Minggu, Maret 3, 2024

Harga Tiket Masuk Eco Green Park Terbaru Maret 2024

Harga Tiket Masuk Eco Green Park Malang, HTM : Rp55.000-Rp170.000, Jam Buka : 08.30 WIB – 16.30 WIB, Lokasi : Jl. Oro-Oro Ombo No.9A, Sisir, Kec. Batu,Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65314, Telepon : 0341-1512525/0811-3115-0077.

Eco Green Park yang ada di Malang menjadi satu hal yang membuat pengunjung penasaran. Menjadi satu kawasan dengan Jatim Park yang terkenal di Indonesia, taman satu ini bisa menjadi salah satu destinasi yang layak sekali untuk dikunjungi. Sesuai dengan namanya, maka Eco Green Park ini memang menawarkan taman yang ramah lingkungan.

Jika melihat konsepnya, Eco Green Park Malang memiliki tema yang sangat indah karena konsisten menggunakan bahan dari alam. Hal ini sesuai dengan misi pengelola untuk memastikan lingkungan tetap terjaga. Jadi penasaran seperti apa sih keindahan dari Eco Green Park dan berapa biaya untuk bisa masuk ke wisata yang ramah lingkungan ini?

Mengenal Wisata Eco Green Park

Harga Tiket Masuk Eco Green Park

Eco Green Park atau juga dikenal sebagai bagian dari Jatim Park 2 adalah tempat yang tepat untuk membawa keluarga berlibur. Di sini, Anda dan keluarga bisa menikmati banyak hal yang ditawarkan oleh tempat wisata kebanggan Malang ini.

Dengan mengunjungi Eco Green Park, Anda bisa belajar untuk lebih dekat dengan alam, ada berbagai inspirasi desain di taman ini yang eco friendly sesuai dengan nama tamannya. Eco Green Park Malang memiliki pemandangan yang indah, baik interior maupun eksterior.

Di bagian luarnya, Anda juga bisa menemukan beberapa batu terbaik dan unik.  Batu lava hitam di taman ini menciptakan nuansa yang luar biasa bagi pengunjung taman.

Dengan mengedepankan pendekatan yang ramah lingkungan, Eco Green Park ini mampu membuat segala sesuatunya terlihat alami. Bahkan beberapa area seperti tembok, taman, dan paving menggunakan batu alam untuk memberikan karakter yang kuat.

Tempat ini juga menggunakan batu lava hitam Indonesia sebagai batu paver karena memiliki kriteria yang tepat. Batu alam lahar hitam yang unik ini memiliki nilai estetika dan kualitas yang tinggi yang tidak perlu diragukan lagi oleh para developer atau builder.

Harga Tiket Masuk  Eco Green Park

Harga Tiket Eco Green Park Malang
Jenis TiketWeekdayWeekend
Tiket Reguler EGPRp55.000Rp75.000
Tiket EGP + JTP 2Rp140.000Rp170.000

Tiket sakti bisa Anda gunakan untuk berwisata selama 2 hari dan dimanfaatkan untuk masuk ke Jatim Park Group dan menikmati semua wahana permainan yang disediakan. Kalau Anda datang ke Batu untuk tujuan wisata, maka tiket Sakti Promo sangat direkomendasikan.

Jam Buka Eco Green Park

Eco Green Park adalah taman besar yang sebagian besar ditumbuhi pohon-pohon besar dan tanaman hijau, tempat Anda bisa bersenang-senang untuk liburan bersama keluarga. Eits, tapi kunjungan Anda ke sini tidak hanya untuk liburan saja karena Anda juga bisa sambil belajar tentang ekologi dan alam.

Akan ada banyak hal yang bisa Anda jelajahi di Eco Green Park.  Taman satu ini memiliki luas 6 hektar. Jika Anda lelah berjalan, maka Anda bisa memilih untuk menyewa e-bike. Asyik sekali naik e-bike, walaupun sewanya agak mahal yakni Rp. 100.000 selama 3 jam.

Nah, kalau Anda ingin sekali mengunjungi Eco Green Park, pastikan Anda tahu jam operasional dari wisata satu ini, ya! Eco Green Park sendiri buka setiap hari mulai dari 9 pagi hingga 5 sore. Jadi, jangan sampai datang kepagian, ya kalau tidak mau menunggu lama.

Jam Buka
Setiap Hari08.30 – 16.30 WIB

Kegiatan Asyik di Eco Green Park

Jadi, wisata Eco Green Park ini memiliki motto Fun and Study sehingga atraksi di taman ini terbagi menjadi 3 jenis kategori yakni edukasi, permainan, dan pameran. Beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan di wisata ini adalah :

  1. Menyaksikan Pameran Hewan

Menyaksikan Pameran Hewan Eco Green Park

Pameran pertama yang bisa Anda lihat adalah insektarium dengan kalajengking. Biasanya akan ada seorang staf yang akan memperkenalkan Anda pada kalajengking ini. Tenang saja, kalajengking ini sudah dimatikan dan racunnya telah dihilangkan sehingga Anda aman untuk mengamatinya.

Selain kalajengking, Anda juga bisa nih menemukan lebih banyak serangga lainnya di dalam insektarium, baik yang masih hidup maupun yang diawetkan. Semua koleksi hewan ini tampak eksotik dan unik.

  1. Pergi ke Bird Show

Bird Show Eco Green Park

Selanjutnya Anda bisa melihat banyak spesies burung di Bird Show. Di atraksi ini, Anda bisa melihat banyak burung berjalan seperti burung unta, merak, dan bangau. Semua burung cantik ini berjalan santai di dalam area yang telah ditentukan.

Di wahana ini, Anda juga bisa melihat begitu banyak jenis burung nuri dengan warna bulunya yang khas. Setiap jenis dimasukkan ke dalam kandang besar. Deretan kandang ini seolah tak berujung.

  1. Menyaksikan Koleksi Beo di World Of Parrot

Menyaksikan Koleksi Beo di World Of Parrot

Koleksi burung beo di Eco Green Park sendiri bisa dikatakan adalah yang terbaik di Indonesia. Beberapa burung beo yang ada di Eco Green Park sudah terlatih, sehingga pengunjung bisa berfoto dan berinteraksi dengan hewan-hewan ini.

Kalau Anda ingin sekali memberi makan hewan unik satu ini, Anda dapat membelinya di toko yang sudah disediakan.

  1. Belajar Tentang Ternak

Belajar Tentang Ternak Eco Green Park

Jika Anda ingin sekali mengajarkan anak untuk belajar tentang alam dan pengolahan sampah, maka ajaklah ia di Lab Pengolahan Susu dan Recycle. Di dua tempat ini, anak akan belajar tentang beberapa hal meliputi :

    • Mengolah kotoran hewan menjadi biogas atau sampah menjadi kompos
    • Menanam stroberi dan jamur
    • Mengolah susu
    • Menanam sayuran dan mengenal nutrisi dari sayuran yang dimakan setiap hari.

Di sela-sela pameran dan belajar, Anda juga bisa nih bersenang-senang dan  bermain game.  Misalnya naik mobil di The Jungle Adventure untuk menembak para pemburu, atau naik perahu untuk membunuh hama di Kendali Hama.

  1. Main Air di Water Outbound

Water Outbound Eco Green Park

Jika anak Anda sangat menyukai air, mereka juga dapat mencoba mengunjungi Water Outbound. Di sini, anak bisa melewati berbagai macam rintangan yang menantang. Setiap kali gagal, mereka akan jatuh ke kolam dan menjadi sangat basah.

  1. Pergi ke Rumah Terbalik

Rumah Terbalik Eco Green Park

Aktivitas menarik  lainnya di Eco Green Park adalah mengunjungi Rumah Terbalik. Segala sesuatu di rumah ini diletakkan terbalik. Anda mungkin merasa pusing setelah beberapa saat masuk, namun tenang saja, Anda hanya perlu menelusuri bangunan dan dapatkan foto terbaik di wahana ini.

  1. Berkunjung ke Eco Journey

Eco Journey Eco Green Park

Kemudian, Anda juga bisa nih menikmati perjalanan santai di Eco Journey untuk menyaksikan diorama yang memamerkan perjalanan umat manusia dari zaman prasejarah hingga dunia modern.

  1. Lihat Film di di Dome Multimedia

dome multimedia eco green park

Salah satu atraksi yang juga direkomendasikan adalah menonton kisah Hanoman di Dome Multimedia. Para pengunjung bisa berdiri di tengah bangunan dan dinding bagian dalam kubah adalah layar yang akan menayangkan film.

Bosan menjelajahi taman? Anda bisa istirahat di food court. Di food court, Anda akan dihibur dengan beberapa pertunjukan, seperti menari dan menyanyi. Selain itu, ada beberapa toko makanan ringan yang tersebar di sekitar taman.

Kalau Anda dan keluarga ingin sekali mengunjungi wisata satu ini, pastikan bahwa Anda menyiapkan uang lebih dari harga tiket masuk Eco Green Park agar bisa menelusuri banyak wahana.

Fasilitas Eco Green Park Malang

Alamat dan Rute Menuju ke Eco Green Park

Eco Green Park Malang adalah destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Selain menyuguhkan berbagai jenis wahana yang menarik, taman ini juga memiliki banyak fasilitas yang memudahkan para pengunjung. Berikut adalah beberapa fasilitas yang dapat Anda temukan di Eco Green Park Malang:

  1. Area Foodcourt: Eco Green Park Malang memiliki area foodcourt yang cukup besar dan lengkap. Di sini, pengunjung dapat menemukan berbagai jenis makanan dan minuman yang lezat dan bergizi. Mulai dari makanan khas Jawa Timur seperti nasi pecel, bakso, hingga kuliner internasional seperti pizza dan burger. Tempat ini sangat cocok untuk melepas lelah sambil menikmati makanan yang enak.
  2. Musholla: Bagi wisatawan muslim, Eco Green Park Malang juga menyediakan musholla yang bisa digunakan untuk beribadah. Musholla ini bersih dan nyaman, sehingga pengunjung bisa beribadah dengan tenang.
  3. E-bike: Eco Green Park Malang juga menyediakan e-bike yang bisa digunakan untuk berkeliling wahana. E-bike ini ramah lingkungan dan cocok untuk wisatawan yang tidak suka berjalan kaki atau menggunakan sepeda. Pengunjung bisa menyewa e-bike dengan harga yang terjangkau.
  4. Shuttle Train: Bagi pengunjung yang lebih suka naik kereta, Eco Green Park Malang juga menyediakan shuttle train. Kereta ini berjalan mengelilingi taman dan memudahkan pengunjung untuk melihat seluruh wahana yang ada di Eco. Tiket shuttle train dapat dibeli di loket tiket dengan harga yang terjangkau.
  5. Kolam Ikan dan Kolam Air Mancur: Eco Green Park Malang juga memiliki kolam ikan dan kolam air mancur yang menarik. Kolam ikan ini digunakan untuk kepentingan edukasi, sehingga pengunjung bisa belajar tentang jenis-jenis ikan yang hidup di Indonesia. Sedangkan kolam air mancur digunakan untuk memberikan hiburan kepada pengunjung.

Itulah beberapa fasilitas yang bisa Anda temukan di Eco Green Park Malang. Selain itu, taman ini juga memiliki toilet yang bersih dan fasilitas parkir yang memadai. Jadi, jika Anda ingin berkunjung ke Eco Green Park Malang, pastikan untuk memanfaatkan semua fasilitas yang ada agar liburan Anda menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Alamat dan Rute Menuju ke Eco Green Park

Eco Green Park sendiri berlikasi di Batu, Malang tepatnya Jalan Raya Oro-oro Ombo nomor 9. Untuk mengunjungi wisata ini, ada 2 alternatif nih yang bisa Anda gunakan yakni memanfaatkan kendaaraan umum atau pribadi.

Jika pilihannya adalah menggunakan transportasi umum, maka gunakan bus dengan kode AL atau bisa juga GL dengan tujuan terminal Landungsari, Malang. Dari terminal, maka lanjutkan perjalanan menuju ke terminal Batu dan menggunakan bus dengan kode BTL maupun BL.

Baru setelah naik bus, Anda bisa langsun turun di gerbang Jatim Park 2. Dari Batu ke Eco Green Park sendiri memiliki waktu tempuh kira-kira 1 jam. Adapun biaya untuk naik transportasi umum sendiri murah sekali, yakni Rp. 4000 saja.

Sementara untuk Anda yang mengandalkan kendaraan pribadi, tujuan Anda tentu saja harus ke Batu terlebih dahulu sampai menemukan alun-alun. Nah, dari pusat kotanya Batu, maka ambil saja jalur untuk mengarah ke Jalan Diponegoro baru kemudian belok menuju Jalan Imam Bonjol Bawah. Jika Anda menemukan sebuah pertigaan, maka ambil saja arah Jalan Agus Salim sampai menemukan Oro-Oro Ombo.

Tips Wisata ke Eco Green Park

Tips Wisata ke Eco Green Park

Eco Green Park adalah salah satu tempat wisata di Kota Batu, Jawa Timur, yang menawarkan pengalaman edukasi dan rekreasi yang menyenangkan. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam, belajar tentang lingkungan, serta menikmati berbagai wahana dan atraksi di sini. Namun, sebelum berkunjung ke Eco Green Park, ada beberapa tips wisata yang bisa Anda pertimbangkan untuk memaksimalkan pengalaman Anda di sini. Berikut adalah beberapa tips wisata ke Eco Green Park:

  1. Rencanakan waktu kunjungan Anda: Sebaiknya rencanakan waktu kunjungan Anda ke Eco Green Park dengan baik. Pastikan Anda memilih hari yang tepat dan jam yang tepat untuk menghindari antrian yang panjang dan terik matahari. Hari kerja biasanya lebih sepi dibandingkan hari libur atau akhir pekan.
  1. Kenali jam buka dan tutup Eco Green Park: Pastikan Anda tahu jam buka dan tutup Eco Green Park. Jam buka Eco Green Park adalah pada pukul 09.00 pagi hingga 17.00 sore. Jangan sampai Anda datang terlambat sehingga tidak bisa menikmati wahana yang ada di sini.
  1. Kenali tiket masuk: Eco Green Park menawarkan beberapa jenis tiket masuk, mulai dari tiket reguler, tiket VIP, dan paket keluarga. Pilih tiket yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda ingin menghindari antrian yang panjang, Anda bisa membeli tiket secara online sebelum datang ke Eco Green Park.
  1. Kenali wahana dan atraksi: Sebelum datang ke Eco Green Park, kenali dulu wahana dan atraksi yang tersedia. Hal ini akan membantu Anda memilih wahana yang paling sesuai dengan minat dan keinginan Anda.
  1. Kenakan pakaian yang nyaman: Saat berkunjung ke Eco Green Park, pastikan Anda mengenakan pakaian yang nyaman. Kenakan pakaian yang ringan dan mudah menyerap keringat, serta sepatu yang nyaman untuk berjalan-jalan.
  1. Persiapkan kebutuhan Anda: Pastikan Anda membawa kebutuhan yang cukup untuk menghindari kekurangan selama di Eco Green Park. Bawa air minum, kacamata hitam, topi, dan tabir surya untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari.
  1. Jangan lupa membawa kamera: Eco Green Park memiliki banyak tempat yang indah untuk berfoto. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen-momen berharga Anda selama di sini.

Itulah beberapa tips wisata ke Eco Green Park yang dapat membantu Anda merencanakan kunjungan Anda dengan baik. Selamat menikmati pengalaman wisata yang menyenangkan dan edukatif di Eco Green Park!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×