Sabtu, Februari 3, 2024

Harga Tiket Masuk Diana Waterpark Terbaru Februari 2024

Harga Tiket Masuk Diana Waterpark, HTM : Rp 35.000, Jam Buka : 07.30 WITA – 17.00 WITA, Lokasi : Jompi’e Buludua, Balusu, Barru, Sulawesi Selatan, Indonesia, 90762, Telepon :  085255947184.

Ketika musim liburan datang, itu artinya harga tiket masuk Diana Waterpark adalah salah satu hal yang akan banyak dicari. Hal ini bukan tanpa alasan karena pergi ke tempat wisata seperti ini memang jadi salah satu kegiatan tepat untuk melepas penat.

Harga Tiket Masuk Diana Waterpark

Diana Waterpark sendiri hadir sebagai solusi untuk mengatasi kepenatan Anda dengan menawarkan beragam hal menarik. Jika Anda penasaran dengan tempat wisata yang satu ini, jangan sampai melewatkan pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Harga Tiket Masuk Diana Waterpark

Harga tiket masuk Diana Waterpark ini terbagi menjadi tiga jenis, untuk hari biasa dibanderol Rp15.000 tiap orang, akhir pekan Rp25.000 tiap orang. Sementara untuk libur lebaran dan tahun baru harga tiketnya menjadi Rp35.000 tiap orang. Data harga ini bisa berubah kapan saja, jadi sebaiknya bawa uang lebih saat Anda berkunjung ke sini.

Tiket Masuk
Harga Tiket MasukRp35.000

Jam Buka Diana Waterpark

Tempat wisata Diana Waterpark ini buka setiap hari dengan jam buka mulai pukul 07:30 sampai 17:00 WITA. Dengan jam buka mulai pagi sampai sore ini pastinya Anda bisa lebih puas menikmati wahana permainan yang ada di sini.

Waktu OperasionalJam Buka
Jam OperasionalPk. 07.30 – 17.00

Aktivitas yang Bisa Dilakukan Selama di Diana Waterpark

Aktivitas yang Bisa Dilakukan Selama di Diana Waterpark

Di atas sudah disebutkan bahwa tempat wisata ini tidak hanya menawarkan wahana air saja. Jadi, kira-kira selain bisa berenang kegiatan apalagi yang bisa Anda lakukan selama di sini? Simak ulasannya di bawah ini.

Menikmati Pemandangan

Menikmati Pemandangan

Saat memasuki kawasan Diana Park, Anda akan disambut dengan panorama alam yang sayang untuk dilewatkan. Tempat wisata ini memberikan pemandangan berupa bukit hijau berjejer dan juga hamparan sawah, selain itu tempat wisata ini juga menawarkan taman bunga yang bisa Anda jadikan sebagai background berfoto.

Berfoto di Spot Foto Unik

Berfoto di Spot Foto Unik

Liburan tanpa foto pasti akan kurang rasanya, nah selama di Diana Waterpark ini Anda bisa mengabadikan banyak momen menarik di spot-spot foto yang sudah disediakan. Untuk spot-spot fotonya seperti patung jerapah, dinosaurus, dan lainnya.

Tidak hanya spot patung hewan, di sini juga tersedia spot menarik di ketinggian yang menggunakan background pemandangan hijau dan area persawahan. Selain kedua spot foto ini, masih ada beragam spot foto lainnya namun untuk berfoto di sana Anda harus membayar terlebih dahulu.

Menikmati Wahana Permainan

Menikmati Wahana Permainan

Sebagai salah satu tujuan untuk wisata keluarga, Diana Waterpark juga menyediakan wahana permainan anak. Dengan adanya wahana anak seperti ini pasti saat liburan nanti tidak hanya orang tuanya saja yang bahagia namun anak-anak pun bisa senang.

Selain menyediakan wahana permainan untuk anak-anak, di sini juga tersedia wahana permainan untuk orang dewasa yang bisa memacu adrenalin yaitu flying fox. Dengan naik wahana satu ini Anda bisa menikmati pemandangan Diana Waterpark sambil meluncur dari ketinggian.

Berenang Di Kolam Dewasa

Berenang Di Kolam Dewasa

Kolam renang yang ada di tempat wisata ini terbagi menjadi tiga yaitu, kolam untuk dewasa, anak, dan balita. Untuk kolam dewasa kedalamannya mencapai 2.7 meter dan juga sudah dilengkapi dengan tiga jenis seluncur air salah satunya adalah seluncur spiral.

Pengunjung yang sangat suka dengan berenang bisa mencoba menyelam di kolam renang dewasa ini. Terlebih saat cuaca terik, aktivitas berenang bisa jadi sangat menyegarkan. Namun jangan lupa pakai sunblock agar kulit tetap terjaga.

Wahana Seluncur Air

Wahana Seluncur Air

Terdapat banyak sekali wahana yang ada di Diana Waterpark yang sangat seru. Salah satunya terdapat berbagai macam jenis wahana seluncur air yang juga menjadi ikon dari Diana Waterpark ini. Wahana Seluncur air yang seru ini adanya di Kolam Dewasa yang terbagi menjadi 3 jenis selunjur air dengan ketinggian yang bermacam-macam.

Seperti seluncur air spiral yang akan mengajak pengnjung untuk meluncur sambil berputar mengikuti alur di pipa wahana. Selain itu terdapat jenis seluncuran air yang juga tidak kalah serunya dan bakal membuat adrenalin meningkat tajam.

Sebelum meluncur, pengnjung diharuskan memakai ban pelambung yang bisa disewa di area kolam. Dengan ban pelampung double, wisatawan dapat meluncur dan merasakan keseruannya bersama-sama.

Kolam Anak Di Diana Waterpark

Kolam Anak Di Diana Waterpark

Kolam kedua adalah kolam anak yang sangat dangkal sehingga sangat aman untuk anak-anak. Hal lain juga tak kalah seru karena sudah dilengkapi dengan beragam wahana menarik. Seperti seluncuran anak, air mancur, dan juga ember tumpah. Tentunya wahana-wahana tersebut akan menambah keseruan liburan disini.

Kolam Balita

Selain dari dua kolam tersebut, terdapat juga kolam yang khusus untuk balita atau anak-anak dengan usia dibawah 5 tahun. Tentunya balita harus dengan pendamping atau orang tua saat ingin mencoba wahana yang satu ini. Kolam ini yang paling dangkal dengan beberapa kolam yang lain dan juga memiliki atap agar tidak terkena Matahari langsung. Nah, untuk kolam balita diperuntukkan anak di bawah lima tahun dan di kolam ini diberi tambahan bola warna warni serta atap di bagian atasnya.

Taman Bunga Warna-Warni

Tidak hanya berbagai wahana yang seru saja, di Diana Waterpark ini juga memiliki taman yang sangat luas. Pada taman ini berisi aneka tanaman dan bunga yang berwarna-warni. Pengunjung bisa berjalan santai sambil melihat pemandangan area taman yang sangat indah. area taman ini juga sangat asri dan biasanya menjadi tempat favorit wisatawan untuk berswafoto.

Fasilitas yang Tersedia di Diana Waterpark

Diana Waterpark, sebagai salah satu tempat wisata air yang populer, menyediakan beragam fasilitas untuk kenyamanan para pengunjung. Beberapa fasilitas yang tersedia di Diana Waterpark antara lain:

  1. Kamar Ganti: Terdapat kamar ganti yang dilengkapi dengan fasilitas untuk berganti pakaian dan menyimpan barang bawaan pengunjung.
  2. Kamar Bilas: Fasilitas kamar bilas disediakan untuk memungkinkan pengunjung membersihkan diri sebelum atau setelah bermain air.
  3. Toilet: Toilet umum tersedia di area waterpark untuk memenuhi kebutuhan pengunjung.
  4. Tempat Parkir: Terdapat area parkir yang luas untuk kendaraan pengunjung, sehingga memudahkan akses dan keamanan kendaraan.
  5. Musholla: Bagi pengunjung yang ingin beribadah, tersedia musholla sebagai tempat untuk melaksanakan ibadah.
  6. Kantin dengan Mini Market: Ada kantin yang menyediakan makanan dan minuman untuk memenuhi kebutuhan pengunjung. Selain itu, terdapat juga mini market untuk membeli kebutuhan sehari-hari atau barang-barang kecil.
  7. Dipan dengan Payung di Dekat Kolam Renang: Terdapat dipan dengan payung di sekitar kolam renang yang dapat digunakan oleh pengunjung untuk beristirahat atau berjemur.
  8. Gazebo: Tersedia gazebo sebagai tempat berteduh atau tempat istirahat bagi pengunjung.

Fasilitas yang disediakan di Diana Waterpark bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada pengunjung dalam menikmati wahana permainan air serta kegiatan rekreasi lainnya. Dengan adanya fasilitas ini, pengunjung dapat merasa lebih nyaman dan menikmati liburan mereka di Diana Waterpark.

Alamat Diana Waterpark

Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi Diana Waterpark, lokasi tempat wisata ini berada di Jompi’e Buludua, Kab. Barru, Sulawesi Selatan. Jika berangkat dari Makassar maka harus menempuh jarak sejauh 100 km yang membutuhkan waktu sekitar 2.5 jam perjalanan.

Tips Berkunjung ke Wisata Air

Tips Berkunjung ke Wisata Air

Diana Waterpark ini merupakan salah satu tujuan wisata keluarga yang bisa Anda pilih saat anak-anak sedang liburan. Namun, jika mengajak si kecil ke wisata air seperti ini Anda harus memperhatikan beberapa hal berikut ini supaya anak-anak tetap aman.

  • Pahami peraturan: Sebelum memasuki area wisata, pastikan Anda memahami dan mengikuti peraturan yang telah ditetapkan oleh pengelola Diana Waterpark. Peraturan ini meliputi batasan usia untuk wahana tertentu, aturan keselamatan, dan pedoman perilaku. Memahami peraturan ini akan membantu menjaga keselamatan anak-anak dan menghindari potensi risiko.
  • Awasi anak-anak dengan seksama: Selalu awasi anak-anak Anda secara aktif saat berada di dalam area wisata. Pastikan mereka tetap berada dalam jangkauan penglihatan dan ditemani oleh orang dewasa yang bertanggung jawab. Jika anak-anak belum mahir berenang, pastikan mereka menggunakan pelampung yang sesuai atau alat bantu keselamatan lainnya.
  • Perhatikan pedoman berenang: Jika anak-anak Anda masih belajar berenang, ajarkan mereka pedoman dasar berenang sebelum mengunjungi Diana Waterpark. Hal ini meliputi teknik mengapung, gerakan dasar berenang, dan pengetahuan tentang keselamatan di sekitar air. Dengan memiliki pengetahuan dasar berenang, anak-anak akan lebih siap dan aman saat bermain di area air.
  • Perhatikan asupan makanan dan minuman: Pastikan anak-anak Anda mendapatkan asupan makanan dan minuman yang cukup sebelum dan setelah bermain air. Berenang dan beraktivitas di air dapat menguras energi, jadi berikan mereka makanan ringan sebelum berenang, seperti buah-buahan, roti, atau camilan sehat lainnya. Setelah berenang, pastikan mereka mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi dan minuman yang mencukupi untuk memulihkan energi.
  • Perhatikan kondisi cuaca: Sebelum pergi ke Diana Waterpark, periksa kondisi cuaca terkini. Pastikan cuaca cukup aman dan tidak ada peringatan atau larangan berenang. Jika ada hujan deras, petir, atau kondisi cuaca buruk lainnya, sebaiknya tunda kunjungan Anda untuk menjaga keselamatan anak-anak.
  • Gunakan tabir surya dan perlindungan dari sinar matahari: Diana Waterpark biasanya terletak di luar ruangan dan terpapar sinar matahari. Pastikan Anda dan anak-anak menggunakan tabir surya dengan SPF yang cukup tinggi, memakai topi atau baju pelindung, dan mencari tempat teduh jika perlu istirahat dari paparan sinar matahari langsung.
  • Bawa perlengkapan yang diperlukan: Pastikan Anda membawa perlengkapan yang diperlukan, seperti pakaian renang, handuk, sandal khusus untuk air, dan perlengkapan mandi. Bawa juga tas atau wadah plastik untuk menyimpan pakaian basah setelah berenang.

Persiapan Sebelum Berenang

Jika ini pertama kalinya Anda berenang, mungkin masih bingung kira-kira barang apa saja yang harus dibawa. Nah, di bawah ini sudah ada daftar benda-benda yang harus Anda persiapkan sebelum berenang.

  1. Baju dan Celana Renang, Banyak pengelola kolam renang yang mengharuskan pengunjung membawa baju khusus renang karena alasan keamanan dan kenyamanan, jadi pastikan Anda membawanya.
  2. Penutup Kepala dan Kacamata Renang, Kedua benda ini penting untuk dibawa karena kandungan klorin di air kolam renang bisa menyebabkan rambut rusak dan mata perih.
  3. Pelampung, Kickboard atau Pull Buoy, Ketiga benda ini penting untuk dibawa jika Anda masih belum mahir berenang. Untuk pelampung biasanya dipakai untuk anak-anak, sementara kickboard dan pull buoy dipakai untuk orang dewasa yang belum bisa berenang.
  4. Peralatan Mandi, Peralatan mandi yang simpel dan bisa Anda bawa saat berenang adalah sabun cuci muka, sampo, sabun, dan handuk.
  5. Sunscreen atau Sunblock, Untuk melindungi kulit Anda selama berenang, pastikan untuk menggunakan sunblock atau sunscreen sebelum masuk ke kolam renang. Nah, agar tabir surya Anda tidak hilang saat terkena air maka sebaiknya gunakan produk yang waterproof.

Melalui informasi harga tiket masuk Diana Waterpark di atas semoga bisa membantu Anda untuk mempersiapkan perkiraan bujet yang dibutuhkan untuk pergi ke sini. Jika Anda datang dari luar kota, perhitungan dengan cermat waktu kedatangan Anda supaya bisa puas berenang di sini. Semoga bermanfaat dan selamat menikmati liburan menyenangkan bersama keluarga tercinta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×