Harga Tiket Masuk Bernah De Vallei Terbaru Mei 2024

Harga Tiket Masuk Bernah De Vallei, HTM : Rp7.000 – Rp60.000, Jam Buka : 08.00 – 16.00 WIB, Lokasi : Jl. Raya Tirtowening, Paras, Kembangbelor, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia, 61374, Telepon : +62 813-1144-8049.

Bernah De Vallei, sebuah destinasi wisata yang memikat di Pacet, Jawa Timur, mengundang para pengunjung untuk menjelajahi pesona alam dengan nuansa ekowisata yang unik. Nama “Bernah De Vallei” sendiri mencerminkan perpaduan antara Bahasa Jawa dan Belanda, dengan “Bernah” dan “De Vallei” yang keduanya mengartikan lembah atau ladang yang terletak dekat sungai.

Harga Tiket Masuk Bernah De Vallei

Dengan luas lahan mencapai 19,7 hektare, destinasi ini menjadi bagian dari Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH), dikelola secara swadaya oleh masyarakat Desa Kembangbelor. Berada pada ketinggian 500 meter di atas permukaan laut, Bernah De Vallei menawarkan konsep ekoswisata dan eduwisata khususnya untuk anak-anak.

Pengalaman di Bernah De Vallei tidak hanya tentang pemandangan hutan pinus yang memukau, melainkan juga tentang keterlibatan langsung dalam aktivitas ekowisata. Pengunjung dapat belajar tentang penanaman bunga dan pohon, menjelajahi hutan pinus melalui trekking, dan terlibat dalam kegiatan memberi makan hewan, menciptakan pengalaman mendidik sekaligus menghibur.

Harga Tiket Masuk Bernah De Vallei

Harga tiket masuk menjadi informasi krusial bagi para calon pengunjung Bernah De Vallei. Dengan biaya tiket masuk yang terjangkau sebesar Rp7.000, destinasi wisata ini memberikan akses yang luas kepada pengunjung untuk menikmati keindahan alam serta beragam kegiatan yang tersedia. Biaya tersebut memberikan nilai tambah bagi pengalaman berwisata di Bernah De Vallei, sementara pengelola juga menyediakan harga terpisah untuk wahana dan aktivitas tambahan.

Jenis Tiket MasukHarga
Tiket Masuk dan Kolam RenangRp7.000
Tiket Masuk Panggon Dolanan, Taman KelinciRp10.000
Motor TrailRp15.000
ATV / ATV Lintas HutanRp20.000 / Rp60.000
Range Harga Wahana PermainanRp10.000 – Rp20.000

Dengan tiket masuk yang terjangkau, pengunjung dapat menyesuaikan pengalaman wisata mereka sesuai dengan preferensi dan minat. Harga tiket yang bersahabat ini menciptakan peluang bagi berbagai kalangan untuk menikmati kekayaan alam dan kegiatan yang ditawarkan oleh Bernah De Vallei.

Jam Buka

Mengetahui jam buka Bernah De Vallei menjadi hal penting dalam perencanaan kunjungan. Destinasi ini menyajikan pengalaman wisata yang optimal dengan waktu operasional yang teratur. Berikut adalah informasi terbaru mengenai jam buka Bernah De Vallei:

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Bukit Nirwana Malang Mei 2024
HariJam BukaJam Tutup
Senin – Minggu08:00 WIB16:00 WIB
JumatTutupTutup

Setiap Jumat, Bernah De Vallei tutup untuk umum. Untuk pengunjung yang merencanakan kunjungan pada hari-hari tertentu, perlu diperhatikan bahwa destinasi ini memberikan kesempatan kepada stafnya untuk beristirahat dan melakukan pemeliharaan.

Ragam Aktivitas Seru di Bernah De Vallei

Bernah De Vallei tidak hanya menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, tetapi juga menyuguhkan beragam aktivitas seru untuk memenuhi selera pengunjung dari berbagai kelompok usia. Destinasi ini dirancang sebagai tempat yang tidak hanya memberikan hiburan, tetapi juga pengalaman edukatif dan rekreasi yang berkesan. Berikut adalah beberapa aktivitas menarik yang dapat dinikmati di Bernah De Vallei:

Wisata Bemain dan Edukasi Untuk Anak-Anak

Wisata Bemain dan Edukasi Untuk Anak-Anak

Bernah De Vallei menjadi destinasi yang ramah keluarga dengan menawarkan program wisata edukasi khusus untuk anak-anak. Aktivitas menanam bunga dan pohon di bawah bimbingan instruktur memberikan pengalaman bermain yang mendidik. Anak-anak dapat bersenang-senang sambil belajar tentang alam sekitar.

Kolam Renang Dengan Air Jernih

Kolam Renang Dengan Air Jernih

Salah satu daya tarik utama Bernah De Vallei adalah kolam renang alami dengan air yang bersih dan jernih. Pengunjung dapat merasakan kesegaran berenang sambil menikmati pemandangan hutan pinus yang mempesona. Kolam ini dilengkapi dengan berbagai wahana perosotan, menciptakan suasana berenang yang menyenangkan.

Area Kemah di Hutan Pinus

Area Kemah di Hutan Pinus

Pengunjung yang mencari pengalaman berkemah yang unik dapat menggunakan area perkemahan di tengah hutan pinus. Bernah De Vallei menyediakan fasilitas berkemah lengkap, termasuk layanan penyewaan tenda dan peralatan. Berkemah di sini memberikan suasana alam yang asri dan nyaman.

Mengelilingi Bernah De Vallei

Mengelilingi Bernah De Vallei

Destinasi ini menawarkan trek pedestrian yang mengikuti kontur wilayah dengan pemandangan menarik sepanjang perjalanan. Pengunjung dapat berjalan-jalan, berfoto di tengah jalan setapak, dan menikmati keindahan tanaman hias berwarna-warni yang menghiasi sekitar.

Dengan ragam aktivitas seru ini, Bernah De Vallei memberikan pengalaman wisata yang lengkap untuk setiap pengunjung. Setiap aktivitas dirancang dengan cermat untuk menciptakan momen-momen tak terlupakan selama berada di destinasi ini.

Fasilitas

Bernah De Vallei tidak hanya menawarkan keindahan alam yang memukau, tetapi juga fasilitas yang lengkap untuk memastikan kenyamanan dan kepuasan pengunjung. Fasilitas ini dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan, mulai dari rekreasi hingga kebutuhan dasar selama kunjungan.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Taman Ghanjaran Terbaru Mei 2024

Beberapa fasilitas utama yang dapat dinikmati oleh pengunjung di Bernah De Vallei:

  • Kolam Renang: Kolam renang alami di Bernah De Vallei menjadi pusat perhatian dengan air yang bersih dan jernih. Pengunjung dapat menikmati berenang sambil menikmati keindahan hutan pinus yang mengelilingi.
  • Area Kemah: Bagi mereka yang ingin merasakan sensasi berkemah di tengah hutan pinus, Bernah De Vallei menyediakan area khusus dengan fasilitas lengkap. Pengunjung dapat membawa tenda sendiri atau memilih paket berkemah yang mencakup peralatan tenda dan api unggun.
  • Penyewaan Wahana Permainan: Untuk pengalaman yang lebih berenergi, Bernah De Vallei menyediakan penyewaan ATV, motor trail, dan skuter. Pengunjung dapat menjelajahi area sekitar dengan cara yang menyenangkan dan mendebarkan.
  • Warung Makan: Bernah De Vallei juga memiliki warung makan yang menyajikan berbagai pilihan makanan. Pengunjung dapat membeli makanan dan minuman untuk mengisi energi setelah beraktivitas di area wisata.
  • Toilet dan Kamar Mandi: Fasilitas dasar seperti toilet dan kamar mandi juga tersedia di area Bernah De Vallei. Keberadaan fasilitas ini menjamin kenyamanan pengunjung selama berada di destinasi.
  • Lahan Parkir: Bernah De Vallei menyediakan lahan parkir yang luas untuk memudahkan pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi.

Dengan fasilitas-fasilitas ini, Bernah De Vallei memberikan pengalaman wisata yang lengkap dan memuaskan. Pengunjung dapat menikmati kegiatan rekreasi, bersantai, dan menjelajahi alam sekitar tanpa perlu khawatir tentang kebutuhan dasar mereka.

Lokasi Bernah De Vallei

Bernah De Vallei terletak di Jalan Raya Tirtowening, Desa Kembangbelor, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur. Lokasinya yang strategis membuat destinasi ini mudah diakses oleh para pengunjung dari berbagai arah. Berada tepat di depan Madrasah Bertaraf Internasional (MBI) Amanatul Ummah, Bernah De Vallei menjadi tujuan wisata yang menarik di Pacet.

Akses jalan menuju Bernah De Vallei relatif mudah, namun, para pengunjung yang menggunakan mobil disarankan untuk berkendara dengan hati-hati karena kondisi jalan yang mungkin berliku-liku. Untuk memudahkan perjalanan, lokasi Bernah De Vallei juga tersedia di peta Google Maps, sehingga pengunjung dapat dengan mudah menavigasi rute mereka.

Alamat yang jelas dan aksesibilitas yang baik menjadikan Bernah De Vallei destinasi yang sangat diakses oleh wisatawan lokal maupun wisatawan yang datang dari luar kota. Dengan keindahan alam dan berbagai aktivitas seru yang ditawarkan, Bernah De Vallei menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang mencari pengalaman wisata yang berbeda di Jawa Timur.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Candi Brahu Terbaru Mei 2024

Tips Berkunjung ke Bernah De Vallei

Tips Berkunjung ke Bernah De Vallei

Sebelum merencanakan perjalanan ke Bernah De Vallei, ada beberapa tips yang dapat memastikan pengalaman wisata Anda menjadi lebih lancar dan memuaskan. Berikut adalah beberapa saran yang dapat membantu Anda merencanakan kunjungan ke destinasi ini dengan lebih baik:

  1. Periksa Jam Buka: Pastikan untuk memeriksa jadwal jam buka Bernah De Vallei sebelum merencanakan kunjungan Anda. Ini dapat membantu Anda mengatur waktu perjalanan dan aktivitas sehingga sesuai dengan jadwal operasional destinasi.
  2. Pilih Hari Kunjungan dengan Bijak: Jika memungkinkan, pilih hari kunjungan di hari yang tidak ramai, seperti pada hari Senin hingga Kamis. Ini dapat memberikan pengalaman yang lebih tenang dan memungkinkan Anda menikmati aktivitas dengan lebih leluasa.
  3. Persiapkan Pakaian dan Perlengkapan: Kondisi alam di Bernah De Vallei mungkin beragam, terutama jika Anda berencana untuk berkemah. Pastikan untuk membawa pakaian yang sesuai dengan cuaca dan kegiatan yang akan Anda lakukan. Jangan lupa membawa perlengkapan berkemah jika Anda berencana menginap di area perkemahan.
  4. Bawa Bekal dan Minuman: Meskipun ada warung makan di Bernah De Vallei, membawa bekal dan minuman sendiri dapat menjadi pilihan yang baik. Ini dapat membantu Anda menghemat waktu dan menikmati santapan di tempat yang Anda pilih.
  5. Gunakan Navigasi: Jika Anda tidak familiar dengan daerah sekitar, gunakan aplikasi peta atau navigasi untuk membantu Anda menemukan lokasi Bernah De Vallei. Google Maps dapat menjadi alat yang berguna untuk memandu perjalanan Anda.
  6. Perhatikan Kondisi Jalan: Jalan menuju Bernah De Vallei mungkin memiliki tikungan dan kondisi yang berliku-liku. Pastikan untuk berkendara dengan hati-hati, terutama jika Anda membawa kendaraan pribadi. Keselamatan selalu menjadi prioritas utama.
  7. Bawa Perlengkapan Aktivitas Tambahan: Jika Anda berencana untuk menikmati aktivitas tambahan, seperti berenang atau menggunakan wahana permainan, pastikan untuk membawa perlengkapan yang diperlukan. Misalnya, bawa pakaian renang jika Anda ingin berenang di kolam.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat lebih siap dan nyaman dalam menjelajahi keindahan Bernah De Vallei. Destinasi ini menawarkan pengalaman wisata yang beragam, dan dengan persiapan yang baik, Anda dapat memaksimalkan setiap momen di sana. Selamat menikmati petualangan Anda di Bernah De Vallei!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×