Harga Tiket Masuk Dusun Giok Terbaru Juni 2024

Harga Tiket Masuk Dusun Giok, HTM : Rp0 – Rp35.000, Jam Buka : 08.00 – 21.00 WIB, Lokasi : Jalan Bukit Pelangi Nomor 2 Desa Gunung Geulis, Sukaraja, Bogor, Jawa Barat , Indonesia, 16710, Telepon : -.

Dusun Giok, sebuah destinasi wisata unik yang terletak di perbukitan Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, kini menjadi primadona bagi pencinta liburan keluarga. Berbeda dari destinasi wisata lainnya, Dusun Giok menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan dengan memadukan keindahan batu giok sebagai elemen edukasi utama. Seiring dengan luasnya taman yang indah dan dipenuhi spot-spot foto menarik, Dusun Giok menjadi destinasi ideal untuk bersantai bersama keluarga, sambil menikmati keelokan alam Puncak Bogor.

Harga Tiket Masuk Dusun Giok

Pengalaman liburan di Dusun Giok tidak hanya berfokus pada pesona alamnya, tetapi juga pada beragam wahana dan kegiatan yang ditawarkan. Salah satu hal yang membuat Dusun Giok begitu istimewa adalah tiket masuknya yang gratis, memungkinkan setiap wisatawan menikmati keindahan alam dan wahana seru tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Tidak hanya itu, Dusun Giok juga dikenal sebagai tempat dengan wahana menarik seperti Rainbow Slide raksasa yang menggoda pengunjung untuk merasakan sensasi meluncur seru.

Harga Tiket Masuk Dusun Giok

Salah satu keunggulan utama Dusun Giok yang membuatnya semakin diminati adalah kebijakan tiket masuknya yang sangat ramah di kantong. Dusun Giok memberikan pengalaman wisata yang terjangkau dengan menerapkan sistem tiket masuk gratis, membebaskan para pengunjung untuk menikmati keindahan alam dan beragam wahana tanpa perlu membayar tiket masuk.

Jenis TiketHarga
Tiket MasukGratis
Tiket Rainbow SlideRp15.000 (promo) & Rp25.000 (normal)
Memberi Makan Hewan Mini ZooRp10.000
ATVRp35.000/orang
Rumah BalonRp15.000/orang

Dengan kebijakan tiket masuk yang bersahabat ini, Dusun Giok tidak hanya menjadi destinasi liburan yang menghibur tetapi juga menjadi pilihan yang terjangkau untuk semua kalangan, terutama bagi keluarga yang ingin menghabiskan waktu berkualitas tanpa perlu khawatir mengenai biaya tiket masuk yang mahal.

Jam Buka

Dusun Giok menyediakan pengalaman wisata yang dapat dinikmati setiap hari dengan jam buka yang cukup fleksibel. Dengan mengakomodasi para pengunjung dari pagi hingga malam, Dusun Giok memberikan kesempatan bagi semua orang untuk mengeksplorasi keindahan dan serunya wahana yang ditawarkan. Berikut adalah jadwal jam buka Dusun Giok:

HariJam Buka
Senin – Jumat08.00 – 21.00 WIB
Sabtu – Minggu08.00 – 22.00 WIB

Jadwal jam buka yang diberikan Dusun Giok menciptakan fleksibilitas waktu bagi pengunjung untuk merencanakan kunjungan mereka. Baik itu di hari kerja atau akhir pekan, Dusun Giok selalu siap menyambut dan memberikan pengalaman wisata yang menyenangkan dengan akses yang mudah dan waktu yang luas.

Wahana & Daya Tarik Dusun Giok

Dusun Giok tidak hanya sekadar destinasi wisata, tetapi juga sebuah tempat yang memukau dengan beragam wahana dan daya tariknya. Berikut adalah beberapa aspek menarik dari Dusun Giok yang membuatnya menjadi tujuan liburan yang istimewa:

Dusun Giok Tempat Liburan Keluarga

Dusun Giok Tempat Liburan Keluarga

Dusun Giok menawarkan pengalaman liburan yang sempurna untuk keluarga. Dengan keindahan alam dan tata ruang yang luas, tempat ini menjadi destinasi yang cocok bagi semua anggota keluarga. Taman yang didesain secara estetis memungkinkan orang dewasa untuk bersantai sambil anak-anak menikmati wahana permainan yang disediakan.

Edukasi Batu Giok

Edukasi Batu Giok

Salah satu daya tarik unik dari Dusun Giok adalah adanya konsep wisata edukasi dengan fokus pada batu giok. Dengan lebih dari 50 ton batu giok mulia yang tersebar di seluruh area taman, pengunjung dapat belajar tentang jenis dan asal-usul batu giok. Informasi tentang batu-batu ini disajikan dengan rapi, memberikan pengalaman edukatif yang menarik.

Taman Dengan Berbagai Spot Foto

Taman Dengan Berbagai Spot Foto

Bagi para pecinta fotografi atau sekadar penggemar selfie, Dusun Giok adalah surga foto yang menyajikan berbagai spot menarik. Mulai dari ornamen-ornamen unik hingga spot foto dengan pemandangan alam yang menakjubkan, pengunjung dapat membuat kenangan indah selama kunjungan mereka.

Rainbow Slide

Rainbow Slide

Wahana paling mencolok di Dusun Giok adalah Rainbow Slide, seluncuran pelangi raksasa sepanjang 100 meter. Menantang adrenalin namun tetap aman, Rainbow Slide memberikan pengalaman menyenangkan bagi pengunjung dari segala usia. Tarif yang terjangkau membuatnya menjadi daya tarik utama bagi para penggemar petualangan.

Mini Zoo & Rumah Balon

Mini Zoo & Rumah Balon

Dusun Giok bukan hanya tentang batu giok dan panorama indah, tetapi juga menghadirkan wahana untuk anak-anak. Mini Zoo memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk berinteraksi langsung dengan hewan-hewan kecil, sementara Rumah Balon adalah area permainan dengan balon-balon yang menyenangkan.

Piknik & Kuliner

Piknik & Kuliner

Setelah puas menjelajahi wahana, pengunjung dapat bersantai di area kafe dan resto. Konsep semi-indoor tanpa dinding memberikan pengalaman bersantap yang unik. Dengan menyediakan rak-rak berisi pajangan batu giok, kafe ini menciptakan suasana yang menyenangkan. Tersedia berbagai menu makanan dan minuman dengan harga terjangkau untuk dinikmati di dalam kafe atau di area piknik yang tersebar di seluruh taman.

Dengan kombinasi wahana yang beragam dan konsep wisata edukasi, Dusun Giok memastikan setiap pengunjung mendapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Fasilitas

Dusun Giok menyediakan berbagai fasilitas untuk memastikan pengalaman liburan yang nyaman dan menyenangkan bagi para pengunjung. Fasilitas utama termasuk:

  • Parkir Luas: Area parkir yang luas memudahkan akses pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi.
  • Toilet dan Musala: Fasilitas toilet yang bersih dan musala tersedia untuk kenyamanan dan kebutuhan ibadah pengunjung.
  • Kafe dan Resto Unik: Kafe semi-indoor tanpa dinding menawarkan pengalaman makan dengan latar belakang batu giok. Menu yang beragam dan terjangkau.
  • Spot Piknik dengan Tenda: Tersedia tenda untuk pengunjung yang ingin menikmati suasana piknik di tengah taman.
  • Bangku dan Spot Foto: Bangku-bangku dan spot-spot foto menarik tersebar di seluruh area taman.
  • Playground dan Wahana Outbond: Fasilitas bermain dan outbond untuk hiburan keluarga.
  • Mini Zoo Interaktif: Pengalaman berinteraksi dengan hewan-hewan kecil melalui mini zoo.
  • Akses Ramah Disabilitas: Jalan yang ramah disabilitas memastikan aksesibilitas bagi semua pengunjung.

Dengan fasilitas ini, Dusun Giok menyajikan pengalaman liburan yang lengkap dan sesuai untuk keluarga serta semua jenis pengunjung.

Lokasi Dusun Giok

Dusun Giok terletak di Jalan Bukit Pelangi Nomor 2, Desa Gunung Geulis, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16710. Lokasinya yang strategis membuatnya menjadi alternatif menarik di kawasan Puncak, terlebih dengan kemacetan yang sering terjadi di sekitar area tersebut.

Wisatawan dari Jakarta dapat mencapai Dusun Giok dengan perjalanan sekitar 1,5 hingga 2 jam melalui Tol Jagorawi. Pilihan pintu keluar tol Summarecon atau Sentul dapat diambil, memberikan fleksibilitas dalam rute perjalanan.

Selain menjadi satu kawasan dengan objek wisata Kebun Joyo Cafe & Resto dan Gunung Geulis Camp Area (GGAC), Dusun Giok menawarkan pemandangan perbukitan yang memikat dan udara segar yang menyegarkan. Akses ke lokasi sangat mudah, tidak melibatkan sistem buka-tutup jalan, sehingga pengunjung dapat menikmati liburan mereka tanpa hambatan.

Tips Berkunjung ke Dusun Giok

Tips Berkunjung ke Dusun Giok

  1. Pilih Waktu Berkunjung yang Tepat: Dusun Giok menawarkan pengalaman yang berbeda pada berbagai waktu. Untuk menikmati suasana taman yang tenang dan spot foto dengan cahaya yang sempurna, kunjungilah pada sore hingga malam hari. Hindari cuaca terik di siang hari dengan memilih waktu pagi atau senja untuk menghindari panas berlebihan.
  2. Kenakan Pakaian dan Sepatu Nyaman: Mengingat Dusun Giok memiliki area luas dengan beragam wahana dan spot foto, pastikan untuk mengenakan pakaian yang nyaman dan sepatu yang cocok untuk berjalan-jalan. Ini akan membuat pengalaman wisata Anda lebih menyenangkan dan nyaman.
  3. Bawa Perlengkapan Picnic: Jika Anda berencana untuk bersantai atau berpiknik di area taman, bawa selimut atau tikar piknik untuk duduk santai. Fasilitas ini juga cocok untuk menikmati kuliner dari kafe dan resto yang tersedia. Pastikan untuk membawa air minum agar tetap terhidrasi selama kunjungan.
  4. Manfaatkan Wahana dan Fasilitas: Jangan lewatkan kesempatan untuk mengeksplorasi wahana dan fasilitas yang ditawarkan, seperti Rainbow Slide, Mini Zoo, dan Rumah Balon. Pastikan anak-anak merasakan serunya interaksi dengan hewan di Mini Zoo, dan nikmati keseruan meluncur di Rainbow Slide.
  5. Perhatikan Aturan dan Keselamatan: Sebelum mencoba wahana seperti Rainbow Slide, pastikan untuk memahami aturan dan petunjuk keselamatan yang berlaku. Hal ini penting untuk menjaga keamanan dan kenyamanan selama kunjungan.
  6. Jaga Kebersihan Lingkungan: Menjaga kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama. Selalu gunakan tempat sampah yang disediakan dan hindari merusak atau mencoret-coret fasilitas di sekitar. Dengan cara ini, kita dapat menjaga keindahan Dusun Giok untuk dinikmati oleh pengunjung lainnya.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, kunjungan Anda ke Dusun Giok dijamin akan lebih menyenangkan dan berkesan. Selamat menikmati liburan di destinasi wisata yang indah ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×