Harga Tiket Masuk Agrowisata Bhumi Merapi Terbaru Juni 2024

Harga Tiket Masuk Agrowisata Bhumi Merapi, HTM : Rp 35.000, Jam Buka : 09.00 WIB – 17.00 WIB, Lokasi : Jl. Kaliurang KM.20, Sawangan, Hargobinangun, Pakem, Sleman, DI Yogyakarta, Indonesia, 55582, Telepon : 0816680515.

Agrowisata Bhumi Merapi merupakan salah satu destinasi wisata yang menawarkan pengalaman seru sekaligus edukatif di Yogyakarta. Destinasi wisata ini terletak di daerah lereng Gunung Merapi, tepatnya Kaliurang, yang cocok untuk kamu kunjungi saat akhir pekan bersama keluarga. Selain sebagai tujuan wisata keluarga dan wisata edukasi, agrowisata ini juga menjadi taman rekreasi, hingga lokasi budi daya hewan tertentu.

Harga Tiket Masuk Agrowisata Bhumi Merapi Terbaru Juni 2023

Diresmikan sejak tahun 2015, Agrowisata Bhumi Merapi telah menjadi magnet bagi wisatawan yang mencari pengalaman berlibur yang unik dan bermanfaat. Dengan luas area seluas 5,2 hektar, tempat wisata ini menawarkan konsep yang unik, menggabungkan pertanian, perkebunan, dan peternakan dalam satu tempat. Di Agrowisata Bhumi Merapi, Anda tidak hanya akan menikmati suasana sejuk dan nyaman, tetapi juga memiliki kesempatan untuk belajar lebih banyak tentang proses pertanian, perkebunan, dan peternakan. Ini adalah wisata edukasi yang menawarkan pengalaman berharga bagi semua pengunjung, dari anak-anak hingga dewasa.

Tidak heran bahwa tidak butuh waktu lama bagi Agrowisata Bhumi Merapi untuk menjadi populer di kalangan wisatawan. Selain menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan, harga tiket masuknya pun masih terjangkau, dan yang lebih menggembirakan, Anda tidak perlu membayar tambahan untuk berfoto di spot-spotnya yang menawan. Wah, sungguh memuaskan!

Tidak seperti banyak tempat wisata di Kaliurang yang tutup pada hari Senin, Agrowisata Bhumi Merapi memutuskan untuk membuka pintunya setiap hari. Ini adalah kabar baik bagi mereka yang ingin mengunjunginya di hari-hari libur atau saat perjalanan spontan bersama keluarga. Mereka tidak ingin membatasi kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati keajaiban dan keindahan tempat ini.

Jadi, jika Anda mencari tempat wisata yang cocok untuk keluarga dan memberikan pengalaman yang unik, Agrowisata Bhumi Merapi adalah pilihan yang sempurna. Anda bisa mendapatkan pengetahuan baru tentang budidaya ternak dan perkebunan, serta mengabadikan momen indah dengan latar belakang spot-spot foto yang memikat hati. Semuanya ini dapat dinikmati dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau.

Harga Tiket Masuk Agrowisata Bhumi Merapi Terbaru

Jika Anda berencana mengunjungi Agrowisata Bhumi Merapi, penting untuk mengetahui informasi terbaru mengenai harga tiket masuk agar Anda dapat merencanakan perjalanan Anda dengan lebih baik. Mulai bulan Juni 2023, Agrowisata Bhumi Merapi telah mengumumkan harga tiket masuk terbaru. Dengan harga yang terjangkau, Anda dapat menikmati semua wahana, spot foto, dan kegiatan yang tersedia di tempat ini

Tiket MasukHarga
Tiket MasukRp35.000

Tiket masuk berlaku untuk pengunjung dengan tinggi badan minimal 100 cm. Harga tiket sudah termasuk akses ke semua wahana dan kegiatan di Agrowisata Bhumi Merapi. Anda dapat berinteraksi dengan hewan ternak, belajar tentang proses pertumbuhan tanaman, mengamati proses pembuatan kopi Luwak, dan menikmati berbagai spot foto yang menarik. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan fasilitas yang tersedia seperti jeep untuk mengelilingi area wisata, area camping yang nyaman, serta restoran yang menyajikan hidangan lezat.

Jam Operasional & Lokasi Agrowisata Bhumi Merapi

Jam Operasional: 09.00 hingga 17.00 WIB

Lokasi: Jl. Kaliurang KM. 20, Sawangan, Hargobingangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55582.

Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan tiket, Anda dapat menghubungi nomor telepon 0816680515 atau mengunjungi akun Instagram resmi Agrowisata Bhumi Merapi, yaitu @agrowisatabhumimerapi.

