Harga Tiket Masuk Kampoeng Wisata Toron Samalem Oktober 2023

Harga Tiket Masuk Kampoeng Wisata Toron Samalem, HTM : Rp 15.000, Jam Buka : 08.00 WIB – 17.00 WIB, Lokasi : Toron Samalem, Blumbungan, Kec. Larangan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur 69383.

Pamekasan menyimpan pesona wisata yang menakjubkan, dan salah satu destinasi yang patut dipertimbangkan untuk mengisi liburan adalah Kampoeng Wisata Toron Samalem. Tempat ini menawarkan suasana unik seperti di negeri Jepang, dengan keindahan bunga Sakura yang memikat hati para pengunjungnya. Terletak di Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Toron Samalem telah menjadi sorotan para wisatawan baik dari lokal maupun luar daerah.

Harga Tiket Masuk Kampoeng Wisata Toron Samalem Terbaru Agustus 2023

Penamaan “Toron Samalem” memiliki makna tersendiri. Dalam bahasa Indonesia, Toron Samalem berarti “Turun Semalem,” yang konon terkait dengan kehadiran Potre Koneng, seorang putri cantik keturunan Raja Sumenep abad ke-13, yang pernah melakukan semedi di tempat ini. Namun, beberapa juga mengaitkan nama ini dengan nama dusun tempatnya berada. Awalnya, Kampoeng Wisata Toron Samalem merupakan bekas penambangan batu kapur yang kemudian diubah menjadi destinasi wisata yang menarik. Dengan luas lahan total sekitar 7 hektar, Kampoeng Wisata Toron Samalem menjadi pilihan sempurna bagi mereka yang mencari keindahan alam dan spot foto instagrammable. Artikel ini akan membahas lebih lanjut tentang daya tarik dan harga tiket masuk terbaru dari Kampoeng Wisata Toron Samalem.

Harga Tiket Masuk Kampoeng Wisata Toron Samalem Terbaru

Harga Tiket Masuk Kampoeng Wisata Toron Samalem Terbaru

Bagi para pengunjung yang tertarik untuk menikmati pesona alam dan keunikan Kampoeng Wisata Toron Samalem, tentu penting untuk mengetahui informasi terbaru mengenai harga tiket masuk. Tempat wisata ini menawarkan beberapa pilihan tarif tiket yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan anggota kelompok wisatawan.

Jenis TiketHarga
Tiket MasukRp15.000
Tiket Parkir Roda 2Rp3.000
Tiket Parkir Roda 4Rp5.000

Dengan mengetahui informasi terkini mengenai harga tiket masuk Kampoeng Wisata Toron Samalem, para pengunjung dapat merencanakan liburan mereka dengan lebih baik dan lebih terukur. Sebelum berkunjung, disarankan untuk memeriksa kembali informasi terbaru tentang harga tiket, promo khusus, dan syarat ketentuan dari pengelola wisata. Dengan begitu, liburan di Kampoeng Wisata Toron Samalem akan menjadi pengalaman wisata yang menyenangkan.

Jam Operasional

Wisata ini buka untuk umum setiap hari mulai pukul 8.00 pagi hingga 5.00 sore. Namun, bagi Anda yang berminat untuk melaksanakan kegiatan camping atau kegiatan seru lainnya, pengelola juga menyediakan fasilitas tersebut dengan izin sebelumnya. Jadi, Anda dapat mengatur waktu kunjungan sesuai dengan kebutuhan dan rencana liburan Anda.

Waktu operasional
Senin – Minggu08.00 – 17.00 WIB

Suasana Kampoeng Wisata Toron Samalem

Suasana Kampoeng Wisata Toron Samalem

Destinasi wisata hits Kampoeng Wisata Toron Samalem terkenal karena keindahan alamnya yang sangat Instagramable sehingga mengundang banyak wisatawan setiap harinya, baik dari kalangan lokal maupun luar daerah. Konon, lokasi ini juga memiliki nilai sejarah yang berarti bagi warga setempat. Tempat ini dipercayai sebagai salah satu tempat semedi Potre Koneng, seorang putri cantik keturunan Raja Sumenep abad ke-13 dan merupakan ibunda Jokotole. Kekaguman akan cerita legendaris ini semakin melengkapi daya tarik wisata ini, terutama bagi mereka yang tertarik dengan sejarah dan mitos lokal.

Selain keunikan legendarisnya, Kampoeng Wisata Toron Samalem juga menawarkan konsep kekinian yang menghadirkan berbagai spot foto menarik dan unik. Tempat ini menggoda rasa ingin tahu para wisatawan, yang tentu saja ingin mencoba dan merasakan pengalaman berbeda saat berkunjung ke sini.

Salah satu hal yang membuat objek wisata ini begitu menarik adalah adanya pintu gerbang besar dari batu alami dan kolam renang bertebing batu alam yang anggun, memberikan kesan yang mendalam bagi para pengunjung. Selain itu, rumah-rumah berukuran kecil yang terbuat dari kayu dan rumbia menambah pesona kampung khas Papua, memberikan pengalaman unik dan tidak membosankan bagi para pengunjung.

Bagi Anda yang ingin bersantai dan menikmati panorama alam yang indah, ada pula gazebo yang siap memanjakan liburan Anda di Kampoeng Wisata Toron Samalem. Fasilitas yang lengkap ini menjadikan tempat ini cocok untuk berlibur bersama keluarga, teman, atau rekan sejawat.

Wisata Toron Samalem juga sangat diminati oleh para muda-mudi yang mencari suasana berbeda dan ingin berwisata berbasis alam. Selain suasana ala Jpeang, tempat ini juga memberikan suasana jaman dulu yang autentik. Rumah-rumah kayu dengan atap jerami layaknya rumah adat Papua memberikan kesan yang pas dengan konsep wisata adat dan budaya yang ingin disuguhkan oleh pengelola. Tak hanya itu, keberadaan beberapa pohon sakura buatan juga memberikan spot Instagramable yang epik dan menarik untuk berfoto.

Kampoeng Wisata Toron Samalem memiliki dua lokasi, yaitu lahan bagian atas dan lahan bagian bawah dengan total luas mencapai sekitar 7 hektar. Dengan berbagai spot menarik di kedua lokasi tersebut, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah dan beragam. Perbukitan kapur di tempat ini juga menjadi pilihan favorit bagi pasangan yang ingin mengabadikan momen prewedding mereka.

Dengan daya tarik wisata yang lengkap, Kampoeng Wisata Toron Samalem menjadi destinasi yang menggugah rasa penasaran dan menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi siapa saja yang berkunjung ke tempat ini. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengeksplorasi keindahan alam, nilai sejarah, dan suasana unik di Kampoeng Wisata Toron Samalem, dan wujudkan liburan impian Anda di tengah pesona Negeri Sakura di Pamekasan, Madura.

Fasilitas Kampoeng Wisata Toron Samalem

Fasilitas Kampoeng Wisata Toron Samalem

Kampoeng Wisata Toron Samalem menawarkan beragam fasilitas yang lengkap untuk memastikan kenyamanan dan kepuasan para pengunjung. Di tengah suasana alam yang memikat, pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas yang disediakan di lokasi ini, yaitu:

Spot Foto Instagramable

Kampoeng Wisata Toron Samalem memiliki banyak spot foto yang menarik dan unik. Mulai dari pintu gerbang batu alam yang megah hingga kolam renang bertebing batu alam yang anggun, setiap sudut di kawasan ini akan memberikan pengalaman berfoto yang luar biasa bagi para pengunjung.

Gazebo Santai

Bagi yang ingin bersantai sambil menikmati panorama alam yang indah, terdapat gazebo yang siap memanjakan liburan Anda. Gazebo ini menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai, beristirahat, atau bahkan sekadar menikmati suasana sekitar.

Tempat Makan

Di Kampoeng Wisata Toron Samalem, Anda tidak perlu khawatir tentang kelaparan. Tempat wisata ini menyediakan berbagai tempat makan yang menyajikan hidangan lezat. Nikmati kuliner lokal dan hidangan khas yang menggugah selera sambil menikmati keindahan alam di sekitar Anda.

Toilet

Fasilitas toilet juga tersedia di area wisata untuk memberikan kenyamanan ekstra bagi para pengunjung. Kondisi yang bersih dan terawat akan membuat kunjungan Anda semakin menyenangkan.

Tempat Ibadah

Bagi yang ingin melaksanakan ibadah, Kampoeng Wisata Toron Samalem juga menyediakan tempat ibadah sehingga Anda dapat beribadah dengan tenang selama berada di lokasi ini.

Tempat Parkir

Bagi Anda yang datang dengan kendaraan pribadi, tak perlu khawatir tentang parkir. Tempat wisata ini menyediakan area parkir yang luas dan aman untuk para pengunjung.

Fasilitas-fasilitas tersebut hadir dengan tujuan untuk meningkatkan kenyamanan dan pengalaman wisata para pengunjung di Kampoeng Wisata Toron Samalem. Dengan berbagai fasilitas yang lengkap, liburan Anda di Pamekasan, Madura akan semakin menyenangkan dan tak terlupakan.

Lokasi & Rute Kampoeng Wisata Toron Samalem

Kampoeng Wisata Toron Samalem di Pamekasan, Madura, adalah destinasi wisata yang menarik dan menghadirkan pesona alam yang memukau. Lokasi Kampoeng Wisata Toron Samalem terletak di Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Madura, sangat mudah diakses oleh para pengunjung. Jika Anda berencana untuk mengunjungi tempat ini, berikut adalah beberapa rute yang dapat Anda pilih untuk mencapai lokasi wisata.

  1. Rute dari Pamekasan: Jika Anda berada di kota Pamekasan, rute menuju Kampoeng Wisata Toron Samalem relatif mudah diakses dengan kendaraan bermotor. Dari pusat kota Pamekasan, Anda dapat mengambil jalur ke arah Kecamatan Larangan. Setelah melewati pasar Larangan, teruskan perjalanan hingga Anda menemukan pertigaan menuju Desa Blumbungan. Ambil jalur ke kanan dan ikuti petunjuk menuju Desa Blumbungan. Dari Desa Blumbungan, ikuti tanda arah menuju Kampoeng Wisata Toron Samalem. Perjalanan dari kota Pamekasan hingga ke destinasi wisata ini akan memakan waktu sekitar 15 menit dengan jarak sekitar 5.5 kilometer.
  2. Rute dari Kota Lain di Madura: Bagi Anda yang berada di kota-kota lain di Pulau Madura, Anda juga dapat mencapai Kampoeng Wisata Toron Samalem melalui beberapa rute yang berbeda. Jika Anda berada di kota Bangkalan, Anda bisa mengambil jalur menuju Sumenep, lalu melalui jalur Kecamatan Larangan hingga sampai di Desa Blumbungan. Jika Anda berada di Sumenep, Anda dapat mengambil jalur menuju Kecamatan Lenteng dan kemudian mengarah ke Desa Blumbungan melalui jalur Kecamatan Larangan. Jika Anda berada di kota-kota lain seperti Sampang atau Pamekasan, pastikan untuk memilih jalur menuju kota Pamekasan terlebih dahulu, lalu ikuti rute dari Pamekasan seperti yang telah dijelaskan sebelumnya.
  3. Rute dari Surabaya atau Kota Lain di Jawa Timur: Bagi wisatawan yang berasal dari Surabaya atau kota-kota lain di Jawa Timur, Anda dapat mengambil rute menuju Pelabuhan Kamal, Madura. Setibanya di Pulau Madura, Anda dapat mengambil jalur menuju Pamekasan melalui jalan lingkar Madura atau jalur pantai utara. Setelah sampai di kota Pamekasan, ikuti rute dari Pamekasan yang telah dijelaskan sebelumnya untuk mencapai Kampoeng Wisata Toron Samalem.

Pastikan untuk menggunakan aplikasi peta atau GPS untuk memudahkan perjalanan Anda menuju Kampoeng Wisata Toron Samalem. Jalan menuju destinasi wisata ini biasanya mudah ditemukan dan telah dilengkapi dengan tanda-tanda arah yang jelas. Selain itu, jangan ragu untuk bertanya kepada penduduk setempat jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut mengenai rute menuju tempat wisata ini.

Dalam artikel ini, kita telah menjelajahi berbagai aspek menarik tentang Kampoeng Wisata Toron Samalem. Dari profilnya yang menarik, termasuk sejarah dan konsep kekinian yang ditawarkannya, hingga daya tarik unik berupa pintu gerbang batu alami, kolam renang bertebing batu alam, dan spot-spot foto menarik lainnya. Selain itu, kita juga telah membahas informasi terbaru mengenai harga tiket masuk yang dapat membantu pengunjung merencanakan liburan mereka dengan lebih baik.

Kampoeng Wisata Toron Samalem tidak hanya menawarkan pengalaman wisata yang menyenangkan, tetapi juga telah dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, seperti tempat makan, toilet, dan tempat ibadah. Kemudahan akses ke lokasi ini juga menjadi nilai tambah bagi para pengunjung, hanya dengan perjalanan singkat dari jantung kota Pamekasan, Anda sudah dapat menikmati keindahan alamnya.

Jika Anda mencari destinasi liburan yang berbeda dan menarik, Kampoeng Wisata Toron Samalem adalah jawabannya. Dengan suasana alam yang memukau, suasana Jepang yang khas, dan berbagai fasilitas yang lengkap, tempat ini menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi setiap pengunjungnya.

Jadi, jangan ragu lagi untuk merencanakan liburan Anda ke Kampoeng Wisata Toron Samalem. Nikmati momen berharga bersama keluarga, teman, atau orang terkasih Anda di lokasi ini. Dapatkan pengalaman berlibur yang memuaskan dan selalu mengingatkan Anda tentang keindahan alam serta keunikannya yang tak tertandingi. Segera kunjungi Kampoeng Wisata Toron Samalem dan saksikan pesona Negeri Sakura di tengah Pamekasan, Madura!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×