Kamis, April 4, 2024

Harga Tiket Masuk Coban Putri Terbaru April 2024

Harga Tiket Masuk Coban Putri, HTM : Rp10.000, Jam Buka : 09.00 WIB – 17.00 WIB, Lokasi : Oro-Oro Ombo, Batu, Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65316, Telepon : -.

Air terjun adalah salah satu wisata alam yang sangat menyenangkan untuk dikunjungi. Coban Putri adalah salah satu air terjun terkenal di Kota Batu yang memiliki keindahan yang luar biasa. Banyak pengunjung yang berkunjung ke air terjun ini untuk menikmati suasana alam yang indah dan memanjakan diri dengan berbagai aktivitas menyenangkan.

Harga Tiket Masuk Coban Putri

Nah, bagi pengunjung yang ingin berkunjung ke Coban Putri, pastikan untuk mengetahui informasi tentang harga tiket masuk dan jam operasional air terjun ini. Dengan begitu, pengunjung dapat merencanakan kunjungan dengan lebih baik dan mengoptimalkan waktu untuk menikmati keindahan air terjun ini.

Artikel ini akan membahas mengenai harga tiket masuk Coban Putri, jam operasional, dan berbagai aktivitas menyenangkan yang dapat pengunjung lakukan di air terjun ini. Selain itu, pengunjung juga akan mengetahui fasilitas yang tersedia dan lokasi air terjun ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pengunjung.

Harga Tiket Masuk Coban Putri Kota Batu

Coban Putri, sebuah air terjun yang terkenal dengan keindahannya di Kota Batu, memerlukan tiket masuk untuk memasuki area wisatanya. Tiket masuk ini sangat murah dan terjangkau, pihak pengelola hanya mematok tarif hanya Rp 10.000 saja.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp10.000

Untuk menikmati pemandangan air terjun ini, pengunjung juga dapat membeli tiket combo yang mencakup akses masuk ke beberapa objek wisata di sekitar Kota Batu. Jika pengunjung berencana untuk berkunjung ke wisata air terjun ini, pastikan untuk mengecek harga tiket terbaru dan membelinya sebelum berkunjung untuk menghindari antrian panjang.

Jam Operasional

Jam operasional Coban Putri Kota Batu adalah setiap hari dari pukul 08.00 sampai 16.30. Ini memberikan waktu yang cukup bagi pengunjung untuk menikmati keindahan air terjun sekaligus menjelajahi spot-spot menarik di sekitarnya. Para pengunjung disarankan untuk datang sebelum jam 12.00 untuk menghindari keramaian pada siang hari dan menikmati suasana alami yang tenang.

Jam Buka
Setiap hari09.00-17.00 WIB

Menikmati Keindahan Air Terjun Di Coban Putri

Menikmati Keindahan Air Terjun Di Coban Putri

Coban Putri, sebuah air terjun yang terletak di Kota Batu, memiliki keindahan alam yang sangat mempesona. Kelembutan air yang mengalir dan suara air terjun membuat pengunjung merasa tenang dan damai.

Di wisata air terjun ini, pengunjung bisa menikmati berbagai aktivitas seru dan menyenangkan. Salah satu aktivitas yang populer adalah bermain air di kolam Coban Putri. Kolam yang terletak di bawah air terjun ini memiliki air yang jernih dan sejuk, cocok untuk berenang atau bermain air.

Selain itu, pengunjung juga bisa berfoto di spot foto jembatan yang terletak di bawah air terjun ini. Jembatan ini memberikan pemandangan indah air terjun dari atas.

pengunjung juga bisa berfoto di spot tangan Dewa, sebuah spot yang memiliki pemandangan air terjun dari samping. Spot ini memiliki tangga yang mengarah ke air terjun sehingga pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang air terjun yang menakjubkan.

Tak ketinggalan, pengunjung juga bisa berkemah di Coban Putri. Ini adalah kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati suasana alam dan berkumpul dengan keluarga atau teman.

Untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya di Coban Putri, beberapa tips yang dapat diterapkan antara lain membawa peralatan berenang, membawa makan siang, dan mempersiapkan pakaian yang nyaman. Pastikan juga untuk membawa peralatan foto untuk mengabadikan momen-momen indah di air terjun ini.

Foto Wisata Coban Putri

Bermain Air di Kolam Coban Putri

Saat mengunjungi Coban Putri, pengunjung diundang untuk tidak hanya menyaksikan air terjunnya, tetapi juga merasakan kesegaran airnya. Kolam yang terbentuk di bawah air terjun adalah tempat yang sempurna untuk bermain air dengan aman. Kolam ini cukup dangkal dan memiliki batuan-batuan yang bisa dijadikan pijakan. Ada juga pengunjung yang membawa perahu karet, yang bisa digunakan untuk bersantai di air atau bahkan untuk berfoto dengan latar belakang air terjun yang indah. Bergaya di atas perahu karet sambil menghadap air terjun adalah pengalaman yang tak terlupakan.

Spot Foto Instagramable di Jembatan

Sebelum merendam diri dalam kolam, pengunjung disarankan untuk berfoto di jembatan bambu yang menghadap air terjun. Jembatan ini memotong kolam yang ada di bawahnya, menciptakan latar belakang indah untuk berfoto. Dari sini, pengunjung dapat melihat dengan jelas dua air terjun yang menakjubkan serta kolam yang menyegarkan. Jembatan bambu ini memiliki estetika alami yang sangat cocok dengan alam sekitarnya dan menambah nuansa harmoni dengan alam.

Berfoto di Spot Tangan Dewa

Selain jembatan, pengunjung juga dapat mengambil foto yang menakjubkan di spot tangan dewa. Ini adalah gardu pandang yang terbuat dari kayu dan ranting dengan bentuk yang menyerupai telapak tangan, sehingga disebut “tangan dewa”. Dari sini, pengunjung dapat menikmati pemandangan hutan hijau yang indah. Pose favorit pengunjung adalah duduk di telapak tangan tangan dewa, dengan pemandangan alam yang memukau sebagai latar belakangnya. Namun, spot ini memerlukan keberanian karena ketinggiannya yang cukup menakutkan dan tidak ada pegangan selain jari-jari tangan dewa.

Berkemah di Coban Putri

Keindahan Coban Putri bisa dinikmati tidak hanya pada siang hari, tetapi juga di malam hari. Ada fasilitas camping ground yang memungkinkan pengunjung untuk berkemah dan merasakan dinginnya malam Coban Putri. Pengunjung yang ingin berkemah harus membawa peralatan camping mereka sendiri, karena pengelola belum menyediakan perlengkapan. Berkemah di sini adalah pengalaman yang luar biasa, terutama di pagi hari ketika udara sangat sejuk dan bersih. Saat berkemah, pengunjung dapat berbagi waktu berkualitas bersama keluarga dan teman-teman di tengah alam yang menakjubkan.

Lokasi Coban Putri terletak di Jalan Oro-Oro Ombo, Kota Batu, Jawa Timur. Untuk mencapai lokasi ini, pengunjung harus melewati jalan kecil, dan sebaiknya menggunakan sepeda motor untuk perjalanan yang lebih mudah. Coban Putri adalah tempat yang sempurna untuk melarikan diri dari hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari dan merasakan keindahan alam yang menakjubkan.

Fasilitas Coban Putri

Coban Putri, sebagai destinasi wisata alam yang memukau, telah dilengkapi dengan fasilitas yang sangat memadai untuk kenyamanan para pengunjungnya. Berikut adalah beberapa fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung saat mengunjungi Coban Putri:

  1. Tempat Parkir yang Luas: Coban Putri menyediakan area parkir yang luas dan aman untuk kendaraan pengunjung. Ini membuat proses parkir menjadi lebih mudah dan nyaman.
  2. Kamar Mandi yang Bersih: Untuk kenyamanan pengunjung, tersedia kamar mandi yang bersih dan terawat dengan baik di sekitar area wisata. Ini memungkinkan pengunjung untuk merasa segar dan bersih selama kunjungan mereka.
  3. Food Court: Coban Putri juga memiliki food court yang menyediakan berbagai pilihan makanan dan minuman. Pengunjung dapat menikmati hidangan lezat setelah menjelajahi keindahan alam Coban Putri.
  4. Tempat Bermain Anak yang Aman: Bagi pengunjung yang membawa anak-anak, Coban Putri memiliki fasilitas bermain anak yang aman. Tempat ini memungkinkan anak-anak untuk bermain dengan nyaman sementara orang tua mereka menikmati pemandangan yang indah.
  5. Sewa Peralatan Berkemah: Untuk para petualang yang ingin berkemah di Coban Putri, tersedia layanan sewa peralatan camping seperti tenda dan sleeping bag. Ini memudahkan mereka yang ingin merasakan keindahan alam Coban Putri dalam semalam.
  6. Pemeliharaan Fasilitas yang Baik: Fasilitas di Coban Putri selalu dalam kondisi baik dan terawat dengan baik. Pemeliharaan yang baik ini menjaga kenyamanan dan keamanan para pengunjung.
  7. Petugas Keamanan: Selalu ada petugas keamanan yang siap sedia untuk memastikan kenyamanan dan keamanan para pengunjung selama berada di Coban Putri. Hal ini memberikan ketenangan pikiran kepada semua pengunjung.

Dengan fasilitas yang lengkap dan pemeliharaan yang baik, Coban Putri adalah destinasi wisata yang sempurna untuk merasakan keindahan alam dan bersantai. Para pengunjung dapat mengeksplorasi air terjun yang menakjubkan sambil merasa nyaman dan aman sepanjang perjalanan mereka.

Lokasi Coban Putri

Lokasi wisata air terjun ini berada di Oro-Oro Ombo, Batu, Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65316. Terletak sekitar 45 km dari kota Batu, wisata air terjun ini mudah diakses dengan kendaraan pribadi maupun umum. Berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut, Coban Putri menawarkan pemandangan alam yang indah dan sejuk. Para pengunjung bisa menikmati udara sejuk dan suasana alam yang tenang saat berkunjung ke lokasi wisata ini.

Penutup, Wisata air terjun di Kota Batu satu ini merupakan salah satu wisata alam yang memiliki keindahan air terjun dan berbagai fasilitas yang membuat pengunjung betah. Harga tiket masuk yang terjangkau dan jam operasional yang lama membuat pengunjung dapat menikmati keindahan alam ini dengan sebaik-baiknya.

Lokasi wisata air terjun yang mudah diakses menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Jangan lupa untuk membawa kamera dan mempersiapkan aktivitas yang ingin dilakukan selama berwisata di sini.

Tips Berkunjung ke Coban Putri

Tips Berkunjung ke Coban Putri

Coban Putri adalah salah satu destinasi alam yang menakjubkan di Kota Batu, Jawa Timur. Untuk memastikan kunjungan Anda berjalan lancar dan memuaskan, berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda pertimbangkan sebelum dan selama berkunjung ke Coban Putri:

  1. Periksa Cuaca: Sebelum merencanakan perjalanan Anda, pastikan untuk memeriksa perkiraan cuaca. Coban Putri terletak di daerah pegunungan, jadi cuaca bisa berubah-ubah. Pastikan Anda membawa pakaian yang sesuai dengan kondisi cuaca yang diperkirakan.
  2. Pakaian dan Perlengkapan: Kenakan pakaian yang nyaman dan sesuai untuk berjalan di alam terbuka. Bawa perlengkapan seperti topi, kacamata hitam, dan tabir surya untuk melindungi diri dari matahari. Jika Anda berencana untuk berenang di kolam, bawa juga pakaian renang dan handuk ekstra.
  3. Sepatu yang Nyaman: Karena Anda akan berjalan di area yang berbatu dan mungkin licin, pastikan untuk mengenakan sepatu yang nyaman dan memiliki cengkeraman yang baik. Sepatu hiking ringan adalah pilihan yang baik.
  4. Air Minum: Selalu bawa air minum yang cukup. Berjalan dan menjelajahi alam terbuka dapat membuat Anda merasa haus, terutama jika cuaca panas. Pastikan untuk tetap terhidrasi sepanjang perjalanan.
  5. Sarapan atau Bekal: Jika Anda berencana untuk menghabiskan sepanjang hari di Coban Putri, pertimbangkan untuk sarapan dengan baik atau membawa bekal ringan. Food court mungkin memiliki pilihan makanan yang terbatas, jadi memiliki bekal sendiri bisa menjadi ide yang baik.
  6. Kebersihan dan Sampah: Jaga kebersihan lingkungan. Bawa kantong sampah untuk membuang sampah Anda dengan benar. Jangan meninggalkan sampah di alam.
  7. Waspadai Keamanan: Saat bermain di kolam atau berfoto di area yang lebih tinggi, selalu waspadai keamanan. Jangan melakukan tindakan berbahaya dan ikuti petunjuk pengelola tempat wisata.
  8. Jam Buka dan Tiket: Pastikan Anda mengetahui jam operasional Coban Putri dan harga tiket masuk. Periksa juga apakah ada peraturan khusus yang berlaku, seperti larangan membawa makanan dari luar.
  9. Jangan Lupa Kamera: Coban Putri adalah tempat yang penuh dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Jangan lupa membawa kamera atau smartphone Anda untuk mengabadikan momen-momen indah selama perjalanan Anda.
  10. Berkemah: Jika Anda berencana untuk berkemah, pastikan untuk membawa peralatan camping Anda sendiri, termasuk tenda, sleeping bag, dan perlengkapan lainnya. Lokasi camping mungkin terbatas, jadi pertimbangkan untuk datang lebih awal.

Dengan mengikuti tips-tips ini, Anda akan siap untuk menjelajahi keindahan alam Coban Putri dan menjadikan kunjungan Anda menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Selamat menikmati petualangan Anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×