Harga Tiket Masuk Gunung Putri Lembang Mei 2024

Harga Tiket Masuk Gunung Putri Lembang, HTM : Rp 10.000 – Rp 25.000, Jam Buka :  24 Jam, Lokasi : Jl. Gunung Putri No.184, Jayagiri, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391, Telepon : 082117598382.

Gunung Putri Lembang adalah salah satu destinasi wisata yang populer di Kota Bandung. Menawarkan pemandangan alam yang indah dan aktivitas wisata yang menyenangkan, membuat Gunung Putri Lembang menjadi tujuan wisata yang wajib dikunjungi bagi pengunjung.

Harga Tiket Masuk Gunung Putri Lembang

Berlokasi di Lembang, Kota Bandung, Gunung Putri Lembang memiliki banyak daya tarik yang menarik, seperti trekking, berkemah, city light, menikmati sunrise, dan hutan pinus.

Dalam artikel ini, akan dibahas tentang harga tiket masuk Gunung Putri Lembang, jam buka kawasan wisata, aktivitas wisata yang dapat dilakukan, fasilitas yang tersedia, dan lokasi Gunung Putri Lembang. Dengan begitu, para pembaca dapat mempersiapkan diri untuk berwisata ke Gunung Putri Lembang dan menikmati semua keindahannya.

Harga Tiket Masuk Gunung Putri Lembang Terbaru

Harga tiket masuk Gunung Putri Lembang saat ini adalah Rp 10.000 per orang. Harga tersebut sudah termasuk akses masuk ke seluruh area wisata di Gunung Putri Lembang. Tiket masuk dapat dibeli di loket pada area parkir sebelum memasuki kawasan wisata. Harga tiket masuk ini sudah termasuk pajak dan biaya administrasi.

Harga Tiket Masuk Gunung Putri Lembang
Tiket Masuk HikingRp10.000
Tiket CampingRp25.000
MotorRp10.000
MobilRp20.000

Harga tiket masuk ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pihak pengelola wisata. Oleh karena itu, sebaiknya memastikan harga terkini sebelum berkunjung ke Gunung Putri Lembang.

Jam Buka Kawasan Wisata Gunung Putri Lembang

Gunung Putri Lembang memiliki jam operasional sepanjang tahun yaitu di buka selama 24 jam. Waktu ini sangat cocok bagi para pengunjung untuk menikmati aktivitas di kawasan wisata Gunung Putri Lembang seperti trekking, berkemah, menikmati sunrise, dan lainnya.

Jam Operasional Gunung Putri
Setiap Hari24 Jam

Pastikan datang lebih awal untuk menikmati pemandangan alam yang indah dan menghindari keramaian pada jam-jam tertentu. Dengan begitu, Pengunjung bisa lebih menikmati wisata Gunung Putri Lembang dan membuat kunjungan akan menjadi lebih berkesan.

Aktivitas Wisata di Gunung Putri Lembang

Trekking Sekitar Kawasan Wisata

Trekking Sekitar Kawasan Wisata

Trekking di sekitar kawasan wisata Gunung Putri Lembang adalah salah satu aktivitas yang paling populer. pengunjung bisa menikmati pemandangan alam yang indah seperti pemandangan pegunungan, hutan pinus, dan city light Kota Bandung. Trekking di Gunung Putri Lembang bisa dilakukan sepanjang tahun, tetapi musim panas adalah waktu terbaik untuk melakukan aktivitas ini.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Farm House Susu Lembang Mei 2024

Berkemah di Puncak Gunung Putri

Berkemah di Puncak Gunung Putri

Berkemah di puncak Gunung Putri Lembang adalah pengalaman yang menyenangkan dan tidak terlupakan. pengunjung bisa menikmati suasana yang damai dan menyegarkan sambil menikmati pemandangan indah Kota Bandung dan pegunungan. Berkemah di Gunung Putri Lembang membutuhkan persiapan yang baik, seperti membawa tenda, sleeping bag, dan perlengkapan lain yang dibutuhkan.

City Light Kota Bandung

City Light Kota Bandung

City light Kota Bandung adalah salah satu pemandangan yang wajib dilihat saat berwisata di Gunung Putri Lembang. Pemandangan ini terlihat sangat indah dan memukau saat malam hari. Warga dan pengunjung dapat menikmati keindahan lampu-lampu kota Bandung yang terlihat jelas dari atas Gunung Putri. Menikmati pemandangan city light bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan dan membuat perjalanan wisata semakin berkesan.

Menikmati Sunrise Di Gunung Putri Lembang

Menikmati Sunrise Di Gunung Putri Lembang

Menikmati sunrise di Gunung Putri Lembang juga bisa menjadi pilihan aktivitas yang menyenangkan. Matahari terbit di pagi hari memberikan pemandangan yang indah dan memukau. pengunjung bisa menikmati pemandangan sunrise dari puncak gunung atau dari sekitar kawasan wisata. Menikmati pemandangan sunrise adalah cara yang baik untuk memulai hari dan memulai aktivitas wisata.

Hutan Pinus

Hutan Pinus (1)

Hutan pinus adalah salah satu fitur alami yang ada di Gunung Putri Lembang. Hutan pinus ini terlihat hijau dan indah dan menjadi tempat yang bagus untuk berjalan-jalan dan menikmati pemandangan alam. pengunjung juga bisa berfoto di sekitar hutan pinus dan menikmati suasana alam yang tenang dan damai. Hutan pinus menjadi bagian yang penting dari Gunung Putri Lembang dan bisa menjadi aktivitas wisata yang menyenangkan bagi pengunjung.

Fasilitas

Ketika Anda mengunjungi Gunung Putri Lembang, Anda akan menemukan berbagai fasilitas yang dirancang untuk membuat kunjungan Anda lebih nyaman dan menyenangkan. Berikut adalah beberapa fasilitas yang dapat Anda temukan di Gunung Putri Lembang:

  1. Parkir yang Luas: Bagi pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi, Gunung Putri Lembang menyediakan area parkir yang luas dan aman. Ini akan memberi Anda kemudahan saat tiba dan meninggalkan tempat wisata ini.
  2. Toilet: Fasilitas toilet yang bersih dan terawat juga tersedia di Gunung Putri Lembang. Ini adalah hal yang penting untuk kenyamanan pengunjung yang menghabiskan waktu berlama-lama di sini.
  3. Area Berkemah: Jika Anda adalah penggemar berkemah, Gunung Putri Lembang menyediakan area berkemah yang nyaman. Anda dapat membawa peralatan berkemah Anda sendiri dan menghabiskan malam di alam yang indah.
  4. Area Bersantai: Untuk pengunjung yang ingin bersantai dan menikmati pemandangan, terdapat area bersantai yang nyaman. Anda dapat duduk bersantai sambil menikmati segarnya udara pegunungan.
  5. Area Bermain: Jika Anda membawa anak-anak, Gunung Putri Lembang juga menyediakan area bermain. Anak-anak dapat bermain dengan aman sementara Anda menikmati lingkungan sekitar.
  6. Warung Makan: Jika Anda merasa lapar setelah beraktivitas, terdapat warung makan yang menyediakan berbagai hidangan lezat. Anda dapat mencicipi makanan lokal atau makanan ringan untuk mengisi perut.
  7. Penginapan: Gunung Putri Lembang juga menyediakan penginapan bagi pengunjung yang ingin menghabiskan lebih banyak waktu di sini. Penginapan ini biasanya lengkap dengan fasilitas seperti kamar tidur, kamar mandi, dan area istirahat.
Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Minimania Lembang Terbaru Mei 2024

Semua fasilitas ini dirancang untuk memastikan kenyamanan dan kepuasan pengunjung yang datang ke Gunung Putri Lembang. Dengan fasilitas yang lengkap ini, Anda dapat menjalani pengalaman wisata yang menyenangkan di alam pegunungan yang indah.

Lokasi Gunung Putri Lembang

Gunung Putri Lembang terletak di Desa Lembang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Lokasi ini sangat mudah dijangkau karena terletak sekitar 15 km dari Kota Bandung dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit dengan menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum.

Untuk memudahkan pengunjung dalam menemukan lokasi Gunung Putri Lembang, peta lokasi dan arah jalan dapat ditemukan melalui aplikasi GPS atau menggunakan layanan navigasi online.

Dengan lokasi yang strategis dan akses yang mudah, Gunung Putri Lembang sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat wisata bagi keluarga atau pasangan yang ingin menikmati suasana alam yang indah dan berbagai aktivitas wisata yang menyenangkan.

Gunung Putri Lembang adalah destinasi wisata yang memiliki banyak keindahan alam dan aktivitas wisata menyenangkan. Harga tiket masuk yang terjangkau dan jam buka yang lama membuat Gunung Putri Lembang menjadi pilihan yang tepat untuk liburan. Berbagai fasilitas yang ada juga memudahkan pengunjung untuk beraktivitas di kawasan wisata. Lokasi Gunung Putri Lembang yang strategis di Kota Bandung membuatnya mudah dijangkau.

Tips Berkunjung ke Gunung Putri Lembang

Tips Berkunjung ke Gunung Putri Lembang

Ketika Anda merencanakan perjalanan ke Gunung Putri Lembang, ada beberapa tips yang dapat membantu Anda memaksimalkan pengalaman wisata Anda:

  1. Cek Cuaca: Sebelum berangkat, pastikan Anda memeriksa perkiraan cuaca. Cuaca di pegunungan dapat berubah dengan cepat, jadi Anda ingin memastikan Anda membawa perlengkapan yang sesuai dengan kondisi cuaca saat ini.
  2. Bawa Peralatan Outdoor: Jika Anda berencana untuk beraktivitas di alam, pastikan Anda membawa peralatan outdoor yang sesuai seperti sepatu hiking yang nyaman, jaket anti-air, dan topi. Ini akan membuat perjalanan Anda lebih nyaman.
  3. Siapkan Makanan dan Minuman: Meskipun ada warung makan di area Gunung Putri Lembang, disarankan untuk membawa bekal sendiri, terutama jika Anda memiliki preferensi makanan tertentu atau jika Anda berkunjung pada hari libur atau akhir pekan ketika tempat makan mungkin ramai.
  4. Pergi Lebih Awal: Gunung Putri Lembang cenderung lebih tenang dan sejuk di pagi hari. Jika Anda ingin menikmati pemandangan dengan lebih baik dan menghindari kerumunan, pertimbangkan untuk pergi lebih awal.
  5. Patuhi Aturan dan Tanda Petunjuk: Pastikan Anda mematuhi semua aturan dan tanda petunjuk yang ada. Ini termasuk aturan berkemah, larangan membakar api, dan instruksi keselamatan. Ini untuk menjaga kelestarian alam dan keselamatan Anda sendiri.
  6. Bawa Perlengkapan Camping (Jika Diperlukan): Jika Anda berencana berkemah, pastikan Anda membawa perlengkapan camping seperti tenda, sleeping bag, dan perlengkapan lainnya. Selalu periksa apakah ada izin atau biaya tambahan untuk berkemah di lokasi tersebut.
  7. Jaga Kebersihan: Bantu menjaga kebersihan lokasi wisata dengan tidak membuang sampah sembarangan. Bawa kantong sampah atau wadah sampah kecil untuk membawa sampah Anda dan membuangnya di tempat yang sesuai.
  8. Nikmati Pemandangan: Ingatlah untuk menikmati pemandangan yang indah dan momen bersama teman atau keluarga Anda. Jangan terlalu terburu-buru dan luangkan waktu untuk menikmati alam dan suasana Gunung Putri Lembang.
Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk The Lodge Maribaya Terbaru Mei 2024

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat memiliki pengalaman wisata yang lebih lancar dan memuaskan di Gunung Putri Lembang. Selamat menikmati liburan Anda di alam pegunungan yang menakjubkan ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×