Harga Tiket Masuk Curug Sadim Subang Terbaru Juni 2024

Harga Tiket Masuk Curug Sadim Subang, HTM : Rp 15.000 – Rp 35.000, Jam Buka : 08.00 WIB – 17.00 WIB, Lokasi : Cicadas, Sagalaherang, Subang, Jawa Barat, Indonesia, -, Telepon : 082119694456.

Jawa Barat menyajikan berbagai destinasi wisata yang patut didatangi oleh warga lokal maupun warga luar daerah. Salah satu bagian dari provinsi ini adalah Kabupaten Subang dengan banyak wisata yang indah dan menarik untuk ditelusuri yang dimulai dari wisata pantai, kuliner, hingga curug yang dapat ditemukan di Kabupaten Subang.

Harga Tiket Masuk Curug Sadim Subang

Banyaknya pepohonan yang rimbun dan asri akan menghasilkan udara yang segar dan sehat untuk menopang kesehatan seseorang. Salah satu tempat wisata yang menawarkan hal tersebut adalah Curug Sadim. Air terjun ini telah dibuka sebagai destinasi wisata sejak tahun 2008. Menjadi bagian Taman Agrowisata yang memukau. Yuk ketahui harga tiket masuk Curug Sadim ini!

Harga Tiket Masuk Curug Sadim

Bagi Anda yang memiliki rencana berkunjung dan menikmati sajian indah air terjun disini Anda harus mengetahui bahwa harga tiket masuk yang ditawarkan pengelola curug ini sangat dapat dijangkau berbagai kalangan. Hanya dengan membayar harga yang murah wisatawan bisa menghabiskan waktu dan menikmati alam Curug.

Harga tiket masuk Curug Sadim yang tidak akan menguras kantong Anda ini sebesar Rp 12.500 yang dapat digunakan sebagai tiket masuk 2 orang baik anak – anak berusia diatas 5 tahun maupun dewasa per malam. Ada biaya lainnya yaitu biaya parkir bagi kendaraan yang Anda bawa sebesar Rp 5.000 untuk kendaraan yang ada.

Harga tersebut terbilang murah dan sangat amat dapat dijangkau bukan? Dengan hanya harga yang tidak sampai Rp 50.000 Anda sudah dapat merasakan sensasi curug dari segi apapun tentunya akan semakin lengkap lagi apabila datang ke curug ini bersama orang terdekat dan terkasih seperti: orang tua, teman, saudara, dan sahabat.

Harga Tiket Masuk
Tiket MasukRp15.000
Tiket Camping DewasaRp35.000
Tiket Camping AnakRp20.000
  • Untuk Anak dengan usia 5 tahu ke atas sudah di wajibkan memiliki tiket masuk normal.
  • Sedangkan untuk harga tiket camping berlaku untuk per malam.

Jam Operasional

Tempat wisata air terjun ini di buka pada setiap harinya selama 24 jam. Hal ini dikarenakan tempat ini juga menyediakan camping ground. Untuk pengunjung yang tidak camping bisa berkunjung dari pagi hingga sore hari.

Jam Operasional
Camping24 jam
Rekreasi08.00 – 17.00

Daya Tarik Curug Sadim

Berikut ini akan dijelaskan beberapa hal yang membuat air terjun ini begitu terkenal dan menjadi destinasi wisata yang populer sebagai berikut.

Tampilannya seperti Lukisan Alam

Tampilannya seperti Lukisan Alam

Pemandangannya yang bak lukisan alam adalah daya tarik utama dari tempat wisata ini. Air terjun dapat membuat batin dan hati tenang dan pikiran segar kembali. Curug ini menjadi lukisan alam yang sangat nyata dengan jernihnya air yang memanjakan mata.

Aliran Airnya yang Deras

Aliran Airnya yang Deras

Air terjun ini memiliki tinggi kurang lebih sekitar 10 meter yang menyajikan aliran air yang turun deras. Walaupun aliran airnya deras, tetapi aliran air di bawahnya tidak dalam. Akan aman jika Anda mendekati air terjun. Hal yang unik adalah disekeliling curug terdapat tebing batu dengan tinggi yang sejajar dengan air terjun.

Batuan yang ada di curug berwarna hitam dan dibasahi air.  Berbagai tanaman tumbuh disini seperti: semak, paku – pakuan semuanya tumbuh dengan suburnya menutupi area tebing. Paduan warna hijau yang disajikan begitu memanjakan mata siapapun yang melihat dan menyejukkan. Karena deskripsi tersebut air terjun bak lukisan alam.

Terdapat Bunga Mirip Terompet di Area Taman

Bunga Mirip Terompet

Daya tarik selanjutnya adalah adanya bunga mirip terompet di area taman. Curug ini juga memiliki bagian wisata lain yaitu taman yang memiliki bunga mirip terompet. Taman ini dipenuhi batu – batuan indah disertai dengan jembatan yang terbuat dari bambu berada di atas sungai Hal uniknya terdapat bunga kecubung yang berbentuk mirip terompet terbalik.

Spot Fotonya Keren

Spot Fotonya Keren

Banyak tempat yang dapat digunakan untuk berfoto. Berbagai keindahan alam yang ada membuat ada banyak tempat yang bisa dijadikan objek dan latar belakang foto. Apalagi alamnya yang sangat terawat membuat siapapun termasuk Anda akan betah berlama – lama di objek wisata populer ini.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Tentunya ada banyak hal yang dapat Anda lakukan Ketika pergi ke objek wisata ini. Antara lain seperti: mengeksplorasi berbagai tempat yang ada, bersantai sambal duduk manis dan bersenda gurau dengan keluarga, teman, sahabat, orang tua, dan lain sebagainya. Bermain air bersama orang tersayang ataupun sekedar membasahi kaki.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan (1)

Adapun bila Anda berminat melakukan camping disini juga menyediakan arena camping beserta peralatannya lengkap yang dibanderol dengan harga Rp 20.000 untuk kalangan anak – anak dan Rp 35.000 yang ditujukan bagi orang dewasa. Anda dapat puas menikmati panorama alam disertai dengan berbagai jamuan yang ada disini.

Anda dapat menghemat dana yang dimiliki untuk membeli hal lainnya seperti makanan  ringan, makanan berat, dan lain sebagainya sebelum sampai di curug daerah Subang ini. Jangan lupa juga untuk selalu mengabadikan momen mengesankan ini dengan kamera atau smartphone yang Anda bawa agar dapat menjadi kenangan indah.

Anak kecil pun akan senang dengan wisata ini karena dapat bermain air sepuasnya tentunya dengan pengawasan orang tua yang super ketat. Bahkan untuk Anda yang telah menjadi orang tua mungkin dapat mengajarkan beberapa hal melalui wisata ini kepada Anak seperti: menjaga kebersihan alam, kesehatan, dan mensyukuri nikmat.

Fasilitas Curug Sadim

Curug Sadim adalah tempat wisata yang menawarkan keindahan air terjun yang spektakuler. Meskipun merupakan destinasi alam, Curug Sadim juga dilengkapi dengan fasilitas yang memadai untuk kenyamanan pengunjung. Berikut adalah beberapa fasilitas yang dapat Anda temui di Curug Sadim:

  1. Tempat Makan: Di sekitar Curug Sadim terdapat area tempat makan yang menyediakan berbagai jenis hidangan. Anda dapat menikmati makanan yang lezat sambil menikmati pemandangan alam sekitar.
  2. Gazebo: Terdapat gazebo yang disediakan di sekitar Curug Sadim sebagai tempat untuk beristirahat. Anda dapat duduk dan bersantai sambil menikmati suasana alam yang menenangkan.
  3. Toilet: Fasilitas toilet juga tersedia di Curug Sadim. Anda dapat menggunakan toilet untuk keperluan pribadi dan menjaga kebersihan selama kunjungan.
  4. Mushola: Bagi pengunjung yang ingin melaksanakan ibadah, tersedia mushola di Curug Sadim sebagai tempat untuk beribadah dan berdoa.
  5. Tempat Camping: Jika Anda ingin menghabiskan malam di Curug Sadim, terdapat fasilitas tempat camping. Namun, pastikan untuk mendapatkan izin terlebih dahulu dari pengelola terkait sebelum memutuskan untuk berkemah.

Fasilitas-fasilitas tersebut diatas memastikan kenyamanan pengunjung selama berada di Curug Sadim. Namun, penting untuk tetap menjaga kebersihan dan melestarikan alam sekitar. Jangan lupa untuk membawa barang-barang pribadi seperti air minum, makanan ringan, dan peralatan camping jika Anda berniat untuk berkemah. Selamat menikmati keindahan Curug Sadim dan nikmati liburan Anda dengan baik.

Lokasi Curug Sadim

Apabila Anda berencana untuk pergi berwisata di Curug Sadim tentunya Anda harus mengetahui dimana lokasi tempat ini bukan? Bagi Anda yang penasaran tenang saja karena setelah ini akan dijelaskan lokasi dan rute yang dapat ditempuh untuk dapat tiba di Curug Sadim dengan nyaman dan aman. Jadi, mari lanjut baca artikel ini.

Curug ini berlokasi di daerah Panaruban, Desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang yang berjarak sejauh 30 kilometer dari wilayah Kota Bandung serta dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam 30 menit dengan menggunakan kendaraan seperti mobil maupun sepeda motor yang Anda miliki.

Rute Curug Sadim

Perjalanan dari pusat kota menuju ke Curug ini membutuhkan waktu sekitar 15 sampai dengan 30 menit dengan kendaraan berupa sepeda motor ataupun  mobil. Memang rute yang ditempuh menuju Curug, kondisi jalannya masih berupa batu, akan tetapi akses jalan yang dilalui mudah ditemukan dan tidak terlalu sulit dilalui.

Untuk Anda yang sedang berada di jalan Segalaherang akan diperlukan waktu sekitar 20 menit agar dapat  tiba di Curug. Kemudian untuk Anda yang akan memulai perjalanan dari arah wilayah Bandung. Anda bisa menempuh rute mulai dari titik pertigaan antara 3 tempat yaitu: Desa Cicada, Ciater, dan daerah Bandung itu sendiri.

Pertigaan tersebut akan ditandai dengan hadirnya bangunan berupa Tugu yang dibangun di lokasi tersebut. Ketika telah sampai di tengah wilayah pertigaan Tugu yang terletak di seberang jalan, akan ditemukan lapangan sepak bola. Kemudian melanjutkan perjalanan  sampai 300 m akan ditemukan jalanan menuju wilayah  Curug.

Jika Anda sudah sampai di jalanan menuju curug tersebut kemudian melanjutkan perjalanan, dalam  waktu sekitar 10 menitan Anda akan bertemu dapat sampai di wilayah curug berada. Tentunya Anda tetap harus penuh kehati – hatian ekstra agar perjalanan  terasa aman, menyenangkan, dan  memberikan kesan yang istimewa.

Tips Berkunjung ke Curug Sadim

Tips Berkunjung ke Curug Sadim

Curug Sadim adalah destinasi wisata alam yang menawarkan keindahan air terjun yang spektakuler. Jika Anda berencana mengunjungi Curug Sadim, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda merencanakan kunjungan yang menyenangkan:

  1. Persiapkan Fisik dan Perlengkapan yang Tepat: Curug Sadim terletak di daerah alam yang terjal, sehingga persiapkan fisik Anda dengan baik sebelum melakukan pendakian. Pastikan Anda menggunakan sepatu yang nyaman, pakaian yang sesuai, dan membawa perlengkapan seperti topi, kacamata hitam, dan tabir surya untuk melindungi diri dari sinar matahari.
  2. Pilih Waktu yang Tepat: Saat memilih waktu untuk berkunjung, sebaiknya hindari musim hujan atau cuaca buruk. Pilihlah hari dengan cuaca cerah untuk menikmati keindahan air terjun dan lingkungan sekitar dengan lebih baik.
  3. Kenali Jalur Pendakian: Sebelum melakukan pendakian menuju Curug Sadim, pastikan Anda mengetahui jalur yang harus diikuti. Carilah informasi mengenai jalur pendakian, tingkat kesulitannya, dan tanda-tanda penunjuk arah agar Anda tidak tersesat.
  4. Bawa Persediaan Makanan dan Minuman: Karena Curug Sadim berada di daerah alam yang terpencil, pastikan Anda membawa persediaan makanan dan minuman yang cukup. Jangan lupa membawa air minum yang cukup untuk menjaga hidrasi selama perjalanan.
  5. Patuhi Etika dan Jaga Kebersihan: Saat berada di Curug Sadim, patuhi aturan yang ada dan jaga kebersihan lingkungan sekitar. Bawa kantong plastik untuk membuang sampah dan hindari merusak alam sekitar.
  6. Nikmati Keindahan Alam dengan Bijak: Curug Sadim adalah tempat yang indah dan alami, jadi nikmatilah keindahannya dengan bijak. Hindari melakukan tindakan yang dapat merusak lingkungan seperti mencabut tanaman atau merusak keindahan alam sekitar.
  7. Jaga Keamanan dan Keselamatan: Selalu prioritaskan keselamatan Anda selama perjalanan. Ikuti petunjuk keselamatan, hindari melakukan tindakan berbahaya, dan jangan berenang di daerah yang berbahaya atau terlarang.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat merencanakan kunjungan yang menyenangkan dan aman ke Curug Sadim. Nikmati keindahan air terjun dan alam sekitarnya, sambil menjaga kelestarian lingkungan untuk generasi mendatang.

Nah setelah mengetahui harga tiket masuk Curug Sadim ini, Anda bisa langsung merencanakan liburan Anda. Pastikan memilih hari yang tepat ya agar tidak menjumpai kemacetan. Selamat menikmati liburan Anda di Curug Sadim!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×