Harga Tiket Masuk Curug Sawer Terbaru Juni 2024

Harga Tiket Masuk Curug Sawer, HTM : Rp 16.000 – Rp 18.500, Jam Buka : 07.00 WIB – 16.00 WIB, Lokasi : Gede Pangrango, Kadudampit, Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia, 43153, Telepon : 0222507939.

Harga tiket masuk Curug Sawer Sukabumi ini terbilang cukup terjangkau dan tidak menguras dompet para wisatawan yang datang berkunjung. Curug sawer ini merupakan salah satu tempat wisata air terjun yang terkenal dan sangat digandrungi pengunjung. Terkenal dengan keindahan alamnya, wisata ini sampai pernah diliput oleh salah satu stasiun TV yang juga mengaguminya.

Harga Tiket Masuk Curug Sawer

Wisata curug sawer ini menurut wisatawan sangatlah pas untuk berlibur sembari melepas penat dan pikiran yang jenuh. Air yang berada pada wisata ini tentunya begitu segar dan juga pemandangannya yang indah menjadi nilai plus bagi para pengunjung. Curug Sawer ini berada di Jawa Barat yang merupakan salah satu kota tujuan wisata.

Harga Tiket Masuk Curug Sawer

Seperti yang dikatakan sebelumnya, bahwa Harga Tiket Masuk Curug Sawer Sukabumi ini tergolong cukup murah sebagai salah satu tempat wisata air yang sudah terkenal. Dimana harga tiket masuk wisata ini dibedakan antara pengunjung dewasa dan anak-anak. Untuk pengunjung dewasa harga tiket pada hari senin hingga jumat yaitu Rp 16.000,00 , hari sabtu dan minggu yaitu Rp. 18.500,00 serta hari libur nasional Rp. 20.000,00. Sedangkan untuk anak-anak pada hari biasa yaitu Rp 10.000,00 hari sabtu dan minggu yaitu Rp 12.000,00 serta hari libur nasional yaitu Rp 15.000,00.

Harga tiket diatas tentu saja belum termasuk dengan biaya menyebrangi jembatan gantung jika pengunjung memilih menaiki jembatan gantung. Untuk menyebrangi jembatan gantung ini biaya yang dikeluarkan sebesar Rp. 50.000,00. Selain biaya jembatan gantung, pengelola juga menyediakan paket VIP serta VVIP yang dapat dipilih pengunjung.

Paket VIP dibandrol dengan harga Rp 100.000,00 yang termasuk biaya tiket masuk dengan asuransi, transportasi antar jemput, masker, snack, serta akses tanpa mengantri. Sedangkan paket VVIP dibandrol dengan harga Rp 125.000,00 dengan paket yang sama seperti VIP namun pada paket VVIP ini terdapat makan siang yang telah disiapkan. Jika memilih kedua paket ini, pengunjung juga dapat menikmati kesenian khas sunda secara gratis.

Harga Tiket Masuk
Tiket Masuk WeekdayRp16.000
Tiket Masuk WeekendRp18.500

Jam Operasional

tempat wisata alam yang berada di Sukabumi ini memiliki jam kunjungan, hal ini di karenakan tidak memungkinkan jika berkunjung ke air terjun saat malam hari. Tempat wisata air terjun ini di buka setiap hari mulai dari pagi jam 07.00 WIB sampai Sore jam 16.00 WIB.

Jam Operasional
Setiap hari07.00 – 16.00 WIB

Daya Tarik dari Wisata Curug Sawer

Wisata yang hingga sekarang cukup fenomenal ini tentunya selalu dipenuhi pengunjung baik di hari biasa maupun hari libur. Dengan adanya tambahan jembatan gantung berwarna merah dalam wisata ini menjadikan wisata ini semakin dikenal. Jembatan gantung ini telah menjadi icon terbaru dari wisata Curug Sawer.

Wisata curug sawer ini tentunya terkenal bukan tanpa alasan. Ada banyak daya tarik yang terlihat dari wisata ini.

Kekayaan alam dan keindahannya

Kekayaan alam dan keindahannya

Wisata curug sawer yang berada di dalam Kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango membuat wisata ini terdapat banyak sumber kekayaan alam. Kawasan alamnya saat ini masih sangat asri dan berbatasan langsung dengan pegunungan yang menjulang tinggi

Cocok untuk hunting foto

Cocok untuk hunting foto

Saat ini, banyak pula pengujung yang berlibur dengan tujuan mencari spot foto yang bagus. Wisata curug sawer ini cocok untuk para pengunjung yang ingin berfoto-foto ria dengan hijaunya pemandangan alam di sekitar lokasi. Selain itu pula megahnya air terjun yang ada membuat foto anda semakin menakjubkan.

Pemandangan air terjun yang mempesona

Seperti Namanya, tentu saja pemandangan air terjun yang tersedia begitu indah dengan air yang mengalir jernih dan deras membuat para wisatawan begitu menggandrungi wisata ini.

Jembatan gantung yang iconic

Jembatan gantung yang iconic

Jembatan gantung yang berwarna merah ini merupakan jembatan yang menghubungkan 2 daerah yaitu daerah blok kaliandra dan blok puspa. Dimana memiliki ketinggian 20 meter dengan Panjang 240 meter.

Aktivitas yang Dapat Dilakukan di Curug Sawer

Jika anda memilih untuk berlibur dan menghilangkan penat di wisata Curug Sawer ini, anda tentunya dapat melakukan berbagai macam aktivitas seperti :

Menikmati pemandangan alam

Menikmati pemandangan alam

Pemandangan alam yang berada di wisata ini tentulah tidak usah diragukan lagi. Pepohonan yang rimbun dengan air terjun yang deras dapat anda nikmati dengan mata telanjang.

Menyebrangi jembatan gantung

Jembatan gantung yang menjadi iconic dari wisata Curug Sawer ini dapat anda sebrangi dengan membayar biaya menyebrang. Anda dapat melihat pemandangan yang indah dari atas jembatan.

Bermain air

Jika anda sangat menyukai air, bermain air di dalam wisata ini adalah pilihan yang tepat. Air yang jernih dan tidak begitu deras ini cocok untuk anda lakukan

Berkemah

Curug Sawer berkemah

Di dalam curug sawer ini tersedia area lapangan yang begitu luas untuk para pengunjung yang ingin menikmati sejuk nya alam dengan berkemah.

Fasilitas Wisata Curug Sawer Sukabumi

Curug Sawer di Sukabumi adalah salah satu destinasi wisata alam yang menakjubkan. Untuk memastikan kunjungan Anda berjalan dengan nyaman dan menyenangkan, fasilitas yang ada di tempat ini telah disiapkan dengan baik. Berikut adalah beberapa fasilitas yang dapat Anda nikmati saat berkunjung:

  1. Area Parkir yang Luas: Curug Sawer menyediakan area parkir kendaraan yang luas, sehingga Anda tidak perlu khawatir kehabisan tempat parkir ketika berkunjung.
  2. Toilet dan Kamar Mandi Bersih: Fasilitas toilet dan kamar mandi yang bersih dan tersebar di berbagai spot, memastikan kenyamanan dan kebersihan para pengunjung selama berwisata.
  3. Tempat Ibadah: Bagi wisatawan yang ingin beribadah, tersedia juga tempat ibadah seperti mushola di sekitar curug.
  4. Gazebo: Terdapat gazebo yang dapat digunakan sebagai tempat beristirahat, mengambil napas, atau menikmati keindahan alam sekitar.
  5. Warung Jajanan dan Makanan: Disepanjang jalan menuju curug, terdapat banyak pedagang makanan dan minuman, sehingga Anda tidak perlu khawatir lapar selama berada di area wisata.
  6. Spot Foto: Curug Sawer menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan cocok sebagai spot foto. Jangan lupa untuk membawa kamera atau smartphone untuk mengabadikan momen berlibur yang berkesan.
  7. Camping Ground: Bagi Anda yang ingin merasakan pengalaman berkemah, tersedia fasilitas camping ground untuk menginap semalam di tengah alam yang indah.
  8. Jasa Pemandu Wisata: Jika Anda ingin mendapatkan penjelasan lebih mendalam tentang curug dan lingkungan sekitarnya, tersedia pemandu wisata yang siap membantu Anda.

Selain fasilitas yang disediakan oleh pengelola, terdapat juga pedagang souvenir yang menjual berbagai cinderamata khas Curug Sawer. Dengan fasilitas lengkap ini, Anda dapat menikmati keindahan alam Curug Sawer Sukabumi dengan lebih nyaman dan tenang.

Alamat dan Rute Lokasi

Wisata Curug Sawer adalah salah satu tempat wisata yang cukup populer di Sukabumi, Jawa Barat. Lokasinya yang mudah dikunjungi membuat tempat wisata ini jarang sepi pengunjung. Akses jalan menuju wisata ini pula sudah sangat baik dan dapat digapai dengan menggunakan kendaraan.

Area wisata Curug Sawer ini berada disalah satu Taman Nasional, tepatnya di dalam Taman Nasional Gunung Gede Pangrango di Kecamatan Kadudampit, Sukabumi, Jawa Barat. Dari pusat kota Sukabumi menuju wisata Curug Sawer akan memakan waktu selama 15-30 menit dengan jarak kurang lebih 15 km. Selama menempuh perjalanan para pengunjung tidak perlu khawatir dengan jalanan yang susah ditemui, karena sepanjang jalan sudah tersedia petunjuk arah untuk menuju tempat wisata.

Karena berada disalah satu taman nasional, Ketika tiba di area wisata, pengunjung harus melewati pintu gerbang Resort situgunung dengan membeli tiket masuk. Setelah itu, wisatawan dapat berjalan kaki sejauh 1,2 km dengan mendaki jalanan di dalam hutan atau wisatawan dapat membeli tiket jembatan gantung. Dimana jembatan gantung ini dapat mempersingkat perjalanan wisatawan menuju lokasi curug.

Tips Berkunjung ke Wisata Curug Sawer Sukabumi

Tips Berkunjung ke Wisata Curug Sawer Sukabumi

Jika Anda berencana untuk mengunjungi wisata alam Curug Sawer di Sukabumi, ada beberapa tips yang dapat membantu Anda merencanakan liburan yang lebih menyenangkan dan lancar. Berikut adalah beberapa tips berkunjung ke Curug Sawer Sukabumi:

  1. Pilih Waktu yang Tepat: Cek cuaca dan pilih waktu yang tepat untuk berkunjung. Sebaiknya hindari musim hujan atau cuaca buruk, agar Anda dapat menikmati keindahan curug tanpa hambatan.
  2. Kenakan Pakaian dan Sepatu yang Tepat: Curug Sawer memiliki trek dan jalur yang harus ditempuh untuk mencapai lokasi curug. Kenakan pakaian dan sepatu yang nyaman dan sesuai untuk berjalan di alam terbuka.
  3. Bawa Air dan Camilan: Pastikan Anda membawa cukup air minum untuk menghindari dehidrasi, terutama jika Anda berencana untuk berjalan jauh. Bawa juga camilan ringan untuk mengganjal perut ketika merasa lapar.
  4. Bawa Perlengkapan Mandi dan Ganti Baju: Jangan lupa untuk membawa perlengkapan mandi dan ganti baju, terutama jika Anda berencana untuk mandi di curug. Ini akan membantu Anda merasa segar setelah bermain air.
  5. Jaga Kebersihan dan Lingkungan: Bantu menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Bawa kantong plastik untuk mengumpulkan sampah dan buang sampah pada tempatnya.
  6. Patuhi Petunjuk dan Aturan Wisata: Ikuti petunjuk dan aturan yang berlaku di Curug Sawer, termasuk larangan memanjat tebing atau berenang di area yang berbahaya.
  7. Berhati-hati dengan Anak-anak: Jika Anda berkunjung dengan anak-anak, pastikan untuk selalu mengawasi mereka, terutama ketika bermain air atau berjalan di area yang berbatu.
  8. Nikmati Setiap Momen: Jangan terburu-buru saat menikmati keindahan Curug Sawer. Luangkan waktu untuk menikmati pemandangan, bersantai, dan merasakan kedamaian alam.
  9. Bawa Perlengkapan Foto: Pastikan Anda membawa kamera atau smartphone untuk mengabadikan momen indah selama liburan di Curug Sawer. Spot foto yang menarik akan membuat kenangan liburan Anda lebih berharga.
  10. Bersosialisasi dengan Penduduk Lokal: Jika memungkinkan, bersosialisasilah dengan penduduk lokal untuk mendapatkan informasi dan cerita menarik tentang curug dan sekitarnya.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda akan dapat menikmati liburan yang menyenangkan dan penuh petualangan di Curug Sawer Sukabumi.

Itulah bahasan yang dapat kami sajikan mengenai Harga tiket masuk Curug Sawer Sukabumi berserta keindahannya dan beberapa spot-spot menarik yang bisa anda jumpai Ketika berkunjung. Nikmati liburan aman dan nyaman anda di Curug Sawer Sukabumi dengan keluarga serta orang-orang tercinta saat hari libur tiba. Selamat menikmati keindahan alam dan semoga kunjungan Anda menjadi pengalaman yang tak terlupakan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×