Kamis, April 4, 2024

Harga Tiket Masuk Lawu Park Terbaru April 2024

The Lawu Park, HTM : Rp20.000 – Rp325.000, Jam Buka : 08.00 WIB – 17.00 WIB, Lokasi : Bulakrejo, Gondosuli Kidul, Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia, 57792, Telepon : 081238923626.

Lawu park merupakan destinasi wisata alam yang baru dan berada di daerah karanganyar. Kawasan wisata ini resmi sudah terbuka dari tahun 2018 dan dibuka untuk umum atau siapa saja boleh berkunjung. Dari tempat ini, wisatawan disajikan keindahan alam pegunungan dan juga pemandangan hutan pinus yang menjadi daya Tarik utamanya.

Harga Tiket Masuk Lawu Park Terbaru

Tidak hanya itu saja, tempat wisata lawu park ini menyediakan berbagai daerah dan juga berbagai wahana yang dimiliki. Lawu park memang terkenal sangat lengkap, baik wahana maupun fasilitasnya yang membuat wisatawan betah berlama-lama disini. Adanya restaurant, camping ground, dan beragam wahana permainan serta macam outbound atau playground bisa dijumpai di lawu park.

Harga Tiket Masuk Lawu Park

Untuk bisa memasuki Kawasan destinasi wisata ini sebenarnya gratis dan tidak diperlukan biaya masuknya. Tetapi ada beberapa wahana yang mengharuskan wisatawan untuk membayar jika akan memainkannya. Berikut harga masing-masing wahana yang bisa dimainkan:

Harga Tiket Masuk
Jenis TiketHarga
Tiket Masuk WeekdayRp20.000
Tiket Masuk WeekendRp25.000
Harga Tiket Wahana
Flying Fox, Human ClawRp30.000
Kuda, High Rope, ATV, GondolaRp50.000
3D Cinema, Mini JeepRp20.000
Snow WorldRp40.000
Archery Fun GameRp15.000
Lawu Jeep AdventureMulai Dari Rp325.000

Harga diatas sudah bisa kamu nikmati dengan puas dan sampai kapan saja selama berada di dalam Kawasan wisata lawu park. Tidak akan menyesal jika berkunjung ke lawu park, karena tidak ada nada hiburan dan wahana permainan yang sangat seru seperti ini. Begitu lengkap permainannya dan segala fasilitas sudah disediakan, jadi dipastikan aman dan juga anda beserta keluarga nyaman selama berkunjung ke lawu park.

Selain itu tiket masuk ini berlaku untuk yang usia diatas 5 tahun keatas saja, jadi yang dibawah 5 tahun gratis alias tidak membayar tiket masuk. Lawu park ini juga menyediakan 1 resto dan penginapan yang menyediakan 2 khusus wahana. Siapapun berhak mengunjungi lawu park karena tidak adanya Batasan usia berkunjung.

Jam Operasional Lawu Park

Jam buka pada Kawasan wisata lawu park ini dari pagi hingga malam hari bebas setiap hari. Pengunjung bisa menikmati suasana dari pagi hingga malam hari dengan nyaman. Lawu park 1 akan buka mulai pukul 8 pagi hingga jam 8 malam, tetapi untuk lawu park 2 dibuka mulai pukul 9 pagi hingga 4 sore saja.

Jam Operasional
The Lawu Park 108.00 – 20.00 WIB
The Lawu Park 208.00 – 17.00 WIB

Aktivitas Wahana Lawu Park

Lawu park menyediakan berbagai wahana yang bisa dinikmati oleh siapapun yang akan berkunjung. Berbagai aktivitas ini sudah siap dapat menghibur wisatawan lokal maupun mancanegara. Mulai dari bersantai hingga kegiatan yang dapat memacu adrenalin seluruh anggota keluarga anda mulai dari kecil hingga dewasa.

Selain itu anak-anak kecil diperbolehkan untuk menaiki seluruh wahana yang ada di dalam ini. Tentunya dengan berbagai alat keamanan yang dipakai agar seluruhnya dapat berjalan dengan lancar. Berikut beberapa kegiatan rekreasi yang harus anda lakukan:

  1. ATV dan flying fox

ATV dan flying fox Lawu Park

Permainan ini dikhususkan untuk para wisatawan yang suka menguji adrenalin salah satunya bermain flying fox. Permainan ini memiliki peraturan yaitu harus memakai pelindung keamanan dan wisatawan tidak perlu khawatir akan keselamatan. Setiap pengunjung akan diberikan alat pengaman seperti tali di badan dan helm di kepala.

Selanjutnya yaitu menyewa ATV, permainan ini sangat cocok untuk kamu yang bisa mengendarai ATV di jalur atau area yang telah disediakan oleh petugas permainan.

  1. Trekking

Trekking Lawu Park

Pada permainan wahana ini wisatawan bisa menyusuri jalur trekking yang sudah disediakan dan berada di sekitar Kawasan objek wisata ini. Jalur yang dibuat ini dipadukan dengan semen dan juga pasir yang berbentuk tatanan batu berundak atau jalur menanjak. Sementara itu pada jalur kanan dan kirinya terdapat banyak pohon pinus yang berjejer rapi dan segar.

Mengelilingi taman sekitar lawu park ini sambil merasakan kenikmatan tuhan yaitu kesegaran udara yang sangat menyejukkan tubuh. Trekking yang semakin seru ini bisa ditambah dengan berfoto bersama dengan orang terkasih seperti teman dan juga keluarga. Agar tidak mudah lelah, trekking ini bisa berhenti untuk berfoto dan juga beristirahat.

  1. Taman Bunga

Taman Bunga Lawu Park

Taman bung aini sangat menyejukkan bagi siapapun yang melihatnya, pengunjung juga bisa beristirahat di gazebo yang tersedia. Sambil makan, lalu melihat pemandangan gunung lawu, serta melihat hamparan bunga perpaduan merah dan kuning.

  1. Area Outbound

Area Outbound Lawu Park

Area outbound ini disediakan oleh lawu park guna untuk membuat para wisatawan terhibur dan nyaman. Kegiatan outbound ini bisa mempererat Kerjasama baik teman maupun dengan keluarga atau terkasih. Untuk pelaksanaan outbound ini pengunjung bisa menghubungi pengelola terlebih dahulu untuk menyiapkan lokasi dan juga permainan  yang sesuai dengan peserta outbound.

  1. Memberi makan hewan

Memberi makan hewan Lawu Park

Saat momen yang paling tepat ini, sangat baik digunakan oleh orangtua untuk mengajarkan anak bahwa harus menyayangi hewan. Terutama untuk anak anak agar dapat mengetahui pengalaman baru dengan memberi makan hewan seperti domba dan juga kelinci. Pakan untuk domba disini, dapat dibeli secara langsung dengan kemudian anak baru bisa memberi makan domba.

Selain itu, pengunjung juga bisa memberi makan kelinci dan sama dapat dibeli langsung di lawu park. Wisatawan juga dapat berfoto bersama dengan kelinci maupun domba yang ada di taman rekreasi lawu park tersebut.

Spot Foto Lawu Park

Spot Foto Lawu Park

Spot foto yang ada di taman rekreasi lawu park ini sungguh sangat menarik bagi siapapun yang akan berkunjung. Terdapat banyak sekali spot foto yang ada salah satinya adanya lambing love yang terbuat dari akar pohon sekitar lawu park tersebut. pengunjung juga bisa berfoto depan lambang sambil duduk, bersender, maupun berdiri dan bebas menggunakan gaya atau pose apapun.

Pengunjung juga bisa berfoto yang berlatar dengan gunung lawu, tetapi jika sedang cuaca ceha saja. Pada saat cuaca cerah, puncak gunung lawu akan terlihat keren dan membuat foto lebih magis. Bisa juga berfoto dengan latar belakang penginapan yang diantaranya pemandangan pohon pinus berjejer rapih.

Untuk wisatawan yang berkunjung dan bisa datang di pagi hari, pasti akan bertemu dengan kabut pagi dan embun yang menempel pada hijau nya daun-daun pepohonan yang ada. Pengunjung juga bisa mengabadikan keindahan pemandangan tersebut sambil melihat matahari terbenam datang saat sore hari.

Penginapan Lawu Park

Penginapan Lawu Park

Wisatawan yang akan berkunjung bisa menginap di taman lawu ini dengan tepat. Taman ini mengintegrasikan juga resort dan glamping jadi tidak hanya taman rekreasi saja. Adanya berbagai tipe pilihan diantaranya yaitu:

  1. Cottage

Di cottage ini wisatawan bisa menikmati malam yang santai dengan 1 tempat tidur besar, kamar mandi, water heater, dan juga fasilitas TV. Pengunjung juga bisa mendapatkan makan gratis untuk dua orang dengan nyaman.

  1. Glamour camping

Di penginapan jenis ini, kapasitas yang dimiliki juga lebih besar karena berbentuk glamping. Biasanya pengunjung akan mendapatkan 2 kasur besar untuk 4 orang, kamar mandi, dan juga water heater. Selain itu juga akan mendapatkan fasilitas sarapan gratis dengan nyaman untuk 4 orang juga.

  1. Berkemah

Fasilitas berkemah ini bisa dirasakan untuk kamu yang akan menginap dan dekat dengan suasana alam. berkemah bisa menjadi sebuah pilihan yang tepat karena kami menyediakan camping ground. Pengunjung juga bisa mendirikan tenda sendiri atau bisa juga dengan menyewanya.

Fasilitas The Lawu Park

Taman wisata Lawu Park tidak hanya menawarkan keindahan alam yang memukau, tetapi juga fasilitas yang lengkap untuk kenyamanan pengunjung. Berikut ini beberapa fasilitas yang tersedia di Lawu Park:

  1. Mushola: Bagi pengunjung yang ingin beribadah, Lawu Park menyediakan mushola sebagai tempat untuk melaksanakan shalat dan beribadah lainnya. Mushola ini memberikan kenyamanan dan kemudahan akses bagi pengunjung yang ingin melaksanakan kegiatan ibadah.
  2. Tempat Makan: Setelah puas menikmati keindahan alam di Lawu Park, pengunjung dapat merasa lapar dan mencari tempat makan untuk menyantap hidangan lezat. Di dalam area taman wisata ini terdapat restoran yang menyajikan berbagai pilihan kuliner. Pengunjung dapat menikmati hidangan khas lokal atau makanan lain yang disajikan di restoran tersebut.
  3. Kamar Mandi: Fasilitas kamar mandi juga disediakan di Lawu Park untuk kenyamanan pengunjung. Pengunjung dapat menggunakan kamar mandi untuk bersuci, mencuci tangan, atau sekadar menyegarkan diri setelah beraktivitas di taman wisata.
  4. Parkir: Bagi pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi, Lawu Park menyediakan area parkir yang luas dan aman. Pengunjung dapat dengan nyaman meninggalkan kendaraan mereka dan menjelajahi taman wisata tanpa khawatir kehilangan tempat parkir.
  5. Gazebo: Di Lawu Park, pengunjung juga dapat menemukan gazebo yang tersebar di beberapa lokasi strategis. Gazebo ini dapat digunakan sebagai tempat istirahat, duduk-duduk santai, atau sekadar menikmati pemandangan sekitar. Pengunjung dapat beristirahat sejenak di gazebo sambil menikmati udara segar dan keindahan alam di sekitar mereka.

Fasilitas yang lengkap ini hadir untuk memberikan kenyamanan dan kepuasan bagi pengunjung Lawu Park. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam, beribadah dengan tenang, menikmati hidangan lezat, dan beristirahat di tempat yang nyaman. Dengan fasilitas yang tersedia, Lawu Park menjadi destinasi wisata yang menarik dan menyenangkan bagi semua pengunjung.

Lokasi Lawu Park

Lokasi lawu park ini berada tepat di bawah lereng gunung lawu yaitu bulakrejo, gondosuli kudul, gondosuli, tawangmangu, karanganyar, jawa tengah.

Segera kunjungi the lawu park ini sebagai destinasi pilihan kamu di akhir pekan bersama dengan keluarga maupun teman. Tidak akan menyesal jika berkunjung ke lawu park tetapi anda akan merasa tertarik dan mencoba kembali nantinya.

Tips Wisata ke The Lawu Park

Tips Wisata ke The Lawu Park

The Lawu Park adalah destinasi wisata alam yang menawarkan keindahan panorama alam yang menakjubkan. Bagi Anda yang berencana untuk mengunjungi The Lawu Park, berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam menikmati pengalaman wisata yang menyenangkan:

  1. Rencanakan Kunjungan Anda: Sebelum berkunjung ke The Lawu Park, sebaiknya Anda merencanakan kunjungan Anda dengan baik. Periksa jadwal operasional, harga tiket, dan fasilitas yang tersedia di tempat tersebut. Juga, pastikan Anda membawa perlengkapan yang diperlukan seperti pakaian yang nyaman, alas kaki yang sesuai, dan perlengkapan lain yang dibutuhkan.
  2. Persiapkan Kondisi Fisik: The Lawu Park menawarkan pemandangan alam yang indah, namun juga membutuhkan sedikit usaha untuk menjelajahinya. Pastikan Anda dalam kondisi fisik yang baik sebelum berkunjung. Jika Anda berencana untuk melakukan trekking atau aktivitas fisik lainnya, sebaiknya lakukan pemanasan sebelumnya dan bawa bekal air minum yang cukup.
  3. Kenakan Pakaian yang Tepat: Karena The Lawu Park terletak di daerah pegunungan, suhu udara cenderung lebih dingin dibandingkan dengan daerah sekitarnya. Pastikan Anda mengenakan pakaian yang hangat dan sesuai dengan kondisi cuaca. Juga, kenakan alas kaki yang nyaman dan sesuai untuk menjelajahi area taman wisata ini.
  4. Jaga Kebersihan dan Alam: Saat mengunjungi The Lawu Park, penting untuk menjaga kebersihan dan alam sekitar. Jangan membuang sampah sembarangan dan ikuti aturan yang berlaku di tempat tersebut. Bantu menjaga keindahan alam agar dapat dinikmati oleh pengunjung lainnya di masa depan.
  5. Nikmati Setiap Momen: The Lawu Park menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan, jadi pastikan Anda mengambil waktu untuk menikmati setiap momen di sana. Jelajahi berbagai spot foto yang indah, nikmati udara segar, dan ambil waktu untuk bersantai di gazebo atau area istirahat yang disediakan.
  6. Cek Kondisi Cuaca: Sebelum melakukan perjalanan ke The Lawu Park, pastikan Anda memeriksa kondisi cuaca terkini. Cuaca yang buruk dapat mempengaruhi pengalaman wisata Anda. Jika cuaca tidak mendukung, pertimbangkan untuk mengatur ulang jadwal kunjungan Anda.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat memaksimalkan pengalaman wisata Anda di The Lawu Park. Bersiaplah dengan baik, nikmati keindahan alamnya, dan jangan lupa untuk mengabadikan momen-momen berharga selama perjalanan Anda di sana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×