Sabtu, Februari 24, 2024

Harga Tiket Masuk Astana Hinggil Terbaru Februari 2024

Harga Tiket Masuk Astana Hinggil Jepara, HTM : Rp5.000 – Rp430.000, Jam Buka : 08.00 – 17.00 WIB, Lokasi : Somosari III, Somosari, Kec. Batealit, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah , Indonesia, 59461, Telepon : 081329239915.

Astana Hinggil, dengan pesona alamnya yang menakjubkan dan berbagai fasilitas pendukung, telah menjadi destinasi wisata yang diminati di lereng Gunung Muria, Jepara. Dengan luas kawasan mencapai 10 hektar, tempat ini menghadirkan pengalaman rekreasi yang unik dan menyenangkan bagi pengunjung dari berbagai kalangan. Terletak jauh dari hiruk-pikuk kota, Astana Hinggil menawarkan ketenangan serta kesejukan udara pegunungan yang cocok untuk melepas penat dan merenungi keindahan alam.

Harga Tiket Masuk Astana Hinggil

Kali ini hargacampur.com akan membahas secara lengkap informasi terkini mengenai harga tiket masuk Astana Hinggil, jam buka, serta daya tarik alam dan fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Anda akan mendapatkan panduan yang bermanfaat untuk merencanakan kunjungan Anda ke tempat wisata ini, termasuk rekomendasi kegiatan yang bisa Anda ikuti. Dengan begitu, Anda dapat menikmati liburan yang menyegarkan di tengah alam asri yang masih terjaga dengan baik.

Harga Tiket Masuk Astana Hinggil Jepara

Sebelum merencanakan perjalanan ke Astana Hinggil, Jepara, penting untuk mengetahui informasi terkait harga tiket masuk. Destinasi wisata ini menawarkan tarif tiket yang sangat terjangkau, sehingga cocok untuk berbagai kalangan pengunjung. Berikut adalah detail harga tiket masuk Astana Hinggil terbaru:

FasilitasHarga
Tiket MasukRp5.000 per orang
Sewa Tenda CampingHarga mulai dari Rp200.000
Tiket WaterparkRp10.000 – Rp15.000 (tergantung jenis tiket)
Wahana Flying FoxRp20.000 per orang
PenginapanHarga mulai dari Rp430.000 per malam

Pengunjung yang berusia di bawah 5 tahun dapat masuk secara gratis. Untuk tiket masuk ke waterpark, tersedia beberapa pilihan tiket dengan harga berbeda. Selain itu, jika Anda berencana untuk berkemah, Anda dapat menyewa tenda dari pihak pengelola dengan harga yang bervariasi sesuai dengan jenis dan kapasitas tenda. Harga penginapan di Astana Hinggil juga bervariasi tergantung pada jenis kamar dan fasilitas yang Anda pilih. Dengan harga tiket yang sangat terjangkau, Astana Hinggil menawarkan pengalaman liburan yang ekonomis di tengah alam yang indah.

Jam Buka

Astana Hinggil adalah tempat yang ideal untuk menghabiskan sepanjang hari bersama keluarga atau teman-teman Anda. Area wahana dan ruang terbuka rekreasi dibuka dari pagi hingga sore, memberi Anda banyak waktu untuk mengeksplorasi dan menikmati berbagai aktivitas yang ditawarkan. Restoran, yang dikenal sebagai Hinggil Cafe, juga buka mulai pagi hingga malam hari, sehingga Anda dapat menikmati makanan enak di tengah suasana alam yang asri.

AreaJam Operasional
Area dan Wahana08.00 – 17.00 WIB
Restoran (Hinggil Cafe)10.00 – 19.00 WIB

Pastikan untuk memeriksa jam buka sebelum Anda berkunjung, terutama jika Anda berencana untuk menghabiskan waktu di Astana Hinggil sepanjang hari. Dengan waktu yang cukup, Anda dapat mengeksplorasi semua pesona alam dan wahana menarik yang ditawarkan oleh tempat wisata ini.

Pesona Alam & Daya Tarik Astana Hinggil

Astana Hinggil di Jepara memikat pengunjung dengan pesona alamnya yang memukau dan berbagai daya tarik yang ditawarkannya. Berikut adalah beberapa hal menarik yang dapat Anda temukan di Astana Hinggil:

Pemandangan Alami dan Asri

Pemandangan Alami dan Asri

Astana Hinggil berada di lereng Gunung Muria, menawarkan pemandangan alam yang asri dan memukau. Dari ketinggian sekitar 500 meter di atas permukaan laut, Anda dapat menikmati panorama indah tebing perbukitan Muria Raya yang mengelilingi kawasan ini. Gunung Muria yang megah juga terlihat dengan jelas dari sini. Selain itu, Anda dapat melihat Laut Jawa dan Pulau Panjang, menciptakan latar belakang sempurna untuk foto-foto yang mengesankan.

Penginapan Astana Hinggil Camping Ground

Penginapan Astana Hinggil Camping Ground

Jika Anda ingin menghabiskan waktu lebih lama di Astana Hinggil, tempat ini menawarkan fasilitas camping ground yang nyaman. Anda tidak perlu repot membawa perlengkapan camping dari rumah karena tenda dan perlengkapannya dapat disewa dari pihak pengelola. Tenda yang disewakan sudah dilengkapi dengan matras, sehingga Anda dapat berkemah dengan nyaman. Bagi yang ingin lebih santai, tersedia juga penyewaan peralatan opsional seperti sleeping bag dan alat masak.

Ada Kandang Rusa

Astana Hinggil memiliki sebuah kebun binatang mini yang menarik, terutama bagi anak-anak yang ingin mengenal binatang. Di sana terdapat kandang yang menjadi rumah bagi rusa, sehingga Anda dapat melihat dan belajar lebih banyak tentang hewan-hewan ini.

Bermain di Playground dan Flying Fox

Bermain di Playground dan Flying Fox

Tempat bermain di Astana Hinggil sangat cocok untuk anak-anak yang ingin bersenang-senang. Ada berbagai wahana permainan di luar ruangan seperti lintasan khusus untuk sepeda mini dan skuter anak-anak. Terdapat juga taman bermain yang mendukung kegiatan outing class untuk siswa TK. Selain itu, Astana Hinggil memiliki wahana flying fox khusus untuk anak-anak berusia 5-12 tahun. Flying fox ini menawarkan 4 tahap rintangan yang akan melatih keberanian anak-anak.

Kolam Renang

Kolam Renang

Astana Hinggil memiliki wahana waterpark yang menambah daya tariknya. Kolam renang ini sangat cocok untuk anak-anak dengan kedalaman sekitar 30-50 cm. Kolamnya luas dan airnya bersih, menciptakan suasana yang nyaman di tengah pegunungan yang sejuk. Di dalam kolam renang, terdapat banyak perosotan yang dapat dinikmati oleh pengunjung, khususnya anak-anak.

Beragam Spot Foto Instagrammable

Beragam Spot Foto Instagrammable

Astana Hinggil juga menawarkan beragam spot foto yang unik. Ada dekorasi spot foto berbentuk bintang raksasa, kupu-kupu raksasa, dan rumah-rumah joglo klasik. Tempat wisata ini juga cocok untuk pemotretan pranikah yang romantis. Dengan latar belakang alam yang indah, Anda dapat membuat kenangan berharga melalui foto-foto yang penuh pesona.

Restoran Dengan Menu Menggoyang Lidah

Restoran Dengan Menu Menggoyang Lidah

Ketika Anda merasa lapar setelah bermain dan mengeksplorasi, Astana Hinggil memiliki restoran dan kafe yang menawarkan berbagai hidangan lezat. Restoran ini memiliki konsep bangunan tradisional Jawa dengan balkon yang luas, menciptakan suasana yang nyaman. Anda dapat menikmati hidangan-hidangan seperti nasi ayam afrika, nasi liwet, cumi bakar, dan berbagai masakan lainnya. Ini adalah tempat yang sempurna untuk bersantap sambil menikmati pemandangan alam yang menakjubkan.

Seluruh pesona alam dan daya tarik yang ditawarkan oleh Astana Hinggil akan membuat kunjungan Anda menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Dari pemandangan alam yang menakjubkan hingga wahana bermain yang seru, tempat ini memiliki sesuatu yang sesuai untuk semua anggota keluarga.

Fasilitas

Ketika mengunjungi Astana Hinggil di lereng Gunung Muria, Anda akan merasakan kenyamanan dan kemudahan berkat fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini. Berikut beberapa fasilitas yang bisa Anda nikmati:

  1. Toilet yang Bersih: Astana Hinggil memberikan perhatian khusus pada fasilitas toiletnya. Toilet yang bersih dan terawat selalu siap digunakan oleh pengunjung, sehingga Anda dapat merasa nyaman selama kunjungan Anda.
  2. Tempat Parkir: Fasilitas tempat parkir juga disediakan dengan baik. Pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi dapat dengan mudah menemukan tempat untuk parkir.
  3. Musala: Bagi pengunjung yang ingin beribadah, terdapat fasilitas musala yang dapat digunakan untuk berdoa dan beribadah.
  4. Gazebo dan Pendopo: Astana Hinggil juga menyediakan gazebo dan pendopo yang dapat disewa untuk menyelenggarakan berbagai acara, seperti piknik keluarga, reuni, atau acara komunitas. Tempat ini memberikan pengalaman yang menyenangkan dalam suasana alam yang asri.

Dengan fasilitas-fasilitas yang lengkap ini, Astana Hinggil memastikan bahwa pengunjungnya merasa nyaman dan terpenuhi selama kunjungan mereka. Semua fasilitas ini dirawat dengan baik agar pengunjung dapat menikmati pengalaman yang menyenangkan di tengah alam yang asri dan indah.

Lokasi Astana Hinggil

Astana Hinggil merupakan sebuah destinasi wisata yang terletak di lereng Gunung Muria, tepatnya di Somosari III, Somosari, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, dengan kode pos 59461. Lokasi ini menawarkan ketenangan dan keindahan alam yang jauh dari hiruk-pikuk kota, sehingga cocok untuk melarikan diri sejenak dari kesibukan sehari-hari.

Dari pusat Kota Jepara, Anda dapat mencapai Astana Hinggil dengan perjalanan sekitar 22,9 kilometer, yang dapat ditempuh dalam waktu sekitar 43 menit dengan kendaraan. Akses jalan menuju destinasi ini cukup bagus, namun perlu diingat bahwa terdapat tikungan tajam dan jalan menanjak, sehingga disarankan untuk berkendara dengan hati-hati.

Saat Anda menuju lokasi, Anda akan melewati lanskap yang memukau, termasuk pemandangan persawahan dan hamparan hijau yang dikelilingi oleh pegunungan. Udara segar dan sejuk akan menyambut Anda sepanjang perjalanan. Astana Hinggil memberikan pengalaman wisata alam yang unik di tengah pedesaan yang tenang, jauh dari hiruk-pikuk perkotaan.

Tips Berkunjung ke Astana Hinggil

Tips Berkunjung ke Astana Hinggil

Astana Hinggil adalah tempat yang indah dan menarik untuk berlibur, terutama bagi mereka yang mencari ketenangan dan keindahan alam. Namun, untuk memastikan Anda memiliki pengalaman liburan yang menyenangkan, ada beberapa tips yang perlu Anda pertimbangkan sebelum berkunjung ke sini:

  1. Rencanakan Kunjungan Anda dengan Baik Sebelum berangkat, rencanakan kunjungan Anda dengan baik. Pastikan Anda tahu jam buka dan jam operasional wahana-wahana yang ingin Anda nikmati. Selain itu, pertimbangkan juga untuk memesan tempat penginapan jika Anda berniat untuk menginap di sana.
  2. Kenakan Pakaian yang Sesuai Karena Astana Hinggil terletak di lereng gunung, cuaca bisa menjadi sejuk terutama pada malam hari. Pastikan untuk membawa pakaian yang sesuai seperti jaket atau sweater, terutama jika Anda berkunjung pada malam hari. Selain itu, kenakan alas kaki yang nyaman karena Anda mungkin akan melakukan banyak aktivitas di alam terbuka.
  3. Bawa Perlengkapan Berkemah Jika Anda berniat untuk berkemah di Astana Hinggil, pastikan Anda membawa perlengkapan berkemah yang cukup, atau Anda dapat menyewanya di sana. Pastikan juga untuk membawa peralatan makan dan minum yang cukup, serta senter atau lampu kepala untuk berjalan di sekitar area berkemah pada malam hari.
  4. Manfaatkan Spot Foto Astana Hinggil memiliki banyak spot foto yang indah dan unik. Jangan lupa untuk membawa kamera atau smartphone Anda agar Anda dapat mengabadikan momen-momen berharga selama liburan Anda. Pastikan untuk berfoto di spot-spot yang Instagrammable untuk kenangan yang tak terlupakan.
  5. Patuhi Aturan dan Etika Lokal Selama kunjungan Anda, penting untuk menghormati aturan dan etika lokal. Jaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Patuhi peraturan yang berlaku, terutama jika Anda bermain di wahana-wahana tertentu seperti kolam renang atau flying fox. Hormati juga penduduk setempat dan pengunjung lainnya.
  6. Jangan Lupakan Perlengkapan Medis Pastikan Anda membawa perlengkapan medis dasar seperti plester, obat-obatan pribadi, dan peralatan pertolongan pertama. Meskipun Astana Hinggil memiliki fasilitas medis dasar, memiliki perlengkapan medis pribadi adalah tindakan bijaksana.
  7. Nikmati Keindahan Alam Yang terpenting, nikmati keindahan alam Astana Hinggil. Jelajahi lanskapnya, berinteraksi dengan alam, dan nikmati momen ketenangan yang ditawarkan oleh tempat ini. Liburan di sini adalah peluang untuk bersantai dan menyegarkan pikiran.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda akan dapat memaksimalkan pengalaman liburan Anda di Astana Hinggil. Selamat menikmati alam yang memukau dan momen-momen tak terlupakan selama kunjungan Anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×