Harga Tiket Masuk Kampung Flory Terbaru Desember 2022

Harga Tiket Masuk Kampung Flory, HTM : Rp15.000, Jam Buka : 09.00 WIB – 17.00 WIB, Lokasi : Rt 05, Rw 11, Jugang, Plaosan, Tridadi, Sleman, Sleman, DI Yogyakarta, Indonesia, 55511, Telepon : 085 643 999 289.

Mendengar istilah kampung pasti sudah terbayangkan dengan pemukiman warga yang padat penduduk. Namun hal tersebut berbeda dengan salah satu kampung yang ada di Sleman, Yogyakarta yaitu Kampung Flory. Kampung ini merupakan destinasi argowisata dengan sistem desa wisata yang menjadi tempat favorit para wisatawan.

Harga Tiket Masuk Kampung Flory Terbaru

Sehingga tidak hanya menyajikan wahana argowisata saja, tapi juga mengusung konsep edukatif yang sangat bermanfaat untuk Anda dan keluarga. Harga tiket masuk Kampung Flory bisa dibilang cukup terjangkau dan lokasinya juga bisa ditempuh dengan kendaraan. Penasaran, apa saja daya tarik yang ditawarkannya? Simak ulasan berikut.

Harga Tiket Masuk Kampung Flory

Untuk bisa menikmati suasana pedesaan yang khas dan pemandangan yang alami. Anda harus mengeluarkan biaya yang murah meriah. Harga tiket masuk Kampung Flory hanya sebesar Rp15.000 per orang dan sudah lengkap dengan paket wisata Kali Mbedog Jogja.

Namun, Anda disarankan untuk tetap membawa uang lebih karena ada biaya tambahan saat menikmati wahana permainan dan paket outbound yang disediakan. Untuk setiap wahana permainan dan paket outbound sendiri harganya berbeda-beda mulai dari Rp5.000 hingga Rp50.000 per orang.

Selain itu, jika Anda membawa kendaraan pribadi, maka diwajibkan untuk membayar tiket parkir sebesar Rp2.000 untuk kendaraan roda dua. Sedangkan biaya parkir sebesar Rp3.000 untuk kendaraan roda empat atau mobil.

Harga Tiket Masuk
Tiket Masuk Wisata Kali MbedogRp15.000

Jam Buka Kampung Flory

Untuk Anda yang berencana menikmati libur akhir pekan yang menyenangkan bersama keluarga di Kampung Flory, pastikan jam bukanya terlebih dahulu. Anda bisa berkunjung ke destinasi argowisata Kampung Flory Yogyakarta ini kapan saja. Objek wisata ini dibuka setiap hari mulai dari pukul 09.00 WIB dan ditutup pada pukul 17.00 WIB.

JAM BUKA
Jam Operasional Wisata09.00 – 17.00 WIB
Jam Operasional Resto09.00 – 21.00 WIB

Daya Tarik Kampung Flory

Destinasi wisata Kampung Flory telah diresmikan sejak tahun 2002 oleh seorang warga setempat yang kemudian membentuk sebuah CV dengan nama Mitra Tani. Adapun daya tarik yang sangat disukai oleh para wisatawan untuk berwisata keluarga sebagai berikut.

Memiliki Panorama Kampung Perkebunan

Memiliki Panorama Kampung Perkebunan

Daya tarik yang ditawarkan oleh Kampung Flory adalah panorama kampung perkebunan yang sangat indah. Wisata ini mengandalkan sektor pertanian, perkebunan dan juga perikanan. Ada banyak tanaman hias serta buah yang terhampar di tempat ini. Anda akan merasa lebih fresh dengan memandang tanaman hijau yang menyegarkan.

Mempunyai Tiga Zona Menarik

Mempunyai Tiga Zona Menarik

Kawasan ini memiliki tiga zona yang berbeda. Zona pertama bernama Taruna Tani yang memiliki berbagai macam tanaman hias. Zona kedua bernama Dewi Flory yang menyediakan penginapan untuk para wisatawan. Zona ketiga bernama Zona Agro Buah untuk memetik buah secara langsung.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Selain menikmati panorama alamnya yang indah. Masih ada banyak aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke Kampung Flory, antara lain sebagai berikut.

Belajar Berkebun dan Bertani

Belajar Berkebun dan Bertani

Aktivitas yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke Kampung Flory adalah belajar berkebun dan bertani. Tidak perlu khawatir karena nantinya Anda akan didampingi oleh pemandu yang sudah terlatih dan paham tentang dunia pertanian dan perkebunan.

Dari kegiatan ini, Anda bisa memperoleh ilmu mengenai berbagai ilmu pengetahuan. Mulai dari macam atau jenis tanaman, cara merawat dan menanam tanaman, sampai dengan belajar menata tanaman hias.

Wahana Outbound

Wahana Outbound

Anda bisa menikmati keseruan bermain bersama keluarga atau rombongan di wahana outbound. Di sini disediakan berbagai wahana permainan yang bisa dicoba seperti tangga gantung di atas air. Selain itu, wahana ini juga sangat digemari oleh anak-anak karena dilengkapi wahana permainan anak.

Terapi Ikan

Terapi Ikan

Untuk Anda yang menyukai terapi ikan, Kampung Flory juga memberikan beberapa kolam untuk terapi ikan. Anda cukup duduk di pinggir kolam dan nikmati sensasi ketika ikan-ikan tersebut mulai menyerbu kaki Anda.

Wisata Petik Buah

Wisata Petik Buah

Memetik buah sendiri sambil menjelajahi kebun merupakan aktivitas yang sangat menarik di sini dan menjadi favorit bagi para wisatawan. Namun, Anda harus membayar beberapa puluh ribu rupiah untuk bisa membawa pulang buah-buahan yang sudah Anda petik.

Hunting Foto

Hunting Foto (1)

Kampung Flory ini juga sangat terkenal dengan spot-spot foto yang dimilikinya. Anda bisa memilih berbagai spot foto untuk diabadikan dan mengupload hasilnya ke media sosial yang Anda punya.

Wisata Kuliner

Wisata Kuliner (1)

Belum puas rasanya jika datang ke Kampung Flory tidak mencicipi kulinernya yang khas. Wisata ini memiliki beberapa restaurant yang siap untuk memanjakan lidah Anda dengan berbagai menu khas pedesaan.

Dari beberapa restaurant yang menjadi paling favorit adalah restaurant Kopi Keceh dan Bali Ndeso. Untuk harga kuliner hanya di banderol mulai dari Rp2.000 sampai Rp50.000 saja.

Fasilitas Kampung Flory

Fasilitas Kampung Flory

Seperti destinasi wisata lainnya yang memiliki fasilitas pendukung untuk para wisatawan. Kampung Flory ini telah mempersiapkan berbagai macam fasilitas. Fasilitas ini tentunya akan membuat Anda merasa lebih nyaman di tempat wisata.

Fasilitas yang paling utama adalah area parkir kendaraan. Kampung Flory menyediakan area parkir yang cukup luas bisa untuk menampung 4 bus besar, beberapa mobil dan ratusan motor sekaligus.

Fasilitas berikutnya yang tak kalah penting adalah toilet yang bersih dan tidak berbau. Bagi Anda yang beragama Islam juga disediakan mushola untuk melaksanakan kewajiban beribadah. Selain area parkir dan toilet, wisata ini juga memberikan fasilitas limasan sebagai tempat pertemuan dengan daya tampung kurang lebih 300 orang.

Ada juga gazebo yang bisa Anda gunakan untuk bersantai sambil menikmati nuansa alam yang menenangkan. Bagi Anda yang datang dari luar kota, pasti membutuhkan tempat untuk beristirahat. Wisata ini juga menyediakan fasilitas berupa homestay atau penginapan dengan harga yang standar.

Selain beberapa fasilitas yang telah disebutkan diatas. Masih ada fasilitas lainnya yang bisa Anda gunakan seperti restaurant, outbound area, pusat informasi, wahana permainan seru, spot foto yang instagramable dan Wi-Fi. Dengan adanya fasilitas yang lengkap, Anda akan sangat dimanjakan ketika berkunjung ke Kampung Flory.

Lokasi dan Rute Kampung Flory

Lokasi dari Kampung Flory ini terbilang cukup strategis, sehingga pengunjung tidak akan kesulitan untuk menemukan keberadaanya. Selain itu, kawasan ini juga sangat terkenal di kalangan masyarakat setempat. Untuk yang pertama kali berkunjung ke sini, ada papan petunjuk arah yang akan membantu Anda sampai ke tujuan.

Destinasi wisata menarik ini terletak di Dusun Jugang, Plaosan, RT. 05 / RW. 11, Desa Tridadi, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Lokasi wisata ini tidak jauh dari monumen Jogja Kembali. Anda hanya perlu menempuh jarak sekitar 6 kilometer atau selama 14 menit menggunakan kendaraan pribadi.

Untuk sampai di Kampung Flory, Anda bisa menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Apabila menggunakan kendaraan pribadi, Anda hanya perlu aplikasi Google Maps sebagai petunjuk arah yang praktis. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Kampung Flory Anda bisa menghubungi nomor berikut 085643999289.

Demikian informasi mengenai hal menarik dan harga tiket masuk Kampung Flory yang bisa Anda jadikan referensi ketika ingin berkunjung. Wisata ini wajib Anda kunjungi bersama dengan keluarga. Tetap patuhi protokol kesehatan yang diterapkan ya. Stay healthy!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: