Harga Tiket Masuk Coban Kethak Terbaru Mei 2024

Harga Tiket Masuk Coban Kethak, HTM : Rp 10.000, Jam Buka : 08.00 WIB – 16.00 WIB, Lokasi : Dusun Pait Utara, Desa Pait, Kesambon, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65393, Telepon : 085655709390 atau 0813 3355 9297.

Berbicara soal tempat wisata, memang banyak sekali destinasi tempat wisata di Malang Jawa Timur. Malang selain terkenal dengan tempat wisata pantai nya yang indah mempesona, juga terkenal dengan wisata air terjun nya yang memiliki pemandangan tidak kalah indah nya. Salah satu destinasi wisata air terjun yang berada di Malang ini yaitu Coban Kethak.

Harga Tiket Masuk Coban Kethak

Walaupun air terjun Coban Kethak ini tidak terlalu besar, namun mempunyai daya tarik tersendiri. Lokasi air terjun ini berada di dekat jalan raya yaitu jaraknya sekitar 30 meteran. Selain itu Air terjun coban Kethak ini juga menyuguhkan nuansa alam yang asri dan juga udara yang sejuk.

Banyak keseruan yang bisa di lakukan oleh pengunjung di sini. Pihak wisata air terjun juga menyediakan beberapa wahana seperti spot berfoto dan juga wahana bermain untuk anak-anak. Bagi pengunjung yang kesini untuk bersantai, juga tersedia gazebo untuk bersantai dan panggung untuk perhelatan berbagai acara. Untuk Harga Tiket Masuk Coban Kethak ini juga sangat murah dan terjangkau.

Harga Tiket Masuk Coban Kethak

Pengunjung yang ingin masuk kawasan wisata Coban Kethak dan menikmati pemandangan alam nya yang mempesona, tentunya harus membayar tiket masuk. Untuk Harga Tiket Masuk Coban Kethak ini sangat terjangkau. Harga tiket masuk nya juga sudah include dengan segala fasilitas yang ada di wisata ini. Berikut info Harga Tiket Masuk Coban Kethak terbaru yang bisa anda lihat dibawah ini.

Harga Tiket Masuk Coban Kethek
Setiap Hari/orangRp10.000
Parkir MotorRp3.000
Parkir MobilRp5.000

Jam Buka Coban Kethak

Tempat wisata alam yaitu air terjun coban Kethak ini di buka pada setiap harinya mulai dari hari senin hingga minggu. Untuk jam buka air terjun ini di buka dari pagi hingg sore hari.

Jam Operasional
Setiap Hari08.00-16.00 WIB

Wisata Coban Kethak

Coban Kethak

Air Terjun Coban Kethak ini mulai di buka untuk umum sejak tahun 2014 yang lalu oleh pemerintah kabupaten Malang. Untuk kenyamanan para pengunjung, wisata air terjun ini juga sudah di lengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai. Tentunya semua fasilitas-fasilitas tersebut bisa di gunakan oleh para pengunjung dengan gratis tanpa di pungut biaya sepeser pun.

Berkemah Di Air Terjun

Berkemah Di Air Terjun

Pengunjung yang suka sekali menyatu dengan alam dengan berkemah, air terjun ini menyediakan area untuk berkemah. Dengan berkemah di tempat ini, pengunjung akamn merasakan sensasi saat malam hari di area ai terjun Coban Kethak ini. Tidak hanya itu, suasana air terjun yang sejuk dan suasana nya yang asri, sangat mendukung kegiatan berkemah.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Batu Wonderland Waterpark Mei 2024

Yang perlu di perhatikan oleh pengunjung sebelum berkemah di wisata air terjun ini yaitu pengunjung haru membawa per alatan sendiri. Beberapa per alatan berkemah yang harus di bawa seperti Tenda, sleeping bag, kompor, dan yang lainnya. Selain itu pengunjung di sarankan membawa bekal dan kebutuhan pribadi sendiri. Hal ini di karenakan tempat wisata ini tidak menyediakan persewaan alat kemah dan juga masih jarang ada warung atau kantin disini.

Arena Bermain Anak-Anak

Arena Bermain Anak-Anak

Wisata air terjun Coban Kethak ini yang meruapakan tempat wisata alam juga terdapat area bermain untuk anak-anak. Dengan adanya area bermain untuk anak-anak ini, pengunjung yang berlibur bersama anak bisa tenang, karena anak bisa bermain dengan seri di tempat ini. Namun, area bermain anak-anak di sini ditak terlalu luas dengan beberapa permainan untuk anak-anak.

Adapun permainan anak-anak yang ada di sini yaitu seperti beragam bentuk ayunan hingga mainan untuk melatih kekuatan kaki dan tangan. Meskipun wahaha bermain untuk anak0anak di tempat ini hanya sedikt, namun bisa menghibur anak-anak saat berkunjung ke air terjun ini.

Suasana Alam Asri

Suasana Alam Asri

Salah satu daya tarik air terjun Coban Kethak ini selain pemandangan nya yang indah yaitu suasana di tempat ini begitu asri. Tidak hanya itu saja, udara di tmepat ini juga sejuk sehingga para pengunjung bisa beraktivitas dengan bebas di sini. Keasrian tempat wisata ini di karenakan adanya deretan pepohonan rimbun termasuk pohon bambu dengan beragam tanaman seperti pucuk merah, lidah mertua, hingga rumput-rumput liar mendukung keasrian lokasi.

Sebelum di buka untuk umum sebagai tempat wisata, kawasan air terjun ini merupakan hutan yang rindang. Banyak perubahan terjadi setelah tempat ini di buka untuk umum sebagai tempat wisata. Banyak sekali hal yang di ubah dan di renovasi dari tempat ini seperti jalur pejalan kaki. Akses jalan menuju lokasi air terjun juga sudah banyak yang di paving, mulai dari pintu masuk hingga ke air terjun. tentunya hal tersebut tidak mengurangi keasrian dan juga keindahan dari wisata air terjun yang satu ini.

Adanya Spot-Spot Foto Kekinian

Adanya Spot-Spot Foto Kekinian

Selain memiliki suasana yang asri dan udara yang sejuk, wisata air terjun coban Kethak ini juga di lengkapi dengan berbagai spot foto yang kekinian. Beberapa Spot foto kekinian dan instagramable tersebut yaitu seperti bingkai sayap kupu-kupu, bingkai berbentuk simbol love dengan hiasan bunga. terdapat juga gardu pandang dan juga teras buatan dengan pagar kayu.

Tidak hanya beberapa spot foto kekinian saja, namun para pengunjung juga bisa memanfaatkan air terjun Coban Kethak ini sebagai latar belakang foto. Keindahan air terjun ini akan menghasilkan foto yang keren dan siap untuk di upload di instagram dan mendapatkan ribuan like. Selain itu, di sekiatar air terjun juga terdapat tumbuh tanaman-tanaman merambat bisa sebagai spot untuk foto.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Taman Wisata Wendit Mei 2024

Berendam Di Air Terjun

Berendam Di Air Terjun

Berlibur ke tempat wisat air terjun, belum lengkap rasanya jika belum berendam di kolam alami nya. Kejernihan dan juga sensasi dingin air terjun ini akan menjadi pengalaman seru yang tak terlupakan. Air terjun yang segar dan dingin ini berasal dari Sungai Lanang yang bermuara hingga ke Kediri.

Air terjun yang memiliki ketinggian hingga 25 m ini memiliki suatu keanehan yang malah menjadi daya tarik. Keanehan tersebut yaitu di bebatuan atas yang menyerupai wajah seekor singa. Aliran air terjun yang mengalir ke bawah terlihat seperti surai-surai singa yang lebat. Hal ini juga yang membuat air terjun ini terkenal dengan sebutan Coban Singo Edan atau Grojogan Singo. Cocok sekali dengan Simbol Malang yaitu kepala singa yang identik dengan Aremania

Walaupun air terjun ini debit air nya tidak terlalu deras, untuk keamanan terdapat larangan untuk mandi dibawah air terjun nya. Para pengunjung hanya di perbolahkan bermain air seperti merendam kaki maupun turun ke air untuk sekedar foto di depan air terjun.

Wisata Kuliner Buah Durian

Wisata Kuliner Buah Durian

Sekitaran kawasan Coban Kethak ini selain di tumbuhi pepohonan hijau yang ribun, juga terdapat tanaman durian. Terlebih lagi tempat wisata ir terjun ini berada di desa yang merupakan desa penghasil durian. Adapun jenis durian yang ada di wisata ini yaitu Jingga, Gentaru, Ori, dan Wingit.

Biasanya pengunjung yang berlibur ke air terjun ini, saat pulang akan membeli durian khas Kesambon untuk oleh-oleh. Terdapat banyak sekali pedagang-pedagang durian yang ada di sepanjang jalan utama antara Batu dan Kediri. Tak jarang juga terdapat pesta perayaan durian dengan peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur. Dalam pesta tersebut, panitia menyediakan buah durian asli Desa Pait, lokasi Coban Kethak.

Fasilitas

Coban Kethak, salah satu destinasi air terjun tersembunyi yang mempesona di Indonesia, menawarkan lebih dari sekadar keindahan alam. Fasilitas yang diberikan di tempat ini bertujuan untuk membuat pengalaman wisata Anda lebih nyaman. Berikut beberapa fasilitas yang dapat Anda temukan di Coban Kethak:

  1. Toilet: Fasilitas toilet yang bersih dan terawat adalah hal penting saat berkunjung ke alam terbuka. Coban Kethak menyediakan toilet yang memadai untuk kenyamanan pengunjung.
  2. Parkir Luas: Untuk pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi, Coban Kethak menyediakan area parkir yang luas dan aman. Ini memudahkan Anda untuk memarkir kendaraan tanpa khawatir.
  3. Musala: Bagi pengunjung yang ingin beribadah, tersedia musala di sekitar area Coban Kethak. Ini memberikan fasilitas untuk berdoa dan beribadah dengan tenang.
  4. Gazebo: Gazebo adalah tempat yang sempurna untuk beristirahat dan menikmati pemandangan Coban Kethak. Anda dapat duduk di sini sambil menikmati suasana alam yang tenang.
  5. Panggung Hiburan: Coban Kethak kadang-kadang juga menyelenggarakan acara hiburan atau pertunjukan di area tersebut. Ini menambah daya tarik tempat ini sebagai destinasi liburan yang menarik.
Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Museum Angkut Terbaru Mei 2024

Fasilitas-fasilitas ini dirancang untuk memberikan kenyamanan ekstra kepada pengunjung saat menjelajahi keindahan alam Coban Kethak. Selama berkunjung, pastikan Anda menjaga kebersihan dan keindahan tempat ini dengan membuang sampah pada tempatnya dan menghormati aturan-aturan yang berlaku.

Alamat Coban Kethak

Air terjun ini berada di perbatasan Malang dan Kediri, tepatnya berada di Dusun Pait Utara, Desa Pait, Kecamatan Kesambon, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65393. Untuk informasi lebih lanjt mengenai air terjun atau inginmengadakan acara bisa menghubungi nomor 085655709390 atau 0813 3355 9297.

Tips Berkunjung ke Coban Kethak

Tips Berkunjung ke Coban Kethak

Coban Kethak adalah surga tersembunyi yang menawarkan keindahan alam yang masih alami dan menenangkan. Jika Anda merencanakan kunjungan ke tempat ini, berikut beberapa tips yang akan membantu Anda menjadikan perjalanan Anda lebih menyenangkan dan memuaskan:

  1. Persiapkan dengan Baik: Sebelum berangkat, pastikan Anda telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Periksa cuaca, bawa perlengkapan yang sesuai seperti pakaian nyaman, alas kaki yang kuat, topi, kacamata hitam, serta peralatan pribadi seperti kamera dan power bank.
  2. Periksa Jam Buka: Coban Kethak mungkin memiliki jam buka tertentu. Pastikan untuk memeriksa jam buka dan tutupnya sebelum berangkat untuk menghindari ketidaknyamanan.
  3. Ikuti Petunjuk Lokal: Saat Anda tiba di Coban Kethak, ada baiknya bertanya kepada penduduk setempat atau petugas lokasi tentang trek dan rute terbaik menuju air terjun. Mereka dapat memberikan informasi berharga yang akan membuat perjalanan Anda lebih lancar.
  4. Waspadai Medan yang Berat: Trek menuju Coban Kethak mungkin memiliki medan yang menantang. Waspadai akar pohon, bebatuan licin, dan area yang curam. Pastikan Anda berjalan dengan hati-hati dan menggunakan alas kaki yang sesuai.
  5. Bawa Air Minum dan Camilan: Coban Kethak terletak di alam terbuka, jadi pastikan Anda membawa cukup air minum dan camilan untuk mengisi energi selama perjalanan.
  6. Berpakaian Tertutup untuk Berenang: Jika Anda berencana untuk berenang di air terjun, pastikan Anda telah mempersiapkan pakaian renang dan handuk ekstra.
  7. Hormati Lingkungan: Selalu jaga kebersihan dan kelestarian alam. Jangan buang sampah sembarangan dan hindari merusak tumbuhan atau lingkungan sekitar.
  8. Nikmati Keindahan dengan Hati Tenang: Coban Kethak adalah tempat yang indah untuk bersantai dan menikmati keheningan alam. Nikmati momen tersebut dengan hati yang tenang, berfoto untuk mengabadikan kenangan, dan nikmati suasana yang damai.
  9. Kenali Batas Keselamatan: Pastikan Anda tahu batas-batas keselamatan yang berlaku di Coban Kethak, terutama jika Anda berencana untuk berenang atau menjelajah sekitar air terjun.

Dengan mengikuti tips ini, Anda akan dapat menghadapi petualangan ke Coban Kethak dengan lebih baik dan memastikan kunjungan Anda menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Selamat menikmati keindahan alam dan ketenangan yang ditawarkan oleh Coban Kethak!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×