Sabtu, Februari 3, 2024

Harga Tiket Masuk Coban Rondo Malang Terbaru Februari 2024

Harga Tiket Masuk Air Terjun Coban Rondo, HTM : Rp 35.000 – Rp 40.000, Jam Buka : 07.30 WIB – 16.00 WIB, Lokasi : Jl. Coban Rondo, Krajan, Pandesari, Kec. Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65391, Telepon : 0341-5025147.

Liburan tidak akan seru jika anda tidak mencoba mengunjungi beberapa tempat wisata di Provinsi jawa Timur tepat nya di kota malang. Tempat Wisata Di Malang ini sangat banyak dan beragam mulai dari pantai wahana bermain, air terjun dan masih banyak lagi tempat wisata di malang ini. Salah Satu tempat Wisata yang menarik dan diminati oleh para wisata ketika berlibur di malang yaitu Air Terjun Coban Rondo.

Harga Tiket Masuk Coban Rondo

Malang Sendiri meripakan sebuah kota di provinsi Jawa Timur Di Indonesia yang memiliki banyak sekali dan beragam tempat wisata dengan suasana alami dan sejuk nya udara. Jadi Sudah tidak heran lagi juka banyak para wisatawan baik itu dari dalam kota atau luar kota yang berkunjung di beberapa tempat wisata di malang ini.

Harga Tiket Masuk Kawasan Coban Rondo

Untuk Anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini , sebelum bisa menikmati berbagai fasilitas dan melihat keindahan air terjun ini, anda di haruskan untuk membeli Tiket Masuk Coban Rondo.

Setelah itu anda bisa menikmati keindahan Air terjun ini dan menikmati fasilitas yang ada sepuanya. Untuk Kalian yang penasaran dengan Harga Tiket Masuk Coban Rondo malang ini, Berikut Harga Tiket Masuk Coban Rondo yang bisa anda lihat di bawah ini.

Harga Tiket Masuk Coban Rondo
Tiket Masuk Hari BiasaRp35.000
Tiket Masuk Hari LiburRp40.000

Dsiclaimer : harga tiket masuk air terjun coban rondo diatas bisa berubah sewaktu-sewaktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu sesuai dengan kebijakan pihak pengelola wisata Air Terjun ini.

Hal yang perlu diketahui wisatawan saat berkunjung :

  • Untuk tiket masuk coban rondo ini sudah termasuk dengan Taman Labirin, Shooting Target, Panahan, Bersepeda dan Air Terjun.

Jam Buka

Wisata Air Terjun Malang ini dibuka setiap hari dari hari Senin s/d Minggu jam 08.00 Wib – 14.00 Wib. Jadi para pengunjung yang ingin kesana dapat datang kapan saja setiap pagi.

Jam Buka Coban Rondo
Jam Operasional08.00 – 16.00 WIB

Air Terjun Coban Rondo

Coban Rondo

Salah Atu Tempat Tujuan para wisatawan ini tidak lain yaitu ke Tempat Wisata Air terjun Coban Rondo yang memiliki keunikan sendiri yang bisa menraik minat para wisata untuk berkunjung kesini. Selain Itu Untuk Harga Tiket Masuk Coban Rondo ini juga murah dan sangat terjangkau.Air Terjun ini memiliki ketinggian sekitar 84 Meter. Untuk lokasi Air terjun ini berada di Jl. Coban Rondo, Desa Pandesari, Pujon, Malang Provinsi Jawa Timur.

Para pengunjung atau wisatwan yang berkunjung Coban Rondi ini akan bisa melihat Air terjun yang berada pada ketinggian 1.135 meter dari permukaan laut sehingga kondisi udara di Coban Rondo ini sangat sejuk dan akan sangat dingin jika malam tiba. jadi untuk kalian yang akan berkunjung kesini di sarankan untuk membawa jaket atau pakaian hangat lainnya.

Aktivitas Air Terjun Coban Rondo

Di Kawasan Wisata Air terjun Coban Rondo selain terdapat air terjun yang mengagumkan, di Tempat ini juga terdapat tempat yang menarik lainnya seperti Tanaman Toga, Aneka Satwa, dan juga penginapan atau wisma yang disediakan untuk pengunjung yang ingin beristirahat atau bermalam di sana.

Selain itu juga Di Kawasan Wisata ini juga terdapat permainan seperti Outbound Training, Kemah Plus, Persewaan Alat Kemah, Trekking, Sahabat Desa, Canyoining, River Tubing, Tree Walk, War Game, Paralayang Tandem, Rafting, Toga, Labirin, Berkuda dan yang lainnya.

Aktivitas Air Terjun Coban Rondo

Suasana Alam Coban Rondo

Coban Rondo salah satu air terjun legendaris yang sangat ramai di kunjungi oleh wisatawan. Terlebih ketika akhir pekan atau hari libur nasional, Air terjun ini sangat padat pengunjung. Ketika berada di sini wisatawan akan benar-benar seperti berada di alam yang asri dan jug sejuk. Hal ini di karenakan air terjun ini dulu jarang di jamah oleh manusia, dan sekarang masih terjaga ke originalan nya.

Suasana alam ditambah dengan udara yang sejuk ditambah indahnya hiasan pepohonan pinus yang teduh sangat membuat pikiran segar kembali. Wisatawan yang datang kesini bisa berjalan-jalan menikmatik semilir sejuknya angin. Bersantai duduk-duduk di tempat santai seperti gazebo-gazebo yang berada di sekitar air terjun sambil menikmati suasana gemericik air.

Wahana Permainan Coban Rondo

Keseruan yang ada di sini tidak hanya menikmati keindahan air terjun saja. namun masih banyak keseruan lain yang bisa di coba oleh wisatawan seperti Fun Tubing, Paint Ball, sampai dengan memetik buah sendiri di kebun. beberapa tempat ini akan memberikan banyak keseruan dan kesan tersendiri bagi para Wisatawan.

Tidak hanya itu saja, Wisatawan yang datang bisa berfoto-foto di banyak area yang sangat indah dan cantik dengan menikmati suasana alamnya. Terlebih dengan adanya efek air terjun yang memunculkan percikan air ini bisa membuat efek foto menjadi lebih estetik.

Fun Tubing

Banyak sekali wahana yang ada di coban rondo ini. Salah satu wahana favorit yang ada di air terjun ini yaitu Fun Tubing. Buat para wisatawan yang suka dengan petialangan dan juga memacu adrenalin, mungkin whana ini sangat cocok. Wahana yang berkonsep jelajah sungai ini akan membuat wisatawan untuk berkeliling sunagi dengan arus yang deras dan menantang.

Bertarif cukup murah yaitu seharga Rp35.000 per orangnya, wahana ini sudah cukup aman. Wisatawan akan mendapatkan baju pelampung dan juga ban. Perlengkapan ini sudah cukup aman untuk di gunakan wisatawan menyusuri sungai dangan naik ke ban. Tentu saja keamanan wahana ini sangan aman dan terjamin, karena dalam perjalanan akan selalu di ikuti oleh pemandu selama berada di sungi.

Paint Ball

Keseruan yang ada di coban rondo ini tidak itu saja, terdapat wahana seru yang juga cukup bisa membuat semakin seru lagi yaitu Paint Ball. Wahana ini sama seperti wahana paint ball pada umunya. yang membedakan yaitu arena nya yang suasananya sangat alami dan bener-bener seperti berada di alam.

Dalam arenanya pun terdapat pepohinan yang juga masih alami dengan berbagai semak belukan dan juga rerumputan yang seperti di hutan. Tarif yang di patok untuk wahana ini pun sangat terjangkau, yaitu per satu tim nya hanya perlu membayar Rp450.000. Yang dimana pertimnya terdiri dari 6 orang. Tentu ini sangat seru, wisatawa bisa mendapatkan pengalaman yang sangat mengesankan dan keseruan bermain bersama tim di wahana ini.

Fasilitas

Berlibur ke Coban Rondo di Malang, Jawa Timur, adalah pengalaman yang tak terlupakan. Tempat wisata ini tidak hanya menawarkan keindahan air terjun yang spektakuler, tetapi juga menyediakan berbagai fasilitas yang memadai bagi pengunjung. Berikut ini adalah beberapa fasilitas yang dapat Anda temukan di Coban Rondo:

  1. Kamar Mandi: Air terjun ini memiliki area kamar mandi yang bersih dan nyaman. Pengunjung dapat menggunakan fasilitas ini untuk menyegarkan diri setelah menikmati keindahan alam di sekitar air terjun.
  2. Toilet Umum: Tersedia toilet umum yang dapat digunakan oleh pengunjung untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan selama berada di Air Tejun Ini. Fasilitas ini penting untuk memenuhi kebutuhan sanitasi pengunjung.
  3. Tempat Ibadah: Coban Rondo juga menyediakan fasilitas tempat ibadah bagi pengunjung yang ingin melaksanakan aktivitas keagamaan. Pengunjung dapat menggunakan fasilitas tempat ibadah yang tersedia di sekitar area wisata ini.
  4. Warung Makan: Setelah beraktivitas di Air terjun ini, pengunjung dapat mampir ke warung makan yang tersedia. Warung makan ini menyajikan berbagai hidangan lezat dan minuman segar yang dapat memuaskan selera para pengunjung.
  5. Toko Souvenir: Di Coban Rondo, terdapat juga toko souvenir yang menjual berbagai macam oleh-oleh khas tempat wisata ini. Pengunjung dapat membeli souvenir sebagai kenang-kenangan atau hadiah untuk orang terdekat.
  6. Tempat Parkir Luas: Pengelola wisata air terjun ini menyediakan tempat parkir yang luas agar pengunjung dapat dengan nyaman memarkirkan kendaraan mereka. Fasilitas ini sangat penting untuk memudahkan pengunjung dalam mengakses area wisata dan menjaga keamanan kendaraan selama berada di Coban Rondo.
  7. Hotel atau Penginapan: Bagi pengunjung yang ingin menghabiskan waktu lebih lama di Coban Rondo, tersedia juga hotel atau penginapan di sekitar area wisata. Ini memudahkan pengunjung yang ingin menginap untuk menikmati lebih banyak waktu di Coban Rondo.

Dengan adanya fasilitas yang lengkap dan memadai ini, air terjun ini siap memberikan pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi pengunjungnya. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam, merasakan kenyamanan selama berada di tempat wisata ini, dan membawa pulang kenangan indah dari Coban Rondo. Jadi, jika Anda sedang berada di Malang, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Air Terjun ini dan menikmati semua fasilitas yang disediakan.

Alamat & Lokasi Air Terjun Coban Rondo

Air Terjun ini terletak di jalan Coban Rondo, Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Malang. Destinasi wisata ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dan dapat dengan mudah diakses oleh wisatawan baik dari Kota Malang maupun Kota Batu. Dengan jarak sekitar 12 km dari pusat Kota Batu dan sekitar 20 km dari Kota Malang, Coban Rondo menjadi tujuan favorit bagi wisatawan yang ingin menikmati pesona alam yang memukau. Jadi, jika Anda berada di Malang atau Batu, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Coban Rondo dan merasakan keindahan alam yang ditawarkannya.

Tips Berkunjung ke Coban Rondo Malang

Tips Berkunjung ke Coban Rondo Malang

Coban Rondo di Malang adalah salah satu destinasi wisata alam yang menakjubkan. Untuk memastikan kunjungan Anda berjalan lancar dan menyenangkan, berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda ikuti:

  1. Periksa Kondisi Cuaca: Sebelum berangkat, pastikan Anda memeriksa perkiraan cuaca di daerah Coban Rondo. Air terjun ini memiliki pesona yang lebih indah saat cuaca cerah. Namun, jika cuaca buruk dengan hujan deras, mungkin lebih baik menunda kunjungan Anda untuk alasan keamanan.
  2. Kenakan Pakaian dan Alas Kaki yang Sesuai: Ketika berkunjung ke Coban Rondo, kenakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan aktivitas di alam terbuka. Gunakan alas kaki yang nyaman dan tahan air untuk menjelajahi area sekitar air terjun. Juga, bawalah jaket atau selimut ringan jika suhu udara di Malang cenderung dingin.
  3. Bawa Perlengkapan yang Diperlukan: Pastikan Anda membawa perlengkapan yang diperlukan, seperti air minum, makanan ringan, kamera untuk mengabadikan momen indah, dan alas duduk/portable mat. Selain itu, jangan lupa membawa tisu basah atau hand sanitizer untuk menjaga kebersihan.
  4. Patuhi Peraturan dan Etika: Saat berada di Coban Rondo, penting untuk mematuhi peraturan dan etika yang berlaku. Jaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan ikuti petunjuk pengelola. Hindari merusak lingkungan atau flora dan fauna di sekitar air terjun.
  5. Waspadai Keamanan dan Kesehatan: Perhatikan tanda-tanda keamanan yang diberikan dan jangan melewati batas-batas yang ditentukan. Jaga anak-anak dengan baik dan hindari berenang di area yang berbahaya atau tidak disarankan. Jika Anda memiliki kondisi kesehatan tertentu, konsultasikan dengan dokter sebelum mengunjungi air terjun.
  6. Nikmati Keindahan Alam dengan Bijak: Air terjun ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Selama kunjungan Anda, nikmatilah keindahan alam dengan bijak. Jaga lingkungan dengan tidak merusak atau mengambil apa pun, dan biarkan alam tetap asri untuk dinikmati oleh generasi berikutnya.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat merencanakan kunjungan yang menyenangkan ke Coban Rondo Malang. Selamat menikmati keindahan air terjun ini dan buatlah kenangan yang tak terlupakan.

Demikian dengan info Harga Tiket Masuk Air Terjun Coban Rondo kali ini. Semoga dengan adanya harga tiket masuk coban rondo ini bisa membantu anda dalam menentukan tempat wisata yang pas untuk anda yang yang berlibur bersama keluarga atau kerabat terdekat anda agar liburan anda semakin seru. jangan lupa untuk selalu berkunjung kesini agar bisa mendapatkan Harga Tiket terbaru lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×