Rabu, Februari 7, 2024

Harga Tiket Masuk Wisata Pereng Cilongok Terbaru Februari 2024

Harga Tiket Masuk Wisata Pereng Cilongok Banyumas, HTM : Rp20.000, Jam Buka : 08.00 – 16.00 WIB, Lokasi : Kalimanggis Utara, Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah, Indonsia, 53162, Telepon : 0281655361 / +62 838-6260-8590.

Banyumas, sebuah kota yang mungkin jarang terdengar dalam daftar tujuan wisata utama di Indonesia. Namun, jangan biarkan ketidaktahuan ini menghalangi Anda untuk mengeksplorasi keindahan alam dan beragam atraksi yang ditawarkan. Salah satu tempat yang tidak boleh dilewatkan di Banyumas adalah Wisata Pereng Cilongok. Meskipun mungkin tidak setenar destinasi pariwisata lainnya, Wisata Pereng Cilongok menjanjikan pengalaman yang tak kalah menarik. Terletak di tengah pedesaan, tempat ini menawarkan kombinasi unik antara hiburan dan edukasi bagi seluruh anggota keluarga.

Harga Tiket Masuk Wisata Pereng Cilongok

Meskipun belum menjadi destinasi populer, Wisata Pereng Cilongok telah menjadi favorit bagi mereka yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga atau sekadar melarikan diri dari hiruk-pikuk kehidupan perkotaan. Dengan berbagai wahana hiburan dan edukasi yang tersedia, tempat ini mempersembahkan pengalaman yang berbeda dari kebanyakan destinasi wisata. Selain itu, harga tiket masuk yang terjangkau membuatnya menjadi pilihan yang sempurna untuk liburan akhir pekan atau liburan keluarga.

Harga Tiket Masuk Wisata Pereng Cilongok

Bagi pengunjung yang ingin menikmati segala keindahan dan keseruan yang ditawarkan oleh Wisata Pereng Cilongok, harga tiket masuknya sangat terjangkau. Dengan membayar tiket masuk, pengunjung bisa menikmati beragam wahana hiburan dan edukasi yang tersedia di dalamnya. Berikut adalah rincian harga tiket masuk Wisata Pereng Cilongok:

Jenis TiketHarga Tiket Masuk
DewasaRp20.000
Anak (di atas 3 tahun)Rp20.000

Dengan harga tiket masuk yang seragam untuk dewasa dan anak-anak, Wisata Pereng Cilongok memberikan kesempatan bagi semua kalangan untuk menikmati pengalaman yang tak terlupakan di tengah alam pedesaan yang asri. Meskipun harganya terjangkau, pengunjung akan mendapatkan akses penuh ke semua wahana dan atraksi yang ditawarkan oleh tempat wisata ini.

Jam Buka

Wisata Pereng Cilongok menyambut pengunjung setiap harinya dengan jam operasional yang teratur. Berikut adalah jadwal jam buka Wisata Pereng Cilongok:

HariJam Operasional
Senin08.00 – 16.00 WIB

Dengan jam operasional yang dimulai dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 16.00 sore, pengunjung memiliki waktu yang cukup fleksibel untuk menikmati semua wahana dan aktivitas yang ditawarkan oleh Wisata Pereng Cilongok. Sebaiknya, datanglah lebih awal agar Anda memiliki waktu yang cukup untuk mengeksplorasi semua atraksi yang tersedia tanpa terburu-buru.

Daya Tarik Wisata Pereng Cilongok

Wisata Pereng Cilongok tidak hanya menawarkan keindahan alam yang memikat, tetapi juga beragam atraksi menarik yang membuat pengunjung kembali lagi dan lagi. Dari kegiatan bermain air hingga wahana edukasi, setiap sudut wisata ini dipenuhi dengan kegembiraan dan keajaiban alam pedesaan yang menawan. Mari kita telusuri lebih dalam beberapa daya tarik utama Wisata Pereng Cilongok yang membuatnya menjadi destinasi wisata yang dicari oleh banyak orang.

Keindahan Alam Wisata Pereng Cilongok

Keindahan Alam Wisata Pereng Cilongok

Wisata Pereng Cilongok mempesona dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Dikelilingi oleh panorama alam pedesaan yang hijau dan udara yang segar, tempat ini menjadi tempat yang sempurna untuk melepas penat dan menikmati keindahan alam. Dari pemandangan pepohonan yang rimbun hingga danau yang tenang, pengunjung akan dimanjakan dengan kecantikan alam yang tidak terlupakan.

