Kamis, April 4, 2024

Harga Tiket Masuk Teras Merapi Sleman Terbaru April 2024

Harga Tiket Masuk Teras Merapi Sleman, HTM : Rp5.000 – Rp15.000, Jam Buka : 08.00 WIB – 18.00 WIB, Lokasi : Dusun Kalitengah Kidul, Glagaharjo, Cangkringan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55583, Telepon : +62 852-9012-5106.

Teras Merapi Sleman, sebuah oase alami yang menggoda untuk dinikmati di tengah kesibukan kota Yogyakarta. Berlokasi di kaki Gunung Merapi dan hanya beberapa langkah dari kawasan wisata Kaliurang, destinasi ini menawarkan kombinasi menarik antara ketenangan alam dan petualangan. Jauh dari keramaian kota, Teras Merapi memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati keindahan alam sambil merasakan sensasi petualangan yang tak terlupakan.

Harga Tiket Masuk Teras Merapi Sleman

Dengan konsep yang menggabungkan kegiatan santai dan aktif, Teras Merapi menjadi pilihan yang ideal untuk bersantai bersama keluarga atau teman-teman. Pesona Gunung Merapi yang gagah memperindah lanskap sekitar, menambah daya tarik bagi para pengunjung yang ingin menghabiskan waktu di tengah keindahan alam yang masih alami. Terlepas dari kesibukan kota, Teras Merapi menjadi tempat yang sempurna untuk melepaskan diri sejenak dari rutinitas sehari-hari dan mengisi energi positif.

Meskipun terletak di kaki Gunung Merapi, harga tiket masuk ke Teras Merapi tetap terjangkau, menjadikannya tujuan rekreasi yang ramah kantong. Dengan berbagai fasilitas dan aktivitas menarik yang ditawarkan, tempat ini menjadi magnet bagi wisatawan yang mencari pengalaman yang berbeda di tengah keindahan alam.

Harga Tiket Masuk Teras Merapi Sleman

Bagi para pencari ketenangan dan petualangan di alam, Teras Merapi Sleman menjadi pilihan menarik tanpa harus menguras kantong. Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas dan aktivitas menarik yang ditawarkan oleh destinasi wisata ini. Berikut adalah daftar harga tiket masuk Teras Merapi Sleman:

Jenis TiketHarga Tiket
Tiket Masuk AnakRp5.000
Tiket Masuk DewasaRp10.000
Tiket CampingRp15.000
Parkir MotorRp3.000
Parkir MobilRp5.000

Dengan harga tiket masuk yang terjangkau seperti ini, Teras Merapi Sleman menjadi destinasi rekreasi yang ramah bagi semua kalangan. Para pengunjung dapat menikmati keindahan alam dan berbagai aktivitas seru tanpa perlu khawatir tentang biaya yang mahal.

Jam Buka

Teras Merapi Sleman merupakan destinasi wisata yang dapat dinikmati sepanjang hari, memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk mengeksplorasi pesonanya dengan leluasa. Berikut adalah jam operasional Teras Merapi Sleman:

HariJam Buka
Weekday08.00 – 18.00 WIB
Weekend07.30 – 18.00 WIB

Dengan jam buka yang panjang setiap harinya, pengunjung memiliki fleksibilitas untuk mengatur waktu kunjungan mereka sesuai dengan preferensi dan jadwal. Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati keindahan alam dan berbagai aktivitas seru di Teras Merapi Sleman, baik saat hari kerja maupun akhir pekan.

Aktivitas Seru di Teras Merapi

Teras Merapi Sleman tidak hanya menawarkan keindahan alam yang memukau, tetapi juga beragam aktivitas seru yang dapat dinikmati oleh pengunjung dari berbagai kalangan. Berikut adalah beberapa aktivitas yang dapat Anda nikmati saat berkunjung ke Teras Merapi:

Bersantai Menikmati Pemandangan Gunung Merapi

Bersantai Menikmati Pemandangan Gunung Merapi

Salah satu daya tarik utama dari Teras Merapi adalah pemandangan yang menakjubkan. Anda dapat duduk santai di pendopo atau tempat duduk berpayung sambil menikmati panorama Gunung Merapi yang gagah. Udara segar pegunungan dan pemandangan alam yang mempesona akan memberikan pengalaman bersantai yang tak terlupakan.

Berenang

Berenang

Bagi yang menyukai kegiatan air, Teras Merapi juga menyediakan kolam renang yang menyegarkan. Kolam ini cocok untuk semua usia dan menawarkan kesempatan untuk bersantai dan berenang di bawah sinar matahari sambil menikmati pemandangan sekitar.

Berkemah

Berkemah

Untuk pengalaman yang lebih petualangan, Anda dapat berkemah di area yang telah disediakan di Teras Merapi. Nikmati malam di bawah langit yang bersih dari polusi cahaya kota dan bangunlah dengan pemandangan matahari terbit yang memukau di atas Gunung Merapi.

Spot Foto Instagramable

Spot Foto Instagramable

Teras Merapi juga merupakan surga bagi para penggemar fotografi. Terdapat banyak spot foto menarik yang siap untuk diabadikan, mulai dari gardu pandang dengan latar belakang Gunung Merapi hingga taman buah dan jembatan warna-warni. Ambillah momen yang sempurna dan buatlah kenangan yang tak terlupakan di sini.

Keliling Naik ATV

Keliling Naik ATV

Untuk pengalaman yang lebih mengasyikkan, Anda dapat menjelajahi area sekitar Teras Merapi dengan naik ATV. Nikmati sensasi petualangan saat melintasi jalur berundak-undak di tengah pesona alam pegunungan yang memukau.

Dengan beragam aktivitas seru yang ditawarkan, Teras Merapi Sleman menjadi destinasi wisata yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman.

Fasilitas

Teras Merapi Sleman menawarkan beragam fasilitas untuk memastikan pengalaman berwisata yang menyenangkan dan nyaman bagi pengunjung. Fasilitas yang disediakan meliputi:

  1. Tempat Parkir: Area parkir luas untuk kenyamanan pengunjung yang membawa kendaraan pribadi.
  2. Toilet dan Kamar Mandi: Fasilitas bersih dan terawat untuk kebutuhan sanitasi.
  3. Pendopo dan Tempat Bersantai: Ruang terbuka untuk bersantai sambil menikmati pemandangan Gunung Merapi.
  4. Kolam Renang: Kolam renang yang menyegarkan untuk pengunjung dari segala usia.
  5. Restoran dan Area Makan: Pilihan kuliner lezat dari hidangan lokal hingga internasional.
  6. Gazebo dan Musala: Ruang berteduh dan tempat istirahat bagi pengunjung.

Dengan fasilitas-fasilitas ini, Teras Merapi memberikan kemudahan bagi pengunjung untuk menikmati keindahan alam sekitar dan berbagai aktivitas menarik di tempat wisata ini.

Lokasi Teras Merapi

Teras Merapi terletak di Dusun Kalitengah Kidul, Glagaharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya yang strategis memberikan aksesibilitas yang baik bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi tempat ini. Dari pusat kota Sleman, jaraknya sekitar 30 kilometer, yang dapat ditempuh dalam waktu sekitar satu jam perjalanan menggunakan kendaraan bermotor.

Daya tarik lokasi ini juga terletak pada pemandangan alam yang menakjubkan, terutama dengan latar belakang Gunung Merapi yang menjulang gagah. Pengunjung akan dimanjakan dengan panorama hutan hijau, sawah, dan perkebunan yang mempesona di sekitarnya. Keindahan alam yang terbentang luas memberikan kesan eksotis dan memikat bagi para pengunjung.

Selain itu, lokasi Teras Merapi juga berdekatan dengan kawasan wisata lainnya, seperti Kaliurang, yang membuatnya menjadi pilihan destinasi yang menarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta. Dengan akses yang mudah dijangkau dan keindahan alam yang memukau, Teras Merapi menjadi destinasi yang patut untuk dikunjungi bagi siapa saja yang ingin menikmati pesona alam Indonesia yang memukau.

Tips Berkunjung ke Teras Merapi

Tips Berkunjung ke Teras Merapi

Kunjungan ke Teras Merapi di Sleman, Yogyakarta, bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi siapa pun yang menyukai petualangan alam. Namun, agar perjalanan Anda berjalan lancar dan menyenangkan, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan sebelum berkunjung:

  1. Periksa Cuaca dan Musim: Sebelum merencanakan perjalanan, periksa perkiraan cuaca dan musim di daerah sekitar Gunung Merapi. Pilihlah waktu yang tepat untuk berkunjung, hindari musim hujan atau cuaca buruk yang bisa mengganggu aktivitas luar ruangan.
  2. Bawa Perlengkapan yang Sesuai: Sesuaikan perlengkapan yang Anda bawa dengan aktivitas yang ingin Anda lakukan di Teras Merapi. Jika Anda berencana untuk hiking atau berkemah, pastikan untuk membawa perlengkapan seperti sepatu hiking, sleeping bag, dan perlengkapan masak ringan.
  3. Perhatikan Jam Operasional: Pastikan Anda mengetahui jam operasional Teras Merapi sebelum berangkat. Rencanakan waktu kedatangan Anda agar Anda memiliki cukup waktu untuk menikmati semua kegiatan yang ditawarkan oleh tempat ini.
  4. Patuhi Aturan dan Tanda Peringatan: Selalu patuhi aturan yang ada dan ikuti tanda peringatan yang dipasang di sekitar area Teras Merapi. Ini termasuk larangan mendekati area berbahaya dan mengikuti petunjuk evakuasi dalam hal terjadi keadaan darurat.
  5. Bawa Uang Tunai Secukupnya: Sebagian tempat di sekitar Teras Merapi mungkin tidak menerima pembayaran dengan kartu kredit atau e-money. Pastikan untuk membawa uang tunai secukupnya untuk membayar tiket masuk, sewa peralatan, atau membeli makanan dan minuman.
  6. Jaga Kebersihan dan Alam: Selalu jaga kebersihan lingkungan selama Anda berkunjung. Bawa kembali semua sampah yang dihasilkan dan hindari merusak atau mengganggu kehidupan liar di sekitar Teras Merapi.
  7. Berhati-hatilah dan Waspadai Risiko: Sadarilah akan risiko yang mungkin terjadi selama perjalanan Anda, seperti jalan berbatu, tanah licin, atau cuaca yang tidak terduga. Tetaplah waspada dan berhati-hati selama menjelajahi area sekitar.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat memastikan bahwa kunjungan Anda ke Teras Merapi akan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan aman. Selamat menikmati petualangan alam yang menakjubkan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×