Kamis, April 4, 2024

Harga Tiket Masuk Curug Bayan Terbaru April 2024

Harga Tiket Masuk Curug Bayan, HTM : Rp10.000, Jam Buka : 08.00 WIB – 17.00 WIB, Lokasi : Dusun II Ketenger, Baturaden, Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia, 53151, Telepon : -.

Tertarik untuk liburan ke Curug Bayan Banyumas? Cek dulu harga tiket masuk Curug Bayan Banyumas terbaru beserta fasilitas yang disediakannya. Jawa Tengah memang menjadi salah satu provinsi yang terkenal akan destinasi wisatanya yang melimpah. Salah satu objek wisata yang menarik untuk dikunjungi saat Anda berada di daerah Purwokerto adalah Curug Bayan Banyumas.

Harga Tiket Masuk Curug Bayan

Selain karena menawarkan pesona alam yang bagus dan mengagumkan, objek wisata ini juga memiliki akses jalan yang mudah. Dengan lokasi yang mudah untuk dikunjungi, objek wisata Curug ini sangat dijadikan sebagai tempat liburan untuk keluarga tercinta. Nah, untuk Anda yang berminat liburan ke sana tapi belum tahu dimana lokasi tepatnya, simak ulasan di bawah ini.

Harga Tiket Masuk Curug Bayan Banyumas

Selain masalah lokasi, hal penting lainnya yang perlu Anda ketahui saat akan berkunjung ke objek wisata Curug Bayan yaitu masalah harga tiketnya. Nah, bagi Anda yang ingin mengajak keluarga liburan ke tempat ini tidak perlu khawatir. Kenapa?

Harga tiket masuk ke Curug Bayan masih terbilang murah atau terjangkau yaitu sekitar Rp7 ribuan saja per orang. Sedangkan bagi Anda yang membawa kendaraan ke sana akan dikenai biaya sebesar Rp2000 untuk kendaraan roda dua. Untuk kendaraan roda 4 akan dikenai biaya parkir sebesar Rp4000 saja. Cukup ramah di kantong, bukan?

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp10.000

Jam Operasional

Nah, satu hal yang perlu Anda tahu saat ingin liburan ke Curug Bayan yaitu jam buka tutupnya. Jadi, Curug ini buka setiap hari mulai dari jam 6 pagi sampai dengan jam 6 sore. Agar liburan semakin puas, sebaiknya untuk datang sedari pagi untuk menikmati kesegaran alamnya.

Jam Buka
Setiap hari08.00 – 17.00 WIB

Aktivitas di Curug Bayan Banyumas

Sebagian dari Anda pasti bertanya-tanya kenapa objek wisata ini sangat populer di kalangan wisatawan. Nah, selain karena lokasinya yang mudah dijangkau, kelebihan lainnya yang dimiliki oleh objek wisata ini yaitu banyak hal menarik yang bisa dilakukan di sana. Bagi Anda yang akan atau sedang berkunjung ke Curug Bayan, pastikan untuk melakukan beberapa aktivitas berikut.

Bermain Air

Bermain Air

Berkunjung ke Curug Bayan Bayumas kurang lengkap rasanya jika tidak bermain air di sana. Namun, perlu diingat bahwa objek wisata ini memiliki kedalaman yang berbeda-beda dan lumayan dalam ya. Sehingga para pengunjung tidak diperkenankan untuk melakukan aktivitas renang terutama di area jatuhnya air.

Selain itu, debit air di sana juga terbilang deras sehingga menimbulkan arus yang cukup kuat. Meski begitu Anda tidak perlu kecewa karena masih bisa bermain air di tepian atau sekadar duduk-duduk manis di bebatuan yang tersebar di area Curug.

Mengabadikan Momen/Berfoto

Mengabadikan Momen

Aktivitas selanjutnya yang wajib Anda lakukan saat berkunjung ke Curug Bayan Banyumas yaitu mengabadikan setiap momen atau berfoto. Seperti yang diketahui, pemandangan alam di sana masih sangat asri sehingga sangat disayangkan jika Anda tidak mengabadikan keindahan alam di sana. Nah, agar hasil fotonya maksimal pastikan untuk membawa kamera terbaik Anda dan pilih angle yang tepat.

Piknik

Piknik

Satu lagi aktivitas yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke sana yaitu piknik bersama keluarga tercinta. Menikmati hidangan atau bekal yang Anda bawah di rumah sambil menikmati keindahan alam sekitar menjadi hal yang menarik untuk dilakukan.

Meski di area Curug terdapat warung atau tempat kuliner, namun sebaiknya untuk membawa makanan dari rumah. Selain lebih hemat bujet, makanan dari rumah bisa sesuai dengan selera Anda. Namun jangan lupa, untuk membuang sampah bekas makanan pada tempatnya agar kelestarian alam di sana tetap terjaga.

Menginap di Villa

Menginap di Villa

Jika mencari tempat wisata yang bisa dijadikan tujuan liburan berhari-hari, maka Curug Bayan Banyumas bisa jadi solusi. Kenapa? Perlu diketahui bahwa tidak jauh dari lokasi Curug terdapat penginapan atau Villa yang bisa dijadikan tempat untuk beristirahat. Tentu saja fasilitas ini sangat cocok untuk Anda yang datang dari luar kota dan ingin liburan beberapa hari di sana.

Penginapan yang tersedia di sekitar Curug ini tersedia dalam beberapa ukuran kamar. Jadi, Anda bisa memilih mana penginapan yang sesuai dengan kebutuhan dan bujet yang dimiliki. Nantinya Anda akan disuguhkan pemandangan alam yang memukau dari setiap kamar sehingga istirahat Anda pun bisa jauh lebih tenang.

Penginapan/Villa di Curug Bayan

Villa di Curug Bayan

Menariknya dari objek wisata ini yaitu setelah puas berkeliling dan juga menikmati keindahan Curug Bayan, Anda dan keluarga bisa langsung menginap. Jadi, di dekat objek wisata terdapat fasilitas penginapan atau villa yang menawarkan nuansa alam yang begitu menenangkan.

Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin beristirahat sejenak dari padatnya aktivitas selama sepekan. Salah satu penginapan atau villa yang sangat populer di sana yaitu Wisma Curug Bayan. Lokasi dari Wisma ini hanya beberapa puluh meter saja dari bawah Curug.

Hal yang tidak kalah menarik, villa atau penginapan yang terdapat di Curug ini tersedia dalam beberapa ukuran. Tentu saja setiap ukuran memiliki tarif yang berbeda-beda ya, sehingga Anda bisa menyesuaikan bujet dan kebutuhan. Jika ingin berkunjung ke objek wisata ini, pastikan untuk membawa bujet yang cukup agar liburan Anda bisa lebih puas dan menyenangkan.

Fasilitas di Curug Bayan Banyumas

Curug Bayan Banyumas adalah destinasi wisata alam yang menawarkan keindahan alam pegunungan serta pesona air terjun yang memukau. Untuk memastikan para pengunjung merasa nyaman dan terlayani dengan baik, Curug Bayan Banyumas telah menyediakan sejumlah fasilitas yang dapat meningkatkan pengalaman liburan Anda. Berikut adalah beberapa fasilitas yang dapat Anda nikmati saat berkunjung ke Curug Bayan Banyumas:

  • Penginapan: Jika Anda berencana untuk menghabiskan lebih dari satu hari di Curug Bayan Banyumas, Anda akan menemukan penginapan yang tersedia di sekitar area wisata. Ini memungkinkan Anda untuk menikmati liburan dengan lebih lama tanpa perlu khawatir tentang akomodasi.
  • Warung dan Tempat Kuliner: Di area Curug Bayan Banyumas, Anda akan menemukan berbagai warung dan tempat kuliner yang menyajikan hidangan lokal maupun makanan ringan. Ini adalah kesempatan sempurna untuk mencicipi cita rasa khas daerah setelah menikmati keindahan alamnya.
  • Area Parkir Kendaraan yang Luas: Anda tidak perlu khawatir tentang tempat parkir kendaraan di Curug Bayan Banyumas. Tempat ini telah menyediakan area parkir yang luas untuk kendaraan roda dua maupun roda empat, sehingga Anda dapat memarkir kendaraan dengan aman.
  • Tempat Duduk dan Gazebo: Fasilitas berupa tempat duduk dan gazebo juga disediakan di sekitar area wisata. Anda dapat menggunakan fasilitas ini untuk bersantai, makan siang, atau sekadar menikmati pemandangan alam yang indah.
  • Mushola: Bagi wisatawan yang ingin melaksanakan ibadah, Curug Bayan Banyumas telah menyediakan mushola sebagai tempat beribadah dan berdoa.
  • Kamar Mandi dan Toilet: Fasilitas kamar mandi dan toilet juga tersedia di area Curug Bayan Banyumas. Ini memastikan kenyamanan para pengunjung selama berada di lokasi wisata.

Dengan adanya fasilitas-fasilitas tersebut, Curug Bayan Banyumas siap untuk menyambut dan melayani para pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan alamnya. Pastikan Anda memanfaatkan fasilitas ini dengan bijak sehingga liburan Anda menjadi lebih menyenangkan dan nyaman.

Rute Lokasi Curug Bayan Banyumas

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Curug Bayan Banyumas ini menjadi salah satu destinasi wisata yang bisa didatangi dengan mudah. Meski berupa objek wisata alam, Curug ini sudah dilengkapi dengan akses jalan yang bisa dilewati oleh kendaraan.

Untuk lokasi tepatnya sendiri yaitu berada di Dusun II Ketenger Kecamatan Baturaden Kabupaten Banyumas. Dari pusat kota Purwokerto, objek wisata ini berjarak kurang lebih sekitar 13 km saja. Jika Anda belum pernah ke sana sebelumnya, disarankan untuk menggunakan Google Maps guna mempermudah perjalanan.

Nah, itu dia beberapa hal penting yang perlu Anda ketahui sebelum berkunjung ke Curug Bayan Banyumas. Bagaimana? Setelah melihat harga tiket masuk Curug Bayan Banyumas masih sangat terjangkau, bukan?

Bagi Anda yang ingin mengajak liburan ke sana, waktu terbaik untuk menikmati keindahan alamnya yaitu pada saat pagi hari. Sebaiknya, siapkan baju ganti untuk berjaga-jaga dan menunjang liburan Anda agar semakin berkesan. Pastikan untuk tetap menjaga kelestarian alam agar keindahan Curug Bayan tetap terjaga.

Tips Berkunjung ke Curug Bayan Banyumas

Tips Berkunjung ke Curug Bayan Banyumas

Curug Bayan Banyumas adalah salah satu destinasi wisata alam yang menawarkan pesona alam pegunungan dan air terjun yang indah. Agar liburan Anda menjadi lebih berkesan dan terorganisir, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam berkunjung ke Curug Bayan Banyumas:

  • Persiapkan Fisik dan Peralatan yang Tepat: Sebelum memulai perjalanan, pastikan Anda dalam kondisi fisik yang baik dan siap untuk beraktivitas di alam terbuka. Kenakan pakaian dan alas kaki yang nyaman serta sesuai dengan kondisi cuaca. Jangan lupa membawa perlengkapan seperti topi, kacamata hitam, sunblock, dan peralatan lain yang mungkin Anda butuhkan.
  • Pilih Waktu yang Tepat: Pilihlah waktu kunjungan yang sesuai dengan preferensi Anda. Jika Anda ingin menikmati keindahan alam dalam suasana yang lebih tenang, pertimbangkan untuk berkunjung di hari kerja atau di luar waktu liburan umum. Namun, jika Anda lebih suka suasana ramai dan berinteraksi dengan wisatawan lain, akhir pekan atau liburan adalah waktu yang tepat.
  • Datang Lebih Pagi: Curug Bayan Banyumas biasanya lebih sepi pada pagi hari. Datang lebih pagi memberi Anda kesempatan untuk menikmati keindahan alam tanpa terlalu banyak pengunjung dan kebisingan. Selain itu, Anda juga bisa menghindari panas terik pada siang hari.
  • Bawa Bekal dan Air Minum: Meskipun ada warung dan tempat makan di sekitar area wisata, tetap disarankan untuk membawa bekal dan air minum sendiri. Ini dapat membantu Anda menghemat waktu dan menghindari kelaparan atau dehidrasi saat berjalan-jalan.
  • Patuhi Aturan dan Etika: Saat berada di area wisata alam, penting untuk mematuhi aturan dan etika yang berlaku. Jangan merusak alam sekitar, jaga kebersihan, dan hindari mengganggu hewan-hewan liar yang ada. Pastikan untuk mengikuti petunjuk dan petunjuk yang diberikan oleh pengelola wisata.
  • Berhati-hati di Sekitar Air Terjun: Curug Bayan Banyumas memiliki air terjun yang indah, tetapi tetap perlu berhati-hati ketika berada di sekitar area air terjun. Hindari berenang atau bermain air di tempat yang berbahaya dan curam. Selalu prioritaskan keselamatan Anda.
  • Bawa Perlengkapan Pendukung: Bawa perlengkapan seperti kamera atau smartphone untuk mengabadikan momen indah selama liburan. Jangan lupa membawa tas atau kantong plastik untuk menyimpan sampah Anda dan menjaga kebersihan alam.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda akan dapat merencanakan dan menjalani liburan yang menyenangkan dan tak terlupakan di Curug Bayan Banyumas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×