Harga Tiket Masuk Hutan Mangrove Surabaya Februari 2023

Harga Tiket Masuk Hutan Mangrove Surabaya, HTM : Gratis – Rp 25.000, Jam Buka : 08.00 WIB – 15.00 WIB, Lokasi : Jalan Raya Wonorejo No. 1, Wonorejo, Rungkut, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60296, Telepon : (031) 8796880/0856-5533-5342.

Kota Surabaya yang merupakan kota terbesar kedua setelah DKI Jakarta ini, ternyata banyak menyimpan destinasi wisata alam yang menyejuk kan selain tempat rekreasi taman nya. Salah satu tempat wisata alam di Surabaya yang lumayan populer dan banyak di kunjungi oleh banyak wisatawan yaitu Hutan Mangrove Wonorejo. Tempat wisata ini menggabungkan antara tempat wisata rekreasi dan juga edukasi.

Harga Tiket Masuk Hutan Mangrove Surabaya

Wisata Hutan Mangrove Wonorejo Surabaya ini memiliki luas sekitar 200 hektar dab banyak terdapat berbagai tanaman bakau. Wisata ini dibawah pengelolahan pemerintah Kota Surabata, sehingga tertata rapi dan juga bersih. Tentunya ini menjadi daya tarik tersendiri untuk wisata ini. Selain itu, banyak beragam aktivitas yang bisa di lakukan oleh para pengunjung seperti berkeliling hutan mangrove baik menggunakan perahu atau berjalan kaki.

Harga Tiket Masuk Hutan Mangrove Surabaya

Para pengunjung yang ingin menikmati berbagai pemandangan dan juga aktivitas di Hutan Mangrove Wonorejo Surabaya ini tidak di pungut biaya alias gratis. Namun, pengunjung hanya perlu membayar tiket parkir sebesar 5Ribu untuk motor dan 10Ribu untuk Mobil. Adapun, bagi pengunjung yang naik kapal juga akan di kenakan biaya sesuai umur.

Harga Tiket Wonorejo Mangrove Ecotourism
Tiket MasukGratis
Tiket Perahu DewasaRp25.000
Tiket Perahu AnakRp15.000

Jam Buka Wisata Hutan Mangrove Surabaya

Destinasi wisata surabaya yaitu Hutan Mangrove Wonorejo ini di buka pada setiap hari dari senin hingga minggu. Untuk jam operasionalnya yaitu di buka pada jam 08.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Jam Buka Wonorejo Mangrove Ecotourism
Setiap Hari08.00 – 15.00 WIB

Ekowisata Mangrove Wonorejo

Merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Kota Besar yaitu Surabaya, Sehingga keasrian alam dan juga udara segar tempat wisata ini menjadi daya tarik utama. Sebelum menjadi destinasi tempat wisata, tempat ini awalnya meruapakan kawasan konservasi alam ini dibuat untuk mencegah abrasi di wilayah Timur Kota Surabaya. Kemudian, karena tempat ini di kelola dengan sangat baik dan juga rapi, akhirnya pemerintah Kota Surabaya membuka lokasi ini untuk umum.

Hal yang menarik lainnya dari tempat wisata ini yaitu, adanya berbagai jenis tanaman bakau. Tidak hanya itu saja, terdapat juga berbagai spot foto dan juga beberapa fasilitas seperti jembatan kayu untuk pengunjung berjalan-jalan.

Mangrove Information Center

Mangrove Information Center

Pertama kali pengunjung masuk ke kawasan wisata hutan mangrove Surabaya ini akan di sajikan dengan pemandangan rindangnya hutan bakaku. Terdapat bangunan dan juga jembatan di sekitarnya yang terbuat dari kayu yang terawat baik dan bersih. Selain itu, untuk mngedukasi pengunjung, terdapat berbagai pengetahuan seputar Hutan Mangrove disini.

Pengunjung bisa melakukan aktivitas seperti duduk santai di beberapa bangunan ataupun berkeliling sambil melihat berbagai jenis tanaman bakau. Pada setiap tumbuhan akan ada papan informasi yang bisa pengunjung baca. Tentunya ini akan menjadi pengalaman yang seru selama berlibur di Hutan Mangrove Surabaya.

Ekosistem Bakau

Ekosistem Bakau

Tidak hanya sebagai tempat wisata yang memiliki pemandangan indah dan juga udara yang sejuk di Kota. Tempat ini yang merupakan hutan mangrove yang memiliki berbagai manfaat. Salah satu manfaat adanya hutan bakau di wisata ini yaitu menjadi satu solusi bagi abrasi yang terjadi di pesisir pantai. Tempat ini juga terdapat 30 spesies binatang yang dilindungi salah satunya kera ekor panjang.

Jogging Track

Jogging Track

Biasanya jogging track ada di area taman, seperti beberapa wisata taman yang ada di Surabaya lainnya. Wisata Hutan Mangrove Surabaya ini juga memiliki jogging track yang merupakan jembatan yang terbuat dari kayu. Para Pengunjung bisa menjelajahi kawasan wisata ini dengan menyusuri jembatan, sambil menikmati pemandangan area sekitar.

Dermaga dan Wisata Perahu

Dermaga Dan Wisata Perahu

Selain berkeliling menyusuri jempatan di hutan mangrove surabaya ini, para pengunjung juga bisa menaiki perahui untuk menjelajahi kawasan wisata ini lebih jauh. Para pengunjung bisa niak perahu dan menempuh jarah sekitar 5km atau sekitar 15 menitan. Selama berada di perahu, pengunjung bisa bersantai sambil melihat pemandangan indah di sekitar perairan yang dikelilingi dengan hutan bakau yang indah. Biasanya akan ada beberapa satwa juga yang akan kelihatan di sekitar hutan bakau.

Setelah itu, pengunjung akan di turunkan di dermaga yang terbuta dari bambu yang berada di dekat laut. Dermaga ini terhubung dengan jembatan yang terbuat dari bambu. Pada jembatan ini, pengunjung bisa berkeliling dan menjelajah sampai puas kawasan hutan bakau. Pengunjung yang lelah, bisa beristirahat di beberapa Gazebo yang di sediakan oleh pihak pengelola yang berada di pinggir laut. Selama berada di gazebo ini, para pengunjung bisa bersantai sambil melihat pemandangan alam sekitar.

Spot Selfie

Spot Selfie

Tidak hanya menyajikan kawasan wisata yang indah dan juga udara yang segar. Wisata ini juga memiliki beberapa spot yang bisa di jadikan pengunjung untuk berfoto dengan latar belakang yang keren dan unik di Wisata Hutan Mangrove Surabaya. beberapa spot foto tersebut yaitu seperti pada jembatan terdapat frame yang terbuat dari bambu yang menjadi spot foto favorit pengunjung. Tidak lupa untuk berfoto di jembatan kayu berlatar belakang hutan mangrove yang rindang.

Fasilitas Hutan Wisata Mangrove Surabaya

Sebagai tempat wisata alam yang ada di Kota Surabaya yang banyak di kunjungi, tentunya banyak fasilitas yang di sediakan oleh pihak pengelola. Beberapa fasiltas tersebut yaitu seperti mushola dan toilet umum. Wisata ini juga memiliki area parkir yang cukup luas, sehingga para pengunjung bisa menitipkan kendaraan pribadi dengan aman di sini.

Selain itu juga, terdapat fasilitas seperti kios makanan dan restoran yang menyediakan makanan dengan berbagai pilihan. Selain itu terdapat toko souvenir yang menjual oleh-oleh kerajinan warga sekitar berupa Batik Mangrove, Sirup Mangrove dan oleh-oleh lainnya.

Alamat & Lokasi Wisata Mangrove Surabaya

Wisata Hutan Mangrove Surabaya ini berada di Wonorejo Surabaya, tepatnya berada di di Jalan Raya Wonorejo No.1, Rungkut, Kota Surabaya, Jawa Timur. Pengunjung yang berangkat dari Bandara Internasional Djuanda, Wisata Hutan Mangrove Surabaya ini bisa di capai dengan waktu 40 menitan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: