Kamis, April 4, 2024

Harga Tiket Masuk Pantai Ancol Terbaru April 2024

Harga Tiket Masuk Pantai Ancol, HTM : Rp30.000, Jam Buka : 06.00 WIB – 00.00 WIB, Lokasi : Jalan Pantai Nusadua No.13, RT.5/RW.10, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, DKI Jakarta, Indonesia, 14430, Telepon : 02129222222.

Pantai ancol sudah menjadi primadona tempat liburan yang ada di Jakarta. Wisata pantai ini sangat ramai sekali dikunjungi di tambah harga tiket pantai ancol nya sendiri juga sangat murah. Sangat jarang di temukan tempat wisata pantai seperti ancol ini di jakarta yang merupakan kota yang padat pendududuk ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Ancol

Selain harga tiket masuk pantai ancol yang murah. tempat wisata ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Pengunjung yang datang ke sini akan di suguhkan pantai yang luas dengan suara ombak laut. Sangat cocok untuk anda yang ingin refresing sekaligus melepas kajenuhan setelah seharian bekerja.

Saat masa PPKM seperti sekarang ini, Pantai ancol ini masih tetap dibuka dan juga selalu ramai di kunjungi. Namun tetap harus menaati protokol kesehatan seperti 3M. Pengunjung ini biasanya berasal dari masyarakat sekitar. Terdapat juga beberapa masyarakat luar jakarta yang memang sedang bekerja dan liburan di pantai ancol.

Tempat Wisata ini sangat rekomen buat anda yang mencari tempat wisata dengan suasana alam. Terlebih lagi jika anda bertempat tinggal di Jakarta. Karena Masa PPKM sekarang sangat susah untuk pergi ke tempat wisata di luar Jakarta. Maka panti ancol ini sangat cocok untuk anda berlibur. Tiket masuk pantai ancol dengan harga murah anda bisa melihat pemandangan yang indah.

Harga Tiket Masuk Pantai Ancol

Bagi Para pengunjung yang ingin masuk ke kawasan wisata pantai ancol ini tentunya harus membeli dulu tiket yang ada di pintu masuk ancol. Harga tiket ini berlaku sama untuk setiap hari, berikut daftar nya bisa di lihat dibawah ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Ancol
Tiket Masuk Reguler Senin – MingguRp30.000
Tiket Masuk Annual PassRp1.000.000
Tiket Kendaraan MotorRp20.000
Tiket Kendaraan MobilRp30.000
Tiket Kendaraan BusRp45.000

Untuk anda yang akan berkunjung ke pantai ancol ini, ada beberapa hal yang harus di perhatikan:

  • Pembelian tiket H-1 sebelum kunjungan melalui website www.ancol.com.
  • Anak usia 2 tahun berlaku harga tiket normal.
  • Ibu hamil belum dapat berkunjung ke Pantai Ancol.
  • Lansia di atas 60 tahun hanya dapat rekreasi di area pantai dan Allianz Ecopark.
  • Pantai Ancol terbuka untuk wisatawan dari semua wilayah.
  • Anak usia di bawah 9 tahun dapat masuk dengan pendamping.
  • Untuk berkunjung ke Ancol tidak perlu membawa surat rapid test, wajib mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Jam Buka Pantai Ancol

Setelah melihat harga tiket masuk pantai ancol dan juga beberapa anjuran bagi pengunjung saat mau ke pantai ancol ini. Perlu di ketahui bahwa Pantai ancol ini mulai di buka kembali per tanggal 18 Agustus 2021. Khusus yang ingin berolahraga di pantai ini terdapat Jam operasional yang di bagi menjadi 2 sesi seperti dibawah ini.

SesiJam
Sesi 106.00-10.00 WIB
Sesi 214.00-18.00 WIB

Pantai ini dibuka setiap harinya selama 24 jam dari pagi hingga malam. Biasanya para pengunjung lebih mememilih untuk datang saat malam hari, agar bisa menikmati suasana pantai yang indah. Berikut jam buka pantai ancol yang bisa dilihat dibawah ini.

KawasanJam Buka
Pintu Gerbang06.00-20.00 WIB
Kawasan Pantai06.00-23.00 WIB
Waktu Aktivitas Renang06.00-17.00 WIB

Keseruan Aktivitas di Pantai Ancol

Keseruan pantai Ancol

Saat hari libur, banyak sekali masyarakat yang berkunjung ke pantai ancol ini. Selain harga tiket pantai ancol yang terjangkau. Tempat ini juga sangat dekat dengan beberapa wisata lainnya. Seperti Pantai Karnaval Ancol, Pantai Festival Ancol, Pantai Ria, Pantai Elok dan Pantai Indah.

Selain itu kawasan wisata pantai ancol ini juga sangat dekat dengan wisata modern dan keren lainnya. Seperti Dufan, Ocean Ecopark dan juga Seaworld. Dengan adanya beberapa tempat wisata ini tentu bisa menjadi pilihan anda saat ingin berlibur di Jakarta. Ditambah lagi dengan harga tiket masuk pantai ancol ini juga murah.

Lalu apa saja keseruan yang bisa dilakukan di pantai ancol ini. Setelah admin berkunjung ke pantai ancol ini, ada beberapa keseruan yang bisa membuat liburan semakin seru seperti dibawah ini:

Naik Kereta Wisata Sato-Sato

Naik Kereta Wisata Sato-Sato

Salah satu aktivitas yang sangat populer di Pantai Ancol adalah naik kereta wisata Sato-Sato. Kereta wisata ini berbentuk seperti gerbong-gerbong kereta api kecil yang bisa berjalan mengitari area Pantai Ancol. Selama perjalanan, pengunjung bisa menikmati pemandangan indah pantai dan wahana permainan yang ada di Ancol.

Berenang di Tepi Pantai Ancol

Berenang di Tepi Pantai Ancol

Bagi yang suka berenang, Pantai Ancol adalah tempat yang tepat untuk melakukannya. Terdapat beberapa area yang disediakan untuk pengunjung yang ingin berenang, baik itu yang masih anak-anak maupun yang sudah dewasa. Selain itu, ada juga wahana permainan air seperti banana boat, jetski, dan parasailing yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

Bermain Pasir

Bermain Pasir

Aktivitas yang seru untuk dilakukan di pantai adalah bermain pasir. Pantai Ancol menyediakan area yang luas untuk bermain pasir, sehingga pengunjung bisa dengan leluasa membuat bentuk-bentuk unik atau sekadar bermain bola di atas pasir.

Berjalan Santai di Promenade Pantai Ancol

Berjalan Santai di Promenade Pantai Ancol

Promenade Pantai Ancol merupakan jalur yang menyediakan akses berjalan santai di sepanjang pantai Ancol. Pengunjung bisa menikmati pemandangan indah laut dan menikmati angin segar yang bertiup. Selain itu, pada malam hari, promenade ini juga menjadi tempat yang romantis untuk berjalan-jalan bersama pasangan.

Piknik Santai

Piknik Santai

Pantai Ancol menyediakan area yang luas untuk melakukan piknik bersama keluarga atau teman-teman. Area piknik ini biasanya dilengkapi dengan meja dan kursi, sehingga pengunjung bisa dengan nyaman menikmati hidangan dan minuman yang mereka bawa sendiri.

Berfoto

Berfoto

Pantai Ancol juga menjadi tempat yang sangat populer untuk berfoto. Terdapat beberapa spot foto yang menarik seperti patung Garuda Wisnu Kencana dan Pantai Karnaval. Selain itu, pengunjung juga bisa berfoto dengan latar belakang pantai dan sunset yang indah.

Menikmati Kuliner di Tepi Pantai Ancol

Menikmati Kuliner di Tepi Pantai Ancol

Bagi yang ingin mencicipi kuliner khas pantai, Pantai Ancol menyediakan berbagai macam makanan yang lezat. Mulai dari makanan ringan seperti bakso, sate, dan kerupuk hingga makanan berat seperti seafood dan nasi goreng bisa dinikmati di sini.

Event Liburan

Event Liburan

Pantai Ancol seringkali menjadi tuan rumah berbagai event liburan yang menarik, seperti festival musik, pasar seni, pameran kuliner, dan berbagai acara lainnya. Bagi para wisatawan yang datang ke sini saat event berlangsung, pastinya akan merasa semakin seru dan meriah.

Dalam acara liburan di Pantai Ancol, biasanya terdapat banyak hiburan seperti pertunjukan musik, panggung hiburan, dan atraksi menarik lainnya yang pastinya akan membuat liburan Anda semakin berkesan. Selain itu, Anda juga bisa menemukan berbagai produk souvenir yang unik dan menarik untuk dibawa pulang sebagai kenang-kenangan.

Integrasi Obyek Wisata

Integrasi Obyek Wisata

Pantai Ancol merupakan salah satu objek wisata terbesar dan terlengkap di Jakarta. Selain pantai, terdapat juga berbagai macam wahana permainan, seperti SeaWorld Ancol, Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventure, Ocean Dream Samudra, dan masih banyak lagi.

Dalam satu lokasi wisata yang terintegrasi ini, pengunjung dapat menikmati berbagai macam jenis kegiatan dan wahana yang seru dan menarik. Tak heran jika Pantai Ancol menjadi salah satu destinasi liburan favorit bagi keluarga di Jakarta dan sekitarnya.

Nah, itulah beberapa kegiatan seru yang bisa Anda lakukan di Pantai Ancol. Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan dan keamanan selama berkunjung di sini. Selamat berlibur!

Wahana Seru

Kawasan wisata ancol yang sangat luas ini, ternyata juga sangat terkenal di daerah luar Jakarta bahkan di seluruh Indonesia. Untuk anda yang sedang berada dijakarta dan belum pernah ke pantai Ancol, sangat di rekomendasikan segera berkunjung kesini. Karena selain harga tiket masuk pantai ancol nya yang murah, pemandangan di pantai ini juga sangat indah.

Wahana Pantai Ancol

Tidak hanya tiket masuk pantai ancol dengan harga murah saja, namun juga terdapat beberapa wahana yang bisa menambah keseruan anda saat berkunjung ke sini. beberapa wahana tersebut seperti Segaraga, Aquafun, Swan Boat, Outbond Holic 2 Circuit dan juga Outbond Holic All Circuit.

Dengan beberapa wahana tersebut, tentunya sangat bisa membuat hasrat liburan anda terpuaskan. Namun untuk bisa menikmati wahana di atas di perlukan HTM tambahan yang bisa di bilang tidak terlalu mahal. berikut harga tiket masuk wahana pantai ancol yang bisa anda lihat dibawah ini.

TiketWeekdayWeekend
AquafunRp 30.000Rp 40.000
Outbond Holic 2 CircuitRp 70.000Rp 80.000
Outbond Holic All CircuitRp 100.000Rp 120.000
SegaragaRp 15.000Rp 25.000
Swan BoatRp 30.000Rp 40.000

Fasilitas

Pantai Ancol di Jakarta Utara menawarkan bukan hanya harga tiket masuk yang terjangkau, tetapi juga fasilitas yang memastikan pengalaman liburan yang nyaman. Fasilitas ini mencakup:

  • Area Parkir: Disediakan area parkir luas agar pengunjung dapat dengan mudah memarkir kendaraan mereka.
  • Musholla: Terdapat musholla yang nyaman bagi pengunjung yang ingin beribadah.
  • Toilet: Fasilitas toilet yang bersih dan terawat tersedia untuk kenyamanan pengunjung.
  • Food Court: Pengunjung dapat menikmati berbagai hidangan lezat di food court yang beragam.
  • Gift Shop: Terdapat toko suvenir yang menjual barang-barang unik sebagai kenang-kenangan.

Dengan fasilitas-fasilitas ini, Pantai Ancol berusaha memberikan pengalaman liburan yang menyenangkan dan memudahkan para pengunjung untuk menikmati waktu mereka dengan maksimal.

Alamat Pantai Ancol

Pantai terkenal di Jakarta ini beralamat di DKI Jakarta. Lebih tepatnya yaitu di Jalan Pantai Nusadua No.13, RT.5/RW.10, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, DKI Jakarta, Indonesia, 14430

Transportasi Ke Pantai Ancol

Tidak hanya harga tiket masuk pantai ancol nya saja yang cukup murah. namun pengunjung juga sangat di mudahkan jika ingin kesini dengan rute yang cukup mudah.

Pengunjung dari arah Mangga dua Square, bisa menuju ke Jl. Gn. Sahari lalu ke Jalan Lodan Timur. Setelah itu pengunjung terus aja maju hingga 2km dan menuju ke Jl. Gerbang Ancol Pantai Indah. Sesampainya di Jl. Gerbang Ancol Pantai Indah, lalu sekitar 8 menit melaju anda sudah bisa melihat ke indahan pantai ancol yang anda idamkan.

Selain itu anda juga bisa menggunakan Transportasi umun seperti Bus Trans Jakarta dengan Rute 05 : Kampung Melayu – Ancol, 5D : PGC 1 – Ancol, 5E : Kampung Rambutan – Ancol, 5H : Harmoni – Ancol.

Tips Wisata Ke Pantai Ancol

Tips Wisata Ke Pantai Ancol

Pantai Ancol adalah destinasi wisata populer di Jakarta yang menawarkan pemandangan indah dan berbagai kegiatan menyenangkan untuk dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai penjuru. Namun, seperti tempat wisata lainnya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika berkunjung ke Pantai Ancol agar liburan Anda berjalan lancar dan menyenangkan. Berikut adalah beberapa tips wisata ke Pantai Ancol yang bisa Anda ikuti:

  1. Pilih Waktu yang Tepat: Untuk menghindari keramaian, hindari berkunjung ke Pantai Ancol di hari libur atau akhir pekan. Lebih baik berkunjung di hari kerja ketika pantai relatif lebih sepi dan tenang. Selain itu, pastikan untuk memeriksa kondisi cuaca sebelum berkunjung ke Pantai Ancol.
  1. Siapkan Perlengkapan yang Dibutuhkan: Pastikan Anda membawa perlengkapan yang dibutuhkan seperti pakaian yang nyaman, kacamata hitam, topi, sunblock, dan perlengkapan mandi jika ingin berenang. Jangan lupa juga membawa air minum dan camilan untuk mengisi perut.
  1. Gunakan Transportasi Umum: Pantai Ancol terletak di pusat kota Jakarta, yang dapat menyebabkan kemacetan lalu lintas di sekitarnya. Lebih baik menggunakan transportasi umum seperti bus, MRT, atau taksi online agar tidak terjebak macet.
  1. Patuhi Aturan dan Etika: Sebagai wisatawan yang baik, patuhi aturan dan etika selama berkunjung ke Pantai Ancol. Jangan merusak lingkungan, jangan membuang sampah sembarangan, dan patuhi peraturan keamanan seperti tidak berenang di area yang berbahaya.
  1. Manfaatkan Fasilitas yang Tersedia: Pantai Ancol menyediakan berbagai fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung seperti toilet, area parkir, tempat makan, dan fasilitas olahraga. Manfaatkan fasilitas tersebut untuk memudahkan liburan Anda di Pantai Ancol.

Dengan mengikuti tips wisata ke Pantai Ancol di atas, Anda dapat menjalani liburan yang lancar dan menyenangkan.

Demikian informasi yang berkaitan dengan harga tiket masuk pantai ancol terbaru kali ini. Semoga dengan adanya info harga tiket wisata diatas bisa berguna untuk anda. Yang sedang mencari tempat liburan di jakarta dengan harga terjangkau dan juga bisa seru-seruan bareng keluarga atau pun teman.

Jangan lupa untuk selalu berkunjung ke hargacampur.com untuk bisa mendapatkan informasi harga tiket dan juga promo terbarunya setiap hari. Selamat berlibur!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×