Harga Tiket Pemandian Air Panas Ciseeng Oktober 2022

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Ciseeng, HTM : Rp 15.000, Jam Buka : 07.00 WIB – 17.00 WIB, Lokasi : Jl. Raya Ciseeng, Bojong Indah, Parung, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16330, Telepon :  -.

Harga Tiket Pemandian Air Panas Ciseeng Bogor – Objek wisata menjadi salah satu tempat yang banyak dikunjungi pada saat hari libur, salah satunya Pemandian Air Panas Ciseeng Bogor. Jika dilihat dari namanya saja pasti kita sudah bisa menebak tempat apakah itu.

Harga Tiket Pemandian Air Panas Ciseeng

Di tempat wisata ini selain sebagai tempat wisata juga memiliki sebuah kolam pemandian air panas. Yang bisa digunakan pengunjung untuk merelaksasikan tubuh setelah berhari hari menjalani aktivitas yang padat dan melelahkan.

Pemandian air panas yang berada di daerah Ciseeng, Bojong Indah, Parung, Bojong Indah, Parung, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Dari sekitar dan bahkan kota lain terutama pada saat weekend atau hari libur.

Sumber air panas yang ada di pemandian wisata ini berasal dari sumber alami yang ada di Gunung Kapur. Sehingga mengandung belerang yang baik untuk kesehatan sendi dan juga tulang. Di tempat wisata ini juga disediakan tempat berendam dengan label VIP. Namun untuk setiap bak hanya diperbolehkan dipergunakan oleh 1 orang saja

Untuk memasukinya walaupun statusnya suami istri namun tetap tidak diperbolehkan. Hal itu dilakukan untuk menghindari kesan buruk terhadap Pemandian Air Panas Ciseeng Bogor ini. Ada banyak sekali wahana yang ada di pemandian air panas ciseeng.

Harga Tiket Pemandian Air Panas Ciseeng

Harga tiket masuk pemandian air panas ciseng ini cukup murah dan terjangkau. Tiket masuk ini berlum termasuk dengan tiket parkir, area berendam dan juga wahana permainan ataupun outbound, selain itu juga disini tersedia berbagai pilihan penginapan untuk wisatawan yang ingin bermalam disini.

Harga Tiket Masuk
Tiket Masuk UtamaRp15.000
Tiket Masuk Pemandian Air PanasRp25.000-Rp100.000

Disclaimer : harga tiket masuk pemandian air panas ciseeng ini bisa berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu sesuai dengan kebijakan pihak pengelola Pemandian Air Panas Ciseeng Bogor.

Jam Operasional Pemandian Air Panas Ciseeng

Objek wisata Pemandian Air Panas Ciseeng Bogor ini di buka mulai dari pukul 07.00 WIB dan di tutup pada pukul 17.00 WIB pada setiap hari senin sampai minggu. Waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat wisata ini adalah pada saat pagi hari dan juga sore sampai malam hari, jika Anda berkunjung pada siang hari akan terkena panas dari cahaya matahari ditambah lagi dengan air yang ada di pemandian ini sudah panas.

Jam Buka
Setiap Hari07.00 – 17.00 WIB

Ragam Aktivitas Di Pemandian Air Panas Ciseeng

Ragam Aktivitas Di Pemandian Air Panas Ciseeng

Dengan lahan sebesar 8 hektar menjadikan pemandian air panas ini sangat luas. Sempat berganti pengelola, yang dulu pemandian air panas ciseeng ini bernama Tirta Sanita, kini namanya berubah menjadi Tirta Sayaga. Namun karena pemandian air panas ciseeng ini dari dulu terkenal, hingga saat ini tetep terkenal dengan nama yang dulu yaitu Tirta Sanita. Di sini tidak hanya pemandian air panas saja, namun banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan disini.

Berendam di Kolam Alami

Berendam di Kolam Alami

Hal yang menari dari pemandian air panas ciseeng ini dari pada pemandian air panas lainnya yaitu areanya yang masih alami. Hal ini di karenakan kolam air panas di lokasi area wisata masih berada di kawasan gunung kapur. Banyak kolam dan beberapa tempat berendam disini terbentuk secara alami. terbentunya kolam ini di karenakan fenomena alam dan juga waktu. Sumper air panas di tempat ini pun juga alami, karena berasal dari mata air Gunung Kapur Ciseeng. Air nya pun bisa untuk kesehatan karena mengandung beberapa unsur seperti Belerang, Kapur dan juga Garam.

Dengan lokasi tempat wisata yang berada di tengah gunung kapur dan juga suasana alam terbuka. Menjadikan pemandian air panas ciseeng memiliki keunikan tersendiri. Para wisatawan yang berkunjung kesini bisa menikmati air panas yang menyehatkan tubuh sambil bersantai melihat pemandangan indah seperti perbukitan dan gunung yang ada di sana.

Pemandian air panas ciseeng ini pun menyediakan tempat pemandian yang tertutup atau VIP. Ini untuk wisatawan yang ingin menikmati pemadian air panas dan berendam dengan lebih privat. Pemandian air panas ini juga berbentuk pavilion yang di mana pemandian ini terpisan terbagi dua yaitu pemandian teratai dan bougenville.

Ruang-ruang pemandian air panas yang ada di ciseeng ini berisi satu bak air panas yang hanya bisa di gunakan oleh satu orang dewas. Bak mandi yang ada di dalam ruangan ini juga berwarna putih akibat dari endapan kapur.

Terapi Kesehatan

Terapi Kesehatan

Walapaun pmandian air panas yang ada di ciseeng ini melili manfaat bagi kesehatan. Pihak pengelola juga menyediakan terapi untuk wisatawan yang mempunyai masalah kesehatan. Wisatawan yang berkunjung ke sini bisa mencoba terapi lintah atupun terapi bekam. Sehingga jika terapi ini dilakukan setelah mandi air panas, efeknya pun akan jauh lebih efektif bagi kesehatan.

Cara kerja terapi ini, darah kotor yang di hisap oleh lintah atau di bekam akan keluar dari tubuh. Dengan keluarnya darah kotor tersebut, sirkulasi darah dalam tubuh akan semakin lancar. Proses terapi ini memakan cukup banyak waktu yaitu sekitar satu jam. Dengan mencoba terapi ini wisatawan tidak hanya sembuh dari penyakit namun juga bisa menghilangkan pegal dan kaku otot.

Bermain, Outbond, Dan Selfie

Bermain, Outbond, Dan Selfie

Setelah puas berendam air panas dan ditambah terapi kesehatan, wisatawan yang ingin menambah keseruan bisa mencoba aktivitas seru lainnya di sini seperti Bermain, Outbond, Dan Selfie. Terdapat berbagai wahana seru yang ada disini seperti gokart mini hingga ATV. Wisatawan juga bisa berkeliling menikmati pemandangan dengan menaiki kereta api mini.

Wisatawan juga bisa mencoba menjelajah dengan berbagai sarana outbound yang bisa memacu adrenalin. Beberap wahana yang memci adrenalin seperti Flying fox ataupun juba mencoba permainan peperangan seperti Paint Ball. Wisatawan yang ingin lebih bersantai juga bisa mencoba merendam kaki di kolam terapi ikan. Sensasi kaki yang di gigit-gigit ikan kecial akan menghilangan rasa jenuh.

Jika berkunjunge ke pemandian air panas ciseeng ini bersama kelaurag atapun kerabat. Jangan lupa untuk berfoto di tempat ini dengan lara belakang gundukan endapan kapur putih. Endapan ini tak jauh dari pintu masuk. Gundukan kapur ini bernama Bocca Travertin yang merupakan hasil dari endapan batu kapur yang terbawa oleh air panas dari dalam perut bumi. Endapan kapur ini juga menjadi ciri khas dari pemandian air panas ciseeng ini.

Fasilitas Pemandian Air Panas Ciseeng

Wisata pemandian air panas Ciseeng Bogor ini telah menyediakan berbagai macam fasilitas yang bisa dibilang cukup lengkap. Terdapat pemandian dengan fasilitas VIP dan juga pemandian tertutup berupa bilik bilik yang hanya dapat digunakan satu orang saja sehingga akan lebih nyaman. Ada juga kolam air yang dapat digunakan berendam bersama sama dengan keluarga.

Tersedia juga kios-kios yang menjual berbagai macam makanan dan minuman, serta beragam souvenir yang bisa kalian jadikan buah tangan saat pulang ke rumah. Di tempat wisata ini kalian tidak hanya bisa merasakan sensasi nikmatnya berendam air panas, tetapi juga bisa mencoba keseruan berbagai macam wahana outbond yang telah tersedia.

Selain itu, objek wisata seru ini menyediakan juga fasilitas playground untuk anak-anak. Sehingga tempat ini sangat nyaman dan cocok dijadikan sebagai tempat berlibur bersama keluarga. berikut adalah fasilitas pemandian air panas ciseeng bogor:

  • Kios yang menyediakan kebutuhan para pengunjung.
  • Pemandian tertutup yang hanya bisa ditempati oleh satu orang saja.
  • Pemandian VIP
  • Rumah Makan
  • Kamar Mandi
  • Kamar Ganti
  • Mushola

Tentunya sebelum kesana ada baiknya jika Anda perlu tahu harga tiket masuk pemandian air panas ciseeng bogor agar dapat mempersiapkan budget yang sekiranya dibutuhkan untuk memasuki kawasan tersebut.

Lokasi Pemandian Air Panas Ciseeng

Pemandian air panas Ciseeng ini berada di Bogor. Lebih temapt alamatnya berada di berada di Jalan Raya Ciseeng, Bojong Indah, Kecamatan Parung, Bogor. Pengunjung dari Jakarta bisa melewati rute Tol Lingkar Luar Pondok Indah – Serpong – Puspitek – Pasar Parungpung atau Lebak Bulus – Parung – Pasar Prungpung. Dari Terminal Bojonggede, pilih rute Bilabong – Salabenda – Semplak – Gunung Sindur.

Untuk menuju ke lokasi tempat wisata ini bisa di tempuh selama sekitar 1,5 jam jika beangkat dari jakarta. Jalan ke lokasi juga cukup mudah dan bisa menggunakan motor atau juga bisa dengan mobil pribadi dan juga kendaraan umum.

Demikian informasi yang berkaitan dengan Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Ciseeng terbaru kali ini. Semoga dengan adanya info harga tiket wisata diatas bisa berguna dan bermanfaat untuk anda yang sekarang sedang berlibur ke Bogor. Jangan lupa untuk selalu berkunjung ke hargacampur.com untuk bisa mendapatakan ifno harga tiket dan juga promo terbaru dan terupdate lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: