Harga Tiket Masuk Cimory Dairyland Prigen Desember 2022

Cimory Dairyland Prigen, HTM : Rp20.000, Jam Buka : 08.00 WIB – 17.30 WIB, Lokasi : Jl. Raya Prigen No.8, Plembon, Prigen, Kec. Prigen, Pasuruan, Jawa Timur 67157, Telepon : 082233605553.

Harga tiket masuk Cimory Dairyland Prigen yang ada di Pasuruan ternyata dibanderol dengan sangat murah dan bisa menjadi destinasi unggulan yang bisa dikunjungi bersama keluarga. Pasuruan sendiri adalah salah satu kota yang berlokasi di provinsi Jawa Timur dan menjadi rumah bagi beberapa destinasi wisata alam menarik.

Nah, salah satu wisata yang tidak boleh dilewatkan kalau berada di Pasuruan ya Cimory Dairyland ini. Cimory Dairyland and Resto adalah destinasi wisata populer yang berlokasi di Prigen dan menjadi wisata andalan masyarakat Pasuruan. Apa saja sih yang bisa Anda lihat di Cimory Dairyland ini?

Apa Itu Cimory Dairyland Prigen?

Harga Tiket Masuk Cimory Dairyland Prigen

Cimory Dairyland adalah destinasi baru yang berlokasi di Pasuruan, resmi dibuka tahun 2019. Meski terbilang sebagai wisata baru, namun Cimory Dairyland sendiri sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan karena popularitasnya.

Apalagi ketika musim liburan, kawasan wisata ini banyak sekali didatangi oleh pengunjung. Kawasan wisata ini hampir tidak pernah sepi peminat. Kapanpun Anda datang ke Cimory Dairyland, maka Anda akan menjumpai banyak wisatawan berdatangan.

Hal ini wajar karena memang Cimory Dairyland ini menawarkan pemandangan alam yang bagus, restoran yang lezat, wahanan yang ramah anak dan toko untuk berbelanja susu, yoghurt dan snack.

Ketika mengunjungi Cimory Dairyland, Anda bisa menyaksikan betapa megah dan indahnya gunung Arjuno. Cimory Dairyland bisa menjadi alternatif yang sangat tepat untuk dijadikan sebagai wisata keluarga karena memang lokasinya yang begitu menyenangkan.

Harmoni, suasana dan pemandangan alam dari Cimory Dairyland hampir tidak kalah bagusnya dengan apa yang ada di Batu. Kalau Anda sedang mencari destinasi wisata terbaik di Jawa Timur, maka Cimory Dairyland Prigen ini bisa jadi salah satu yang harus ada di daftar.

Alamat Cimory Dairyland Prigen

Alamat Cimory Dairyland Prigen

Sebenarnya wisata Cimory ini ada di berbagai kota ya, dan salah satunya ada di Prigen, Pasuruan. Destinasi wisata satu ini berlokasi tepat di Jalan Raya Prigen no. 8, kelurahan Plembon.

Lokasi wisata Cimory Dairyland  sendiri tidak begitu jauh jika diakses dari pusat kota Pasuruan. Hal itulah yang membuat wisatawan jadi bersemangat untuk berkunjung ke tempat wisata satu ini.

Ada 2 rute nih yang bisa Anda lalui untuk menuju ke Cimory Dairyland, yakni menggunakan arah Surabaya atau Malang. Untuk lebih jelas dan detailnya, Anda bisa menyimak keterangan alur perjalanan yang bisa Anda tempuh di sini :

  1. Dari Surabaya

Jika diakeses dari alun-alun Surabaya, maka  Cimory Dairyland mempunyai jarak sekitar 63 km. Apabila Anda menggunakan kendaraan sendiri, maka waktu tempuh yang bisa Anda lalui adalah sekitar 1,5 jam .

Namun, jika Anda menggunakan mobil dan ingin lebih cepat sampai ke destinasi wisata, maka Anda bisa mengandalkan jalan tol. Jadi, Anda bisa mengawali perjalanan menuju  Cimory Dairyland dengan mengambil jalur Surabaya-Porong.

Setelah Anda melalui tol tersebut, maka ambil perjalanan menuju tol Gempol-Pasuruan sampai Anda menemukan exit tol. Sesampainya di exit tol, maka Anda bisa meneruskan perjalanan dengan menggunakan Jl. Raya By Pass Pandaan. Baru deh Anda masuk ke Prigen.

Nantinya, dari Jl. Raya Prigen ini Anda hanya perlu lurus saja sampai menemukan lokasi wisata Cimory Dairyland yang letaknya ada di sebelah kanan jalan.

  1. Dari Arah Malang

Sementara untuk Anda yang datang dari arah kota Malang, jarak menuju ke Cimory Dairyland Prigen ini lebih dekat, yakni hanya berjarak sekitar 50 kilometer. Anda yang berangkat dari titik kota Malang, perjalanan yang dibutuhkan hanya memakan waktu 1 jam.

Anda bisa memulai perjalanan wisata dengan masuk ke arah tol Pandaan-Malang. Sesampainya di Pandaan, maka Anda bisa keluar dan meneruskan perjalanan Anda sampai bertemu dengan Jl. Raya By Pass Pandaan.

Baru deh Anda bisa mengambil Jl. Raya Prigen dan cukup lurus saja sampai menemukan Cimory Dairyland di kanan jalan.

Jam Buka Cimory Dairyland Prigen

Cimory Dairyland sendiri selalu buka setiap hari, lho. Nah, karena wisatanya menjadi satu dengan restoran, maka jam bukanya sendiri mulai pukul 8 pagi sampai 10 malam. Anda pasti tidak asing ya dengan merk yoghurt dan susu Cimory ini. Asyiknya adalah, Anda bisa berbelanja susu maupun yoghurt di Cimory Dairyland ini.

WahanaHariJam
WisataWeekday09.00 – 17.00
Weekend09.00 – 17.30
ShopWeekday09.00 – 17.00
Weekend08.00 – 20.00
RestoWeekday10.00 – 17.00
Weekend09.00 – 20.00

Tapi di sini Anda tidak hanya bisa belanja susu dan yoghurt saja, kok! Anda bisa foto di berbagai macam bangunan estetik dan taman yang indah. Selain itu, Anda juga bisa nih makan di restorannya.

Cimory Dairyland sendiri benar-benar menyuguhkan sebuah gabungan wisata dan restoran yang modern, cocok sekali dikunjungi oleh siapa saja. Kalau Anda membawa anak-anak, mereka juga bisa   mengunjungi kawasan peternakan dan belajar cara beternak di Cimory farm.

Harga Tiket Masuk Cimory Dairyland Prigen

Walaupun Cimory Dairyland Prigen ini adalah destinasi yang terbilang populer dan banyak disukai oleh masyarakat Pasuruan, ternyata untuk bisa masuk ke sini, tarifnya murah sekali.

Ya, pengelola Cimory Dairyland Prigen hanya mematok tiket Rp 20 ribu saja lho per orangnya.  Selain tarif masuk, Anda yang membawa kendaraan juga perlu membayar parkir Rp 4.000 jika membawa motor, dan Rp 5.000 jika membawa mobil

Tiket MasukHariHarga
DairylandWeekdayRp20.000
WeekendRp30.000
Milk MuseumWeekdayRp20.000
WeekendRp30.000
Museum LuluWeekdayRp20.000
WeekendRp30.000
De WindmillsWeekdayRp20.000
WeekendRp30.000
Paket 2 WahanaWeekdayRp35.000
WeekendRp50.000
Paket 3 WahanaWeekdayRp45.000
WeekendRp65.000
Paket 4 WahanaWeekdayRp65.000
WeekendRp95.000

Daya Tarik Cimory Dairyland

Cimory Dairyland sendiri dibangun di sebuah kawasan yang begitu luas dan dilengkapi dengan beberapa wahana yang terbilang begitu komplit. Ada juga restoran dengan menunya yang beragam, menjadikan  Cimory Dairyland adalah wisata yang tepat untuk dijelajahi. Setidaknya ada beberapa hal yang membuat Cimory Dairyland ini menarik, yakni :

  1. Dairy Shop

Dairy Shop Cimory Dairyland Prigen

Kalau Anda suka sekali dengan produk-produk Cimory atau memang sedang mencari oleh-oleh, maka ada Dairy Shop, toko yang bisa menyediakan kebutuhan Anda. Di sini, Anda bisa belanja banyak sekali olahan susu khas Cimory dengan varian rasa lebih lengkap dan harga yang tentunya jauh lebih murah dibandingkan supermarket.

Tidak hanya olahan susu saja nih yang bisa Anda beli, ada juga beberapa keripik atau snack untuk diburu. Bahkan, di Dairy Shop pula, Anda bisa berbelanja aneka macam souvenir lucu seperti boneka sapi khas Cimory hingga gantungan kunci.

  1. Resto Modern

Resto Modern Cimory Dairyland Prigen

Mau makan dengan vibes alam namun konsepnya modern? Cimory Dairyland tentu jawabannya. Di sini, Anda bisa makan di dalam sebuah arsitektur bangunan yang bagus dan properti-properti modern.

Adapun menu yang ditawarkan di Cimory Dairyland sendiri kebanyakan adalah ala-ala Western. Namun tenang saja, masih ada kok beberapa menu enak khas tradisional Indonesia yang dipilih di restoran ini.

  1. Mini Zoo

Mini Zoo Cimory Dairyland Prigen

Bagi yang memiliki anak kecil, maka menghabiskan waktu di Cimory Dairyland adalah alternatif yang tepat karena cocok sekali untuk dikunjungi oleh keluarga. Di sini, ada sebuah wahana kebun binatang mini, tempat Anda untuk bisa mengamati hewan ternak dan bahkan memberinya makan.

Anak-anak pasti akan sangat senang jika diajak ke Cimory Dairyland Prigen karena mereka bisa berinteraksi langsung dengan koleksi hewan di sini. Beberapa hewan yang bisa Anda temukan di Cimory Dairyland adalah sapi, kelinci, kuda poni hingga unta.

Bahkan, anak-anak juga bisa nih belajar langsung untuk memeras susu sapi. Wah, kapan lagi nih bisa memeras susu dari hewannya langsung kalau bukan di Cimory Dairyland Prigen? Pengalaman memeras susu akan menjadi hal yang dijamin tidak akan terlupakan.

  1. Waterpark

Waterpark Cimory Dairyland Prigen

Hal menarik lainnya di Cimory Dairyland Prigen adalah sudah dilengkapi dengan waterpark sehingga anak bisa bermain air sepuasnya. Jadi, kolam renang yang tersedia di Cimory Dairyland Prigen sudah disediakan air mancur dan waterslide yang mini. Anak dijamin akan senang diajak bermain air di waterpark Cimory Dairyland Prigen.

  1. Museum Susu

Museum Susu Cimory Dairyland Prigen

Terakhir, ada sebuah museum susu yang bisa menjadi sarana edukasi untuk para wisatawan yang ingin tahu bagaimana sih cara mengolah suhu dan yogurt. Di museum ini, Anda akan diajarkan cara mengolah produk-produk khas Cimory dari awal sampai finishing. Konon sih, pengelola wisata hendak mendirikan museum coklat di sini.

Fasilitas Umum Cimory Dairyland

Kurang lengkap nih jika membicarakan daya tarik Cimory Dairyland Prigen tapi tidak menyebutkan fasilitas yang ada di dalamnya. Jadi, Cimory Dairyland Prigen sendiri telah dilengkapi oleh beberapa fasilitas seperti :

  1. Food court
  2. Kamar mandi
  3. Taman bunga
  4. Musholla
  5. Kanopi
  6. Papan informasi
  7. Spot foto
  8. Gazebo

Jadi ingin sekali mengunjungi wisata kebanggaaan Pasuruan ini? Siapkan dana untuk membayar harga tiket masuk Cimory Dairyland Prigen dan ajaklah keluarga ke sini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: