Harga Tiket Masuk Curug Cijalu Terbaru Oktober 2022

Harga Tiket Masuk Curug Cijalu, HTM : Rp17.500, Jam Buka : 07.30 WIB – 17.00 WIB, Lokasi : Cipancar, Serangpanjang, Pusakamulya, Kiarapedes, Subang, Jawa Barat, Indonesia, 41282, Telepon : -.

Harga tiket masuk Curug Cijalu yang terjangkau membuat destinasi wisata satu ini banyak dikunjungi. Jika Anda merencanakan liburan berikutnya, sebagai wisatawan yang belum menjelajahi Jawa Barat, Anda harus mempertimbangkan untuk mengunjungi Kabupaten Subang Indonesia. Mengapa demikian? Subang adalah referensi terbaik untuk bisa menyaksikan air terjun yang indah!

Harga Tiket Masuk Curug Cijalu Terbaru

Lalu apa yang membuat Curug ini istimewa dibandingkan dengan air terjun lainnya? Nah, ciri khas yang paling dikenal dari Curug Cijalu tidak lain adalah lokasinya yang cocok untuk trekking. Selain itu, air terjun ini juga berada di antara bukit-bukit di dalam kawasan Pegunungan Burangrang sehingga inilah alasan yang membuat banyak wisatawan datang ke lokasi Curug yang satu ini, untuk untuk melakukan fotografi atau relaksasi.

Harga Tiket Masuk Curug Cijalu

Suasana di Curug Cijalu memang sangat cocok untuk menghabiskan akhir pekan yang indah bersama keluarga atau teman sambil menyaksikan air terjun yang indah dan mandi di kolam alami.

Nah, untuk bisa relaksasi dan menyaksikan indahnya Curug ini, maka wisatawan akan dikenakan biaya sekitar Rp 17.500.

Namun biaya tersebut belum termasuk dengan tarif parkir, ya! Kalau Anda bawa mobil, maka akan dikenakan Rp 5000 sementara motor Rp 2000.

Harga Tiket Masuk Curug Cijalu
Tiket Masuk Senin – MingguRp17.500

Jam Buka Curug Cijalu

Adapun jam buka dari Curug Cijalu sendiri mulai 07.30 hingga 5 sore. Curug ini sendiri buka setiap hari, jadi Anda bisa mengunjunginya kapanpun karena tidak ada hari liburnya.

Waktu Operasional
Senin – Minggu07.30 – 17.00

Begitu sampai di sungai, wisatawan hanya perlu mengikuti jalan setapak dan langsung menuju ke air terjun. Satu hal yang harus diwaspadai adalah, bebatuan di wisata ini cukup licin karena adanya lumut yang tumbuh di atasnya.

Jadi, kalau Anda ingin datang ke wisata ini, maka harus berhati-hati saat melewati lanskap yang licin. Untuk menghindari kecelakaan, lebih baik datang saat cuaca bagus atau musim kemarau. Hal ini untuk menghindari penyumbatan jalan karena banjir, juga.

Daya Tarik Curug Cijalu

Ada beberapa hal menarik dari Curug Cijalu dan layak untuk Anda kunjungi, di antaranya:

Ada Jalur Trekking

Ada Jalur Trekking

Daya pikat pertama dari Curug Cijalu adalah pemandangan atau lokasinya yang sedikit terpencil. Dengan lokasinya yang terpencil inilah, maka wisatawan bisa melakukan trekking singkat untuk sampai ke lokasi.

Meski lokasinya terpencil, fakta ini malah semakin menarik minat wisatawan untuk datang ke lokasi. Jadi, orang-orang yang memang suka dengan alam bisa merasakan trekking yang menyenangkan sebelum menuju ke air terjun yang begitu indah.

Berada di Cagar Alam

Berada di Cagar Alam

Hal yang menarik dari curug atau air terjun Cijalu adalah berada di dalam Cagar Alam Gunung Burangrang. Tak heran, nuansanya terasa begitu damai dan rimbun. Curug Cijalu dikelilingi oleh pohon-pohon besar, semak-semak, dan perbukitan.

Banyak Bebatuan Indah

Banyak Bebatuan Indah

Keistimewaan selanjutnya dari Curug Cijalu adalah adanya bebatuan yang bertebaran di dekat air terjun. Pengunjung juga sering duduk di atas batu-batu itu selama kunjungan. Bebatuan yang ada di sekitar wisata ini sering menjadi spot foto para wisatawan yang berdatangan.

Kalau Anda memang suka sekali mengambil foto unik di alam terbuka, maka Air terjun ini adalah pilihan tepat. Banyak batu-batu estetik yang bisa menjadi spot foto.

Fasilitas di Curug Cijalu

Objek wisata Subang ini telah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas untuk mendukung kenyamanan Anda dalam berwisatawa. Beberapa fasilitas yang bisa Anda nikmati ketika datang ke Curug Cijalu adalah :

  • Kamar mandi
  • Area luas untuk parkir kendaraan
  • Toilet bersih
  • Tempat sewa pelampung
  • Spot foto kece
  • Warung makan
  • Camping ground

Lokasi Curug Cijalu

Lokasi Curug Cijalu sendiri berada di Desa Cipancar, Subang. Jarak dari tempat retribusi tiket ke lokasi curug ini sendiri adalah sekitar 1,5 km. Selama trekking, wisatawan bahkan dapat menemukan sungai dan jalan setapak yang terletak di tengah hutan. Banyak semak tumbuh di jalan setapak juga.

Cara Menuju Curug Cijalu

Bagaimana menuju ke Curug Cijalu? Berlokasi di Desa Cipancar yang masuk di kecamatan Serangpanjang, tidak sulit kok untuk menuju ke lokasi air terjun ini. Bagi yang datang dari Kota Subang, maka Anda bisa naik angkutan lokal apa saja dan menuju ke Kecamatan Serangpanjang.

Selanjutnya, Anda hanya perlu mengunjungi Desa Cipancar dan langsung menuju ke air terjun. Seluruh perjalanan mungkin memakan waktu sekitar 1 jam 20 menit, karena jaraknya adalah 37,5 km. Sementara untuk Anda yang menggunakan kendaraan pribadi, maka Anda harus memastikan untuk mengambil Jalan Raya Cagak – Subang jika ingin perjalanan yang lebih cepat.

Wisata Terdekat Curug Cijalu

Air Terjun Cikondang

Ada desas-desus tentang nama wisata Curug ini. Beberapa orang percaya bahwa Air Terjun Cijalu dan Cikondang adalah wisata yang sama. Faktanya adalah bahwa mereka adalah dua air terjun yang berbeda, terletak di tempat yang berbeda juga. Namun, untuk mencapai Cikondang dianggap terlalu sulit karena pemandangannya yang tidak memungkinkan. Mereka yang menyukai tantangan dapat mencoba masuk ke situsnya.

Adapun beberapa wisata yang dekat dengan Curug Cijalu dan bisa Anda kunjungi adalah :

  1. Air Terjun Cikondang
  2. Air Terjun Cilemper
  3. Gunung Tangkuban Perahu
  4. Planet Air Boom
  5. Air Terjun Karembong
  6. Air Terjun Sawer

Penginapan Terdekat di Curug Cijalu

Curug Cijalu menawarkan sebuah camping ground untuk Anda yang memang ingin sekali bermalam di air terjun. Namun, jika Anda tidak  bisa bermalam di tenda dan ingin cari sebuah penginapan, berikut adalah alternatif  hotel terdekat yang bisa menjadi referensi :

  • Hotel Kebun Teh
  • Sari Ater Resort
  • Hotel Ciater
  • Hotel Berlian

Tips ke Curug Cijalu

Air terjun adalah salah satu ciptaan alam terbaik. Air terjun tidak hanya memberi Anda nuansa menyegarkan, tetapi juga menjaga kebugaran fisik Anda! Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada melakukan petualangan hikinh di air terjun.

Lebih seru lagi kalau pergi bersama teman atau keluarga! Ada beberapa trik aman untuk Anda yang memutuskan untuk berwisata ke Curug Cijalu, di antaranya :

  • Pilih jalur yang tepat. Tidak semua air terjun mudah dijangkau. Pastikan Anda memilih jalur yang sesuai dengan tingkat kebugaran dan pengalaman Anda. Anda tidak ingin melelahkan diri sendiri bahkan sebelum mencapai air terjun.
  • Berpakaian dengan tepat. Pastikan Anda berpakaian dengan tepat untuk mendaki. Kenakan pakaian dan sepatu yang nyaman, dan pastikan Anda membawa jas hujan atau payung jika hujan turun.
  • Bawa perlengkapan yang diperlukan. Pastikan Anda mengemas perlengkapan yang diperlukan untuk mendaki, seperti makanan, air, dan kotak P3K.
  • Hormati lingkungan. Pastikan Anda menghormati lingkungan saat mendaki. Tidak mengganggu atau merusak ciptaan alam, termasuk pohon, tumbuhan, dan hewan.

Tertarik mengunjungi Curug ini? Datanglah ke destinasi Subang satu ini karena harga tiket masuk Curug Cijalu juga sangat terjangkau.

Pencarian Paling Populer:

  • curug cijalu video
  • lokasi curug cijalu
  • wisata curug cijalu
  • curug cijalu resort
  • tiket masuk curug cijalu purwakarta
  • curug cijalu dimana
  • curug cijalu wanayasa purwakarta
  • misteri curug cijalu
  • curug cijalu wanayasa
  • curug cijalu ayana di kota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: