Harga Tiket Masuk De Tjangkul Terbaru Juni 2024

Harga Tiket Masuk De Tjangkul, HTM : Rp45.000, Jam Buka : 08.00 – 16.00 WIB, Lokasi : Jalan Abdul Gani Atas No. 12,  Desa Ngaglik, Batu, Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65311, Telepon : 08001593333.

Banyak dari kalian pasti sudah tahu, terlebih lagu untuk yang sangat suka traveling bahwa Indonesia ini banyak sekali pilihan tempat wisata. Banyak sekali tempat wisata yang memiliki pesona keindahan alam yang cantik dan juga wisata dengan berbagai wahana yang seru. Salah satu nya yaitu di Kota Batu yang juga terkenal dengan kota yang memiliki suasana dan udara yang sejuk. Salah satu tempat wisata di Kota batu yang tidak boleh terlewatkan yaitu De Tjangkul.

Harga Tiket Masuk De Tjangkul

Wisata De Tjangkul ini sendiri merupakan tempat wisata rekreasi yang cocok untuk keluarga. Hal ini di karenakan wisata ini memiliki konsep gabungan yaitu wisata edukasi dan juga taman foto. Selain itu juga wisata ini juga memiliki tema yang mengusung keindahan alam pedeseaan khas Nusantara dan Negara Belanda. Wisata ini mulai dibuka untuk umum yaitu pada tahun 2018 yang lalu, sehingga wisata ini masih terbilang baru.

Pengunjung yang datang ke wisata ini akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang hijau dengan latar belakang Gunung Arjuna yang megah. Tidak hanya itu saja, pengunjung akan melihat pemandangan perkebunan buah seperti buah jeruk dan juga buah jambu. Pengunjung yang suka berswafoto juga bisa ke area taman khas Belanda yang juga terdapat banyak pilihan spot foto yang instagramable. Salah satu spot foto yang populer yairu di bangunan kincir angin nya yang banyak di buru oleh pengunjung.

Harga Tiket Masuk De Tjangkul

Bagi pengunjung yang berniat ke wisata De Tjangkul ini, saat masuk pihak pengelola akan mengenakan tarif masuk. Para pengunjung tidak perlu kuatir karena Harga Tiket Masuk De Tjangkul ini terbilang murah dan terjangkau. Namun, Harga Tiket Masuk De Tjangkul ini belum termasuk dengan tarif spot foto dan juga sewa kostum. Berikut Info Harga Tiket Masuk De Tjangkul yang bisa anda lihat dibawah ini.

Jenis TiketHarga
Paket 1Rp45.000
Paket 2Rp65.000
Paket 3Rp80.000
  • Paket 1: Termasuk petik 2 buah jambu, minuman selamat datang, akses waterpark, dan aktivitas De Tjangkul.
  • Paket 2: Termasuk petik 2 buah apel, aktivitas bercocok tanam, minuman selamat datang, akses waterpark, dan aktivitas De Tjangkul.
  • Paket 3: Termasuk petik 2 buah jambu dan 2 buah apel, aktivitas bercocok tanam, minuman selamat datang, akses waterpark, dan aktivitas De Tjangkul.

Jam Buka De Tjangkul

Wisata De Tjangkul ini selalu buka yaitu di buka dari hari senin hingga minggu termasuk saat hari libur nasional. Sedangkan untuk jam operasional nya sendiri di buka dari pagi hingga sore hari. Pengunjung yang ingin puas berlibur di sini, bisa datang saat pagi hari karena saat pagi suasana nya akan sangat sejuk.

Jam Buka
Setiap hari09.00 – 17.00 WIB

Wahana Seru Wisata De Tjangkul

Wahana Seru Wisata De Tjangkul

Buat para pengunjung yang mencari tenpat wisata dengan banyak spot foto unik dan juga sangat cocok untuk belibur bersama keluarga, wisata De Tjangkul ini sangat cocok. Hal ini di karenakan di wisata ini banyak sekalo spot foto unik dan juga wahana seru yang akan membuat libuar bersama keluarga jadi semakin seru. Salah satu spot foto di wisata ini yang akan membuat foto jadi lebih unik yaitu di Rumah Terbalik.

Rumah terbalik di De Tjangkul ini memiliki desain yang berbeda dengan rumah terbalik lainnya. Hal ini terlihat dari luar, dimana letak atap dari rumah terbalik ini berada di bagian bawah. Pada bagian atasnya berupa lantai rumah yang diatas nya terdapat hiasan patung bulan dan bunga. Dari nama nya tentunya semua nya berkonsep terbalik mulai dari teras, dapur, ruang tengah, kamar tidur, hingga perabotanyya juga terbalik.

Pada sekitar spot foto rumah terbalik ini terdapat pemandangan rerumputan hujau dengan bunga-bunga yang membuatnya semakin cantik. Tidak terlalu jauh, juga terdapat spot foto lainnya yaitu Rumah kelinci. Pada sepot ini selain untuk berswafoto juga bisa sebagai wisata edukasi buat pengunjung yang membawa anak-anak. Sehingga pengunjung anak-anak bisa berinteraksi dengan hewan lucu dan imut yaitu kelinci.

Berada di atas rumah Kelinci juga terdapat spot foto yang sangat populer bagi para pengunjung yaitu Jembatan melengkung merah dan Rumah Kincir. Rumah Kincir ini berada di area yang di desain seperti di Belanda. Pengunjung yang ingin merasakan sensasi berlibur ke Belanda, sekarang tidak pelu jauh-jauh cuukup berkunjung ke De Tjangkul saja. Selain itu masih banyak spot foto dan wahana di Wisata ini seperti Balon Udara, Sepeda udara, Wahana Ayunan dan banyak lagi.

Foto Wisata De Tjangkul

Rumah Terbalik

Salah satu daya tarik utama di Wisata De Tjangkul adalah rumah terbalik yang menjadi objek foto favorit pengunjung. Rumah ini memiliki desain yang sangat unik, di mana atapnya berada di bagian bawah, sementara lantai atasnya menjadi langit-langit rumah. Seluruh interior rumah, termasuk perabotan, terlihat terbalik. Warna hijau cerah dan garis putih di dindingnya membuat rumah terbalik ini sangat mencolok. Anda dapat berpose di sini untuk mengambil foto kreatif yang akan membuat teman-teman Anda terkesima.

Rumah Kelinci

Di bawah jembatan merah, Anda akan menemukan area rumah kelinci yang menggemaskan. Rumah-rumah kelinci ini memiliki bentuk mirip jamur dan datang dalam beberapa ukuran berbeda. Atap setengah lingkaran mereka berhias polkadot dengan warna cerah seperti merah, biru muda, dan hijau. Jendela melengkung yang lucu dan pintu di bagian batang jamur menambah daya tarik visual. Ini adalah tempat yang sempurna untuk berfoto dengan latar belakang yang lucu.

Rumah Kincir

Apakah Anda ingin merasakan sensasi seperti berada di Belanda? Di De Tjangkul, Anda dapat menemukan spot rumah kincir angin yang mirip dengan yang Anda temukan di negara asalnya. Rumah kincir ini berbentuk prisma segi enam dengan warna dinding merah yang mencolok. Anda dapat berpose di depan kincir angin dengan mengenakan pakaian tradisional khas Belanda untuk foto yang mengagumkan.

Balon Udara

Selain rumah-rumah unik, De Tjangkul juga memiliki replika balon udara yang bisa menjadi tempat berfoto selfie yang menarik. Meskipun tidak dapat terbang, Anda dapat naik ke dalam balon udara ini melalui anak tangga di bawahnya. Ini memberikan efek visual yang sangat keren, dengan semua hal di bawah Anda terlihat sangat kecil. Rasakan sensasi berada di langit sambil mengambil foto yang mengagumkan.

Sepeda Udara

Bagi yang mencari petualangan ekstrem, wahana sepeda udara di De Tjangkul adalah pilihan yang tepat. Pengunjung akan menaiki sepeda di atas lintasan tali yang menggantung di udara. Sepeda ini dirancang untuk satu hingga dua orang, dan Anda akan dilengkapi dengan peralatan pengaman yang memadai. Ini adalah cara yang menarik untuk berfoto dengan latar belakang pemandangan alam sekitar De Tjangkul.

Wahana Ayunan

Wahana ayunan di De Tjangkul juga menawarkan pengalaman yang mendebarkan. Berada di ketinggian yang cukup ekstrem, Anda akan berayun hanya dengan menggunakan sabuk pengaman yang terpasang di pinggang Anda. Meskipun menegangkan, wahana ini menawarkan pemandangan alam yang luar biasa, termasuk langit biru yang luas dan pemandangan gunung-gunung di sekitarnya. Nikmati embusan angin sepoi-sepoi yang khas Kota Batu sambil merasakan sensasi ayunan yang mendebarkan.

Wisata De Tjangkul adalah tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman. Selain menikmati wahana-wahana seru, Anda juga dapat membuat kenangan indah dengan berfoto di spot-spot yang unik. Jangan lupa membawa kamera atau smartphone Anda untuk menangkap semua momen tak terlupakan ini.

Fasilitas De Tjangkul

De Tjangkul, sebagai tempat wisata yang ideal untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, memahami pentingnya kenyamanan dan kemudahan bagi pengunjungnya. Oleh karena itu, mereka telah menyediakan berbagai fasilitas yang akan membuat kunjungan Anda menjadi lebih menyenangkan. Berikut adalah beberapa fasilitas yang dapat Anda nikmati saat berkunjung ke De Tjangkul:

  • Toilet yang Bersih: Fasilitas toilet yang bersih dan terawat adalah salah satu hal yang penting dalam sebuah tempat wisata. De Tjangkul memastikan bahwa pengunjungnya memiliki akses mudah ke toilet yang bersih dan nyaman. Ini adalah bagian penting dari pengalaman wisata yang harus terjamin.
  • Area Parkir yang Luas: De Tjangkul menyediakan area parkir yang luas, sehingga Anda tidak perlu khawatir mencari tempat parkir untuk kendaraan Anda. Ini adalah hal yang penting karena tempat wisata ini sering dikunjungi oleh banyak orang.
  • Mushola: Bagi pengunjung yang ingin menjalankan ibadah, De Tjangkul juga menyediakan mushola. Ini adalah tempat yang tenang di mana Anda dapat beribadah dengan nyaman.
  • Tempat Duduk untuk Bersantai: Tempat wisata ini juga menyediakan tempat duduk yang nyaman di berbagai lokasi. Anda dapat bersantai sejenak, menikmati pemandangan sekitar, atau beristirahat sejenak sebelum melanjutkan petualangan Anda.
  • Warung Makan: Pihak pengelola De Tjangkul telah menyiapkan warung makan yang menyajikan berbagai hidangan lezat. Anda tidak perlu khawatir kelaparan selama berada di sini. Anda dapat mencicipi hidangan khas Jawa yang nikmat dan tradisional. Ini adalah tempat yang sempurna untuk menikmati santapan sambil menikmati pemandangan alam.
  • Sentra Oleh-Oleh dan Souvenir: Bagi pengunjung yang ingin membawa pulang kenang-kenangan khas Kota Batu, De Tjangkul menyediakan sentra oleh-oleh dan toko souvenir. Anda dapat membeli berbagai barang unik dan spesial sebagai kenang-kenangan dari kunjungan Anda.
  • Pembatasan Makanan dari Luar: Pihak pengelola De Tjangkul telah memberlakukan pembatasan terhadap makanan dari luar. Ini berarti pengunjung tidak diperbolehkan membawa makanan dari luar ke area wisata. Hal ini dilakukan untuk menjaga kebersihan dan kualitas lingkungan wisata, serta untuk mendukung usaha warung makan yang ada di dalam area wisata.

Dengan fasilitas-fasilitas yang lengkap dan memadai ini, De Tjangkul berkomitmen untuk membuat kunjungan Anda menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Anda dapat menjelajahi berbagai wahana dan aktivitas dengan tenang, menikmati hidangan lezat, dan berbelanja oleh-oleh khas Kota Batu. Semua ini dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan keseruan kunjungan Anda ke De Tjangkul.

Lokasi De Tjangkul

Wisata rekreasi keluarga ini berada di Kota Batu masih satu wilayah dengan wisata Kusuma Agrowisata, tepatnya berada di Jalan Abdul Gani Atas No. 12, Desa Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Wisata ini berjarak sekitar 21 kilometer dari pusat kota Malang dan butuh waktu sekitar 45 menitan untuk sampai lokasi dengan kendaraan.

Tips Berkunjung ke De Tjangkul

Tips Berkunjung ke De Tjangkul

Kunjungan ke De Tjangkul akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan jika Anda mengikuti beberapa tips berikut ini:

  • Pilih Waktu yang Tepat: De Tjangkul bisa menjadi sangat ramai saat liburan dan akhir pekan. Jika Anda ingin menghindari keramaian, pertimbangkan untuk mengunjungi tempat ini di hari kerja atau di luar musim liburan sekolah. Selain itu, pagi atau sore hari juga biasanya lebih tenang daripada siang hari.
  • Kenakan Pakaian yang Nyaman: Anda akan menghabiskan banyak waktu di luar ruangan, jadi pastikan untuk mengenakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan cuaca. Jika Anda berencana mencoba wahana ekstrem seperti sepeda udara, pastikan untuk mengenakan pakaian yang memenuhi persyaratan keamanan.
  • Bawa Perlengkapan yang Dibutuhkan: Selalu bawa perlengkapan dasar seperti topi, kacamata hitam, dan tabir surya, terutama jika Anda berkunjung pada hari yang cerah. Jangan lupa membawa air minum agar tetap terhidrasi selama petualangan Anda.
  • Ikuti Aturan dan Panduan: Ketika Anda mengunjungi wahana-wahana di De Tjangkul, pastikan untuk mengikuti aturan dan panduan yang ada. Ini termasuk mengikuti instruksi petugas saat mencoba wahana ekstrem seperti sepeda udara atau wahana ayunan.
  • Ajak Keluarga dan Teman-Teman: De Tjangkul adalah tempat yang sempurna untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman. Ajak mereka untuk berbagi pengalaman seru ini bersama Anda. Berkunjung dalam grup juga bisa lebih menyenangkan.
  • Manfaatkan Fasilitas yang Tersedia: Gunakan fasilitas yang telah disediakan di De Tjangkul. Ini termasuk tempat duduk, toilet, dan area makan. Juga, cobalah hidangan lokal di warung makan di dalam area wisata.
  • Berfoto dan Abadikan Momen: De Tjangkul memiliki banyak spot foto yang unik. Manfaatkan kesempatan ini untuk berfoto dan mengabadikan momen-momen indah selama kunjungan Anda. Pastikan kamera atau ponsel Anda siap untuk mengambil gambar-gambar yang luar biasa.
  • Patuhi Etika Wisata: Selalu patuhi etika wisata dengan tidak merusak lingkungan, tidak membuang sampah sembarangan, dan menjaga ketertiban selama kunjungan Anda. Ini akan membantu menjaga keindahan De Tjangkul untuk generasi mendatang.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat memaksimalkan pengalaman wisata Anda di De Tjangkul. Selamat menikmati petualangan seru dan berkesan di tempat wisata ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×