Harga Tiket Masuk Curug Putri Palutungan Oktober 2022

Harga Tiket Masuk Curug Putri Palutungan, HTM : Rp 5.000 – Rp 20.000, Jam Buka : 08.00 WIB – 16.00 WIB, Lokasi : Cisantana RT.07 / RW.03, Cisantana, Cigugur, Kuningan, Jawa Barat, Indonesia, Jawa Barat, Telepon : -.

Jawa Barat merupakan salah satu tempat yang sering dijadikan tujuan berwisata alam. Wisata alam dipercaya dapat menghilangkan stress dan meredakan emosi. Salah satu wisata alam yang sangat direkomendasikan adalah Curug Putri Palutungan.

Harga Tiket Masuk Curug Putri Palutungan

Ketika Anda berlibur kesini, Anda akan dimanjakan dengan suasana alamnya yang asri, alami, serta menyejukkan. Sebelum berkunjung, sebaiknya Anda mengetahui harga tiket masuk Curug Putri Palutungan agar dapat mempersiapkan biayanya. Yuk, simak pembahasan berikut untuk mengetahui informasi mengenai Curug Putri Palutungan.

Harga Tiket Masuk Curug Putri Palutungan

Untuk dapat menikmati berbagai sajian dari Curug Putri Palutungan, Anda tidak harus mengeluarkan biaya yang sangat mahal. Harga tiket masuk Curug Putri Palutungan hanya sebesar Rp5.000 sampai Rp20.000.

Dengan rincian harga untuk anak-anak pada hari biasa dikenakan biaya sebesar Rp5.000 sedangkan untuk hari libur biaya sebesar Rp8.000. Lalu untuk tiket masuk orang dewasa pada hari biasa sebesar Rp15.000 sedangkan untuk hari libur sebesar Rp17.500.

Selain bisa menikmati kejernihan airnya, Curug ini juga bisa dijadikan sebagai tempat berkemah. Bagi Anda para pelajar akan dikenakan biaya sebesar Rp18.000 dan untuk umum biaya masuknya Rp20.000.

Selain tiket masuk, bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi diwajibkan membayar parkir sebesar Rp6.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp11.000 untuk kendaraan roda empat. Jika Anda menggunakan kendaraan umum, maka Anda hanya diwajibkan membayar tiket masuknya saja.

Harga Tiket Masuk Curug Putri Palutungan
Tiket Masuk Anak Hari BiasaRp5.000
Tiket Masuk Dewasa Hari BiasaRp15.000
Tiket Masuk Anak Hari LiburRp8.000
Tiket Masuk Dewasa Hari LiburRp17.500
Tiket Berkemah UmumRp20.000
Tiket Berkemah PelajarRp18.000
Tiket Parkir
Tiket Kendaraan Roda 2Rp6.000
Tiket Kendaraan Roda 4Rp11.000

Bagaimana sangat terjangkau bukan? Perlu diketahui bahwa harga tiket masuk bisa berubah sewaktu-waktu. Jadi, sebaiknya Anda menyiapkan anggaran lebih untuk antisipasi harga tiket masuk mengalami kenaikan.

Jam Buka Curug Putri Palutungan

Sebelum Anda berkunjung, perhatikan jam buka wisata ini terlebih dahulu. Karena sangat disayangkan jika sudah jauh-jauh menempuh perjalanan ternyata wisatanya masih belum dibuka.

Untuk hari Senin sampai dengan Jumat, wisata ini buka mulai dari pukul 08.00 WIB dan akan ditutup pada pukul 16.00 WIB. Jadi, pastikan sebelum jam 4 sore Anda harus sudah meninggalkan lokasi wisata ini atau Anda akan terkunci didalamnya.

Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu atau hari libur nasional, wisata ini buka pada pukul 08.00 WIB dan ditutup pukul 18.00 WIB. Dan dipastikan jumlah pengunjung akan lebih banyak daripada hari biasanya. Sehingga Anda perlu berhati-hati ketika di lokasi wisata ini.

Jam Buka
Weekday08.00 – 16.00 WIB
Weekend08.00 – 18.00 WIB

Daya Tarik Curug Putri Palutungan

Daya Tarik Curug Putri Palutungan

Bagi Anda yang mencari tempat wisata alami, destinasi ini harus masuk ke daftar liburaan ini. Karena wisata ini memiliki daya tarik yang sangat spektakuler. Dijamin Anda tidak akan kecewa telah mengunjungi Curug Putri Palutungan. Selain itu, akan membuat pikiran menjadi lebih segar atau refresh.

