Harga Tiket Masuk Curug 7 Cilember Bogor Desember 2022

Harga Tiket Masuk Curug 7 Cilember, HTM : Rp 25.000 – Rp 35.000, Jam Buka : 06.00 WIB – 17.00 WIB, Lokasi : Jl. Raya Puncak No.KM. 15, Cisarua, Megamendung, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16750, Telepon : 0251-8258890.

Menjadi salah satu tempat wisata yang ada di Bogor, harga tiket masuk Curug 7 Cilember menjadi salah satu informasi yang banyak diincar wisatawan saat liburan tiba. Hal ini bukan tanpa alasan karena tempat wisata air ini menawarkan kesejukan air dan juga panorama alam yang masih asri.

Harga Tiket Masuk Curug 7 Cilember

Selain menawarkan kedua hal tersebut pastinya curug ini juga punya daya tarik lain yang wajib Anda explore saat berkunjung ke sini. Nah, jika Anda tertarik untuk berkunjung ke Curug 7 Cilember sebaiknya perhatikan beberapa informasi di bawah ini agar liburan Anda berjalan dengan aman.

Harga Tiket Masuk Curug 7 Cilember

Sebelum masuk ke tempat wisata ini harga tiket masuk Curug 7 Cilember yang harus dibayarkan sebesar Rp25.000. Namun, bagi Anda yang ingin melakukan camping di sini harga tiketnya lebih mahal yaitu Rp35.000. Meskipun harganya sudah disebutkan, namun sebaiknya jangan jadikan itu sebagai patokan pasti karena harganya bisa berubah sewaktu-waktu.

Harga Tiket Masuk
Tiket MasukRp25.000
Tiket CampingRp35.000

Jam Buka Curug 7 Cilember

Tempat wisata yang buka setiap hari ini bisa Anda kunjungi mulai pukul 06:00 sampai 17:00 WIB. Nah, karena saat akhir pekan tempat wisata ini jadi ramai pengunjung maka bagi Anda yang ingin lebih tenang saat liburan ke sini bisa berkunjung saat weekday.

Jam Buka
Setiap hari06.00 – 17.00 WIB

Beragam Pesona yang Ditawarkan di Curug 7 Cilember

Tidak hanya curug, Curug 7 Cilember ini juga dilengkapi dengan beragam pesona lainnya yang akan membuat Anda makin betah berada di sini. Nah, hal-hal menarik lain yang bisa Anda nikmati selama berada di sini antara lain:

Hutan pinus

Hutan pinus

Setelah melewati loket dan membayar tiket masuk, Anda harus melewati jalan setapak yang terbuat dari bebatuan untuk sampai ke curugnya. Nah, di jalan setapak ini Anda akan melewati hutan pinus yang tidak kalah asri dan menarik dari curug 7 Cilember.

Tidak hanya ditanami pohon pinus, hutan yang luasnya sekitar 2 hektar ini juga ditanami beragam tumbuhan lainnya. Dua diantaranya adalah Rasamala dan Agathis. Suguhan pemandangan dan udara yang sejuk seperti ini pastinya akan membuat tracking Anda ke curug jadi tak terasa melelahkan.

Curug 7 Cilember

Curug 7 Cilember

Di curug pertama dari ketujuh rangkaian curug yang ada di tempat wisata ini, Anda akan disuguhkan dengan dua air terjun. Salah satu air terjun ini memiliki kontur berundak sehingga menampilkan lekukan air yang indah.

Lokasi curug yang berada di tebing ini dilengkapi dengan vegetasi hutan alami dengan air yang mengalir ke sungai berbatu. Di bawah air terjun ini ada kolam yang tidak terlalu dalam sehingga aman jika Anda ingin berenang atau main air.

Kemah

Kemah

Jika Anda penasaran bagaimana kira-kira suasana di curug ini saat malam hari, maka bisa melakukan kemah di sini. Untuk lokasi perkemahannya berada sebelum lokasi curug dan di sini sudah tersedia beragam tenda warna-warni yang siap disewa.

Untuk fasilitasnya juga lengkap yang terdiri dari mushola, toilet, dan juga kantin. Nah, kemah di curug ini bisa jadi salah satu referensi rekreasi bersama keluarga atau teman.

Wahana Hiburan

Wahana Hiburan

Jika Anda mengajak si kecil untuk berkunjung ke sini maka tidak ada salahnya untuk singgah juga ke wahana hiburan yang tersedia di sini. Beberapa wahana hiburan yang ada di sini seperti area outbond dan Taman Kelinci.

Tidak hanya menyediakan hiburan untuk anak-anak, tempat wisata ini juga menyediakan hiburan untuk orang dewasa yaitu kolam ikan terapi. Tak perlu khawatir, Anda tak perlu membayar untuk menikmati terapi di kolam ikan ini.

Berfoto di Spot Instagrammable

Berfoto di Spot Instagrammable

Berfoto adalah agenda wajib yang dilakukan saat liburan, jadi pastikan Anda mengabadikan momen di spot-spot foto instagenik yang ada di tempat wisata ini. Beberapa spot foto yang tersedia di sini seperti Rumah Hobbit, Taman Kupu-kupu, dan sepeda gantung.

Apabila Anda termasuk orang yang suka memacu adrenalin, maka spot foto sepeda gantung tidak boleh dilewatkan. Dengan posisi sepeda yang digantung diantara dua pinus dan berlatar Curug 7 Cilember yang megah dijamin hasil foto Anda akan memuaskan.

Konservasi Kupu-kupu

Konservasi Kupu-kupu

Di curug Cilember ini terdapat area konservasi kupu-kupu yang berbentuk kubah jaring raksasa. Untuk jenis kupu-kupu yang dikembangbiakkan di sini ada sekitar 12 jenis, selain menyediakan tempat konservasi di sini pun juga disediakan laboratorium penangkaran kupu.

Dengan adanya tempat konservasi ini Anda bisa menyaksikan proses metamorfosis dari ulat sampai menjadi kupu-kupu. Nah, di samping mengamati proses perkembangbiakan kupu-kupu Anda juga bisa mengajukan pertanyaan terkait kupu-kupu pada petugas yang ada di sana.

Setelah dari sini, jangan lewatkan untuk mengunjungi Jembatan Cinta sekaligus menikmati outbond di sini. Jangan lupa juga untuk mencoba flying fox jika Anda suka hal-hal yang menguji adrenalin.

Fasilitas di Curug 7 Cilember

Destinasi wisata ini berada di bawah pengelolaan Perum Perhutani sehingga jika berbicara tentang fasilitasnya sudah pasti terjaga dengan baik. Nah, untuk jenis fasilitas yang tersedia di sini yaitu:

  • Toilet
  • Mushola
  • Tempat parkir
  • Kios makanan dan minuman di sepanjang jalan ke curug
  • Bangku
  • Tempat sampah
  • Ruang informasi
  • Pos satpam
  • Gardu pandang

Lokasi

Bagi ingin berkunjung ke sini namun belum mengetahui lokasi Curug 7 Cilember tidak perlu khawatir karena lokasinya masih mudah dijangkau. Alamatnya sendiri berada di Jl. Raya Puncak KM 15, Cisarua, Megamendung, Bogor. Curug satu ini adalah air terjun terdekat dari pintu masuk ke kawasan Gunung Cilember.

Mitos di Curug 7 Cilember

Mitos di Curug 7 Cilember

Bicara tentang tempat wisata di Indonesia kebanyakan pasti memiliki kisah mistis dibaliknya termasuk destinasi wisata satu ini. Katanya, dahulu tempat wisata ini adalah lokasi yang dipakai Putri dari Kerajaan Pasundan untuk bersemayam.

Putri yang baik dan cantik parasnya ini juga sering membasuh menggunakan air di sini dan memiliki wajah yang awet muda. Sampai akhir hayatnya, sang Putri ini tetap berada di kawasan curug untuk menjaga lokasi ini akan tetapi keberadaannya masih jadi misteri sampai saat ini.

Masyarakat di sekitar curug ini percaya bahwa Curug 7 Cilember ini adalah tempat pemandian para putri dari Kerajaan Siliwangi. Dari cerita tersebut akhirnya banyak orang yang percaya bahwa mandi di curug ini bisa membuat Anda jadi awet muda.

Tidak hanya membuat awet muda, ada juga yang mempercayai bahwa air di sini bisa mengobati segalam macam penyakit. Bahkan mitosnya setelah mandi di sini bisa mendapatkan jodoh. Dikatakan juga bahwa jika Anda mandi di sisi kanan curug ini maka bisa menambah kekuatan dan untuk sisi kiri bisa membuat awet muda dan penuh keberkahan.

Terlepas dari beragam mitos yang beredar, tempat wisata ini memang layak untuk dikunjungi saat liburan. Hanya dengan harga tiket masuk Curug 7 Cilember sekitar Rp25 ribuan saja Anda sudah bisa menikmati keindahan pemandangan air terjun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: