Harga Tiket Masuk Istana Anak TMII Terbaru Oktober 2022

Harga Tiket Masuk Istana Anak TMII (Istana anak-anak Indonesia), HTM : Rp25.000, Jam Buka : 08.30 WIB – 17.00 WIB, Lokasi : Jalan Taman Mini Indonesia Indah, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia, 13820, Telepon : 02187792078.

Harga tiket masuk Istana Anak TMII yang lumayan terjangkau membuat banyak orang tua tertarik untuk mengajak buah hatinya datang ke area ini.  Sesuai namanya, maka destinasi wisata ini berbentuk istana yang hampir sama dengan cerita-cerita dongeng ala Cinderella. Istana Anak bukan hanya menjadi tempat bermain, namun juga sebagai sarana belajar.

Harga Tiket Masuk Istana Anak TMII

Nah, Istana Anak PMII ini memiliki empat lantai. Ada 4 lantai dan ruangan outdoornya. Nah, yang menarik dari Istana Anak ini adalah adanya menara yang cukup menjulang dengan tinggi. penasaran berapa nih harga tiket masuk untuk menelusuri Istana Anak TMII?

Harga Tiket Masuk Istana Anak TMII

Destinasi wisata yang masih menjadi satu lokasi dengan TMII ini menjadi objek yang sering dituju oleh para wisatawan di akhir pekan, terutama bagi yang sudah memiliki keluarga. Istana Anak sendiri mempunyai sebuah bangunan utama dan diberi nama Graha Widya Tama.

Adapun Graha Widya Tama ini diresmikan langsung oleh mantan presiden kedua Indonesia, yakni Soeharto, tepatnya di pada 20 April 1986. Adanya menara di Istana Boneka ini menjadi lambang bahwa anak perempuan atau laki-laki juga bisa setara dalam mencapai prestasi yang diinginkan dengan setinggi-tingginya.

Nah, untuk bisa masuk ke Istana Anak TMII, maka wisatawan dikenakan tarif sebesar Rp 25.000 saja. Sangat murah bukan? Dengan hanya Rp 25.000 saja, sang anak sudah bisa berkeliling menyaksikan indahnya bangunan bak istana dalam negeri dongeng.

Harga Tiket Masuk Istana Anak TMII
Tiket Masuk Taman MiniRp25.000
Wahana BerbayarRp10.000

Jam Buka Istana Anak TMII

Bagi yang hendak menyaksikan keunikan dari bangunan Istana Anak TMII ini, maka pastikan datang sesuai jam bukanya, ya! Wisata ini dibuka sejak pukul 8 pagi dan tutup 17.30. Adapun Istana Anak TMII sendiri buka setiap harinya.

Jam Buka
Setiap hari08.30-17.00 WIB

Setiap ruangan yang ada di Istana Anak TMII menyajikan wayang-wayang yang dipamerkan dan juga permainan tradisional yang sering dimainkan oleh anak-anak zaman dahulu.

Wahana Permainan di Istana Anak TMII

Wahana Permainan di Istana Anak TMII

Di Istana Anak TMII ini, ada banyak wahana permainan yang sudah pengelola sediakan, dan tentu saja rata-rata semua adalah permainan yang memang dikhususkan untuk anak kecil.

Tenang saja, anak tidak hanya bisa menelusuri indahnya bangunan istana bak negeri dongeng saja, ada berbagai wahana untuk dinikmati mulai dari permainan air sampai bumper car. Berikut wahana yang akan Anda temukan ketika datang ke Istana Anak TMII :

SS Waterpark

SS Waterpark

Meski namanya adalah Istana Anak, namun yang disediakan bukan hanya sebuah istana saja, lho! Di bangunan yang super megah ini, ada juga sebuah waterpark untuk anak-anak yang suka sekali bermain air. Waterpark ini dinamakan dengan Sendang Sejodo.

Ada dua jenis kolam renang yang Sendang Sejodo sediakan untuk anak-anak berenang ataupun bermain air. Walaupun masing-masing kolam renangnya memang tidak begitu luas, namun wahanan permainan yang disediakan sangatlah lengkap.

Ada banyak wahana permainan air yang bisa membuat anak mungkin lupa waktu. Kalau mereka sudah lelah mengelilingi Istana Anak TMII, ajaklah mereka untuk bermain di waterpark Sendang Sejodo ini. Oh ya, selain wahana permainan air yang dimiliki, ternyata Istana Anak ini juga semakin estetik dengan adanya sebuah tebing buatan.

Tebing buatan ini bentuknya hampir sama dengan bebatuan. Jadi, selain mengajak anak untuk berenang, SS waterpark ini juga menjadi spot yang instagramable untuk Anda yang memang suka mencari background kece.

Kereta Api Kelinci

Kereta Api Kelinci TMII

Ingin sekali menelusuri setiap sudut Istana Anak TMII namun sudah lelah duluan? Tenang saja, ada sebuah kereta api kelinci yang siap membawa pengunjung untuk keliling Istana Anak yang penasaran dengan setiap sudut ruangannya namun takut merasa lelah.

Kereta Api Kelinci ini selalu penuh dengan orang, jadi tidak perlu khawatir kalau Anda akan naik sendirian. Kereta Api Kelinci ini juga punya lintasannya sendiri ya di Istana Anak TMII, jadi tidak perlu meragukan soal keamanannya.

Komidi Putar

Komidi Putar

Tidak hanya kereta api kelinci yang menggemaskan saja, di Istana Anak-anak pun juga tersedia sebuah wahanan komidi putar. Siapa yang anaknya suka sekali naik komidi putar? Jika ya, cobalah untuk ajak sang anak untuk  naik komidi putar yang disediakan di Istana Anak ini.

Orang tua juga bisa lho ikutan naik, tidak hanya mengawasi saja di luar. Banyak pengunjung selalu mencoba komidi putar karena dinilai tidak menakutkan dan memang menjadi wahana permainan yang umum dan disukai oleh hampir semua anak kecil.

Bumper Car

Bumper Car

Wahana permainan bernama bumper car ini umumnya lebih disukai anak laki-laki dan seringnya juga dimainkan oleh anak cowok karena dianggap sebagai wahana yang menantang. Tapi tidak masalah juga kalau ada anak perempuan yang suka dengan bumper car.

Anak-anak bisa bebas untuk mengendarai mobilnya sendiri karena pengelola sudah memfasilitasi wahana permainan dengan sangat aman jika mobil menabrak dinding atau mobil lainnya. Bumper car adalah permainan seru yang sangat layak untuk dicoba kalau sedang berada di Istana Anak.

Mandi Bola

Mandi Bola TMII

Jika Anda adalah orang tua dengan anak masih umur 3 tahun ke bawah dan bingung ingin mengajaknya bermain apa kalau sedang di Istana Anak TMII, cobalah untuk ajak ia bermain mandi bola. Hampir sama dengan kolam renang, mandi bola ini juga dilengkapi dengan sebuah perosotan.

Anak-anak kecil bisa bermain bola dengan tenang, aman dan tentu saja tidak akan rewel. Anak pasti akan menikmati permainan di mandi bola, namun tetap saja, Anda perlu mengawasi aktivitas mereka.

Wahana Outbound

Outbound TMII

Di Istana Anak TMII juga menyediakan fasilitas outbound untuk anak-anak dengan permainan yang menyenangkan dan aman. Namun wahanan outbound ini hanya bisa dimainkan dengan jumlah yang banyak atau rombongan.

Fasilitas Istana Anak TMII

Ketika Anda mengajak anak untuk bermain di Istana Anak TMII, tidak hanya pameran wayang dan segala macam permainan tradisional anak saja yang bisa Anda dapatkan. Ada banyak fasilitas penunjang yang tentunya akan membuat Anda merasa nyaman menelusuri Istana Anak TMII ini.

Beberapa fasilitas yang Istana Anak PMII sediakan adalah :

  • Mushola
  • Parkir luas
  • Kantin
  • Toilet
  • Spot foto keren

Lokasi Istana Anak TMII

Tentu saja sesuai namanya, maka Istana Anak-anak ini bisa Anda temukan di dalam kawasan TMII.

Datanglah ke Jalan Taman Mini Indonesia Indah yang berada di Jakarta Timur, tepatnya di Ceger, Cipayung. Anda bisa menuju Istana Anak TMII dengan memanfaatkan transportasi umum. Naiklah TransJakarta dan minta turun di kawasan Istana Anak.

Nantinya, TMII akan memfasilitas sebuah transportasi wisata untuk mengantarkan Anda menuju ke Istana Air.

Namun, kalau Anda hendak menggunakan kendaraan pribadi, maka Anda bisa masuk dari gerbang utama TMII dan ikuti saja papan petunjuk untuk menuju ke Istana Anak-anak.

Tertarik ke Istana Anak TMII? Datang saja ke Cipayung dan ajak anak-anak. Namun ingat, harga tiket masuk Istana Anak TMII tidak termasuk wahana permainan yang ada, ya! Jadi, perlu tambahan biaya untuk mengaksesnya.

Pencarian Paling Populer:

  • harga tiket kolam renang istana anak tmii
  • wahana istana anak tmii
  • kolam renang istana anak tmii
  • harga tiket masuk istana anak tmii
  • istana anak tmii horor
  • harga tiket istana anak tmii
  • isi dalam istana anak tmii
  • tiket masuk istana anak tmii

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: