Senin, Februari 5, 2024

Harga Tiket Masuk Kebun Teh Sirah Kencong Terbaru Februari 2024

Harga Tiket Masuk Kebun Teh Sirah Kencong, HTM : Rp 10.000, Jam Buka : 06.00 WIB – 17.00 WIB, Lokasi : Desa Ngadirenggo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, 66184, Indonesia, Telepon :-.

Kebun Teh Sirah Kencong, sebagai salah satu destinasi wisata yang menakjubkan, berhasil memikat para wisatawan dengan keindahan alamnya yang memesona. Bagi mereka yang merindukan suasana yang tenang dan hijau, serta ingin mengeksplorasi kekayaan alam yang unik, Kebun Teh Sirah Kencong adalah tempat yang ideal.  Tempat wisata alam ini berlokasi di kota Blitar. Meski Blitar adalah kota kecil, namun kota ini menyimpan banyak kekayaan destinasi wisata yang luar biasa menarik. Bahkan kota ini dikenal sebagai salah satu kota dengan kawasan wisata alam yang memukau di Jawa Timur.

Harga Tiket Masuk Kebun Teh Sirah Kencong Terbaru Desember 2023

Sebagai pengunjung yang cerdas, tentu kita tidak hanya ingin menikmati kecantikan alamnya, tetapi juga mempersiapkan kunjungan kita dengan sebaik-baiknya. Salah satu persiapan yang krusial sebelum berkunjung adalah mengetahui harga tiket masuk ke Kebun Teh Sirah Kencong. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi informasi terkini mengenai harga tiket masuk, serta berbagai aspek praktis lainnya seperti jam buka dan rute menuju destinasi ini yang akan membantu merencanakan perjalanan tanpa kendala. Dengan memahami lebih detail, diharapkan pembaca dapat merencanakan kunjungan dengan lebih baik ke wisata Kebun Teh Sirah Kencong yang terletak di Blitar, Jawa Timur.

Profil Kebun Teh Sirah Kencong

Sebelum menjadi destinasi wisata populer di Blitar, Kebun Teh Sirah Kencong merupakan ladang rezeki bagi para petani teh yang secara turun-temurun telah mengolah dan merawat tanaman teh di perbukitan Blitar. Awalnya, keindahan alamnya hanya menjadi saksi bisu bagi kehidupan sehari-hari para petani. Namun, pesona alamnya yang tak terbantahkan akhirnya menarik perhatian lebih luas. Tempat wisata ini masih berada di kawasan perkebunan teh Persero Perkebunan Bantaran PTPN XII, tepatnya di Desa Ngadirenggo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Perkebunan teh ini telah mengalami transformasi luar biasa berkat masyarakat setempat yang telah berupaya mengelola dan memanfaatkannya sebagai daya tarik wisata.

Profil Kebun Teh Sirah Kencong

Berada di ketinggian 1000 mdpl, kebun teh ini menyuguhkan pemandangan alam yang mempesona. Hamparan perkebunan teh yang hijau, disertai dengan panorama puncak Gunung Kelud, Gunung Kawi, dan Gunung Butak, menciptakan suasana yang menenangkan dan memikat mata setiap pengunjung. Pada pagi hari, Kebun Teh Sirah Kencong menjadi saksi kegiatan masyarakat setempat yang rutin memanen daun teh. Kehidupan sehari-hari petani teh, terutama saat matahari mulai terbit, menjadi bagian dari pengalaman wisata yang autentik dan memberikan kedalaman dalam kunjungan. Selain itu, anda juga bisa menikmati keharuman teh asli hasil produksi Desa Ngadirenggo Blitar. Setiap secangkir teh tak hanya menyegarkan tenggorokan, tetapi juga membawa cita rasa khas dari tanah Blitar. Berkunjung ke tempat wisata alam Blitar ini akan membawa ketenangan dan membuat siapa pun betah berlama-lama.

Seiring dengan popularitasnya yang meroket, Perkebunan Teh Sirah Kencong terus melakukan perbaikan dan pembangunan obyek wisata. Aktivitas favorit para pengunjung di tempat ini tak lain adalah berfoto dengan memanfaatkan lanskap alam yang menawan. Bagi penggemar sunrise dan sunset, kebun teh ini juga menjadi tempat yang sangat direkomendasikan. Dengan berbagai fasilitas pendukung seperti area parkir, toilet, mushola, hingga area camping, Perkebunan Teh Sirah Kencong menjelma menjadi destinasi wisata yang memanjakan setiap pengunjungnya.

Harga Tiket Masuk Kebun Teh Sirah Kencong Terbaru

Harga Tiket Masuk Kebun Teh Sirah Kencong Terbaru

Salah satu daya tarik utama Kebun Teh Sirah Kencong di Blitar adalah harga tiketnya yang terjangkau. Dengan biaya tiket masuk yang sangat terjangkau, pengunjung dapat menikmati keindahan alam dan segala fasilitas yang ditawarkan oleh destinasi ini. Berikut adalah informasi terbaru mengenai harga tiket masuk Kebun Teh Sirah Kencong:

No.Jenis TiketHarga Tiket
1.Tiket MasukRp 10.000/orang
2.Parkir MobilRp 3.000/mobil
3.Parkir Sepeda MotorRp 2.000/sepeda motor

Lokasi & Jam Operasional Kebun Teh Sirah Kencong

Lokasi

Desa Ngadirenggo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, 66184, Indonesia.

Jam Operasional

Jam Operasional Kebun Teh Sirah Kencong
Setiap Hari06.00 – 17.00 WIB

Pastikan untuk memperhatikan jam operasional ini saat merencanakan kunjungan Anda ke Kebun Teh Sirah Kencong agar dapat menikmati seluruh fasilitas dan pesona alam dengan optimal.

Fasilitas Kebun Teh Sirah Kencong

  • Area Parkir: Luas dan aman untuk kendaraan pengunjung. Fasilitas ini memastikan kenyamanan bagi mereka yang datang dengan kendaraan pribadi.
  • Toilet
  • Mushola
  • Cafe/Area makan
  • Spot Foto Instagramable

Tips Berkunjung

Tips Berkunjung

Sebelum memulai perjalanan ke Kebun Teh Sirah Kencong, ada beberapa tips yang dapat memastikan kunjungan Anda menjadi lebih lancar dan memuaskan. Berikut adalah beberapa saran praktis yang dapat Anda pertimbangkan:

  • Pilih Waktu Kunjungan yang Tepat: lebih baik kunjungi Kebun Teh Sirah Kencong pada pagi hari untuk menikmati udara segar, melihat proses panen daun teh, dan menangkap pesona matahari terbit di perkebunan.
  • Persiapkan Logistik untuk Menjelajah: Jika Anda berencana untuk menjelajah kebun teh, candi, air terjun, hingga goa, sebaiknya persiapkan logistik dari bawah. Area tersebut tidak memiliki warung, kecuali di area parkir air terjun.
  • Kenakan Pakaian yang Nyaman: Kenakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan cuaca. Perlu diingat bahwa area perkebunan mungkin memiliki cuaca yang sejuk.
  • Persiapkan Kamera atau Ponsel untuk Berfoto:Kebun Teh Sirah Kencong memiliki pemandangan yang memukau. Jangan lupa membawa kamera atau ponsel untuk mengabadikan momen indah.
  • Pilih Rute Jalur Tegalsari: Rute melalui jalur Tegalsari sangat direkomendasikan karena dapat diakses dengan kendaraan roda 2 maupun 4. Pastikan Anda memilih jalur yang paling nyaman untuk perjalanan Anda.
  • Gunakan Pelindung Kepala: Saat menuju area kebun teh dan Candi Sirah Kencong, disarankan untuk menggunakan pelindung kepala karena trek di sana dapat cukup panas, dan pelindung kepala dapat memberikan kenyamanan ekstra.
  • Pilih Alas Kaki yang Anti Selip: Jika Anda berencana trekking menuju Goa Tikus yang cukup menanjak, pastikan untuk menggunakan alas kaki yang anti selip.
  • Bawa Torchlight untuk Masuk Goa: Saat memasuki Goa Tikus, bawalah torchlight atau penerangan tambahan. Hal ini dapat membantu navigasi dan memberikan cahaya di dalam goa.
  • Jaga Kebersihan dan Keutuhan Wisata Sejarah: Hindari merusak atau mengambil apapun di area wisata sejarah Candi Sirah Kencong. Jaga kebersihan dan keutuhan situs sejarah ini agar tetap dapat dinikmati oleh generasi berikutnya.
  • Jangan membuang sampah sembarangan: Buanglah sampah pada tempatnya dan hindari melakukan vandalisme di area wisata Sirah Kencong. Lebih baik bawalah tas sampah sendiri.

Dengan mengikuti tips ini, diharapkan kunjungan Anda ke Kebun Teh Sirah Kencong menjadi pengalaman yang tak terlupakan dan penuh kesan. Selamat menikmati keindahan alam Blitar!

Kebun Teh Sirah Kencong di Blitar, Jawa Timur, telah membuktikan bahwa pesona alam dan keunikan lokal dapat menjadi daya tarik luar biasa bagi para pengunjung. Kunjungan ke Kebun Teh Sirah Kencong tidak hanya memberikan kesempatan untuk menikmati keindahan alam perkebunan teh yang hijau dan memanjakan mata, tetapi juga memperkenalkan pengunjung pada kehidupan sehari-hari masyarakat setempat. Dari panen daun teh hingga aroma wangi teh khas Desa Ngadirenggo Blitar, setiap langkah di kebun teh ini membawa nuansa autentik dan keaslian.

Dengan demikian, Kebun Teh Sirah Kencong tidak hanya menjadi destinasi alam nan indah tetapi juga wadah bagi pengalaman wisata yang menyeluruh. Dengan menghormati keindahan alam, mendukung ekonomi lokal, dan meresapi setiap momen, kunjungan ke Kebun Teh Sirah Kencong di Blitar dijamin akan meninggalkan kenangan yang membekas dan rasa ingin kembali untuk merasakan pesonanya yang tiada tara. Selamat menikmati perjalanan Anda di destinasi yang begitu istimewa ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×