Jumat, April 19, 2024

Harga Tiket Masuk Batu Night Spectacular April 2024

Harga Tiket Masuk Batu Night Spectacular (BNS), HTM : Rp 35.000 – Rp 120.000, Jam Buka : 15.00 WIB – 23.00 WIB, Lokasi : Jalan Hayam Wuruk No. 1, Oro-Oro Ombo, Batu, Batu, Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65316, Telepon : 0341-5025111 / 0811314447.

Batu Night Spectacular sangat banyak dicari oleh mereka yang ingin menghabiskan liburan di Kota Batu Malang. Tempat wisata hiburan malam yang ramah keluarga ini dihiasi dengan banyak lampu berwarna-warni dan berbagai wahana yang seru. Batu Night Spectacular (BNS) ini pun menawarkan spot foto yang keren dan instagramable.

Harga Tiket Masuk Batu Night Spectacular

Bagi yang ingin dinner romantis bersama pasangan, BNS juga menyediakan foodcourt yang menyajikan aneka kudapan lezat. Sambil makan, pengunjung juga akan dihibur dengan pertunjukan live concert dan musikal. Ditambah lagi dengan showtime tarian air mancur yang membuat pengalaman dinner paling mengesankan sepanjang hidup.

Harga Tiket Masuk Batu Night Spectacular

Jawa Timur terkenal dengan harga tiket masuk wisatanya yang ramah di kantong, termasuk Batu Night Spectacular. Jika Anda berencana liburan ke sana, ini dia informasi harga tiket masuk Batu Night Spectacular:

Harga Tiket Masuk Batu Night Spectacular
Jenis TiketSenin-KamisWeekend/Tanggal Merah
Tiket Masuk Reguler Gratis 3 WahanaRp35.000Rp40.000
Tiket Masuk Terusan (Gratis 31 Wahana)Rp110.000Rp120.000
Harga Wahana Berbayar
Wahana BerbayarRp10.000 – Rp90.000

Ada beberapa informasi penting yang perlu diperhatikan terkait tiket masuk, yaitu:

  • Harga tiket masuk reguler sudah termasuk gratis menikmati wahana Trick Art Gallery, Maze of Horror dan Selfiebox Studio.
  • Harga tiket masuk terusan sudah termasuk free bermain di 31 wahana yang ada, kecuali Gokart dan area ketangkasan.
  • Pembelian tiket masuk bisa dilakukan on the spot atau langsung di lokasi dan bisa juga online melalui jtp.id/bns.
  • Anak-anak dengan tinggi badan kurang dari 85 cm tidak dikenai biaya tiket masuk.

Beberapa syarat yang harus wisatawan lakukan saat berkunjung:

  • Wisatawan diwajibkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.
  • Harus menunjukkan bukti sudah vaksi minimal dosis pernama dengan Aplikasi PeduliLindungi atau pun fisik
  • Untuk anak usia dibawah 12 tahun tetap boleh masuk dengan pengawas yang sudah vaksin minimal dosis pertama.

Jam Operasional Batu Night Spectacular

Sesuai namanya, Batu Night Spectacular hanya buka saat malam saja. Jam operasionalnya adalah setiap hari mulai dari pukul 15.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Mengingat jam bukanya yang cukup singkat, disarankan untuk datang lebih awal jika ingin puas menikmati setiap sudut BNS.

Jam Buka
Setiap Hari15.00 – 23.00 WIB

Biasanya, loket tiket masuk sangat antre sehingga jika Anda datang terlalu sore antreannya akan semakin panjang. Jika ingin menginap, di sekitar kawasan wisata BNS juga sudah tersedia hotel dan guest house. Anda tinggal memilih saja akomodasi penginapan yang sesuai dengan budget.

Atraksi dan Wahana di Batu Night Spectacular

Wisata malam di Malang ini menawarkan puluhan atraksi dan wahana menarik yang bisa dimainkan oleh pengunjung. Berikut ini beberapa pilihan wahana paling seru yang bisa dicoba:

Spectacular Show

Spectacular Show

Pertunjukan ini ditandai dengan adanya parade Laser Show yang memanjakan pengunjung BNS. Laser Show ini sangat menarik perhatian karena menggunakan berbagai lampu indah dengan warna yang berbeda-beda. Kemudian ada juga tarian air mancur yang bergerak bergantian sehingga membuat pertunjukan terkesan semakin mengagumkan.

Merry Go Round

Merry Go Round

Wahana satu ini cocok untuk pengunjung yang masih anak-anak. Merry Go adalah wahana berupa komedi putar yang menawarkan permainan lampu berwarna-warni. Ditambah lagi dengan alunan musik menarik yang sesuai dengan usia anak-anak.

Lampion Garden

Lampion Garden

Tidak lengkap rasanya kalau berkunjung ke BNS tetapi tidak singgah di Lampion Garden. Di sana Anda akan disambut oleh puluhan lampion menawan dengan bentuk binatang seperti angsa dan flamingo yang lucu. Bahkan, langit Lampit Garden juga dipenuhi dengan lampion warna-warni yang tak kalah cantik.

Bioskop 4D

Bioskop 4D

Bioskop 4D menawarkan sensasi bertualang dalam film 4 dimensi untuk pengunjung setia BNS. Jika menyewa wahana ini, Anda akan mendapatkan fasilitas berupa kursi dan kacamata khusus yang digunakan untuk menonton film.

Rumah Hantu

Rumah Hantu

Jika Anda ingin berwisata sekaligus menguji nyali, BNS menawarkan wahana Rumah Hantu. Di sana Anda bisa menemui banyak hantu lokal maupun hantu internasional yang dijamin membuat shock dan kaget.

Sepeda Udara

Sepeda Udara

Seperti namanya, wahana satu ini merupakan permainan sepeda yang dilakukan udara dengan keamanan khusus. Cara mengayuh sepeda udara pun sangat mudah, pengunjung hanya perlu naik sepeda berkapasitas dua orang dengan mengikuti lintasan atau rel yang ada.

Gokart

Gokart

Penggemar balapan wajib banget mencoba sensasi wahana yang satu ini. Saat ingin bermain Gokart Anda akan diberi instruksi dan pakaian lengkap oleh petugas sehingga dijamin super aman. Dengan perlengkapan tersebut, Anda juga akan merasakan menjadi Schumacher dalam sehari.

Trick Art Gallery

Trick Art Gallery

Untuk menambah koleksi foto unik di Instagram, Anda tak boleh melewatkan wahana Trick Art Galler. Dijamin Anda akan terpana dengan beragam karya tiga dimensi yang unik dan menarik. Anda pun bebas mengambil foto sepuasnya dengan berpose lucu dengan properti yang ada.

Rumah Kaca

Rumah Kaca

Bagi yang datang ke BNS bersama keluarga, wajib mampir di wahana Rumah Kaca. Meskipun saat dilihat dari luar terlihat seperti wahana yang santai, tetapi saat sudah masuk di dalamnya rumah kaca ini dipenuhi dengan berbagai misteri. Pengunjung akan dibawa menelusuri labirin kaca dan harus menemukan pintu keluarnya.

Karaoke Keluarga

Ingin bernyanyi sesuka hati sambil mengekspresikan diri? Anda bisa pergi ke karaoke keluarga yang ada di BNS. Di sana Anda bebas bernyanyi sekeras-kerasnya bersama keluarga untuk menciptakan pengalaman yang tak terlupakan.

Fasilitas Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular (BNS) tidak hanya menawarkan berbagai wahana yang menghibur, tetapi juga dilengkapi dengan fasilitas yang dapat menambah kenyamanan pengunjung. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di BNS:

  1. Night Market: Di Night Market, pengunjung dapat menemukan berbagai macam merchandise menarik. Mulai dari aksesoris, pakaian, hingga pernak-pernik unik yang biasa dijumpai di pasar malam. Pengunjung dapat membeli souvenir atau memenuhi kebutuhan mereka dengan harga yang bersahabat.
  2. Food Court: Fasilitas Food Court di BNS menawarkan berbagai pilihan kuliner lezat. Pengunjung dapat mencicipi aneka masakan khas Jawa Timur dan hidangan lainnya. Dari makanan ringan seperti gorengan hingga hidangan utama, ada banyak variasi kuliner yang bisa dinikmati dengan harga terjangkau.
  3. Toko Souvenir: Bagi pengunjung yang ingin membawa pulang oleh-oleh khas BNS, terdapat toko suvenir yang menyediakan beragam pilihan oleh-oleh murah. Di sini, pengunjung dapat memilih dari berbagai macam barang unik dan kreatif sebagai kenang-kenangan dari kunjungan mereka.
  4. Area Parkir: BNS menyediakan area parkir yang luas dan aman bagi pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi. Fasilitas ini memastikan kenyamanan dan kemudahan dalam parkir.
  5. Toilet Umum: Untuk memenuhi kebutuhan dasar pengunjung, tersedia toilet umum yang bersih dan terawat di berbagai lokasi di dalam area BNS. Kebersihan dan kenyamanan pengunjung menjadi prioritas.
  6. Musala: BNS juga menyediakan fasilitas musala bagi pengunjung yang ingin melaksanakan ibadah atau beristirahat sejenak. Musala ini memberikan kemudahan bagi pengunjung yang ingin menjalankan ibadah dengan nyaman selama kunjungan mereka.
  7. Toilet Khusus Difabel: BNS juga peduli terhadap kebutuhan pengunjung dengan keterbatasan fisik. Oleh karena itu, tersedia toilet khusus difabel yang dirancang dengan aksesibilitas yang baik, memungkinkan pengunjung difabel untuk merasa nyaman dan terlayani dengan baik.

Dengan adanya fasilitas-fasilitas tersebut, pengunjung dapat menikmati berbagai wahana yang ditawarkan oleh BNS dengan lebih nyaman dan lengkap. Semua fasilitas ini dirancang untuk meningkatkan pengalaman wisata dan kepuasan pengunjung.

Lokasi dan Rute Menuju Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular berlokasi di kota Batu dan hanya memerlukan waktu sekitar 45 menit perjalanan dari pusat kota. Tepatnya adalah di Jl. Hayam Wuruk No. 1, Oro-oro Ombo, Kota Batu, Jawa Timur. Akses menuju lokasi ini pun terbilang sangat mudah karena semua jalanan yang dilewati sudah beraspal.

Apalagi ingin menggunakan transportasi umum, Anda bisa menggunakan bus dari kota Malang ke arah Terminal Landungsari. Setelah itu, Anda bisa naik angkutan umum menuju ke arah Terminal Batu. Sesampainya di sana, pilihlah angkutan BJL berwarna kuning muda yang akan melalui kawasan BNS.

Jika ingin berkunjung ke BNS untuk event tertentu atau dengan membawa banyak rombongan, Anda bisa melakukan konfirmasi terlebih dahulu. Konfirmasi atau segala pertanyaan bisa dikirim ke alamat email [email protected] atau telepon di 5025111.

Setelah mengetahui harga tiket masuk Batu Night Spectacular dan wahana yang ditawarkan, Anda pasti tak sabar ingin berlibur ke sana, bukan? Buruan persiapkan budget untuk berkunjung ke BNS agar bisa puas menikmati wahana dan berbelanja di night market dan food court-nya!

Tips Liburan ke Batu Night Spectacular (BNS)

Tips Liburan ke Batu Night Spectacular (BNS)

Jika Anda berencana mengunjungi Batu Night Spectacular (BNS) untuk liburan yang menyenangkan, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda memaksimalkan pengalaman liburan di tempat wisata ini:

  1. Pilih Waktu yang Tepat: Untuk menghindari keramaian, sebaiknya kunjungi BNS di hari kerja atau di luar musim liburan sekolah. Saat ini, pengunjung biasanya lebih sedikit, sehingga Anda dapat menikmati wahana dan atraksi tanpa harus antri lama.
  2. Datang Lebih Awal: Agar dapat menikmati semua wahana dan atraksi yang ditawarkan, disarankan untuk datang lebih awal. Dengan datang pagi atau siang, Anda memiliki waktu yang lebih banyak untuk menjelajahi setiap sudut BNS dan menghindari antrean panjang di beberapa wahana populer.
  3. Kenakan Pakaian yang Nyaman: Untuk kenyamanan selama beraktivitas di BNS, kenakan pakaian yang sesuai dengan cuaca dan nyaman untuk bergerak. Pastikan Anda menggunakan alas kaki yang cocok untuk berjalan dan bermain di wahana.
  4. Rencanakan Rute Kunjungan: BNS memiliki berbagai wahana dan atraksi menarik. Sebelum mengunjungi tempat ini, buatlah rencana kunjungan yang rapi agar Anda tidak melewatkan atraksi favorit Anda. Peta atau panduan wisata yang disediakan oleh BNS dapat membantu Anda merencanakan rute dengan lebih baik.
  5. Persiapkan Kebutuhan Pribadi: Bawalah perlengkapan pribadi seperti sunblock, topi, atau payung untuk melindungi diri dari sinar matahari jika Anda berkunjung pada siang hari. Selain itu, bawa air minum yang cukup agar tetap terhidrasi selama beraktivitas di BNS.
  6. Cicipi Makanan Khas: BNS menawarkan berbagai pilihan kuliner lezat. Manfaatkan kesempatan ini untuk mencicipi makanan khas Jawa Timur yang ditawarkan di food court. Jangan lupa mencoba makanan lokal yang menjadi daya tarik kuliner di tempat wisata ini.
  7. Gunakan Fasilitas dengan Bijak: Manfaatkan fasilitas yang disediakan, seperti toilet umum dan area parkir, dengan bijaksana. Jaga kebersihan dan ketertiban selama berada di BNS demi kenyamanan bersama.
  8. Patuhi Aturan dan Petunjuk: Ikuti aturan keselamatan dan petunjuk yang diberikan oleh petugas BNS. Ini penting untuk menjaga keamanan dan menghindari risiko yang tidak diinginkan selama bermain di wahana dan atraksi.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat merencanakan kunjungan yang menyenangkan dan lancar ke Batu Night Spectacular. Nikmati pengalaman liburan yang seru dan tak terlupakan bersama keluarga atau teman di tempat wisata yang menawarkan beragam hiburan dan kegembiraan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×