel ini, akan membahas tidak hanya tentang kuliner di Warung Mak Beng, tetapi juga tentang informasi penting lainnya yang dapat membantu Anda merencanakan kunjungan ke warung makan ini. Mulai dari lokasi dan waktu tempuh dari beberapa titik awal, pilihan transportasi terbaik di Bali, hingga jam buka dan waktu terbaik untuk berkunjung ke Warung Mak Beng Sanur.

Sejarah Warung Mak Beng

Sejarah Warung Mak Beng

Meski hanya menyajikan satu menu, Warung Mak Beng telah diakui dunia sebagai warisan kuliner yang tak tergantikan. Warung ini telah berdiri sejak tahun 1941 dan dalam kurun waktu tersebut rasa dari hidangan Warung Mak Beng tidak pernah berubah walau telah diturunkan ke tiga generasi. Tidak heran bahwa Warung Mak Beng menjadi salah satu tempat makan yang wajib dikunjungi bagi pecinta kuliner dan wisatawan yang berkunjung ke Bali.

Warung Mak Beng didirikan oleh Ni Ketut Tjuki yang lebih dikenal dengan nama “Mak Beng”, dan suaminya I Putu Gede Wirya (Nyoo Tik Gwan). Sambal legendaris Mak Beng sebenarnya diprakarsai oleh mertua Mak Bang. Sejak saat itu, warung ini berkomitmen untuk menyediakan hidangan laut yang segar setiap harinya, tentunya dengan ditemani sambal yang autentik.

Salah satu faktor utama yang membuat hidangan di Warung Mak Beng begitu istimewa adalah penggunaan bahan-bahan segar dan kualitas terbaik. Bumbu-bumbu yang digunakan dipilih dengan cermat untuk memastikan cita rasa yang autentik. Selain itu, cara pengolahan ikan yang tepat juga menjadi kunci keberhasilan dalam menghadirkan hidangan lezat dan memikat di setiap sajian. Jenis ikan yang biasanya digunakan adalah ikan tenggiri, bakalang, dan kakap merah. Untuk potongan ikan yang disajikan adalah bagian tengah badan ikan, sehingga setiap suapan akan melimpahkan daging yang melimpah.

Menu andalan yang ditawarkan di Warung Mak Beng Sanur adalah sup kepala ikan dan ikan goreng. Hidangan ini telah menjadi signature dish warung makan ini selama bertahun-tahun. Sup kepala ikan yang gurih dan ikan goreng yang renyah menjadi kombinasi sempurna yang membuat lidah siapa pun tak bisa berhenti menikmatinya.

Sup kepala ikan yang disajikan di Warung Mak Beng menggunakan ikan segar seperti ikan Tongkol (Mackerel tuna) atau ikan Cakalang (Skipjack tuna), yang merupakan hasil tangkapan nelayan lokal di daerah Sanur maupun wilayah Bali lainnya. Proses memasak sup kepala ikan ini dilakukan dengan cara tradisional yang membutuhkan waktu sekitar 3 jam hingga daging ikan menjadi lembut dan empuk. Tidak lupa pula diitambahkan perasan jeruk nipis dan daun salam untuk menghilangkan aroma amis.

Selain sup kepala ikan, Warung Mak Beng juga menyajikan ikan goreng dengan bumbu terasi yang lezat. Ikan yang digunakan adalah ikan segar yang telah dibersihkan dengan baik sebelum digoreng. Rempah-rempah dan bumbu khas Bali yang digunakan dalam proses memasak memberikan cita rasa yang tak tertandingi pada hidangan ini.

Selain hidanganya yang sederhana namun lezat, keunikan dari tempat makan ini adalah berjajarnya banyak foto-foto artis dan pejabat yang terpajang di tembok-tembok. Tentunya foto-foto tersebut merupakan foto publik figur yang pernah menikmati masakan khas Warung Mak Beng. Suasana yang ramah dan hangat, serta kelezatan hidangan yang disajikan, membuat warung ini selalu dipadati oleh pengunjung setiap harinya.

Harga Menu Warung Mak Beng Sanur Terbaru

 

 

Harga Menu Warung Mak Beng Sanur Terbaru

Menu di Warung Mak Beng Sanur sangatlah sederhana, namun memberikan kelezatan yang tiada duanya. Berikut adalah daftar harga menu terbaru yang ditawarkan di warung makan ini:

Makanan

Nama MenuDetail menuHarga
Sup Kepala Ikan KomplitNasi putih, Sup kepala ikan, Ikan laut goreng, Sambal terasiRp55.000

Jenis ikan dapat berbeda-beda bergantung pada hasil tangkapan nelayan pada hari itu. Jika anda mendapatkan ikan dengan ukuran yang cukup besar, biasanya akan dikenai biaya tambahan sekitar Rp 5.000.

Minuman

Nama MenuHarga
TehRp 6.000
Es TehRp 8.000
JerukRp 14.000
Es JerukRp 16.000
Teh BotolRp 8.000
TebsRp 8.000
Sprite/Fanta/Coca-colaRp 8.000
Aqua 600mlRp 6.000
Aqua 1500mlRp 8.000
Green SandRp 8.000
Small BeerRp 25.000
Large BeerRp 40.000
KopiRp 8.000
TemulawakRp 6.000
F&NRp 8.000
Ice CubeRp 2.000

Warung Mak Beng Sanur menawarkan satu jenis menu yang terdiri dari nasi putih, sup kepala ikan, dan ikan goreng. Harga yang ditawarkan terbilang sepadan, mengingat kualitas dan kelezatan hidangan yang disajikan. Perlu dicatat bahwa harga di atas belum termasuk pajak dan layanan. Namun, dengan kualitas dan kelezatan hidangan yang diberikan. Harga juga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Lokasi Warung Mak Beng Sanur

Warung Mak Beng Sanur memiliki lokasi yang strategis di Jalan Hang Tuah No 45, Sanur Kaja, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali 80227. Lokasinya sangat dekat dengan pelabuhan fast boat ke pulau Nusa Penida dari Sanur, menjadikannya tempat yang mudah diakses bagi para wisatawan yang ingin menikmati hidangan lezatnya.

Dari Bandara Ngurah Rai, perjalanan menuju warung ini dapat ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit jika melalui rute tol, dengan total jarak tempuh sekitar 18 km. Namun, jika Anda memilih untuk menghindari jalan tol, maka perkiraan waktu perjalanan akan memakan waktu sekitar 45 menit.

Bagi anda yang berada di Echo Beach Canggu Bali, perjalanan menuju Warung Mak Beng akan memakan waktu sekitar 55 menit dengan jarak tempuh sekitar 19 km. Sedangkan, bagi pengunjung yang berangkat dari Balangan Beach Bali, Anda perlu menempuh jarak sekitar 31 km dengan waktu perjalanan sekitar 1 jam untuk mencapai warung yang terkenal ini.

Jam Operasional: 08.00-22.00 WITA

Jika Anda memiliki pertanyaan atau membutuhkan informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Warung Mak Beng melalui kontak berikut:

Telepon: +62 361 282633

Tips Berkunjung Ke Warung Mak Beng Sanur

Tips Berkunjung Ke Warung Mak Beng Sanur

Kunjungan ke Warung Mak Beng Sanur dapat menjadi pengalaman kuliner yang memuaskan di Bali. Untuk memaksimalkan pengalaman Anda, berikut ini adalah beberapa tips dan rekomendasi yang bisa Anda ikuti:

Datanglah Lebih Awal

Warung Mak Beng seringkali ramai pengunjung, terutama saat jam makan siang atau pada musim liburan. Untuk menghindari antrian yang panjang, disarankan untuk datang lebih awal, idealnya sekitar pukul 10:00. Dengan datang lebih awal, Anda dapat menikmati hidangan dengan lebih santai tanpa tergesa-gesa.

Bersiap untuk Antrean

Karena popularitasnya, Warung Mak Beng seringkali memiliki antrian. Bersiaplah untuk sedikit menunggu agar bisa menikmati hidangan mereka. Namun, jangan khawatir, waktu tunggu biasanya tidak terlalu lama dan pengalaman kuliner yang Anda dapatkan akan sebanding dengan itu.

Bersantailah dan Nikmati Suasana

Warung Mak Beng memiliki suasana yang santai dan ramah. Meskipun sederhana, tempat ini memberikan pengalaman kuliner yang autentik. Nikmatilah hidangan Anda sambil menikmati suasana warung yang hangat dan penuh keramahan. Jangan terburu-buru, santailah dan nikmati setiap gigitan makanan yang lezat.

Jelajahi Sekitar Sanur

Setelah menikmati hidangan di Warung Mak Beng, manfaatkan waktu Anda untuk menjelajahi sekitar Sanur. Sanur adalah kawasan wisata yang menawarkan pantai yang indah, toko-toko suvenir, dan tempat-tempat menarik lainnya. Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati suasana pantai Sanur yang tenang dan menawan.

Dengan mengikuti tips dan rekomendasi di atas, Anda akan dapat memaksimalkan kunjungan Anda ke Warung Mak Beng Sanur. Selamat menikmati!

Kunjungan ke Warung Mak Beng Sanur adalah pengalaman kuliner yang menggembirakan di Bali. Dengan hidangan ikonik mereka, seperti sup kepala ikan dan ikan goreng, warung makan ini telah menjadi favorit bagi para pengunjung yang mencari cita rasa autentik dan kenikmatan kuliner.

Selain hidangannya yang lezat, Warung Mak Beng juga menawarkan suasana yang sederhana namun hangat. Anda akan merasakan keramahan para pelayan yang dengan senang hati melayani Anda. Meskipun tempatnya tidak terlalu luas, hal ini tidak menghalangi minat para pengunjung yang datang dari berbagai penjuru untuk menikmati hidangan istimewa mereka.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi hidangan legendaris khas Warung Mak Beng saat Anda berada di Bali. Jadikan kunjungan Anda ke warung ini sebagai pengalaman yang menggugah selera dan menghadirkan kenangan indah selama liburan Anda di pulau Bali yang memukau. Selamat menikmati hidangan lezat di Warung Mak Beng Sanur, dan semoga kunjungan Anda membawa kebahagiaan dan kenikmatan kuliner yang tiada duanya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×