Fasilitas dan Aktivitas di Agrowisata Bhumi Merapi

Fasilitas dan Aktivitas di Agrowisata Bhumi Merapi

Agrowisata Bhumi Merapi tidak hanya menawarkan pengalaman wisata edukasi yang menarik, tetapi juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan aktivitas yang akan membuat kunjungan Anda semakin menyenangkan dan berkesan. Berikut ini adalah fasilitas dan aktivitas menarik yang dapat Anda nikmati di tempat wisata ini:

Fasilitas

  1. Area parkir wisata
  2. Toilet
  3. Mushola
  4. Camping ground
  5. Outbond area
  6. Wisata Jeep
  7. Mini farm
  8. Restoran: Setelah beraktivitas, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati hidangan lezat di restoran yang tersedia di Agrowisata Bhumi Merapi. Restoran ini menyajikan berbagai menu makanan lokal dan internasional yang menggugah selera. Rasakan kelezatan hidangan khas Yogyakarta sambil menikmati pemandangan alam yang indah.
  9. Spot Foto Instagramable: Tempat wisata ini juga menawarkan berbagai spot foto yang menarik dan Instagramable, seperti rumah hobit, gazebo yang indah, dan taman bunga yang memukau.

Aktivitas

Berfoto di replika bangunan ternama

Berfoto di replika bangunan ternama

Dari awal hingga akhir, Agrowisata Bhumi Merapi akan memanjakan kalian dengan bangunan-bangunan yang menakjubkan. Pertama, ada bangunan kastil yang terinspirasi dari area Santorini. Kalian akan terpesona dengan luasnya bangunan ini. Dindingnya didekorasi dengan bebatuan yang memberikan kesan autentik. Seperti sedang berada di abad pertengahan di Eropa, kalian akan dibawa ke suasana yang begitu mengagumkan.

Tidak hanya itu, Bhumi Merapi juga menawarkan pengalaman serupa dengan keindahan pulau Santorini di Yunani. Kalian akan menjumpai bangunan-bangunan estetik berwarna biru dan putih yang menyerupai bangunan di Santorini. Rasakan sensasi berjalan di jalan-jalan yang memukau dan berfoto di spot-spot menakjubkan. Jika kalian belum pernah mengunjungi pulau Santorini dan ingin merasakan pesonanya, Agrowisata Bhumi Merapi adalah pilihan yang tepat. Replika bangunan yang mengagumkan ini akan membawa kalian sedekat mungkin dengan keajaiban yang dimiliki oleh pulau tersebut.

Tak hanya itu, kalian juga dapat menjelajahi perumahan bergaya Alpen yang khas Swiss. Bangunan-bangunan ini terbuat dari kayu, memberikan nuansa yang hangat dan alami. Kalian akan merasakan sensasi seperti berada di pegunungan Alpen di Swiss. Jangan lupa mengambil foto-foto yang indah di sana dan menyimpan kenangan tak terlupakan.

Dengan berbagai pilihan spot foto yang menarik dan unik, Agrowisata Bhumi Merapi memastikan kalian mendapatkan pengalaman yang luar biasa. Nikmati keindahan replika bangunan Santorini dan pesona Alpen di Swiss, semua dalam satu tempat yang menakjubkan.

Jeep Tour

Di destinasi wisata ini, anda dapat menikmati petualangan mengelilingi kawasan Agrowisata dengan menggunakan jeep. Dengan mengendarai jeep, Anda dapat menjelajahi berbagai sudut dan keindahan alam sekitar. Rasakan sensasi menyusuri jalan setapak yang menawan sambil menikmati pemandangan yang spektakuler.

Camping

Jika Anda ingin menghabiskan waktu lebih lama di Agrowisata Bhumi Merapi, tersedia pula area camping yang nyaman. Anda dapat membawa peralatan berkemah sendiri atau menyewa peralatan di tempat tersebut. Menikmati malam di bawah langit berbintang dengan suasana alam yang tenang akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Field trip

Field trip

Agrowisata Bhumi Merapi adalah destinasi yang sangat diminati oleh para pelajar untuk melaksanakan study tour atau kunjungan belajar. Konsep wisata edukasi yang ditawarkan di sini memberikan wahana belajar yang seru dan beragam aktivitas menarik yang dapat diikuti.

Anak-anak dapat belajar bercocok tanam dan memahami konsep tanaman hidroponik. Dengan luasnya taman dan kebun yang menjadi sarana edukasi, mereka dapat mengeksplorasi tanpa batasan yang membuat mereka merasa nyaman dan bebas. Dalam suasana yang penuh kegembiraan, para pelajar akan mendapatkan pembelajaran yang tidak hanya teoritis, tetapi juga praktis.

Berinteraksi dengan Hewan

Berinteraksi dengan Hewan

Di Agrowisata Bhumi Merapi, terdapat mini farm sehingga anda atau si kecil dapat berinteraksi langsung dengan hewan-hewan ternak yang ada di sana. Contohnya, anda dapat belajar mengenai budidaya kambing Ettawa, mengikuti proses memerah susu kambing, memberi makan anak kambing, dan mempelajari pengolahan susu menjadi produk seperti yogurt dan es krim. Anda juga dapat melihat dan mempelajari lebih banyak tentang kelinci hias dan kelinci pedaging yang ada di tempat ini.

Melihat Proses Pembuatan Kopi Luwak

Bagi pecinta kopi, jangan lewatkan kesempatan untuk melihat proses pembuatan kopi Luwak yang terkenal. Dapatkan pengetahuan tentang cara biji kopi dikumpulkan dan diolah dari kotoran musang Luwak hingga menjadi kopi berkualitas tinggi. Anda juga dapat membeli produk kopi Luwak sebagai oleh-oleh untuk keluarga dan teman-teman tercinta.

Agrowisata Bhumi Merapi menawarkan berbagai fasilitas dan aktivitas yang akan memuaskan minat dan keinginan pengunjung dari berbagai kalangan. Dari petualangan jeep, kegiatan berinteraksi dengan hewan, hingga menikmati hidangan lezat dan mengabadikan momen indah di spot foto yang menarik, semua akan membuat kunjungan Anda semakin berkesan. Pastikan untuk memanfaatkan fasilitas yang tersedia dengan bijak dan mengikuti petunjuk dan peraturan yang berlaku. Selamat menikmati pengalaman seru di Agrowisata Bhumi Merapi!

Tips dan Informasi Tambahan

  • Waktu Terbaik untuk Berkunjung: Agar Anda dapat menikmati pengalaman terbaik di Agrowisata Bhumi Merapi, sebaiknya kunjungi tempat ini di pagi atau sore hari. Selain suasananya yang lebih sejuk, Anda juga dapat menghindari keramaian dan menikmati wahana dengan lebih santai.
  • Kenakan Pakaian dan Sepatu yang Nyaman: Karena Anda akan beraktivitas di area pertanian dan peternakan, disarankan untuk mengenakan pakaian dan sepatu yang nyaman dan sesuai dengan kondisi alam. Bawalah juga topi atau payung untuk melindungi diri dari panas matahari.
  • Siapkan Perlengkapan Tambahan: Selain pakaian yang nyaman, pastikan Anda membawa perlengkapan tambahan seperti krim tabir surya, kacamata hitam, dan air minum yang cukup. Hal ini akan membantu menjaga kesehatan dan kenyamanan Anda selama berada di Agrowisata Bhumi Merapi.
  • Patuhi Aturan dan Petunjuk: Agar kunjungan Anda berjalan lancar, penting untuk mematuhi aturan dan petunjuk yang diberikan oleh pihak Agrowisata Bhumi Merapi. Ini termasuk menjaga kebersihan, tidak merusak fasilitas, dan mengikuti instruksi saat berinteraksi dengan hewan atau mengikuti aktivitas lainnya.
  • Perhatikan Kesehatan dan Kebersihan: Agrowisata Bhumi Merapi mengutamakan kesehatan dan kebersihan pengunjungnya. Selama kunjungan, pastikan Anda menjaga kebersihan diri, mencuci tangan secara teratur, dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Dengan mengikuti tips dan informasi tambahan di atas, kunjungan Anda ke Agrowisata Bhumi Merapi akan menjadi pengalaman yang lebih menyenangkan dan lancar. Selamat menikmati liburan edukatif dan mengasyikkan di tengah pesona alam Yogyakarta!

Agrowisata Bhumi Merapi adalah destinasi wisata yang menawarkan pengalaman unik dan edukatif di tengah pesona alam Yogyakarta. Dari konsep pertanian, perkebunan, hingga peternakan, tempat ini berhasil menciptakan suasana yang sejuk dan nyaman bagi pengunjungnya.

Harga tiket masuk Agrowisata Bhumi Merapi yang terjangkau membuat destinasi ini menjadi pilihan yang menarik bagi wisatawan. Dengan harga Rp35.000 per orang, pengunjung dapat menikmati semua wahana yang tersedia di dalamnya. Fasilitas yang disediakan pun sudah lengkap.

Dengan berbagai pengalaman seru dan edukatif yang ditawarkan, Agrowisata Bhumi Merapi menjadi destinasi wisata yang cocok untuk keluarga, teman, atau bahkan kunjungan sekolah. Jika Anda merencanakan liburan ke Yogyakarta, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Agrowisata Bhumi Merapi. Dapatkan pengalaman yang tak terlupakan dan nikmati suasana pedesaan yang menenangkan. Selamat menikmati liburan yang penuh edukasi dan kegembiraan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×