Harga Tiket Masuk Batu Flower Garden Terbaru Agustus 2022

Harga Tiket Masuk Batu Flower Garden, HTM : Rp 37.500, Jam Buka : 08.00 WIB – 16.00 WIB, Lokasi : Coban Rais Flower Garden Oro-Oro Ombo Kehutanan, Batu, Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65151, Telepon : 08113782016 | 081221165000.

Air terjun merupakan tempat wisata yang favorit yang berada di Batu. Salah satu air terjun yang bisanya menjadi tujuan wisatawan yaitu Coban Rais. Nah Sekarang Coban Rais ini lebih terkenal dengan nama Batu Flower Garden. Lokasi nya pun tidak jauh dari air terjun Coban Rais.

Harga Tiket Masuk Batu Flower Garden

Perpaduan antara taman hujau yang asri dengan air terjun yang menyejukkan menjadi daya tarik tersendiri Batu Flower Garden ini. Tidak hanya itu wisatawan akan mendepat keseruan lain, karena tempat wisata ini sanga dekat dengan tempat wisata terkenal lainnya di Batu yaitu Batu Night Spectacular atau biasa di sebut dengan BNS.

Dengan adanya tempat wisata ini menambah keseruan ketika berlibur ke Batu. Dikarenakan tempat wisata ini juga berdekatan dengan beberapa tempat wisata lainnya yang populer seperti Jatim Park dan Museum Angkut. Objek wisata ini di bangun di area milik perhutani, yang lebih tepatnya berada di lereng gunung Panderman.

Berada di ketinggian sekitar 1000 mdpl, membuat tempat ini cukup sejuk karena berada di dataran tinggi. Terdapat banyak gardu pandang di tempat ini. Hal ini di karenakan objek wisata ini mengusung konsep gardu pandang. Dengan adanya gardu pandang ini wisatawan bisa melihat panorama Kota Batu dari ketinggian.

Batu Flower Garden ini memiliki berbagai macam bentuk gardu pandang yang juga merupakan spot berfoto. Tidak heran juga jika pengelola tempat ini menyebut tempat wisata ini sebagai Wana Wisata Selfie.

Harga Tiket Masuk Batu Flower Garden

Untuk bisa menikmati berbagai keseruan yang ada di tempat wisata ini, tentunya wisatawan akan di kenakan biaya masuk sebesar Rp37.500. Harga tiket masuk batu flower garden tersebut cukup murah dan terjangkau. terlebih lagi para wisatawan juga sudah mendapatkan beberapa fasilitas seperti pengambilan foto oleh fotografer profesional.

Harga Tiket Masuk Batu Flower Garden
Tiket Masuk BFG+PerhutaniRp37.500
Spot Tambahan
Twin Love, Pinus, I Love U, AyunanRp10.000
Flower Fall, Hammock Garden, Apple, Tree House, Smurfy, EskimoRp15.000
Gowes Air, Torii YukiRp20.000
HobbitonRp25.000
Paket Outbound
Outbound AnakMulai Dari Rp110.000
Outbound DewasaMulai Dari Rp130.000

Baca  : Harga Tiket Masuk Coban Rais Batu

Anak dengan usia 2 tahun ke atas sudah wajib memiliki tiket masuk.

Hal yang perlu diperhatikan Pengunjung Batu Flower Garden:

  • Para Wisatawan yang berkunjung harus sudah melakukan vaksin minimal dosis pertama.
  • Masuk gerbang wisata dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi.
  • Para Wisatawan harus mematuhi protokol kesehatan 5M.
  • Untuk anak-anak sekarang boleh berkunjung ke BFG.

Jam Buka Batu Flower Garden

Batu Flower Garden ini di buka setiap hari dari senin sampai minggu dari jam 08.00 Wib hingga sore jam 16.00 WIB. Untuk wisatawan yang ingin menikmati berbagai keseruan di tempat wisata ini, sangat di sarankan untuk datang saat masih pagi.

Jam Buka Batu Flower Garden
Jam Operasional08.00 – 16.00 WIB

Wahana & Atraksi Batu Flower Garden Coban Rais

Berkunjung ke tempat wisata ini, wisatawan akan di sajikan dua tempat tujuan yaitu kebun bunga yang indah dan air terjun yang menyejukkan. Nah untuk tujuan ke kebun bunga letaknya berada di atas Bukit Bulu. Untuk menuju ke sini cukup mudah, wisatawan cukup berjalan kaki melalui jalan setapak sejauh 300m.

Berjalan kaki sejauh itu memang cukup melelahkan, namun semua itu akan terbayarkan ketika sampai di lokasi. Wisatawan akan di suguhkan dengan keindahan bunga-bunga yang cantik dan juga indah. Namun untuk pengunjung yang ingin ke lokasi air terjun nya di harus kan berjalan kaki cuku jauh yaitu sekitar 3 km.

Gardu Pandang

Salah satu daya tarik tempat wisata batu flower garden ini yaitu adanya berbagai macam jenis gardu pandang. Para wisatawan yang berkunjung bisa naik ke gardu pandang untuk melihat pemandangan dan juga panorama kota batu dari ketinggian.

Gardu Pandang

Selain itu gardu pandang ini juga bisa di gunakan untuk spot berfoto. Wisatawan akan mendapatkan latar belakang foto dengan pemandangan alam yang indah dan asri. Gardu pandang favorit wisatawan yang suka berfoto biasanya pandang yang berbentu huruf I, lambang Love dan juga huruf U.

Dari kejauhan, spot foti favorit ini akan terlihat membentuk tulisan yaitu I Love U. Sehingga gardu yang satu ini menjadi gardu yang paling sering di buat berfoto terutama bagi pasangan muda mudi. Spot ini sangat ramai hingga mengantri cukup lama saat musim liburan.

Foto bersama-sama hingga ber ramai-ramai pun bisa di tempat ini, Ini di karenakan pihak pengelola menyediakan seorang fotografer. Para wisatawan akan di kenakan tarif sebesar Rp10.000 untuk satu kali file foto. Harga ini cukup murah, mengingat alat foto nya yang tidak main-main yaitu menggunakan kamera DSLR. Tentunya bisa membuat kualitas foto jadi sangat bagus.

Apabila satu file foto saja disara kurang, Wisatawan juga bisa menambah file foto. Wisatawan akan di kenai biasa tambahan sebesar Rp5.000 saja untuk setiap file. Kalau tidak ingin menambah file, Wisatawan juga bisa berfoto sendiri sepuasnya dengan kamera hp setelah membayar Rp10.000 diawal.

Baca : Harga Tiket Masuk Jatim Park 3

Bergelayut Di Hammock

Bergelayut Di Hammock

Ingin bersantai sambil melihat pemandangan indah di sekitar, mungkin fasilitas ini sangat cocok. Tempat wisata Batu Flower Garden sendiri menyediakan beragam fasilitas, salah satunya yaitu hammock yang dipasang pada setiap sisi pohon-pohon rindang. Dengan adanya hammock ini wisatawan bisa duduk santai dan juga bisa sambil berfoto disini.

Tempat Wisata ini Terdapat beberapa hammoct yang di sediakan oleh pengelola. Jenis Hammoct tersebut diantara nya yaitu Hammock Tower, Flying Hammock, Spider Hammock, dan Hammock Garden. Untuk bisa bersantai di hammoct ini wisatawan akan di kenakan tarif seharga Rp20.000 untuk setiap jenis hammock nya. Sedangkan untuk jenis hammock garden akan di kenakan biaya Rp15.000 saja.

Wisatawan yang berkunjung bersama anak-anak namun kurang berani naik ke hammock dewasa, bisa mencoba wahana hammock tower mini yang juga di sediakan oleh pihak pengelola. Wahana ini mirip-mirip seperti hammoct biasa, perbedaanya hanya dari ketinggiannya saja. Untuk bisa menikmati dan bersantai di hammock tower mini ini wisatawan akan di kenakan tarif sebesar Rp20.000.

Ayunan Ekstrem

Ayunan Ekstrem

Tidak hanya hammock dan juga gardu pandang saja, tempat wisata ini juga tersedia wahana yang cukup memacu adrenalin yaitu Ayunan Ekstrem. Wahana ini akan mengajak wisatawan bermain ayunan di atas jurang yang memiliki ketinggian 50m.

Untuk bisa bermain di wahana ini dan juga berfoto, wisatawan akan di kenakan tarif yang sangat terjangkau yaitu Rp10.000 saja. Untuk masalah ke amanan dalam wahana ayunan ini, wisatawan tidak usah kuatir karena ayunan ini sudah di lengkapi dengan sabuk pengaman.

Wahana Sepeda Langit – Sky Bike

Wahana Sepeda Langit - Sky Bike

Berkeinginan untuk terbang ke langsit, mungkin harus mencoba wahana satu ini yang ada di batu flower garden yaitu Sky Bike. Wisatawan yang naik sepeda langit ini akan merasakan sensasi terbang dengan sepeda. Sangat cocok untuk wisatawan yang suka memacu adrenalin. Sepeda ini seperti berjalan di udara yang dimana masih terhubung dengan sling baja. Untuk Keamanan wahana ini, wisatawan ini tidak usah kuatir karena sudah terjamin dan selalu di awasi oleh pihak pengelola. Tersedia juga arena gowes mini, di peruntukkan untuk anak-anak.

