Harga Tiket Masuk Bromo Hill Side Terbaru Desember 2023

Harga Tiket Masuk Bromo Hill Side, HTM : Rp 25.000 – Rp 110.000, Jam Buka : 07.00 – 17.00 WIB, Lokasi : Dusun Jarak Ijo, Ngadas, Poncokusumo, Malang, Jawa Timur , Indonesia, 65157, Telepon : 08113038084.

Gunung Bromo di Jawa Timur selalu memiliki daya tarik yang memukau para wisatawan dengan pemandangannya yang epik dan pesona alamnya yang memikat. Namun, untuk menghadiri pertunjukan alam ini di Bromo Hill Side, salah satu tujuan rekreasi terkemuka di dalam kompleks Taman Nasional Gunung Bromo, Anda harus memahami berapa biaya yang diperlukan.

Harga Tiket Masuk Bromo Hill Side

Hargacampur.com akan mengulas dengan lengkap dan terbaru mengenai harga tiket masuk Bromo Hill Side serta semua yang perlu Anda ketahui sebelum merencanakan kunjungan Anda. Dengan informasi ini, Anda akan dapat merencanakan perjalanan yang sempurna untuk menikmati pemandangan yang memukau, pengalaman kuliner yang lezat, dan momen-momen tak terlupakan di kafe tertinggi di Jawa Timur ini.

Harga Tiket Masuk Bromo Hill Side

Harga tiket masuk adalah salah satu faktor kunci yang perlu Anda pertimbangkan saat merencanakan kunjungan Anda ke Bromo Hill Side. Tidak hanya untuk memahami biaya yang akan dikeluarkan, tetapi juga untuk memilih paket yang sesuai dengan preferensi Anda. Bromo Hill Side menawarkan beberapa pilihan tiket masuk dengan berbagai fasilitas yang disertakan. Berikut adalah daftar harga tiket masuk Bromo Hill Side terbaru:

Jenis TiketHarga Tiket
Paket Silver (anak < 10 tahun)Rp25.000
Paket DiamondRp50.000
Paket PlatinumRp110.000
Paket Happy CoffeeRp70.000
Paket SunriseRp50.000
  • Paket Silver (anak < 10 tahun): Paket ini cocok untuk anak-anak yang berusia di bawah 10 tahun dengan harga tiket sebesar Rp25.000. Dalam paket ini, pengunjung akan mendapatkan akses ke Bromo Hill Side, camilan, minuman, dan hak untuk menggunakan gardu pandang.
  • Paket Diamond: Dengan harga tiket sebesar Rp50.000, paket Diamond memberikan pengunjung akses lengkap ke Bromo Hill Side dengan camilan, minuman, dan gardu pandang.
  • Paket Platinum: Untuk pengalaman yang lebih mewah, paket Platinum dengan harga tiket Rp110.000 memberikan berbagai pilihan camilan dan minuman yang lebih beragam, serta akses penuh ke fasilitas di Bromo Hill Side.
  • Paket Happy Coffee: Bagi pecinta kopi dan suasana yang santai, paket Happy Coffee seharga Rp70.000 adalah pilihan yang tepat. Anda akan dapat menikmati kopi lezat dan camilan di kafe tertinggi Jawa Timur.
  • Paket Sunrise: Bagi mereka yang ingin menyaksikan keindahan matahari terbit di atas awan, paket Sunrise seharga Rp50.000 memungkinkan pengunjung untuk datang lebih awal pada akhir pekan, membawa pengalaman sunrise yang eksklusif.

Selain pembelian tiket langsung di lokasi, Anda juga memiliki opsi untuk membeli tiket secara daring melalui situs resmi Bromo Hill Side, yakni bromohillside.com. Dengan memahami pilihan harga tiket ini, Anda dapat merencanakan kunjungan Anda ke Bromo Hill Side sesuai dengan anggaran dan preferensi Anda.

Jam Buka

Saat merencanakan kunjungan ke Bromo Hill Side, penting untuk mengetahui jam buka resmi kafe ini agar Anda dapat mengatur jadwal perjalanan Anda dengan baik. Bromo Hill Side memiliki jam buka yang berbeda untuk hari-hari biasa dan akhir pekan. Berikut adalah jadwal jam buka Bromo Hill Side:

HariJam Buka
Senin – Jumat07.00 – 17.00 WIB
Sabtu – Minggu04.00 – 17.00 WIB

Penting untuk dicatat bahwa jika Anda berencana menyaksikan sunrise di Bromo Hill Side, lebih baik berkunjung pada akhir pekan karena mereka membuka lebih awal pada hari tersebut. Pastikan juga Anda tiba lebih pagi agar dapat menikmati panorama yang cerah tanpa kabut.

Pesona Daya Tarik Bromo Hill Side

Bromo Hill Side adalah destinasi rekreasi yang memiliki daya tarik unik dan pesona alam yang memukau. Dengan letaknya yang terletak di dalam areal pegunungan Taman Nasional Gunung Bromo, tempat ini menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjung dari berbagai kalangan. Mari kita eksplorasi beberapa pesona daya tarik utama yang membuat Bromo Hill Side begitu istimewa:

Pesona Pemandangan Gunung Dan Kota Malang

Pesona Pemandangan Gunung Dan Kota Malang

Salah satu pesona utama Bromo Hill Side adalah pemandangannya yang menakjubkan. Dari ketinggian kafe ini, Anda dapat menikmati pemandangan indah yang meliputi barisan empat gunung terkenal di sekitarnya. Diantaranya adalah Gunung Bromo, Gunung Arjuna Welirang, Gunung Semeru, dan Gunung Kawi.

Keempat gunung ini menciptakan latar belakang yang spektakuler dan membuat pengalaman berfoto di sini menjadi tak terlupakan. Namun, pesona alamnya tidak berhenti di sana. Dari Bromo Hill Side, Anda juga bisa menyaksikan padang sabana Bromo yang luas serta seluruh Kota Malang yang terhampar di kejauhan. Ini adalah surga bagi para pecinta fotografi dan mereka yang mencari latar belakang yang fotogenik untuk momen-momen spesial.

Merupakan Cafe Tertinggi Di Jatim

Merupakan Cafe Tertinggi Di Jatim

Bromo Hill Side juga mencatat prestasi sebagai kafe tertinggi di Jawa Timur, dengan ketinggian mencapai 2400 meter di atas permukaan laut. Kafe ini memiliki daya tarik khusus di area rooftop-nya yang terbuka, terletak di lantai tiga. Saat Anda berada di sini, Anda akan merasakan semilir angin yang menyegarkan sambil menikmati pemandangan yang memukau di sekitar.

Selain itu, ada gardu pandang berupa jembatan melingkar di pinggiran atap yang menantang adrenalin. Jembatan ini terbuat dari besi hitam terali yang cukup rapat, namun masih memungkinkan Anda untuk menikmati pemandangan di bawah kaki dari celah-celahnya. Ini adalah pengalaman yang unik yang akan membuat kunjungan Anda menjadi lebih menarik.

Beragam Menu Makanan dan Minuman Menggoyang Lidah

Beragam Menu Makanan dan Minuman Menggoyang Lidah

Selain pesona alamnya, Bromo Hill Side juga memanjakan pengunjung dengan beragam menu makanan dan minuman yang lezat. Kafe ini menawarkan berbagai macam menu makanan, mulai dari hidangan nusantara seperti soto, ayam saus padang, ayam betutu, rawon, dan banyak lagi. Anda juga dapat menikmati hidangan ala barat seperti sirloin steak, chicken cordon, mediteranian grill, spagetti, dan masih banyak lagi.

Bagi penggemar makanan oriental, Bromo Hill Side menyajikan menu seperti beef teriyaki, chicken Katsu, tom yum, dan kungpauw chicken. Juga tersedia berbagai pilihan makanan ringan seperti pisang bakar, roti bakar, kentang goreng, dan jamur crispy yang cocok untuk menemani waktu senggang Anda di kafe ini.

Untuk minuman, Anda dapat memilih dari berbagai jenis kopi tradisional, kopi modern, teh, minuman herbal, mocktail, dan minuman krim berbagai rasa yang nikmat. Bromo Hill Side benar-benar menjaga selera pengunjungnya dengan berbagai pilihan kuliner yang memikat.

Melihat Keindahan Sunrise

Melihat Keindahan Sunrise

Salah satu pengalaman yang paling menarik di Bromo Hill Side adalah menyaksikan sunrise di atas awan. Bagi mereka yang ingin menyaksikan keindahan matahari terbit dari ketinggian, lebih baik berkunjung pada hari Sabtu atau Minggu. Karena pada hari tersebut, Bromo Hill Side akan membuka lebih awal, memungkinkan pengunjung untuk tiba sekitar pukul 4 pagi.

Memang, persiapkan diri dengan pakaian tebal karena udara di kawasan ini sangat dingin, terutama saat matahari terbit sekitar pukul 05.30 WIB. Namun, usaha ini akan sebanding dengan pemandangan yang memukau. Saat matahari terbit, Anda akan merasa seolah-olah berdiri di atas hamparan awan, menciptakan pengalaman yang sangat memukau dan tak terlupakan.

Melewati Medan Ekstrem Pakai Jeep

Melewati Medan Ekstrem Pakai Jeep

Saat merencanakan kunjungan ke Bromo Hill Side, Anda juga perlu mempertimbangkan akses menuju ke sana. Jalur menuju kafe ini terbilang cukup curam dan ekstrem. Jadi, bagi pengunjung yang merasa belum mahir dalam menghadapi kondisi medan ekstrem, disarankan untuk menyewa jip.

Menaiki jip adalah pilihan aman untuk sampai ke tempat ini, dan di sekitar Bromo, tersedia banyak penyewaan jip yang dapat Anda sesuaikan dengan anggaran Anda. Dengan begitu, Anda dapat mencapai Bromo Hill Side dengan aman dan nyaman.

Fasilitas

Bromo Hill Side bukan hanya menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dan kuliner lezat, tetapi juga menyediakan berbagai fasilitas yang akan membuat kunjungan Anda menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Berikut adalah beberapa fasilitas yang dapat Anda nikmati saat berkunjung ke Bromo Hill Side:

  • Parkiran Luas: Kafe ini menyediakan area parkir yang luas bagi pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi. Anda dapat dengan mudah menemukan tempat parkir yang aman untuk kendaraan Anda sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang keamanan kendaraan selama kunjungan Anda.
  • Toilet Khusus Pengunjung: Bromo Hill Side juga memiliki fasilitas toilet yang bersih dan terawat. Toilet khusus pengunjung ini memberikan kenyamanan ekstra selama kunjungan Anda, terutama saat berada di area pegunungan yang mungkin jauh dari fasilitas umum.
  • Musala: Bagi pengunjung yang membutuhkan tempat ibadah, Bromo Hill Side menyediakan musala yang bersih dan nyaman. Ini adalah fasilitas yang penting untuk memenuhi kebutuhan spiritual pengunjung yang datang dari berbagai latar belakang.
  • Akses WIFI: Untuk mengatasi kendala sinyal ponsel di daerah pegunungan yang mungkin memiliki jaringan yang lemah, Bromo Hill Side menyediakan akses WIFI. Ini memungkinkan pengunjung untuk tetap terhubung dengan keluarga dan teman-teman mereka serta berbagi momen-momen tak terlupakan selama kunjungan mereka.

Semua fasilitas ini ditawarkan untuk memastikan pengunjung memiliki pengalaman yang nyaman dan tak terlupakan selama kunjungan mereka ke Bromo Hill Side. Dengan fasilitas-fasilitas ini, Anda dapat fokus sepenuhnya pada menikmati keindahan alam, makanan lezat, dan momen-momen berharga bersama orang-orang tercinta.

Lokasi Bromo Hill Side

Bromo Hill Side merupakan destinasi yang terletak di lokasi yang menakjubkan di dalam kompleks Taman Nasional Gunung Bromo, Jawa Timur. Lokasinya yang berada di ketinggian memberikan pengunjung pengalaman yang unik dan pemandangan yang spektakuler. Berikut adalah informasi lebih lanjut tentang lokasi Bromo Hill Side:

Kafe ini terletak di Dusun Jarak Ijo, Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65157. Dari pusat kota Malang, Anda perlu menempuh perjalanan sekitar 38,8 kilometer untuk mencapai Bromo Hill Side. Perjalanan ini biasanya memakan waktu sekitar 1 jam 18 menit dengan kendaraan pribadi.

Saat Anda mencapai kawasan Bromo Hill Side, Anda akan menyadari bahwa lokasinya terletak di ketinggian yang mencapai 2400 meter di atas permukaan laut. Ini adalah salah satu alasan mengapa Bromo Hill Side adalah kafe tertinggi di Jawa Timur, dan ini juga menghasilkan pemandangan yang luar biasa dari tempat ini.

Tips Berkunjung Ke Bromo Hill Side

Tips Berkunjung Ke Bromo Hill Side

Bromo Hill Side adalah destinasi yang menarik dengan pesona alam yang memukau dan kafe yang unik. Jika Anda berencana untuk berkunjung ke Bromo Hill Side, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda merencanakan perjalanan Anda dengan lebih baik:

  1. Periksa Jadwal Jam Buka: Sebelum Anda berkunjung, pastikan untuk memeriksa jadwal jam buka Bromo Hill Side. Kafe ini memiliki jadwal yang berbeda untuk hari biasa dan akhir pekan. Jika Anda ingin menyaksikan sunrise, lebih baik berkunjung pada hari Sabtu atau Minggu karena kafe ini buka lebih awal pada hari tersebut. Jika Anda berkunjung pada hari biasa, pastikan Anda tiba cukup pagi untuk menikmati pemandangan cerah tanpa kabut.
  2. Siapkan Pakaian yang Tepat: Karena Bromo Hill Side terletak di ketinggian yang cukup tinggi, udaranya dapat menjadi sangat dingin, terutama saat malam dan saat matahari terbit. Pastikan untuk membawa pakaian yang tepat seperti jaket tebal, syal, dan topi untuk melindungi diri Anda dari suhu dingin. Jika Anda berkunjung saat musim hujan, bawa juga payung atau jas hujan.
  3. Pesan Tiket Secara Online: Untuk menghindari antrean yang panjang di lokasi, pertimbangkan untuk memesan tiket masuk Bromo Hill Side secara online melalui situs web resmi mereka. Ini akan memungkinkan Anda untuk lebih cepat masuk dan mulai menikmati pengalaman di kafe.
  4. Persiapkan Kamera Anda: Bromo Hill Side menawarkan pemandangan yang spektakuler, terutama saat matahari terbit. Pastikan untuk membawa kamera atau ponsel Anda yang dilengkapi dengan baterai yang terisi penuh dan memori yang cukup. Anda tidak ingin melewatkan momen-momen indah yang dapat Anda abadikan selama kunjungan Anda.
  5. Pertimbangkan Penggunaan Jip: Jalur menuju Bromo Hill Side bisa curam dan ekstrem. Jika Anda tidak merasa nyaman mengemudi di medan yang sulit, pertimbangkan untuk menyewa jip yang disediakan di sekitar Bromo. Menaiki jip akan membuat perjalanan Anda lebih aman dan nyaman.
  6. Lihat Ramalan Cuaca: Sebelum pergi, periksa ramalan cuaca untuk wilayah Bromo Hill Side. Ini akan membantu Anda untuk mempersiapkan diri dengan baik dan membawa perlengkapan yang sesuai untuk cuaca yang diharapkan.
  7. Nikmati Kuliner Lokal: Selama kunjungan Anda, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi berbagai hidangan lokal yang ditawarkan di Bromo Hill Side. Makanan nusantara, makanan ala barat, dan hidangan oriental semuanya tersedia di kafe ini. Cobalah beberapa hidangan lokal yang lezat dan nikmati pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

Dengan mengikuti tips-tips ini, Anda dapat merencanakan kunjungan Anda ke Bromo Hill Side dengan lebih baik dan memastikan bahwa Anda akan memiliki pengalaman yang luar biasa di salah satu destinasi wisata paling menarik di Jawa Timur. Selamat menikmati petualangan Anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×