Wisata Edukasi Pembuatan Gula Merah

Wisata Edukasi Pembuatan Gula Merah

Salah satu atraksi unik dari Wisata Pereng Cilongok adalah wahana edukasi pembuatan gula merah. Di sini, pengunjung dapat belajar tentang proses tradisional pembuatan gula merah dari nira kelapa hingga menjadi gula merah yang siap dikonsumsi. Dengan keterlibatan langsung dalam proses ini, pengunjung akan mendapatkan pengalaman belajar yang unik dan berharga tentang kearifan lokal dalam mengolah bahan alami menjadi produk yang berguna.

Bermain Air di Wisata Pereng Cilongok

Bermain Air di Wisata Pereng Cilongok

Aktivitas bermain air menjadi salah satu daya tarik utama Wisata Pereng Cilongok. Kolam renang yang bersih dan jernih menjadi tempat yang ideal untuk berenang dan bersantai di bawah sinar matahari. Selain itu, terdapat juga waterpark dengan berbagai wahana permainan air yang menyenangkan, seperti perosotan dan pancuran air. Dengan beragam pilihan aktivitas air, pengunjung dapat menikmati kegembiraan dan kesegaran di Wisata Pereng Cilongok.

Mengarungi Danau dengan Santai

Mengarungi Danau dengan Santai

Salah satu pengalaman yang tak terlupakan di Wisata Pereng Cilongok adalah mengarungi danau dengan perahu warna-warni atau sepeda air berbentuk angsa. Pengunjung dapat menikmati keindahan danau sambil merasakan keceriaan berlayar di atas air. Perahu yang dihiasi warna-warni dan sepeda air yang unik akan menambah keseruan petualangan di danau Wisata Pereng Cilongok.

Outbound di Alam Pedesaan

Outbound di Alam Pedesaan

Bagi para pencari petualangan, Wisata Pereng Cilongok menawarkan berbagai wahana outbound di alam pedesaan yang menantang. Mulai dari flying fox yang menantang hingga sepeda terbang yang menguji keberanian, pengunjung dapat merasakan sensasi adrenalin yang tak terlupakan di tengah keindahan alam pedesaan. Dengan berbagai pilihan wahana outbound, Wisata Pereng Cilongok menjadi destinasi yang cocok bagi para penggemar aktivitas outdoor.

Panggung Hiburan di Wisata Pereng Cilongok

Panggung Hiburan di Wisata Pereng Cilongok

Untuk menghibur pengunjung, Wisata Pereng Cilongok seringkali menyelenggarakan panggung hiburan dengan berbagai acara menarik. Mulai dari pertunjukan musik hingga pagelaran seni tradisional, pengunjung akan disuguhkan dengan hiburan yang mengasyikkan dan menghibur. Dengan suasana yang ceria dan ramai, panggung hiburan menjadi tempat yang menyenangkan untuk bersantai dan menikmati momen bersama keluarga atau teman.

Dengan semua daya tarik yang ditawarkannya, Wisata Pereng Cilongok merupakan destinasi yang wajib dikunjungi bagi siapa pun yang mencari pengalaman wisata yang mengesankan dan berkesan. Rasakan keindahan alam, nikmati wahana menarik, dan ciptakan kenangan yang tak terlupakan di tempat ini.

Fasilitas

Wisata Pereng Cilongok telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai untuk memenuhi kebutuhan pengunjung yang datang. Berikut adalah beberapa fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung:

  1. Area Parkir yang Luas: Wisata Pereng Cilongok menyediakan area parkir yang luas dan aman bagi pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi. Dengan demikian, pengunjung tidak perlu khawatir tentang tempat parkir yang tidak mencukupi.
  2. Toilet Umum yang Bersih: Fasilitas toilet yang bersih dan terawat juga disediakan di sekitar area wisata. Ini memastikan kenyamanan pengunjung selama berada di tempat tersebut.
  3. Tempat Istirahat yang Nyaman: Untuk pengunjung yang membutuhkan istirahat sejenak, tersedia bangku-bangku yang disediakan di bawah rindangnya pepohonan. Pengunjung dapat menikmati suasana alam sambil bersantai di tempat istirahat ini.
  4. Warung Makan: Terdapat warung makan yang menyajikan hidangan lokal dan minuman segar untuk memenuhi kebutuhan kuliner pengunjung. Pengunjung dapat menikmati berbagai hidangan lezat khas daerah setelah beraktivitas di wisata tersebut.
  5. Penyewaan Perlengkapan: Untuk aktivitas air, seperti berenang atau mengayuh sepeda air, pengunjung dapat menyewa perlengkapan seperti pelampung atau sepeda air di tempat tersebut. Hal ini memudahkan pengunjung yang tidak membawa perlengkapan sendiri.
  6. Area Picnic: Bagi pengunjung yang ingin menghabiskan waktu dengan piknik bersama keluarga atau teman, tersedia area picnic yang luas dan nyaman. Pengunjung dapat membawa bekal dan menikmati waktu bersantai di tengah keindahan alam pedesaan.

Dengan adanya fasilitas-fasilitas tersebut, Wisata Pereng Cilongok berkomitmen untuk memberikan pengalaman wisata yang menyenangkan dan memuaskan bagi setiap pengunjungnya.

Lokasi Wisata Pereng Cilongok

Wisata Pereng Cilongok terletak di desa Kalimanggis Utara, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Lokasinya yang strategis membuat wisata ini mudah diakses oleh para pengunjung. Desa Kalimanggis Utara sendiri merupakan sebuah kawasan pedesaan yang terletak di sekitar perbatasan antara Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Purbalingga.

Untuk mencapai Wisata Pereng Cilongok, pengunjung dapat menggunakan berbagai moda transportasi. Bagi yang menggunakan kendaraan pribadi, dapat mengikuti rute perjalanan dari Kota Purwokerto menuju arah utara melalui Jalan Raya Purwokerto – Banjarnegara. Setelah melewati pasar Cilongok, pengunjung akan menemui petunjuk arah menuju lokasi wisata. Sedangkan untuk pengunjung yang menggunakan transportasi umum, dapat menaiki bus atau angkutan umum menuju Terminal Cilongok, kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek atau angkutan lainnya menuju lokasi wisata.

Dengan letaknya yang berada di kawasan pedesaan, Wisata Pereng Cilongok menawarkan suasana alam yang asri dan sejuk. Pengunjung dapat menikmati udara segar dan pemandangan alam yang memukau di sekitar lokasi wisata. Selain itu, lokasi wisata ini juga mudah dijangkau dari berbagai wilayah di sekitarnya, sehingga menjadi pilihan destinasi wisata yang ideal bagi wisatawan yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman.

Tips Berkunjung ke Wisata Pereng Cilongok

Tips Berkunjung ke Wisata Pereng Cilongok

Sebelum memulai perjalanan menuju Wisata Pereng Cilongok, ada beberapa tips yang dapat membantu Anda untuk merencanakan kunjungan yang menyenangkan dan lancar.

  1. Perhatikan Cuaca: Sebelum berangkat, pastikan untuk memeriksa prakiraan cuaca terlebih dahulu. Jika cuaca sedang tidak bersahabat, sebaiknya pertimbangkan untuk menunda perjalanan agar pengalaman wisata Anda tidak terganggu.
  2. Pakaian dan Perlengkapan: Sesuaikan pakaian dan perlengkapan yang Anda bawa dengan aktivitas yang akan dilakukan di Wisata Pereng Cilongok. Pastikan untuk membawa pakaian yang nyaman dan sesuai dengan cuaca. Selain itu, jangan lupa untuk membawa perlengkapan tambahan seperti kacamata hitam, topi, dan tabir surya untuk melindungi diri dari sinar matahari.
  3. Bawa Uang Tunai: Meskipun beberapa tempat di wisata mungkin menerima pembayaran dengan kartu, tetapi lebih baik membawa uang tunai sebagai cadangan. Beberapa fasilitas atau pedagang mungkin hanya menerima pembayaran tunai.
  4. Waktu Kunjungan: Usahakan untuk datang ke Wisata Pereng Cilongok pada hari-hari biasa atau di luar jam ramai, agar Anda dapat menikmati wahana dan fasilitas tanpa terlalu banyak antrian.
  5. Jaga Kebersihan: Selalu ingat untuk menjaga kebersihan selama berkunjung. Gunakan tempat sampah yang disediakan dan hindari membuang sampah sembarangan. Dengan demikian, Anda dapat turut menjaga kelestarian lingkungan wisata.
  6. Hormati Aturan dan Petunjuk: Patuhi aturan dan petunjuk yang berlaku di Wisata Pereng Cilongok. Ini termasuk aturan keselamatan dan tanda-tanda pengamanan. Dengan mematuhi aturan, Anda dapat menjaga keamanan diri sendiri dan orang lain serta memastikan pengalaman wisata yang menyenangkan bagi semua pengunjung.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat merencanakan kunjungan yang menyenangkan dan lancar ke Wisata Pereng Cilongok. Semoga pengalaman wisata Anda menjadi momen yang tak terlupakan dan memberikan kesan yang menyenangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×