Harga Tiket Masuk Dusun Bambu Lembang Terbaru September 2023

Harga Tiket Masuk Dusun Bambu Lembang, HTM : Gratis – Rp300.000, Jam Buka : 10.00 WIB – 20.00 WIB, Lokasi : Dusun Bambu Lembang, Kertawangi, Cisarua, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40551, Telepon : 0821 1000 6094.

Dusun Bambu Lembang adalah tempat wisata yang cukup populer di Bandung, Jawa Barat. Wisata alam ini menawarkan suasana yang asri, nyaman, dan cocok untuk liburan bersama keluarga atau teman-teman. Selain itu, di Dusun Bambu Lembang juga tersedia berbagai aktivitas menarik yang bisa dilakukan oleh pengunjung. Dari bersepeda di alam, bermain balad Lodaya untuk anak, hingga menikmati wisata kuliner di cafe Burangrang, semuanya bisa dinikmati di sini. Namun, sebelum itu, tentu saja kita perlu mengetahui harga tiket masuk dan jam buka Dusun Bambu Lembang terlebih dahulu.

Harga Tiket Masuk Dusun Bambu Lembang

Dalam artikel ini, kita akan membahas secara detail tentang harga tiket masuk dan jam buka Dusun Bambu Lembang. Dengan mengetahui informasi ini, diharapkan pengunjung dapat mempersiapkan diri sebelum berkunjung ke tempat wisata ini. Selain itu, kita juga akan membahas tentang berbagai aktivitas dan fasilitas yang tersedia di Dusun Bambu Lembang, sehingga pengunjung dapat merencanakan liburan mereka dengan lebih baik.

Dusun Bambu Lembang merupakan wisata alam yang cocok bagi mereka yang ingin melepas penat dan stres dari rutinitas sehari-hari. Di sini, pengunjung bisa menikmati udara segar dan pemandangan hijau yang indah. Namun, selain itu, Dusun Bambu Lembang juga menawarkan berbagai aktivitas menarik dan fasilitas yang lengkap, sehingga pengunjung dapat merasa lebih nyaman dan betah saat berada di sana. Mari kita simak lebih lanjut tentang apa saja aktivitas dan fasilitas yang tersedia di Dusun Bambu Lembang.

Harga Tiket Masuk Dusun Bambu Lembang

Dusun Bambu Lembang merupakan destinasi wisata yang populer di Bandung, terutama bagi mereka yang ingin menikmati suasana alam yang asri dan segar. Sebelum merencanakan liburan ke Dusun Bambu, penting untuk mengetahui harga tiket masuknya terlebih dahulu. Dalam artikel ini, akan dijelaskan harga tiket masuk Dusun Bambu Lembang yang dapat menjadi referensi bagi para pengunjung yang ingin berkunjung ke sana.

Tiket Masuk Dan Harga Wahana Dusun Bambu
Tiket Masuk WeekdayGRATIS
Tiket Masuk Weekend/Public HolidayRp30.000
Crazy Kart Drift/10 MenitRp35.000
E ScooterRp42.000
E-BikeRp50.000
Sampan/orang/15 menitRp25.000
We Playground/OrangRp70.000
Feeding AnimalRp20.000
Shooting Target/15 PeluruRp35.000
Gokart SingleRp70.000
Gokart DoubleRp100.000
Rainbow SlideRp30.000
Sewa Buggy 30 MenitRp150.000
Sewa Buggy 60 MenitRp300.000

Harga tiket masuk Dusun Bambu Lembang tergolong cukup terjangkau. Untuk tiket masuk per orang dewasa pada hari biasa, akan dikenakan biaya sebesar Rp 20.000. Sedangkan pada weekend atau hari libur nasional, harga tiketnya sedikit lebih mahal, yaitu Rp 25.000 per orang. Sementara itu, untuk anak-anak di bawah usia 12 tahun, tiket masuknya hanya sebesar Rp 15.000 pada hari biasa dan Rp 20.000 pada hari libur.

Namun, untuk beberapa wahana dan aktivitas di Dusun Bambu, mungkin akan dikenakan biaya tambahan. Misalnya saja untuk masuk ke kawasan Eagle Camping Ground, pengunjung perlu membayar tambahan sebesar Rp 15.000 per orang. Begitu juga dengan bersepeda di alam, akan dikenakan biaya sebesar Rp 30.000 per jam. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan biaya tambahan tersebut agar tidak kebingungan saat sudah berada di Dusun Bambu Lembang.

Jam Buka Dusun Bambu Lembang

Dusun Bambu Lembang buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 20.00 WIB. Dengan jam operasional yang panjang seperti itu, pengunjung memiliki banyak waktu untuk mengeksplorasi setiap sudut Dusun Bambu dan menikmati segala keindahan alam yang ditawarkan.

Jam Buka Dusun Bambu Bandung
Setiap Hari10.00 – 20.00

Namun, perlu diingat bahwa beberapa area di Dusun Bambu memiliki jam operasional yang berbeda. Sebagai contoh, area Eagle Camping Ground dan beberapa wahana hanya buka pada akhir pekan atau hari libur nasional. Oleh karena itu, pastikan untuk memeriksa jadwal operasional dari masing-masing area sebelum berkunjung untuk memastikan bahwa semua wahana dan fasilitas yang pengunjung inginkan dapat dinikmati sesuai dengan jadwal yang diinginkan.

Aktivitas di Dusun Bambu Lembang

Dusun Bambu Lembang adalah salah satu tempat wisata yang terletak di Kabupaten Bandung Barat. Di tempat wisata ini, pengunjung dapat menikmati banyak aktivitas dan wahana yang menarik. Berikut ini adalah beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di Dusun Bambu Lembang:

Eagle Camping Ground

Eagle Camping Ground

Eagle Camping Ground merupakan area perkemahan yang terletak di Dusun Bambu Lembang. Di area ini, pengunjung dapat menikmati pengalaman berkemah yang berbeda dengan suasana alam yang sejuk dan segar. Area perkemahan ini dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, seperti toilet, mushola, dan tempat parkir.

Pengunjung dapat membawa tenda sendiri atau menyewa tenda yang sudah tersedia di area camping ground. Selain itu, di sini juga terdapat area api unggun yang bisa digunakan untuk memasak atau sekadar menghangatkan badan di malam hari. Pengunjung dapat menikmati pemandangan alam sekitar dan juga aktivitas memancing di kolam yang tersedia di area camping ground ini. Jangan lupa untuk membawa peralatan dan perlengkapan berkemah yang cukup untuk kenyamanan selama di area perkemahan ini.

Bersepeda Di Alam

Bersepeda Di Alam

Selain berjalan-jalan santai, pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam Dusun Bambu dengan bersepeda. Dusun Bambu menyediakan sepeda dengan berbagai jenis, mulai dari sepeda single, tandem, hingga sepeda keluarga yang bisa menampung hingga 6 orang. Pengunjung bisa memilih untuk berkeliling Dusun Bambu dengan sepeda sendiri atau dengan menggunakan jasa sewa sepeda yang sudah disediakan oleh Dusun Bambu.

Sepeda di Dusun Bambu juga dilengkapi dengan rute yang sudah ditentukan. Pengunjung bisa mengikuti rute yang sudah disediakan atau bisa memilih rute sendiri sesuai dengan keinginan. Sepeda di Dusun Bambu juga dilengkapi dengan perlengkapan keselamatan seperti helm dan lampu untuk menghindari kecelakaan saat bersepeda di malam hari. Dengan bersepeda di alam, pengunjung bisa merasakan sensasi menyegarkan dan menyehatkan sambil menikmati keindahan alam Dusun Bambu.

Olahraga Jogging

Olahraga Jogging

Bagi pecinta olahraga, Dusun Bambu Lembang menyediakan area jogging yang sangat luas dengan pemandangan alam yang memukau. Pengunjung dapat menikmati udara segar sambil berolahraga di pagi atau sore hari. Trek jogging di Dusun Bambu Lembang sangat cocok untuk yang ingin berlari sambil menikmati alam sekitar. Selain itu, trek jogging ini juga cukup menantang karena banyak tikungan dan bukit yang harus dilalui. Trek jogging ini cocok bagi yang ingin mencari tantangan dan ingin merasakan sensasi berolahraga di tengah alam yang hijau dan sejuk.

Untuk memaksimalkan pengalaman olahraga, jangan lupa untuk menggunakan sepatu yang nyaman dan sesuai dengan trek jogging. Selain itu, bawa juga botol minum dan handuk agar tidak kehausan dan kepanasan. Dan jangan lupa untuk memperhatikan tanda-tanda di sekitar trek jogging untuk menghindari terjadinya kecelakaan atau masalah lainnya.

Bermain Balad Lodaya Untuk Anak

Bermain Balad Lodaya Untuk Anak

Selain wisata alam dan kuliner, Dusun Bambu juga menyediakan berbagai wahana bermain bagi anak-anak. Salah satunya adalah Balad Lodaya, sebuah kereta mini yang akan mengajak anak-anak berkeliling sekitar Dusun Bambu dengan suasana yang menyenangkan. Balad Lodaya didesain seperti kereta api tua dengan penumpang yang duduk di atasnya, dan disertai dengan suara-suara kereta api yang menambah keseruan dalam perjalanan.

Tidak hanya itu, di dalam Balad Lodaya juga terdapat pengisi acara seperti penabuh gendang dan pengamen jalanan yang akan menambah keceriaan anak-anak selama berkeliling. Anak-anak juga dapat memilih untuk duduk di gerbong yang biasa atau di gerbong yang terbuka sehingga mereka bisa menikmati pemandangan sekitar Dusun Bambu dengan lebih leluasa.

Untuk bisa menaiki Balad Lodaya, pengunjung cukup membayar tiket seharga Rp 10.000 per anak. Harga tiket tersebut sudah termasuk dengan pengalaman berkeliling dengan Balad Lodaya serta pengisi acara di dalamnya. Balad Lodaya buka setiap hari dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Jadi, tunggu apalagi? Ajak si kecil untuk berkeliling Dusun Bambu dengan Balad Lodaya yang seru dan menyenangkan!

Wisata Kuliner di Cafe Burangrang

Wisata Kuliner di Cafe Burangrang

Dalam kawasan Dusun Bambu, terdapat Cafe Burangrang yang menyajikan berbagai jenis hidangan kuliner dengan cita rasa yang lezat. Cafe Burangrang memiliki konsep taman yang asri dan teduh, sehingga membuat suasana makan menjadi semakin menyenangkan. Selain itu, Cafe Burangrang juga menyediakan tempat duduk di luar ruangan dengan pemandangan yang indah.

Salah satu hidangan yang wajib dicoba di Cafe Burangrang adalah nasi goreng ala Thailand yang disajikan dengan taburan ikan teri kering dan kemangi segar di atasnya. Hidangan lainnya yang tidak kalah lezat adalah nasi goreng istimewa dan mie goreng seafood yang dijamin akan memanjakan lidah pengunjung. Selain itu, tersedia juga berbagai jenis minuman segar seperti es kopi susu dan jus buah segar yang cocok untuk menghilangkan dahaga di tengah-tengah cuaca yang cukup panas di Lembang.

Dengan harga yang terjangkau, pengunjung sudah dapat menikmati hidangan yang enak dan suasana yang nyaman di Cafe Burangrang. Cafe Burangrang buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 22.00 WIB. Jadi, jika ingin mencoba kuliner yang enak dan suasana yang asri di kawasan Dusun Bambu, Cafe Burangrang adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi.

Menikmati Suasana Resto Lutung Kasarung

Menikmati Suasana Resto Lutung Kasarung

Di Dusun Bambu Lembang, terdapat beberapa pilihan tempat makan yang dapat pengunjung nikmati, salah satunya adalah Restoran Lutung Kasarung. Restoran ini menyajikan beragam masakan Indonesia dengan cita rasa yang lezat. Dengan konsep interior yang unik dan asri, pengunjung dapat menikmati makanan sambil menikmati pemandangan alam sekitar.

Terdapat beberapa menu andalan di Restoran Lutung Kasarung yang patut dicoba oleh pengunjung, di antaranya adalah Nasi Goreng Nusantara, Ayam Bakar Rica-Rica, dan Gurame Goreng Kremes. Selain itu, restoran ini juga menyediakan berbagai pilihan minuman segar, seperti jus buah dan es kopi susu.

Harga yang ditawarkan oleh Restoran Lutung Kasarung juga tergolong cukup terjangkau dengan porsi yang cukup besar. Pengunjung dapat menikmati makanan dengan harga mulai dari Rp30.000,- hingga Rp100.000,-. Restoran Lutung Kasarung buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 22.00 WIB.

Lesehan Di Bamboo Gazebo Saung Purbasari

Lesehan Di Bamboo Gazebo Saung Purbasari

Dusun Bambu Lembang juga menyediakan fasilitas lesehan di Bamboo Gazebo Saung Purbasari yang dapat digunakan oleh pengunjung. Terletak di pinggir danau, Gazebo ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dan menenangkan. Para pengunjung dapat menikmati makanan ringan atau minuman sambil menikmati pemandangan yang indah di sekitar Gazebo. Selain itu, para pengunjung juga dapat memesan makanan atau minuman yang disajikan di Cafe Burangrang atau Resto Lutung Kasarung.

Di Gazebo Purbasari, pengunjung juga dapat memesan layanan sewa perahu untuk menikmati keindahan Danau Situ Burangrang. Harga sewa perahu sangat terjangkau, mulai dari Rp 20.000 untuk perahu dengan kapasitas 2 orang. Selain itu, pengunjung juga dapat memancing di danau atau hanya bersantai menikmati indahnya pemandangan sekitar.

Jika pengunjung ingin merasakan kehidupan pedesaan yang sesungguhnya, Dusun Bambu Lembang memiliki kampung Ulin, sebuah tempat yang menyediakan wisata edukasi tentang kehidupan masyarakat pedesaan di Indonesia. Pengunjung dapat belajar cara membuat gula kelapa tradisional, menanam padi, dan banyak lagi aktivitas yang dapat dilakukan di Kampung Ulin. Bagi yang ingin mengajarkan anak-anak tentang kehidupan pedesaan di Indonesia, wisata ke Kampung Ulin bisa menjadi salah satu pilihan.

Bermain Di Kampung Ulin

Bermain Di Kampung Ulin

 

Kampung Ulin adalah salah satu wahana terbaru yang ada di Dusun Bambu. Kampung Ulin menawarkan pengalaman bermain bagi anak-anak dengan suasana alam yang asri. Anak-anak dapat bermain di playground yang dilengkapi dengan perosotan, ayunan, dan lain-lain. Selain itu, di Kampung Ulin juga terdapat area untuk bermain sepeda kecil-kecilan, menggambar, dan bermain pasir.

Kampung Ulin juga menawarkan edukasi lingkungan bagi pengunjung. Anak-anak dapat belajar tentang tanaman dan tumbuhan, serta cara merawatnya. Selain itu, pengunjung juga dapat belajar membuat kerajinan tangan dari bahan alam yang ada di sekitar Kampung Ulin.

Untuk dapat mengakses Kampung Ulin, pengunjung harus membayar biaya tambahan sebesar Rp10.000 per orang. Namun, harga tersebut sudah termasuk akses ke semua wahana yang ada di Dusun Bambu.

Fasilitas di Dusun Bambu Lembang

Dusun Bambu Lembang tidak hanya menyediakan beragam aktivitas menarik, tetapi juga menyediakan berbagai fasilitas yang memadai bagi para pengunjungnya. Berikut adalah beberapa fasilitas yang dapat dinikmati oleh para pengunjung di Dusun Bambu Lembang:

  • Parkir

Dusun Bambu Lembang menyediakan area parkir yang cukup luas, sehingga para pengunjung tidak perlu khawatir kehabisan tempat parkir.

  • Toilet

Toilet yang disediakan di Dusun Bambu Lembang bersih dan terawat dengan baik. Selain itu, toilet juga dilengkapi dengan fasilitas air panas dan kering untuk kenyamanan pengunjung.

  • Area Istirahat

Dusun Bambu Lembang juga menyediakan area istirahat yang nyaman dan asri. Pengunjung dapat menikmati pemandangan indah dari tempat istirahat sambil menikmati makanan atau minuman yang dibeli di kafe atau restoran di Dusun Bambu.

  • Tempat Duduk

Selain area istirahat, Dusun Bambu Lembang juga menyediakan tempat duduk di beberapa area seperti di sekitar area bermain anak, area olahraga, dan area resto.

  • Mushola

Dusun Bambu Lembang juga menyediakan mushola bagi para pengunjung yang ingin beribadah.

  • First Aid

Untuk kenyamanan dan keamanan pengunjung, Dusun Bambu Lembang menyediakan fasilitas first aid. Ada petugas yang siap membantu jika terjadi kecelakaan kecil atau masalah kesehatan lainnya.

Dengan fasilitas yang lengkap seperti ini, Dusun Bambu Lembang menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman.

Angkutan Umum Menuju Dusun Bambu Bandung

Pengunjung yang hendak berkunjung ke Dusun Bambu di Lembang, Bandung bisa menggunakan kendaraan umum untuk sampai ke sana. Ada beberapa pilihan angkutan umum yang bisa dipilih dengan harga yang relatif terjangkau.

Pilihan pertama adalah dengan menggunakan angkutan umum seperti angkot atau bis dari arah Stasiun Bandung menuju Lembang. Pengunjung bisa menumpang bis Damri yang melayani rute Bandung – Lembang atau bis Cicaheum – Lembang. Setelah sampai di Lembang, Pengunjung bisa menggunakan taksi atau ojek online untuk sampai ke Dusun Bambu yang berjarak sekitar 10 km dari pusat kota Lembang.

Pilihan kedua adalah dengan menyewa kendaraan pribadi seperti mobil atau motor. Di sekitar pusat kota Bandung maupun Lembang, banyak tersedia jasa rental kendaraan yang bisa di gunakan. Dengan menyewa kendaraan pribadi, pengunjung bisa lebih leluasa mengatur jadwal perjalanan serta lebih nyaman selama dalam perjalanan.

Namun, jika pengunjung tidak ingin repot memikirkan transportasi saat berkunjung ke Dusun Bambu, pengunjung bisa menggunakan jasa paket wisata yang sudah termasuk transportasi menuju lokasi. Beberapa agen perjalanan menawarkan paket wisata ke Dusun Bambu dengan harga yang terjangkau, termasuk transportasi, tiket masuk, dan beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di lokasi.

Alamat Dan Kontak Dusun Bambu Lembang

Alamat Dusun Bambu Lembang berada di Dusun Bambu Lembang, Kertawangi, Cisarua, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40551. Lokasinya yang cukup strategis dan mudah dijangkau dari berbagai penjuru kota Bandung membuat tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit yang dikunjungi wisatawan lokal dan juga mancanegara.

Selain alamat, Dusun Bambu Lembang juga menyediakan informasi kontak untuk memudahkan para pengunjung yang ingin bertanya tentang fasilitas atau melakukan reservasi. Pengunjung bisa menghubungi nomor telepon 0821 1000 6094 atau email di [email protected]. Dusun Bambu Lembang juga memiliki akun media sosial yang aktif seperti Instagram dan Facebook, sehingga Pengunjung bisa mengikuti perkembangan dan informasi terbaru tentang tempat ini.

Tips Liburan ke Dusun Bambu Lembang

Liburan ke Dusun Bambu Lembang memang menjadi pilihan yang tepat untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Namun, agar liburan berjalan dengan lancar dan menyenangkan, ada beberapa tips yang perlu pengunjung ketahui sebelum berkunjung ke Dusun Bambu Lembang.

  • Pilih hari kunjungan yang tepat

Kunjungi Dusun Bambu Lembang pada hari biasa, di luar hari libur nasional, akhir pekan atau libur sekolah. Hal ini akan meminimalisir antrian yang panjang dan memudahkan dalam menikmati setiap aktivitas dan wahana yang ada di sana.

  • Kenakan pakaian yang nyaman

Dusun Bambu Lembang terletak di dataran tinggi, suhu udara cenderung lebih dingin dibandingkan dengan daerah sekitarnya. Pastikan mengenakan pakaian yang nyaman, hangat dan mudah digunakan ketika beraktivitas di luar ruangan.

  • Persiapkan fisik dan kesehatan

Beberapa aktivitas di Dusun Bambu Lembang memerlukan kekuatan fisik, seperti bersepeda dan hiking. Pastikan dalam kondisi kesehatan yang baik dan cukup istirahat sebelum memulai aktivitas tersebut.

  • Bawa perlengkapan yang dibutuhkan

Selain pakaian yang nyaman, bawa perlengkapan tambahan seperti jaket, topi, atau kacamata hitam untuk melindungi diri dari sinar matahari dan udara dingin. Selain itu, bawa juga sepatu yang nyaman untuk berjalan dan beraktivitas di luar ruangan.

  • Perhatikan jam buka dan harga tiket

Pastikan untuk mengetahui jam buka dan harga tiket masuk ke Dusun Bambu Lembang sebelum berkunjung. Hal ini akan memudahkan pengunjung dalam merencanakan waktu dan anggaran liburan.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, liburan di Dusun Bambu Lembang dijamin akan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan. Selamat berlibur!

Kesimpulan

Dusun Bambu Lembang Bandung adalah tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi saat liburan di Bandung. Selain menawarkan pemandangan alam yang indah, Dusun Bambu juga menyediakan berbagai aktivitas seru dan fasilitas yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan pengunjung.

Meskipun harga tiket masuknya agak mahal, namun hal itu sebanding dengan pengalaman yang akan didapatkan. Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas menarik seperti camping, bersepeda di alam, jogging, bermain balad lodaya untuk anak, wisata kuliner di Cafe Burangrang, menikmati suasana resto Lutung Kasarung, lesehan di Bamboo Gazebo Saung Purbasari, dan bermain di Kampung Ulin.

Fasilitas di Dusun Bambu Lembang juga sangat lengkap, mulai dari penginapan, area parkir yang luas, hingga area toilet yang bersih dan nyaman. Pengunjung juga dapat memanfaatkan angkutan umum yang tersedia untuk menuju ke Dusun Bambu Lembang.

Jadi, bagi yang ingin merasakan pengalaman liburan yang berbeda di Bandung, Dusun Bambu Lembang bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Jangan lupa untuk memperhatikan tips-tips liburan ke Dusun Bambu agar liburan akan semakin nyaman dan menyenangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×