Daya tarik utama terletak pada mitosnya yang cukup melegenda. Menurut kepercayaan warga setempat, curug ini dijadikan tempat pemandian Nyi Putri Rincik Manik. Dimana Putri Rincik Manik ini merupakan seorang putri yang berasal dari kahyangan. Sehingga, dipercaya siapapun yang mandi atau berendam di curug ini akan jadi awet muda.

Daya tarik lainnya terletak pada pesona alamnya yang indah. Seperti pohon-pohon yang rindang serta menjulang tinggi. Dengan adanya pohon rindang ini menjadikan suasana curug lebih terasa sejuk, alami, dan asri.

Anda bisa mendapatkan ketenangan dari suara air curug yang gemericik. Selain menenangkan, air curug ini juga bersih dan jernih. Sehingga Anda bisa bermain air dan berenang dengan nyaman tanpa takut terseret arus air curug.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Air Terjun yang biasanya di sebut dengan curug putri ini, katanya kalau dilihat dari kejahuan akan terlihat seperti putri yang memakai gaun. Hal yang sangat unik nya juga sering kali air terjun ini terdapat pelangi setelah hujan.

Selain hal unik dan keindahaan air terjun ini, Ada banyak sekali aktivitas-aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan disini. Berikut adalah ulasannya:

Menikmati Pesona Keindahan Alam

Menikmati Pesona Keindahan Alam

Curug ini memang sangat menajubkan dan selalu memancarkan keindahan yang tidak ada habisnya. Terlebih lagi air nya yang jernih asli mengalir dengan sangat deras dari pegunungan menuju kolam alaminya yang tidak begitu dalam. Air yang mengalir juga terus berlanjut dari satu kolam alami ke kolam alami lainnya terus hingga melewati beberapa bebatuan dan menuju kolam alami lainnya lagi.

Membayangkan aliran air dari alam aja sudah bikin adem, apalagi jika datang langsung ke lokasi. Saat di lokasi pengnjung bisa berendam, bermain air dan juga mandi. Dekat di kolam alami ini juga terdapat sebuah jembatan yang sangat keren untuk dijadikan spot berfoto.

Pengnjung jika ingin lebih merasakan suasana yang ada di tempat wisata ini, bisa menggelar tikar berada di dekat air terjun nya langsung. Sehingga bisa bersantai sambil menikmati suasana alam tempat ini yang asri dan indah. Bersantai melihat pemandangan alam yang indah sambil makan, sunggu pengalaman berwisata yang tak terlupakan.

Merasakan Jernihnya Air Curug Putri Palutungan

Merasakan Jernihnya Air Curug Putri Palutungan

Selain mencarakan keindahan yang tiada hentinya. Air curug ini juga terkenal sangat jernih dan bersih. Tak jarang pengunjung membuktikanya dengan mengambil air langsung dari mata air nya langsung. Hingga sekarang pun air di curug ini masih sangat jernih dan bersih tanpa adanya lumut yang biasanya menempel di bebatuan.

Aman Untuk Anak-Anak

Meskipun debit air terjun ini deras, akan tetapi luasnya kolam alami di curug ini membuat kawasan wisata ini terasa tenang. Kontur tanah yang ada di kolam alamunya pun berundak-undak sehingga memberi vasriasi kedalaman pada kolam alami mulai dari yang dangkal hingga yang dalam. Sehingga kolam alami ini sangat aman untuk anak-anak yang ingin bermain air di dalam kolam. Dengan catatan harus dalam pengawasan orang tua atau pendamping agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan.

Kegiatan Gathering Di Kawasan Curug

Terkenal dengan tempat wisata alam yang luas, tentunya kawaan ini sangat cocok jika di jadikan tempat untuk gathering. Biasanya banyak karyawan-karyawan perusahaan mengadakan gathering di tempat ini. Hal ini di karenakan tempat ini bisa melakukan aktivitas seru seperti outbound sambil gathering.

Bersantai Di Jejeran Hammock

Curug Putri Palutungan hammock

Selain keindahan dari Curug putri palutungan, terdapat juga pepohonan rindang yang berjajar. Tentunya ini sangat cocok untuk tempat bersantai di atas hammock sambil merasakan suasana alam yang asri di tempat ini. Jika tidak punya hammock, pengnjung tidak usah kuatir karena pihak pengelola juga menyediakan persewaan hammock. Sehingga pengnjung tidak perlu repot-tepot lagi membawa hammock dari rumah.

Bersantai di hammock tentu akan menjadi pengalaman yang sangat berkensan, terlebih jika berada di posisi paling atas. Pengunjung bisa bersantai sambil berswafoto selama berada di hammock. Yang harus di perhatikan juga gaya selfie yang tentunya harus wajar. Jangan sampai terjadi hal yang tidak di inginkan gara-gara gaya selfie yang terlalu di paksakan. Terlebih jika hammock berada di paling atas.

Berkemah

Curug Putri Palutungan kemah

Selain untuk menenangkan pikiran, liburan, refreshing Anda juga bisa berkemah dengan teman atau saudara Anda. Karena curug ini menyediakan tempat khusus untuk berkemah lengkap dengan tempat sewa peralatan kemahnya.

Berenang dan Berendam

Selain itu, Anda juga bisa melakukan aktivitas berenang atau berendam. Anda tidak perlu khawatir, karena curug ini memiliki arus air yang tenang sehingga segala usia bisa bermain air disini dengan aman.

Bermain ATV

Di kawasan ini Anda juga bisa bermain ATV sambil mengelilingi area Curug Putri Palutungan yang sejuk. Dengan bermain ATV dijamin liburan Anda akan semakin seru dan menyenangkan. Tak hanya bermain, terdapat hammock yang bisa menjadi sarana Anda untuk bersantai selama berada di curug ini. Bersantai dengan menggunakan hammock akan memberikan sensasi yang belum pernah dirasakan sebelumnya.

Berfoto di Spot Keren

Berfoto di Spot Keren

Tak ketinggalan, Anda juga bisa melakukan aktivitas berswafoto dengan lebih leluasa. Karena spot foto yang disediakan cukup banyak dan estetik. Mulai dari desain arsitektur yang ada di sekitar curug hingga fasilitas seperti tempat makan yang bernuansa alam. Spot foto yang paling menarik disini berada di daerah tebing.

Fasilitas Curug Putri Palutungan

Setiap destinasi wisata pasti memiliki fasilitas yang menunjang kebutuhan para pengunjung. Tak terkecuali dengan Curug Putri Palutungan yang sudah menyiapkan berbagai fasilitas. Dengan fasilitas ini yang akan membuat Anda betah dan ingin berlama-lama di wisata ini.

Area Parkir

Fasilitas pertama yang bisa Anda gunakan yaitu area parkir kendaraan yang cukup luas. Area parkir yang diberikan oleh Curug Putri Palutungan terdiri dari parkir motor dan parkir mobil.

Toilet

Fasilitas selanjutnya yang cukup penting untuk para pengunjung adalah Toilet yang bersih dan nyaman. Wisata ini juga memberikan perhatian kepada para penyandang disabilitas dengan disediakannya toilet ramah penyandang disabilitas. Serta disediakannya kamar bilas dan ruang ganti yang bisa Anda manfaatkan setelah berenang di curug.

Taman

Selain itu, wisata ini juga memiliki area taman yang bisa Anda gunakan ketika menunggu atau hanya ingin menikmati pemandangan curug. Disini juga tersedia warung makan yang bisa Anda kunjungi setelah bersenang-senang di curug.

Fasilitas Lain

Selain beberapa fasilitas yang telah disebutkan diatas. Masih banyak fasilitas lain yang bisa Anda gunakan seperti area outbond, area camping, pos informasi, mushola, bale budaya, gazebo dan juga area memanah. Dengan adanya fasilitas ini, akan sangat membantu Anda ketika berkunjung ke Curug Putri Palutungan.

Lokasi Curug Putri Palutungan

Curug Putri Palutungan ini memiliki lokasi yang cukup strategis. Sehingga Anda tidak akan merasa kesulitan mencari destinasi wisata ini. Selain lokasinya yang strategis, akses jalannya pun dapat dibilang cukup baik. Pastinya Anda tidak akan tersesat karena sudah ada plang penunjuk arah yang akan membantu Anda sampai ke tujuan.

Destinasi menarik ini terletak di Jl. Palutungan, Desa Cisantana, RT.07/RW.03, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45552.

Rute Curug Putri Palutungan

Untuk sampai di Curug Putri Palutungan, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda hanya perlu menggunakan Google Maps sebagai penunjuk arah.

Jika Anda berada di pusat Kota Kuningan, Anda perlu melakukan perjalanan sekitar 9 kilometer atau selama 20 menit dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Demikian informasi mengenai harga tiket masuk Curug Putri Palutungan yang masih cukup terjangkau baik untuk pelajar maupun pengunjung umum. Anda bisa mengunjungi wisata ini bersama dengan keluarga dan kerabat. Tetap patuhi protokol kesehatan yang diterapkan oleh Curug Putri Palutungan ini.

Pencarian Paling Populer:

  • curug putri palutungan
  • sejarah curug putri palutungan
  • tiket masuk curug putri palutungan
  • curug putri palutungan kuningan
  • curug putri palutungan cisantana kabupaten kuningan jawa barat
  • curug putri palutungan kabupaten kuningan jawa barat
  • misteri curug putri palutungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: