Sabtu, Februari 3, 2024

Harga Tiket Masuk Edupark Alaska Terbaru Februari 2024

Harga Tiket Masuk Edupark Alaska, HTM : Rp30.000, Jam Buka : 08.00 – 16.00 WIB, Lokasi : Jalan Karanganyar, Sukorejo, Pendem, Mojogedang, Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia, 57752, Telepon : 082123455886.

Edupark Alaska, sebuah destinasi wisata yang memikat dengan nuansa edukatif, membawa pengunjungnya dalam perjalanan unik menelusuri kehidupan di Kota Suci Makkah. Dengan luas kawasan mencapai 17 hektar, tempat ini tak hanya menawarkan keindahan visual dari replika bangunan khas Makkah, tapi juga menjadi tempat latihan manasik haji dan umrah bagi pengunjung dari berbagai kalangan usia. Edupark Alaska menarik perhatian bukan hanya karena daya tarik visualnya yang memukau, tetapi juga karena ketersediaan berbagai fasilitas yang mendukung pengalaman berwisata.

Harga Tiket Masuk Edupark Alaska

Harga tiket masuk yang sangat terjangkau, menjadikan destinasi ini layak untuk dijelajahi oleh semua kalangan masyarakat. Dengan berkembangnya minat terhadap tempat wisata edukasi, Edupark Alaska menjadi pilihan menarik bagi mereka yang ingin memahami lebih dalam tentang ibadah haji dan umrah. Dengan menghadirkan replika Ka’bah, Masjid Nabawi, hingga Padang Arafah, Edupark Alaska memberikan pengalaman yang mendalam dan unik kepada pengunjungnya.

Harga Tiket Masuk Edupark Alaska

Edupark Alaska menghadirkan pengalaman wisata edukatif yang terjangkau dengan harga tiket masuk yang ramah di kantong. Pengunjung dapat menikmati keindahan replika Kota Makkah dengan membayar tiket masuk sebesar Rp30.000. Harga tiket ini berlaku untuk semua pengunjung, tanpa memandang usia, dan dapat diperoleh di loket dekat pintu masuk Edupark Alaska.

Jenis TiketHarga
Tiket Masuk RegulerRp30.000

Beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait harga tiket masuk Edupark Alaska:

  1. Tiket masuk dapat dibeli di loket dekat pintu masuk.
  2. Harga tiket sudah termasuk fasilitas yang ada di dalam Edupark Alaska.
  3. Tiket berbentuk buku paspor dan akan disertai dengan lembar kuitansi.

Dengan harga tiket yang terjangkau, Edupark Alaska menjadi destinasi wisata yang cocok untuk semua kalangan, baik anak-anak maupun orang dewasa. Dengan membayar tiket masuk, pengunjung berkesempatan untuk menjelajahi replika Kota Makkah yang dipersembahkan oleh Edupark Alaska.

Jam Buka

Edupark Alaska menyambut pengunjung setiap hari dengan jadwal operasional yang teratur. Dengan memperhatikan kebutuhan pengunjung, berikut adalah informasi jam buka Edupark Alaska:

HariJam Operasional
Senin –  Minggu08.00 – 16.00 WIB

Edupark Alaska tetap buka meskipun pada hari libur nasional. Pengunjung dapat merencanakan kunjungan mereka dalam rentang waktu operasional yang luas, mulai dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Beragam Wahana di Edupark Alaska

Edupark Alaska menawarkan pengalaman wisata edukasi yang unik dan menarik dengan sejumlah wahana dan replika menakjubkan. Dengan suasana layaknya Kota Suci Makkah, pengunjung dapat memahami lebih dalam tata cara ibadah haji dan umrah. Berikut adalah beberapa wahana menarik yang dapat dinikmati di Edupark Alaska:

Replika Ka’bah

Replika Ka’bah

Salah satu wahana paling istimewa yang diminati pengunjung adalah replika Ka’bah. Dengan desain yang mirip dengan aslinya, replika ini memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk merasakan atmosfer keagungan Kota Makkah.

Replika Jabal Rahmah

Menyusuri wahana ini, pengunjung akan menemukan replika Jabal Rahmah, bukit tempat pertemuan Nabi Adam dan Siti Hawa. Pengunjung dapat naik ke atas dan menikmati pemandangan dari puncak tugu besar yang berujung runcing.

Replika Masjid Nabawi

Replika Masjid Nabawi

Edupark Alaska juga menyajikan replika Masjid Nabawi yang ada di Kota Madinah. Didesain serupa dengan yang asli, replika ini memberikan pengalaman mendekati seperti berada di Masjid Nabawi.

Replika Sa’i

Terletak di depan replika Padang Arafah, wahana ini mengajak pengunjung untuk merasakan pengalaman Sa’i dengan berlarian kecil dari Safa ke Marwa, mengikuti tradisi di Kota Makkah.

Replika Jam Makkah

Untuk menciptakan kesan lebih mendalam seperti Kota Makkah, Edupark Alaska menambahkan Zam Zam Tower, sebuah gedung pencakar langit dengan ornamen jam di bagian atasnya. Menempati posisi di sebelah kiri replika Ka’bah.

Masjid Bir Ali

Sebagai tambahan, Edupark Alaska juga memiliki replika Masjid Bir Ali, tempat untuk mengambil Miqat (pakaian ihram) bagi jamaah haji. Lokasinya bersebelahan dengan replika Padang Arafah.

Replika Jamarot

Terletak bersebelahan dengan replika terowongan Mina, Jamarot adalah wahana yang mensimulasikan aktivitas lempar jumrah. Pengunjung dapat melihat replika 3 dinding yang akan dilempari batu oleh jamaah haji atau umrah.

Replika Muzdalifah

Menggambarkan daerah terbuka antara Makkah dan Mina, replika Muzdalifah di Edupark Alaska memungkinkan pengunjung merasakan atmosfer tempat di mana para jamaah haji menginap hingga fajar tiba.

Replika Terowongan Mina

Merupakan jalur pejalan kaki yang menghubungkan Makkah dengan Mina, replika terowongan ini memberikan gambaran nyata tentang tempat yang sering dilalui oleh jamaah haji.

Replika Padang Arafah

Replika Padang Arafah

Ditempatkan di antara Masjid Bir Ali dan replika Muzdalifah, replika Padang Arafah memberikan pengalaman melalui desain aula terbuka yang dilengkapi dengan 8 tenda putih.

Dengan beragam wahana ini, Edupark Alaska membawa pengunjung dalam perjalanan edukasi yang menarik seputar tata cara ibadah haji dan umrah. Setiap replika dirancang dengan detail untuk memberikan pengalaman seautentik mungkin.

Fasilitas

Edupark Alaska telah menghadirkan fasilitas yang memadai untuk memastikan pengalaman kunjungan yang nyaman dan menyenangkan bagi pengunjungnya. Berikut adalah beberapa fasilitas yang dapat dinikmati oleh para pengunjung:

  1. Tempat Parkir Luas: Edupark Alaska menyediakan area parkir yang luas, memastikan kenyamanan bagi pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi.
  2. Toilet Bersih: Fasilitas toilet yang bersih dan terawat memberikan kenyamanan ekstra bagi pengunjung selama berada di Edupark Alaska.
  3. Area Food Court: Bagi yang ingin menikmati makanan dan minuman, tersedia area food court dengan pilihan menu yang beragam. Pengunjung dapat beristirahat sejenak dan mengisi energi setelah menjelajahi wahana.
  4. Pos Keamanan: Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung, terdapat pos keamanan yang strategis di pojok lapangan parkir.

Dengan fasilitas-fasilitas ini, Edupark Alaska memberikan perhatian ekstra terhadap kebutuhan pengunjung, menjadikan kunjungan mereka menjadi pengalaman yang menyeluruh dan tanpa hambatan.

Lokasi Edupark Alaska

Edupark Alaska terletak di Jalan Karanganyar, Sukorejo, Pendem, Kecamatan Mojogedang, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Lokasinya berjarak sekitar 17 kilometer dari Alun-alun Karanganyar dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit berkendara.

Alamat yang strategis ini membuat Edupark Alaska mudah diakses oleh para pengunjung dari berbagai wilayah. Bagi yang menggunakan kendaraan pribadi, tersedia area parkir yang luas untuk kenyamanan selama kunjungan. Selain itu, pengelola juga memberikan informasi kontak melalui nomor telepon yang dapat dihubungi untuk pertanyaan lebih lanjut.

Tips Berkunjung ke Edupark Alaska

Tips Berkunjung ke Edupark Alaska

Sebelum memulai perjalanan ke Edupark Alaska, ada beberapa tips yang bisa Anda pertimbangkan untuk memastikan kunjungan Anda berjalan lancar dan menyenangkan.

  1. Periksa Jadwal Operasional: Sebelum berangkat, pastikan untuk memeriksa jadwal operasional Edupark Alaska. Dengan mengetahui jam buka dan tutup, Anda dapat merencanakan kunjungan Anda secara optimal.
  2. Kenakan Pakaian Nyaman: Karena Edupark Alaska menawarkan pengalaman belajar di lingkungan yang mirip dengan Kota Makkah, disarankan untuk mengenakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan cuaca. Jika perlu, bawalah topi atau payung untuk melindungi diri dari sinar matahari.
  3. Siapkan Kamera atau Smartphone: Ada banyak replika bangunan dan wahana menarik di Edupark Alaska yang layak diabadikan. Pastikan untuk membawa kamera atau smartphone Anda agar dapat mengambil foto-foto seru selama perjalanan.
  4. Perhatikan Aturan dan Etika Lokal: Saat menjelajahi wahana dan replika di Edupark Alaska, penting untuk memperhatikan aturan dan etika lokal. Jaga kebersihan, ikuti petunjuk pengelola, dan hargai lingkungan sekitar.
  5. Bawa Bekal Ringan: Meskipun Edupark Alaska mungkin memiliki food court, tetapi membawa bekal ringan seperti air minum dan camilan bisa menjadi pilihan baik. Ini membantu menjaga energi Anda selama berkeliling.
  6. Ajak Keluarga atau Teman: Pengalaman di Edupark Alaska dapat lebih seru jika dibagikan dengan keluarga atau teman. Ajaklah orang-orang terdekat Anda untuk berbagi momen belajar dan bersenang-senang bersama.
  7. Ikuti Jadwal Pertunjukan atau Aktivitas Khusus: Cek apakah ada pertunjukan atau aktivitas khusus di Edupark Alaska selama kunjungan Anda. Hal ini dapat menambah keseruan dan memberikan wawasan tambahan tentang manasik haji dan umrah.
  8. Patuhi Protokol Kesehatan: Dalam konteks situasi kesehatan global saat ini, selalu patuhi protokol kesehatan yang berlaku. Pakailah masker jika diperlukan dan jaga jarak sosial untuk keamanan bersama.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat memaksimalkan pengalaman wisata edukasi di Edupark Alaska dan membuat kunjungan Anda menjadi kenangan yang berharga. Selamat menikmati perjalanan Anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×