Sabtu, Februari 3, 2024

Harga Tiket Masuk Bukit Kayoe Putih Terbaru Februari 2024

Harga Tiket Masuk Bukit Kayoe Putih Mojokerto, HTM : Rp5.000-Rp10.000, Jam Buka : 09:00 – 20:00 WIB, Lokasi : Desa Kupang, Jetis, Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia, 61352, Telepon : 0821 4162 0119.

Bukit Kayoe Putih, sebuah destinasi alam yang memukau di Mojokerto, telah menjelma sebagai daya tarik utama bagi wisatawan yang mencari keindahan alam dan ketenangan. Dengan latar tiga gunung yang megah—Welirang Blitar, Arjuno Pasuruan, dan Penanggungan Mojokerto—Bukit Kayoe Putih menawarkan panorama alam yang tak terlupakan. Pesona ini semakin memikat saat matahari berada di ujung barat, menghadirkan pemandangan matahari terbenam yang memukau dan menjadi momen yang dinanti oleh pengunjung. Selain kecantikan alaminya, Bukit Kayoe Putih juga menawarkan beragam spot menarik dan kekinian yang membuat pengalaman berkunjung menjadi lebih berkesan.

Harga Tiket Masuk Bukit Kayoe Putih

Di Bukit Kayoe Putih, pengunjung tidak hanya akan dimanjakan dengan panorama alam yang memesona. Taman wisata ini juga menyuguhkan pengalaman berenang di kolam yang terletak di puncak bukit, memberikan kesan eksklusif dan menyegarkan yang sulit ditemukan di tempat lain. Keseruan ini semakin bertambah ketika malam tiba, dan pengunjung dapat menikmati suasana romantis di kafe atas bukit. Inilah sebagian kecil pesona yang membuat Bukit Kayoe Putih menjadi tempat yang unik dan menarik untuk dikunjungi.

Harga Tiket Masuk Bukit Kayoe Putih

Keindahan alam Bukit Kayoe Putih dapat dinikmati dengan investasi tiket masuk yang sangat terjangkau. Destinasi wisata ini menerapkan sistem tarif yang bersahabat bagi pengunjung dari berbagai kalangan. Harga tiket masuk dibedakan berdasarkan usia dan jenis kunjungan, memberikan fleksibilitas untuk menyesuaikan perencanaan wisata dengan kebutuhan masing-masing pengunjung.

Jenis TiketWeekday (Rp)Weekend (Rp)
Tiket Masuk Anak5.00010.000
Tiket Masuk Dewasa10.00010.000
Tiket Masuk Kolam Renang10.00010.000
Rainbow Slide20.00020.000

Dengan tarif yang dimulai dari Rp5.000 hingga Rp20.000, pengunjung dapat menikmati semua keindahan yang ditawarkan oleh Bukit Kayoe Putih. Penting untuk diperhatikan bahwa tarif ini dapat bervariasi tergantung pada jenis tiket dan hari kunjungan.

Jam Buka

Bukit Kayoe Putih menyediakan pengalaman wisata yang fleksibel dengan waktu operasional yang luas. Pengunjung dapat menyesuaikan rencana kunjungan mereka dengan baik, karena Bukit Kayoe Putih buka setiap hari, baik pada hari biasa maupun akhir pekan. Berikut adalah jam buka resmi:

HariJam Buka
Weekday09.00 – 20.00
Weekend08.00 – 21.00

Dengan waktu operasional yang dimulai dari pukul 09.00 hingga 20.00 pada hari biasa dan pukul 08.00 hingga 21.00 pada akhir pekan, Bukit Kayoe Putih memberikan fleksibilitas bagi pengunjung untuk menikmati pesonanya.

Daya Tarik Bukit Kayoe Putih

Bukit Kayoe Putih adalah destinasi wisata yang menarik di Mojokerto, menggoda pengunjung dengan keindahan alamnya yang memukau dan berbagai daya tarik yang unik. Berikut adalah beberapa daya tarik utama yang membuat Bukit Kayoe Putih menjadi tempat yang layak dikunjungi:

Bukit Kayoe Putih yang Indah

Bukit Kayoe Putih yang Indah

Salah satu daya tarik utama Bukit Kayoe Putih adalah keindahan alamnya yang menakjubkan. Dari puncak bukit, pengunjung dapat menikmati panorama alam yang menakjubkan, dengan latar belakang tiga gunung, yaitu Gunung Welirang Blitar, Gunung Arjuno Pasuruan, dan Gunung Penanggungan di Mojokerto. Pemandangan ini menciptakan latar belakang yang memesona dan menjadi daya tarik bagi para pecinta alam dan fotografi.

Ikon Menarik di Bukit Kayoe Putih

Ikon Menarik di Bukit Kayoe Putih

Sebagai ciri khas tempat ini, terdapat ikon menarik berupa tulisan “Bukit Kayoe Putih” yang dapat menjadi spot foto yang unik. Terutama saat matahari terbenam, langit di balik tulisan berubah warna menjadi jingga yang indah, menciptakan pengalaman visual yang tak terlupakan.

Berenang

Berenang

Bukit Kayoe Putih menyajikan pengalaman berenang yang unik dengan kolam renangnya yang terletak di atas bukit. Meskipun udara di bukit cenderung dingin, kolam renang ini tetap ramai dikunjungi, terutama oleh anak-anak yang dapat menikmati berenang sambil menikmati pemandangan sekitar.

Menikmati Suasana Malam di Cafe

Menikmati Suasana Malam di Cafe

Pengalaman malam di Bukit Kayoe Putih juga menarik dengan adanya kafe di puncak bukit. Pengunjung dapat menikmati suasana romantis di malam hari sambil menyaksikan pemandangan kolam renang dan keindahan sekitarnya. Kafe ini menyajikan berbagai menu kuliner kekinian yang dapat melengkapi keseruan kunjungan.

Dengan kombinasi keindahan alam, ikon unik, pengalaman berenang yang unik, dan suasana malam yang romantis, Bukit Kayoe Putih memiliki daya tarik yang beragam untuk memuaskan berbagai preferensi pengunjung.

Fasilitas

Bukit Kayoe Putih tidak hanya menawarkan keindahan alam yang memukau, tetapi juga dilengkapi dengan fasilitas yang dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan keseruan pengunjung selama berkunjung. Berikut adalah beberapa fasilitas yang dapat dinikmati oleh wisatawan di Bukit Kayoe Putih:

  1. Area Parkir: Tempat ini menyediakan area parkir yang luas dan aman bagi para pengunjung yang membawa kendaraan pribadi. Fasilitas ini memastikan kenyamanan pengunjung sejak awal kunjungan hingga selesai.
  2. Toilet: Bukit Kayoe Putih juga menyediakan fasilitas toilet yang bersih dan nyaman. Fasilitas ini penting untuk memenuhi kebutuhan pengunjung selama berada di lokasi wisata.
  3. Mushola: Untuk memenuhi kebutuhan spiritual, terdapat musala di Bukit Kayoe Putih. Pengunjung yang ingin melaksanakan ibadah dapat memanfaatkan fasilitas ini dengan nyaman.
  4. Kafe: Di puncak bukit, terdapat kafe yang menawarkan pemandangan yang memukau. Pengunjung dapat menikmati berbagai hidangan dan minuman yang disajikan sambil menikmati keindahan malam atau matahari terbenam.
  5. Spot Foto Unik: Pengelola Bukit Kayoe Putih telah menyediakan spot-spot foto yang unik dan menarik di seluruh area wisata. Mulai dari ikon “Bukit Kayoe Putih” hingga gapura-gapura jerami yang artistik, setiap sudut tempat ini dirancang untuk menciptakan momen berharga melalui fotografi.
  6. Kolam Renang dan Rainbow Slide: Bagi pengunjung yang menyukai kegiatan berenang, Bukit Kayoe Putih menyediakan kolam renang dengan pemandangan spektakuler. Selain itu, terdapat Rainbow Slide sebagai wahana seru yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Dengan fasilitas-fasilitas tersebut, Bukit Kayoe Putih berkomitmen untuk memberikan pengalaman wisata yang lengkap dan memuaskan. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam sambil merasakan kenyamanan dari fasilitas yang disediakan.

Lokasi Bukit Kayoe Putih

Bukit Kayoe Putih, sebagai destinasi wisata alam yang menawan, terletak di Desa Kupang, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Lokasinya yang strategis, sekitar 10 kilometer ke utara dari pusat Kota Mojokerto, membuatnya mudah diakses oleh para pengunjung. Perjalanan menuju Bukit Kayoe Putih dapat ditempuh dalam waktu sekitar 20 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Desa Kupang, tempat Bukit Kayoe Putih berada, menyuguhkan pesona alam yang asri dan udara segar yang cocok untuk melepaskan penat. Dengan ketinggian yang mencapai puncak bukit, pengunjung akan disajikan dengan panorama tiga gunung yang memukau: Gunung Welirang Blitar, Gunung Arjuno Pasuruan, dan Gunung Penanggungan di Mojokerto. Kombinasi latar belakang inilah yang membuat setiap sudut Bukit Kayoe Putih menjadi lokasi foto yang tak terlupakan.

Bagi para wisatawan yang berencana mengunjungi Bukit Kayoe Putih, dapat menggunakan berbagai alternatif transportasi, termasuk mobil pribadi atau ojek. Jalur menuju lokasi terbilang mudah dilalui, dengan petunjuk arah yang jelas sehingga pengunjung tidak kesulitan menemukan destinasi ini.

Tips Berkunjung ke Bukit Kayoe Putih

Tips Berkunjung ke Bukit Kayoe Putih

Sebelum memulai perjalanan ke Bukit Kayoe Putih, ada beberapa tips yang dapat memastikan pengalaman wisata Anda berjalan lancar dan memuaskan. Berikut adalah beberapa saran yang mungkin berguna:

  1. Pilih Waktu yang Tepat: Meskipun Bukit Kayoe Putih buka setiap hari, memilih waktu kunjungan yang tepat dapat menambah kesan tersendiri. Sore hari adalah waktu yang ideal, karena Anda dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang spektakuler.
  2. Kenakan Pakaian Nyaman dan Sepatu yang Sesuai: Karena Bukit Kayoe Putih memiliki medan yang beragam, disarankan untuk mengenakan pakaian yang nyaman dan sepatu yang sesuai. Ini akan memudahkan Anda dalam mengeksplorasi area wisata.
  3. Bawa Perlengkapan Fotografi: Lokasi ini dikenal karena pemandangannya yang memukau. Jangan lupa membawa kamera atau ponsel dengan kualitas kamera bagus untuk mengabadikan momen-momen indah selama perjalanan Anda.
  4. Perhatikan Cuaca: Pastikan untuk memeriksa prakiraan cuaca sebelum berangkat. Ini dapat membantu Anda mempersiapkan diri dengan baik, terutama jika Anda berencana untuk menghabiskan waktu di luar ruangan.
  5. Bawa Bekal Ringan: Meskipun ada kafe di Bukit Kayoe Putih, membawa bekal ringan seperti air minum dan makanan ringan dapat berguna, terutama jika Anda berniat untuk menghabiskan waktu lama di sana.
  6. Patuhi Aturan Lokal: Saat menjelajahi destinasi wisata, penting untuk mematuhi aturan dan regulasi setempat. Hal ini tidak hanya menjaga keamanan Anda tetapi juga menghormati lingkungan dan pengunjung lainnya.
  7. Siapkan Uang Tunai: Beberapa tempat wisata mungkin belum menerima pembayaran dengan kartu kredit atau e-money. Oleh karena itu, sebaiknya siapkan uang tunai dalam denominasi kecil untuk membayar tiket masuk atau pembelian lainnya.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, diharapkan kunjungan Anda ke Bukit Kayoe Putih akan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan. Selamat menikmati keindahan alam dan fasilitas yang ditawarkan oleh destinasi wisata ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×