Harga Tiket Masuk Forest Walk Babakan Siliwangi Februari 2023

Harga Tiket Masuk Forest Walk Babakan Siliwangi, HTM : Gratis, Jam Buka : 09.00 WIB – 16.00 WIB, Lokasi : Jl. Tamansari No.73, Lb. Siliwangi, Coblong, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40132, Telepon : -.

Terkadang pekerjaan ataupun aktivitas sehari-hari akan membuat jenuh sehingga pikiran menjadi stres. Untuk mengatasi hal tersebut yaitu salah satunya dengan liburan ke wisata dengan berbagai wahana seru ataupun wisata dengan pemandangan alam yang indah. Bandung yang merupakan salah satu daerah di Indonesia merupakan daerah favorit para wisatawan untuk berlibur di karenakan memiliki banyak pilihan tempat wisata. Berbagai tempat wisata ada di bandung ini dan salah satu tempat wisata di bandung yang memiliki pemandangan alam yang indah yaitu Forest Walk Babakan Siliwangi.

Harga Tiket Masuk Forest Walk Babakan Siliwangi

Forest walk Babakan Siliwangi ini merupakan fasilitas publik yang berupa hutan yang berada di tengah kota. Hutan ini pun juga masih aktiv yang terletak di kawasan taman sari berdekatan dengan kampus ITB dan juga kebun binatang. Tempat wisata ini juga memiliki nuansa yang sejuk dan juga asri sehingga sangat cocok untuk melepaskan jenuh dan juga stres.

Hal yang membuat nuansa di Forest Walk Babakan Siliwangi ini begitu sejuk dan asri di karenakan terdapat banyak pepohonan rindang. Terdapat jembatan yang terbuat dari kayu dan besi yang saling terhubung di semua kawasan hutan ini. Pengunjung bisa menyesuri dan menjelajahi wisata ini melewatai jembatan tersebut sambil menikmati sejuknya udara di kawasan hutan kota ini.

Harga Tiket Masuk Forest Walk Babakan Siliwangi

Karena tempat wisata ini meruapakan hutan kota yang di kelola oleh pemerintah setempat . Sehingga Harga Tiket Masuk Forest Walk Babakan Siliwangi ini gratis tidak di pungut biaya sepeserpun. Namun bagu pengunjung yang datang ke sini dengan menggunakan kendaraan pribadi akan di kenakan biaya parkir yaitu Rp3000 hingga Rp5000 tergantung dari jenis kendaraannya.

Harga Tiket Masuk
Senin-MingguGratis
Tiket Parkir
MotorRp 3.000
MobilRp 5.000

Jam Buka Babakan Siliwangi Bandung

Tempat wisata yang memiliki udara yang sejuk dan juga asri ini di buka setiap hari mulai dari senin hingga minggu. Untuk jam operasionalnya sendiri di buka mulai pagi hingga sore hari.

Jam Buka Forest Walk Babakan Siliwangi
Senin-Jumat09.00  – 16.00
Sabtu-Minggu08.30  – 17.00

Aktivitas seru Forest Walk Babakan Siliwangi

Pengunjung yang datang ke Forest Walk Babakan Siliwingi selain di sajikan dengan berbagai pemandangan indah tempat ini, juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru. Para pengunjung biasanya akan datang ke sini saat pagi atau sore hari agar bisa joging. Tidak hanya itu saja, udara di temoat ini juga sejuk sehingga akan membuat para pengunjung nyaman. Dengan udara yang sejuk ini, pengunjung bisa bersantai di tempat ini sambil menikmati berbagai kuliner yang di tawarkan cafe yang ada di wisata ini.

Berolahraga Joging & Berjalan Kaki

Berolahraga Joging & Berjalan Kaki

Salah satu aktivitas para pengunjung yang datang ke Forest Walk Babakan Siliwangi ini yaitu untuk Olah Raga. Hal ini di karenakan pada dasarnya Forest Walk Siliwangi ini di buat untuk menyehatkan warga Bandung. Namun karena tempat ini memiliki pemandangan alam yang hijau dan memanjakan mata, Sehingga tempat ini juga sangat cocok untu healing tipis-tipis di tengah kota.

Suasana yang sejuk dan asri dan juga udara yang sejuk, membuat aktivitas olahraga menjadi sangat menyenangkan terlebih lagi jika bersama pasangan atau keluarga tercinta. Pepohonan di wisata ini juga memiliki akar gantung yang membuat tempat ini semakin terasa seperti di hutan. Selian itu juga, banyaknya pepohonan di tempat ini juga membuat kualitas udara jadi sangat baik untuk berolahraga.

beberapa aktivitas olahraga yang bisa dilakukan di tempat ini antara lain yaitu Joging dan juga berjalan kaki. Berjalan kaki di sini cukup membuat badan bisa berkeringat, hal ini di karenakan rute nya yang cukup jauh. Namun berkeringat di tempat yang sejuk seperti di Forest Walk Babakan Siliwangi tidak membuat energi terkuras tapi malah seru dan menyenangkan.

Hunting Foto-Foto Bernuansa Alam & Hutan

Hunting Foto-Foto Bernuansa Alam & Hutan

Wisata dengan nuansa hutan alami ini terdapat banyak sekali pephonan yang rindang. Tentunya dengan nuansa yang alami ini, terciptalah berbagai spot-spot foto alam dengan berbagai keunikanya. Salah satu spot foto yang ada di Forest Walk Babakan Siliwangi ini yaitu jembatannya yang memiliki desain yang unik. Spot jembatan ini merupakan spot yang instagrmable dan banyak di buru oleh para pengunjung untuk berswafoto.

Selain berfoto selfie, pengunjung juga bisa hunting foto alam sekitar. Hal ini di karenakan banyak spot foto alam bernuansa hutan yang sangat unik dan jadi sangat berharga bagi bagi para fotografer profesional. Hanya dengan kamera hp pun, berfoto di tempat ini akan menghasilkan foto yang keren. Tempatnya yang teduh menyaring sinar-sinar matahari yang bisa menimbulkan backlight di hasil foto.

Bersantai Menikmati Kesegaran Alam

Bersantai Menikmati Kesegaran Alam

Banyak Kota jaman sekarang ini sudah terkontaminasi dengan berbagai polusi mulai dari asap kendaraan hingga asap dari pabrik. Dengan adanya Hutan Kota seperti Forest Walk Babakan Siliwangi akan membuat udara jadi seimbang. Tentunya kawasan wisata ini memiliki udara yang sangat baik, sehingga pengunjung bisa menghirup udara yang begitu menyegarkan berbeda ketika saat berada di Kota.

Pengunjung yang sudah jenuh dengan pekerjaan sehari-hari, tentunya tempat ini sangat direkomendasikan. Hal ini di karenakan suasana kawasan wisata ini sangat sejuk dengan suasana asri dan pemandangan nya juga indah. Sehingga pengunjung bisa bersantai di tempat ini sambil healing dan menikmati kesegaran alam nya.

Piknik Keluarga

Piknik Keluarga

Nuansa alamnya yang bergitu asri dan sejuk membuat sejumlah warga sekitar juga berkunjung ke tempat wisata ini. Banyak pengunjung yang berlibur ke sini bersama dengan kerabat ataupun kelurga tercinta nya. Hal ini di karenakan Waiata hutan kota ini sangat cocok untuk liburan keluarga. Bahkan di beberapa spot terdapat area yang sangat cocok untuk anak-anak.

Di samping jembatan juga sudah di apagai dengan besi yang sangat kokoh, sehingga pengunjung dewasa ataupun anak-anak bisa bersandar tanpa perlu kwatir roboh. terlabih lagi lantai jembatan ini juga terbuat dari kayu yang sangat nyaman dan aman untuk bergerak para pengunjung terlebih untuk anak-anak. Tersedia juga beberapa kursi untuk penganjung bisa bersantai menikmati bekal yang dibawah dari rumah sambil menikmati pemandangan sekitar.

Wisata Kuliner

Wisata Kuliner

Setelah puas menjelajahi kawasan Forest Walk Babakan Siliwangi ini, pengunjung bisa mencoba berbagai kuliner di tempat wisata ini. Pengunjung bisa mencoba jajanan khas bandung yang enak dan juga menggoyang lidah seperti baso tahu, batagor, tahu sumedang bisa pengunjung dapatkan di sini.

Lokasi Forest Walk Babakan

Tempat wisata alam hutan kota ini berada di bandung tepatnya berlokasi di Jl. Tamansari No.73, Lb. Siliwangi, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: