Harga Tiket Masuk Pantai Selok Terbaru Mei 2024

Harga Tiket Masuk Pantai Selok Malang, HTM : Rp 12.000, Jam Buka : 24 Jam, Lokasi : Kandangmerak, Sumberbening, Bantur, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65179, Telepon : -.

Destinasi wisata alam emang pemandangan alam nya tidak perna mengecewakan. Banyak pilihan tempat wisata alam di Indonesia yang akan membuat pengunjung terkagum-kagum akan keidahan dan pesona alam nya. Malang menjadi salah sati daerah di Indonesia yang memiliki beragam tempat wisata alam yang indah. Salah satu tempat wisata alam yang terkenal di Malang ini yaitu wisata pantai yang bernama Pantai Selok.

Harga Tiket Masuk Pantai Selok

Pantai Selok sendiri merupakan tempat wisata pantai dari beragam wisata pantai selatan di Kabupaten Malang. Berlokasi di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, wisata ini sangat baru sekali di buka untuk umum. Sehingga wisata pantai ini sangat begitu asri karena masih banyak yang belum tahu tentang wisata pantai ini.

Hal yang menarik dari Pantai ini yaitu pantai ini langsung menghadap ke Samudra Hindia dan angin tak ada hentinya bertiup di pantai ini tanpa ada halangan apapun. Tidak hanya itu saja, pantai selatan yang satu ini juga terkenal dengan ombak nya yang besar, namun tidak membuat pantai ini sepi pengunjung. Hal ini di karenakan pantai ini masih sangat asri dan juga memiliki pemandangan yang indah.

Harga Tiket Masuk Pantai Selok

Pantai ini dekat sekali dengan pantai selok sehingga harga tiket nya juga sangat murah dan terjangkau. Pengunjung bisa berkunjung di kedua pantai ini tampah biaya tambahan lagi. Sehingga pengunjung bisa berlibur di dua tempat wisata pantai sekaligus. Berikut info Harga Tiket Masuk Pantai Selok terbaru yang bisa anda lihat di bawah ini.

Tiket Masuk
Harga Tiket Masuk per orangRp12.000
Tiket ParkirRp7.500

Jam Buka Pantai Selok

Seperti halnya dengan wisata pantai lainnya yang ada di Malang, pantai ini juga di buka pada setiap hari mulai dari hari senin hingga minggu. Pengunjung bisa berkunjung ke pantai ini di waktu kapan pun, karena pantai ini buka selama 24jam.

Jam Buka
Setiap Hari24 jam

Pantai Selok Yang Memikat

Pantai Selok Yang Memikat

Selatan Kota Malang memang terkenal dengan beragam wisata pantai nya yang berjejer dengan daya tarik yang berbeda-beda. Beberapa pantai seperti Pantai Nganteb atau Pantai Balekambang terkenal dengan garis pantai nya yang panjang. Tidak hanya itu saja, terdapat juga berbagai pantai kecil yang juga memiliki keindahan yang tidak kalah indah. Pantai kecil ini masih banyak orang yang tidak tahu dan salah satunya pantai selok ini.

Salah satu daya tarik dari pantai ini yaitu pasir nya yang berwarna putih dan juga luas. Selain itu terdapat juga beberapa batu katang yang menambah keindahan pantai ini. Ombak di pantai ini juga terkenal cukup besar dan juga ganas. Meski demikian, banyak pengunjung yang datang ke pantai ini untuk menikmati keindahan alam nya dan suasana asri tempat ini. Bahkan para pengunjung ini sampai berkemah di pantai ini karena pihak pengelola sendiri juga menyediakan area untuk berkemah yang cukup luas.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Pantai Banyu Meneng Mei 2024

Tidak hanya berkemah, pengunjung yang berkunjung ke pantai ini juga bisa melakukan beragam aktivitas seru lainnya. beberapa aktivitas seru tersebut seperti Bermain pasir, piknik, atau bermain layangan. hembusan angin kencang yang ada di pantai ini cukup membuat para pengunjung untuk menerbangkan layang-layang dengan mudah.

Setelah puas dengan beragam aktivitas yang di lakukan di pantai ini, pengunjung bisa mengisi tenaga dengan di beberapa warung terdekat. Para pengunjung bisa mengisi perut dengan beragam kuliner laut dan kelapa muda. Pengunjung bisa memanjakan perut dengan berbagai kuliner yang lezat sambil memanjakan mata dan telinga dengan melihat pemandangan alam yang indah dan suara deburan ombak sekaligus hembusan angin yang bikin nyaman.

Foto Wisata Pantai Selok Malang

Ombak Besar Pantai Selok

Yang pertama dan mungkin yang paling mencolok ketika Anda tiba di Pantai Selok adalah ombaknya yang besar dan ganas. Laut Samudera Hindia yang membentang di depan mata memberikan pesona dan tantangan tersendiri. Pantai Selok sering menjadi pilihan para petualang yang mencari ketegangan dan sensasi, terutama bagi penggemar berselancar. Tetapi, penting untuk selalu berhati-hati dan mematuhi peringatan terkait kondisi ombak yang mungkin berubah. Ombak besar ini menjadi bagian tak terpisahkan dari karakteristik Pantai Selok dan mengingatkan pengunjung akan kekuatan alam yang luar biasa.

Batu Karang Eksotis

Salah satu daya tarik utama Pantai Selok adalah formasi batu karang eksotis yang menghiasi pantainya. Batu-batu karang besar ini, jika diperhatikan dengan seksama, seolah-olah menjadi pemisah alamiah yang menghiasi pantai ini. Formasi batu karang ini menjadi objek foto favorit bagi para pengunjung. Mereka menciptakan dekorasi alam yang eksotis dan memberikan nilai tambah pada keindahan alami Pantai Selok. Pemandangan matahari terbit dan terbenam di balik formasi batu karang ini menjadi momen yang tak terlupakan dan sangat direkomendasikan untuk diabadikan.

Camping Area Yang Luas

Meskipun Pantai Selok terkenal dengan ombaknya yang ganas, pantai ini juga menawarkan area berkemah yang luas. Pengunjung yang mencari pengalaman alam yang lebih mendalam dapat menggunakan tanah yang landai dan pasir yang lembut ini untuk berkemah. Ada juga area berteduh yang dikelilingi oleh pepohonan cemara yang menyediakan tempat yang ideal untuk berlindung dari panas matahari atau hujan. Kemiringan tanah yang nyaman membuat pengunjung dapat dengan mudah mendirikan tenda. Meskipun tidak ada fasilitas penginapan di sekitar pantai ini, ini adalah kesempatan sempurna untuk merasakan malam yang tenang di bawah langit berbintang.

Pantai Yang Luas dan Nyaman

Pantai Selok menawarkan luasnya pantai yang memberikan banyak ruang untuk beraktivitas. Pengunjung dapat menikmati bermain pasir, menjalani piknik, atau merasakan keseruan bermain layangan. Angin yang kencang di Pantai Selok memungkinkan Anda untuk menerbangkan layangan setinggi mungkin. Pasir yang lembut juga menciptakan lahan bermain yang nyaman untuk semua usia. Setelah Anda puas bermain, berjalanlah ke kedai-kedai yang tersedia untuk menikmati beragam hidangan laut dan segar bersama dengan segelas kelapa muda. Sembari menikmati kuliner, Anda juga dapat merasakan keindahan deburan ombak yang menenangkan di latar belakang.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Batu Wonderland Waterpark Mei 2024

Berfoto dengan Latar Belakang Yang Indah

Pantai Selok menyediakan latar belakang alam yang menakjubkan untuk berfoto-foto yang tak terlupakan. Keindahan alaminya, termasuk formasi batu karang yang eksotis dan pemandangan pantai yang luas, adalah daya tarik utama yang sempurna untuk mengabadikan momen berharga. Pengunjung sering kali menggunakan kesempatan ini untuk menciptakan kenangan indah dengan latar belakang yang spektakuler. Baik Anda seorang fotografer profesional atau sekadar penggemar fotografi, Pantai Selok memberikan potensi gambar-gambar yang luar biasa yang akan menjadi kenangan berharga dari liburan Anda.

Dengan keindahan alam yang unik, ombak yang menggoda, dan beragam aktivitas yang bisa dinikmati, Pantai Selok adalah destinasi yang menarik bagi para pencari petualangan dan mereka yang mencari kedamaian di bawah sinar matahari. Dengan suasana yang nyaman dan keindahan alam yang menakjubkan, Pantai Selok adalah tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu liburan Anda.

Fasilitas Pantai Selok

Meskipun belum dikenal luas, Pantai Selok menawarkan beragam fasilitas yang memadai untuk kenyamanan pengunjungnya. Berikut adalah fasilitas yang dapat Anda temukan di destinasi pantai yang tersembunyi ini:

  1. Area Parkir Luas: Pantai Selok menyediakan area parkir yang luas dan terintegrasi dengan Pantai Banyu Meneng, sehingga Anda dapat dengan mudah menemukan tempat parkir yang nyaman tanpa khawatir kehabisan ruang.
  2. Toilet dan Mushola: Fasilitas toilet umum tersedia di pantai ini, memungkinkan pengunjung untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan selama kunjungan. Selain itu, adanya mushola memfasilitasi pengunjung yang ingin beribadah.
  3. Warung Makanan: Terdapat sejumlah warung makanan yang menyajikan berbagai hidangan lezat, termasuk hidangan laut segar dan kuliner khas daerah. Anda dapat menikmati hidangan sambil menikmati pemandangan pantai yang indah.
  4. Area Berkemah yang Luas: Bagi para pecinta alam dan petualang, Pantai Selok menyediakan area berkemah yang luas dengan tanah yang landai dan pasir yang lembut. Terdapat juga area berteduh di bawah pepohonan cemara, yang menyediakan tempat istirahat yang nyaman dan perlindungan dari cuaca eksternal. Dengan fasilitas ini, pengunjung dapat merasakan keindahan alam yang lebih mendalam dan menghabiskan malam yang tenang di bawah bintang-bintang.

Pantai Selok, meskipun belum dikenal secara luas, memiliki fasilitas yang memadai untuk memastikan kunjungan Anda menjadi pengalaman yang berkesan. Fasilitas ini membuat pantai ini cocok untuk berlibur bersama keluarga, teman-teman, atau bahkan untuk merayakan momen-momen istimewa.

Lokasi Pantai Selok

Pantai ini berada di kabupaten Malang tepat nya berada di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pantai ini juga bersebelahan dengan Pantai Banyu Meneng. Dari pusat Kota Malang jaraknya sekitar 60 kilometer. Untuk menuju ke Pantai ini pengunjung bisa mengikuti Google Map dan bisa mencapai lokaasi dengan cukup mudah.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Taman Kelinci Rumah Hobbit Mei 2024

Namun yang perlu di perhatikan bagi pengunjung yang ingin datang ke wisata pantai ini yaitu akses jalan nya yang cukup sulit. Jalan dekat lokasi wisata ini ada yang belum di aspal yaitu jalan berupa makadam dan jalan tanah yang cukup merepotkan bagi pengendara mobil. Pengunjung juga bisa berkunjung ka pantai ini lewat jalan setapak dari pantai banyu meneng.

Tips Berkunjung ke Pantai Selok

Tips Berkunjung ke Pantai Selok

Pantai Selok, destinasi pantai yang tersembunyi di Kabupaten Malang, menawarkan pengalaman liburan yang unik dan menyenangkan. Agar kunjungan Anda menjadi lebih lancar dan berkesan, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda saat berkunjung ke Pantai Selok:

  1. Periksa Cuaca Terlebih Dahulu: Sebelum berangkat, pastikan untuk memeriksa perkiraan cuaca. Pantai Selok lebih enak dinikmati dalam cuaca cerah. Jika ada prakiraan hujan atau cuaca buruk, pertimbangkan untuk menunda kunjungan Anda.
  2. Pakaian dan Perlengkapan: Pastikan Anda membawa pakaian yang sesuai untuk berenang dan bermain di pantai. Juga, bawa pakaian ganti, handuk, dan perlengkapan pantai lainnya seperti tabir surya, topi, dan kacamata hitam untuk melindungi diri dari sinar matahari yang terik.
  3. Rencanakan Jadwal Kunjungan: Usahakan merencanakan kunjungan Anda ke Pantai Selok. Hindari datang pada hari-hari libur nasional atau akhir pekan jika Anda ingin menghindari kerumunan. Kunjungi pantai pada hari kerja atau di luar jam sibuk untuk menikmati suasana yang lebih tenang.
  4. Bekal Makanan dan Air Minum: Meskipun ada warung makan di sekitar Pantai Selok, disarankan untuk membawa bekal makanan dan air minum sendiri. Ini akan membantu Anda menghindari antrean panjang dan menghemat waktu Anda untuk menikmati pantai.
  5. Kebersihan Pantai: Selalu jaga kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan. Gunakan tempat sampah yang telah disediakan atau bawa sampah Anda sendiri. Pantai yang bersih adalah tanggung jawab bersama kita.
  6. Berhati-Hati di Air: Selalu perhatikan peringatan dan arahan dari petugas pantai terkait kondisi air. Jika Anda tidak yakin tentang kondisi ombak, sebaiknya hindari berenang atau gunakan pelampung jika diperlukan. Keselamatan adalah yang utama.
  7. Jelajahi Sekitar Pantai: Selama kunjungan Anda, luangkan waktu untuk menjelajahi sekitar pantai. Terdapat objek wisata menarik, seperti formasi batu karang yang eksotis dan pemandangan alam yang indah di sekitar Pantai Selok.
  8. Hormati Lingkungan: Selama berkunjung, hormati lingkungan alam dan kebudayaan setempat. Jangan mengganggu atau merusak ekosistem laut, serta hargai adat dan budaya yang ada di sekitar pantai.
  9. Jadikan Kenangan yang Berharga: Selama kunjungan Anda, ambillah banyak foto dan kenangan yang berharga. Pantai Selok menyediakan latar belakang yang sempurna untuk berfoto-foto, jadi jangan ragu untuk mengabadikan momen indah Anda.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat memaksimalkan pengalaman Anda saat berkunjung ke Pantai Selok. Selamat menikmati pesona pantai yang indah ini dan membuat kenangan tak terlupakan selama liburan Anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×