Jumat, Februari 2, 2024

Harga Tiket Masuk Gunung Puntang Terbaru Februari 2024

Harga Tiket Masuk Gunung Puntang, HTM : Rp25.000 – Rp300.000 Jam Buka : 24 jam, Lokasi : Mekarjaya, Banjaran, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, -, Telepon : +62 812-8086-4366.

Indonesia memiliki banyak sekali destinasi wisata yang indah dan menarik. Salah satu di antaranya adalah Gunung Puntang, sebuah gunung yang terletak di Banjaran, Bandung, Jawa Barat. Gunung Puntang menawarkan keindahan alam yang spektakuler dengan berbagai jenis aktivitas wisata yang dapat dinikmati oleh pengunjung dari segala usia. Oleh karena itu, tak heran jika Gunung Puntang menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup populer di kalangan para pengunjung.

Harga Tiket Masuk Gunung Puntang Terbaru

Namun, sebelum memutuskan untuk berkunjung ke Gunung Puntang, penting bagi kita untuk mengetahui beberapa informasi penting terlebih dahulu. Salah satunya adalah harga tiket masuk Gunung Puntang terbaru. Dengan mengetahui harga tiket masuk, kita dapat mempersiapkan budget yang cukup untuk menikmati semua aktivitas wisata yang ada di Gunung Puntang.

Selain itu, ada juga beberapa informasi lain yang penting untuk diketahui sebelum berkunjung ke Gunung Puntang, seperti jam buka dan tutup, jenis-jenis aktivitas wisata, fasilitas yang tersedia, serta tips liburan ke Gunung Puntang. Semua informasi ini akan sangat membantu kita dalam merencanakan liburan yang menyenangkan dan tak terlupakan di Gunung Puntang.

Harga Tiket Masuk Gunung Puntang Terbaru

Bagi pengunjung yang ingin mengunjungi Gunung Puntang, maka informasi harga tiket masuk menjadi informasi yang sangat penting. Harga tiket masuk ke Gunung Puntang diatur oleh pihak pengelola dan bisa berubah sewaktu-waktu. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui harga tiket masuk terbaru sebelum berkunjung ke Gunung Puntang.

Untuk informasi terbaru, harga tiket masuk Gunung Puntang saat ini adalah sebagai berikut:

Jenis TiketHarga Tiket
Tiket Masuk Wisatawan NusantaraRp25.000
Tiket Masuk Wisatawan MancanegaraRp55.000
Tiket CampingRp35.000
Tiket Masuk Sepeda/Saung Talabah (2 Jam)Rp25.000
Tiket Masuk Pendakian Puncak MegaRp30.000
Bloking Lahan CampingRp300.000
Tiket Susur GoaRp7.500

Harga tiket masuk tersebut belum termasuk biaya tambahan untuk aktivitas wisata yang ada di Gunung Puntang seperti hiking, berkemah, eduwisata kopi, ragam curug, rumah owa, situs bersejarah, dan wisata kaki gunung. Setiap aktivitas memiliki tarif yang berbeda-beda dan bisa dilihat pada informasi harga yang tertera di lokasi.

Penting juga untuk diketahui bahwa harga tiket masuk tersebut berlaku untuk pengunjung domestik. Untuk pengunjung mancanegara, akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 55.000,- per orang.

Jam Buka Gunung Puntang

Untuk memaksimalkan liburan di Gunung Puntang, kita juga perlu mengetahui jam buka dari lokasi wisata ini. Gunung Puntang buka setiap hari dari Senin hingga Minggu dengan jam operasional dari pukul 08.00 pagi hingga 17.00 sore.

Jam Operasional
Setiap Hari24 Jam

Namun, bagi pengunjung yang ingin melakukan aktivitas hiking atau berkemah, maka Gunung Puntang juga menyediakan layanan 24 jam. Namun, untuk aktivitas hiking dan berkemah di luar jam operasional, pengunjung harus melakukan reservasi terlebih dahulu.

Adapun untuk aktivitas wisata lain seperti eduwisata kopi, ragam curug, rumah owa, situs bersejarah, dan wisata kaki gunung, jam operasionalnya mengikuti jam buka dari lokasi wisata Gunung Puntang.

Penting untuk diingat bahwa jam buka Gunung Puntang dapat berubah sewaktu-waktu tergantung pada kondisi cuaca dan keamanan. Oleh karena itu, penting bagi pengunjung untuk memperhatikan informasi terbaru sebelum berkunjung ke Gunung Puntang. Informasi terbaru bisa didapatkan melalui situs resmi pengelola Gunung Puntang atau media sosial resmi dari lokasi wisata ini.

Aktivitas Wisata Gunung Puntang

Gunung Puntang tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang indah, tetapi juga menyediakan berbagai macam aktivitas wisata yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Berikut adalah beberapa aktivitas wisata yang bisa dilakukan di Gunung Puntang:

Hiking

Hiking

Bagi penggemar olahraga hiking, Gunung Puntang adalah tempat yang tepat untuk melakukannya. Di Gunung Puntang, terdapat beberapa jalur hiking dengan tingkat kesulitan yang bervariasi, mulai dari jalur pendek hingga jalur yang lebih menantang. Selain menikmati pemandangan alam yang indah, pengunjung juga bisa menikmati udara segar yang sejuk di Gunung Puntang.

Berkemah Di Gunung Puntang

Berkemah Di Gunung Puntang

Bagi pengunjung yang ingin merasakan pengalaman berkemah di alam terbuka, Gunung Puntang juga menyediakan tempat berkemah yang aman dan nyaman. Selain menikmati keindahan alam di sekitar lokasi, pengunjung juga bisa menikmati malam yang tenang di Gunung Puntang.

Eduwisata Kopi

Eduwisata Kopi

Bagi pengunjung yang ingin mengetahui lebih dalam tentang kopi, di Gunung Puntang terdapat wisata edukasi kopi. Pengunjung bisa belajar tentang proses pengolahan kopi, mulai dari biji kopi hingga menjadi kopi siap saji. Selain itu, pengunjung juga bisa mencicipi berbagai jenis kopi yang dihasilkan dari Gunung Puntang.

Ragam Curug

Ragam Curug

Di Gunung Puntang terdapat beberapa curug atau air terjun yang menakjubkan. Pengunjung bisa menikmati keindahan alam sambil merasakan sensasi menyegarkan di bawah air terjun yang mengalir deras.

Rumah Owa

Rumah Owa

Di Gunung Puntang terdapat Rumah Owa, yaitu tempat konservasi Owa Jawa. Pengunjung bisa melihat langsung Owa Jawa, salah satu jenis primata langka yang terdapat di Indonesia, dan juga belajar tentang upaya konservasi Owa Jawa yang dilakukan di Gunung Puntang.

Situs Bersejarah

Situs Bersejarah

Gunung Puntang juga memiliki sejarah yang menarik. Terdapat situs bersejarah yang bisa dikunjungi oleh pengunjung, seperti makam Raden Wijaya dan situs bekas kuburan Belanda.

Wisata Kaki Gunung

Wisata Kaki Gunung

Untuk pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam di sekitar Gunung Puntang tanpa harus mendaki gunung, Gunung Puntang juga menyediakan wisata kaki gunung. Pengunjung bisa berjalan-jalan santai sambil menikmati keindahan alam di sekitar Gunung Puntang.

Fasilitas Gunung Puntang

Untuk memudahkan pengunjung yang berkunjung ke Gunung Puntang, terdapat beberapa fasilitas yang disediakan di lokasi. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di Gunung Puntang:

  • Area Parkir: Gunung Puntang menyediakan area parkir yang luas dan aman untuk para pengunjung yang membawa kendaraan pribadi. Pengunjung tidak perlu khawatir tentang keamanan kendaraan mereka karena area parkir dilengkapi dengan pengamanan 24 jam.
  • Toilet dan Kamar Mandi: Untuk memenuhi kebutuhan dasar pengunjung, terdapat fasilitas toilet dan kamar mandi yang bersih dan terawat di Gunung Puntang. Pengunjung bisa menggunakan fasilitas ini dengan nyaman dan tenang.
  • Area Istirahat: Di beberapa tempat di Gunung Puntang, terdapat area istirahat yang nyaman dan tenang. Pengunjung bisa menikmati keindahan alam sambil bersantai di area istirahat ini.
  • Warung Makan dan Minuman: Di Gunung Puntang terdapat beberapa warung makan dan minuman yang menyediakan makanan dan minuman yang lezat dan segar. Pengunjung bisa menikmati hidangan khas daerah sambil menikmati keindahan alam di sekitar mereka.
  • Area Permainan: Untuk pengunjung yang membawa anak-anak, Gunung Puntang juga menyediakan area permainan yang aman dan menyenangkan. Di area permainan ini, anak-anak bisa bermain dengan aman sambil menikmati pemandangan alam yang indah.
  • Kios Oleh-oleh: Bagi pengunjung yang ingin membawa oleh-oleh dari Gunung Puntang, terdapat kios oleh-oleh yang menjual berbagai macam oleh-oleh khas daerah. Pengunjung bisa membeli oleh-oleh tersebut sebagai kenang-kenangan atau untuk dibagikan kepada orang terdekat.

Demikianlah beberapa fasilitas yang tersedia di Gunung Puntang untuk memudahkan pengunjung yang berkunjung. Semua fasilitas tersebut dirancang untuk memenuhi kebutuhan dasar pengunjung sehingga mereka bisa menikmati keindahan alam di Gunung Puntang dengan nyaman dan tenang.

Lokasi Gunung Puntang

Terletak di Kampung Gamblok, Desa Cimaung, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Gunung Puntang adalah sebuah destinasi wisata yang menarik. Untuk mencapai tempat ini dari Kota Bandung, akses termudah adalah melalui Tol Buah Batu atau Tol Soreang. Meskipun jalan menuju lokasi agak sempit, namun kondisinya sangat baik dan beraspal, sehingga perjalanan akan terasa nyaman dan aman. Dengan keunikannya yang memikat, Gunung Puntang siap menyambut para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam yang masih asri dan mempesona.

Tips Liburan ke Gunung Puntang

Tips Liburan ke Gunung Puntang

Liburan ke Gunung Puntang adalah pengalaman yang tidak boleh dilewatkan bagi pecinta alam. Agar liburan jadi lebih menyenangkan, berikut adalah beberapa tips yang bisa pengunjung gunakan:

  • Persiapkan diri secara fisik: Sebagai destinasi wisata alam, Gunung Puntang memiliki medan yang cukup menantang. Jika pengunjung ingin melakukan aktivitas hiking atau trekking, pastikan untuk memiliki kondisi fisik yang cukup. Melakukan olahraga ringan seperti jogging atau bersepeda sebelum berlibur bisa membantu meningkatkan kondisi fisik.
  • Bawa perlengkapan yang cukup: Pastikan untuk membawa perlengkapan yang cukup untuk keperluan hiking atau berkemah. Selain itu, pastikan membawa baju ganti yang cukup, terutama jika pengunjung berencana untuk menginap di Gunung Puntang.
  • Perhatikan jam buka: Pastikan untuk memperhatikan jam buka Gunung Puntang sebelum melakukan perjalanan. Jam buka Gunung Puntang adalah dari pukul 06.00 hingga 17.00 WIB. Jika pengunjung berencana untuk menginap, pastikan sudah tiba sebelum jam buka ditutup.
  • Bawa uang tunai: Di Gunung Puntang, tidak semua tempat menerima pembayaran dengan kartu kredit atau transfer. Pastikan untuk membawa uang tunai yang cukup untuk membeli tiket masuk dan membayar biaya lainnya seperti parkir atau sewa tenda.
  • Ikuti aturan dan petunjuk: Pastikan untuk mengikuti aturan dan petunjuk yang ada di Gunung Puntang. Hal ini sangat penting untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung serta menjaga kelestarian alam di sekitar Gunung Puntang.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, liburan ke Gunung Puntang akan menjadi lebih menyenangkan dan berkesan. Jangan lupa untuk memotret momen indah selama liburan dan menjaga kebersihan di sekitar Gunung Puntang. Selamat berlibur!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×