Fasilitas Batu Flower Garden

Sebagai tempat wisata yang cukup populer, Pihak pengelola juga menyediakan berbagai fasilitas yang lengkap untuk menunjang keamanan dan juga kenyamanan wisatawan. Beberapa fasilitas yang umum juga tersedia di sini seperti toilet umum dan mushola.

Tetapi Mushola di sini cukup kecil yang hanya muat untuk satu shaf saja. Hal ini tentu membuat wisatawan yang ingin sholat harus bergantain dengan wisatawan lain. Tidak hanya itu saja, Tempat wisata ini juga terdapat Machate Cafe terletak di dekat pintu gerbang. Cafe ini cukup unik karena di kelilingi hutan pinus, selain itu makanan dan minuman di sini cukup murah dan harganya terjangkau.

Transportasi Ke Batu Flower Garden

Bagi wisatawan yang datang dari stasiun malang kota baru, bisa berjalan kaki sejauh 120m ke jalan Trunojoyo. Setelah itu, Naik angkutan kota dengan Kode AJG/AJH atau AMH menuju Jalan Raden Tumenggung Suryo 4.

Setelah itu bisa lanjut naik angkutan kota dengan kode CKL untuk menuju Jalan Tlogosari. Selanjutnya Wisatawan naik angkutan kota dengan Kode KL dan turun tepat di Talan Raya Dadaprejo. Sampai di sini, Wisatawan bisa berjalan kaki atau juga bisa menyewa ojek menuju objek tempat wisata. Karena di sini sudah tidak ada angkutan umum.

Untuk wisatawan yang datang dari Bandara Abdul Rachman Saleh, bisa berjalan kaki sejauh 1km untuk menuju Jalan Raya Cemorokandang. Setelah itu wisatawan bisa naik angkutan kota kode CKL atau TGM untuk menuju Jalan Ki Ageng Gribig.

Oper ke angkutan dengan kodem MM menuju Jalan Kyai Haji Hasyim Ashari. Saat disini, para wisatawan harus berganti angkutan lagi dengan kode GL menuju Jalan Tlogomas.

Sampai disini, berganti angkutan lagi dengan kode KL untuk menuju Jalan Raya Dadaprejo. Setelah sampai disini, Wisatawan bisa berjalan kaki atau juga bisa menyewa ojek untuk menuju ke lokasi tempat wisata.

Baca : Harga Tiket Masuk Selecta Batu Malang

Tips Untuk Wisatawan

Wisatawan yang tertarik berkunjung ke sini, admin akan membagikan beberapa tips yang mungkin bermanfaat saat berkunjung kesini. Berkunjung kesini mengharuskan wisatawan untuk berjalan kaki. Maka dari itu, sangat disarankan sebelum berkunjung untuk wisatawan mengenakan pakaian dan alas kaki yang nyaman, Pastikan sandal atau alas kaki yang di pakai tidak licin.

Jika berniat membawa kamera khususnya kamera DSLR, maka sebaiknya menyiapkan dana lebih. Hal ini di karenakan tempat wisata batu flower garden ini akan mengenakan tarif tambahan untuk yang membawa kamera. Wisatawan akan di kenakan tarif Rp15.000 untuk yang membawa kamera DSLR.

Sementara itu untuk yang membawa Action cam akan di kenakan tarif Rp10.000. Sedangkan untuk yang membawa drode ke area wisata akan di kenakan tarif yang lumayan mahal yaitu sebesar Rp75.000.

Berkunjung ke tempat wisata ini paling enak yaitu saat sore hari. Karena saat sore, selain udaranya yang sejuk dan tidak panas, wisatawan juga dapat menikmati panorama indah langit senja yang indah. Sangat disarankan juga untuk berkunjung saat hari biasa.

Di karenakan saat hari libur, tempat wisata ini akan sangat ramai sekali dan padat pengunjung. Hal menyebabkan wisatawan akan kesulitan saat ingin berfoto di spot favorit. sehingga diharuskan untuk mengantri untuk berfoto saja.

Alamat & Lokasi Batu Flower Garden

Wisata Batu Flower Garden ini berada di dekat air terjun coban rais, atau lebih tepatnya berlokasi di Oro-Oro Ombo, Kehutanan, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65151. Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Instagram resmi atau telp. ke 081221165000.

Tanggapan:

0/5. dari 0 Pembaca

Belum ada tanggapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: