Rabu, Februari 7, 2024

Harga Tiket Masuk Kemit Forest Terbaru Februari 2024

Harga Tiket Masuk Kemit Forest Cilacap, HTM : Rp2.000 – Rp85.000, Jam Buka : 09.00–22.00 WIB, Lokasi : Jl. Srikaya Karanggedang, Area Kebun, Karanggedang, Sidareja, Cilacap, Jawa Tengah , Indonesia, 53261, Telepon : 081227772207.

Kemit Forest, sebuah destinasi wisata alam yang memukau, menawarkan pengalaman luar biasa bagi para pengunjung yang mencari petualangan di tengah alam hutan yang hijau dan asri. Terletak di Jl. Srikaya Karanggedang, Area Kebun, Karanggedang, Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Kemit Forest mengusung konsep wisata alam yang menyenangkan dan edukatif. Destinasi wisata ini memiliki luas mencapai 4,8 hektar dan menyediakan beragam wahana serta aktivitas yang dapat dinikmati oleh berbagai kelompok, mulai dari keluarga, anak-anak, hingga pecinta alam yang ingin mencari kesegaran udara.

Harga Tiket Masuk Kemit Forest

Kemit Forest menyajikan sebuah pengalaman yang berbeda dari keramaian kota, dengan nuansa hutan pinus yang lebat dan udara yang segar. Di sini, pengunjung dapat menjelajahi keindahan alam, bermain di wahana yang seru, mengabadikan momen di berbagai spot foto Instagrammable, serta berpartisipasi dalam berbagai aktivitas yang edukatif. Artikel ini akan membahas harga tiket masuk terbaru Kemit Forest, jam operasional, serta beragam wahana dan fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Harga Tiket Masuk Kemit Forest

Kemit Forest adalah tempat yang sempurna untuk melarikan diri dari kepenatan perkotaan dan menikmati alam dengan anggaran yang terjangkau. Harga tiket masuk yang terbaru memungkinkan pengunjung untuk menjelajahi keindahan hutan pinus dan menikmati berbagai wahana seru tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Berikut adalah daftar harga tiket masuk Kemit Forest terbaru:

Jenis TiketHarga
Tiket MasukRp13.000
Wahana Spot Foto per wahanaRp15.000
Wahana PermainanRp10.000 – Rp20.000
Tiket CampingRp15.000 per orang
Sewa TendaRp85.000
Sewa Lokasi untuk Tenda PribadiRp10.000
Parkir Motor – MobilRp2.000 – Rp5.000

Harga tiket masuk Kemit Forest yang terjangkau membuatnya menjadi destinasi yang ramah bagi berbagai kalangan pengunjung. Tarif tiket masuk standar adalah Rp13.000 per orang, yang mencakup akses ke area utama hutan pinus. Namun, jika Anda ingin menikmati wahana-wahana yang tersedia, seperti spot foto Instagrammable yang menarik, wahana permainan, atau berpartisipasi dalam aktivitas berkemah, ada tambahan biaya yang perlu dipertimbangkan.

Selain itu, Anda juga perlu memperhitungkan biaya parkir kendaraan pribadi Anda, yang berkisar antara Rp2.000 hingga Rp5.000 tergantung pada jenis kendaraan yang Anda bawa. Jika Anda berencana untuk berkemah, terdapat biaya tambahan untuk tiket camping dan sewa tenda.

Jam Buka

Jika Anda merencanakan kunjungan ke Kemit Forest, penting untuk mengetahui jam buka operasionalnya. Berikut adalah tabel yang memuat informasi jam buka Kemit Forest:

HariJam Buka
Setiap Hari09:00 – 22:00 WIB
Berkemah24 Jam

Kemit Forest memiliki jam operasional yang konsisten setiap hari dalam seminggu. Tempat ini buka dari pukul 09:00 pagi hingga 22:00 malam. Jam buka yang panjang ini memberi pengunjung fleksibilitas untuk merencanakan kunjungan mereka dengan baik.

Saat Anda datang pagi hari, Anda akan memiliki kesempatan untuk menikmati keindahan alam hutan yang cerah. Di sisi lain, jika Anda ingin menghabiskan waktu malam dengan suasana yang lebih tenang dan misterius di tengah hutan pinus, Kemit Forest juga menyambut pengunjung hingga malam hari.

Banyak Wahana Seru di Kemit Forest

Kemit Forest adalah destinasi wisata yang menawarkan beragam wahana seru yang cocok untuk berbagai kelompok usia. Berikut ini adalah beberapa wahana yang dapat Anda nikmati saat berkunjung ke Kemit Forest:

Hutan Pinus Yang Lebat & Asri

Hutan Pinus Yang Lebat & Asri

Saat Anda memasuki Kemit Forest, Anda akan segera disambut oleh pemandangan hutan pinus yang lebat dan asri. Suasana alam sekitarnya begitu menyegarkan, dan Anda dapat merasakan udara segar yang bebas polusi. Area pariwisata ini dirawat dengan baik, sehingga lingkungannya bersih dan bebas dari sampah. Hutan pinus ini adalah tempat yang sempurna untuk bersantai sambil menikmati keindahan alam.

Terdapat Camping Ground

Terdapat Camping Ground

Salah satu daya tarik utama Kemit Forest adalah adanya area camping ground yang luas. Area berkemah ini dikelilingi oleh pepohonan yang rindang, menciptakan suasana berkemah yang nyaman dan alami. Selama berkemah di Kemit Forest, Anda dapat mengisi waktu dengan berbagai aktivitas seru seperti membuat api unggun, memanggang makanan, atau bahkan menyaksikan keindahan langit malam dengan melihat penampakan Galaksi Milky Way.

Pengelola Kemit Forest telah menyediakan fasilitas penyewaan tenda untuk kenyamanan pengunjung. Tenda-tenda ini dapat menampung hingga 4 orang dan sudah dilengkapi dengan matras di dalamnya. Harganya juga terjangkau, sehingga Anda tidak perlu repot membawa tenda dari rumah. Namun, jika Anda lebih suka membawa tenda sendiri, Anda dapat membayar biaya sewa lokasi yang disediakan.

Banyak Spot Foto Instagrammable

Banyak Spot Foto Instagrammable

Kemit Forest juga memiliki beragam spot foto yang unik dan instagrammable. Meskipun beberapa spot foto mungkin berbayar, hasil foto yang Anda dapatkan pasti sepadan. Beberapa spot foto yang menarik di Kemit Forest antara lain camphouse estetik, jembatan gantung, sarang burung gantung, dan rumah Hobbit.

Anda juga dapat menemukan spot foto berupa ayunan yang tinggi di atas jurang. Saat Anda naik ayunan ini, Anda akan disuguhi pemandangan luar biasa dari ketinggian, menghadap ke alam hijau yang indah. Terdapat dua versi ayunan, yaitu kursi single dan ayunan berpasangan.

Beragam Wahana Anak

Beragam Wahana Anak

Bagi pengunjung yang membawa anak-anak, Kemit Forest memiliki area playground utama yang dirancang khusus untuk anak-anak. Di dalamnya terdapat berbagai permainan seperti rumah pohon, jembatan, jungkat-jungkit, ayunan, trampolin, dan prosotan. Selain itu, ada wahana mobil-mobilan untuk anak-anak dengan lintasan yang aman.

Anak-anak juga dapat bermain di wahana rumah balon yang terletak di tengah hutan pinus yang sejuk. Jenis permainan lainnya termasuk menangkap ikan, kereta mini, dan permainan outbond yang seru dan edukatif.

Wahana Pemacu Adrenalin

Wahana Pemacu Adrenalin

Untuk pengunjung yang mencari pengalaman berbeda yang memacu adrenalin, Kemit Forest memiliki beberapa pilihan permainan yang menarik. Salah satunya adalah wahana flying fox, di mana Anda dapat merasakan sensasi terbang di atas ketinggian dengan pemandangan hutan yang memukau. Wahana flying fox ini cocok bagi mereka yang mencari tantangan dan kegembiraan.

Bermain Tembak-Tembakan

Bermain Tembak-Tembakan

Bagi pengunjung yang menyukai permainan strategi, Kemit Forest menawarkan permainan paintball yang seru. Permainan ini seperti versi nyata dari game PUBG, di mana Anda dapat bermain secara berkelompok dan melakukan simulasi perang ala tentara. Peluru senapannya terbuat dari bola-bola berwarna yang ramah lingkungan.

Selain paintball, Anda juga dapat mencoba permainan menembak target dengan air soft gun. Permainan ini membantu melatih fokus dan konsentrasi sambil bersenang-senang dengan teman-teman Anda. Terdapat juga permainan sejenis yaitu panahan, yang merupakan alternatif menarik untuk mencoba ketepatan dan ketangkasan Anda.

Terapi Ikan

Bagi pengunjung yang ingin merelaksasi diri sambil menunggu teman atau anggota keluarga yang sedang bermain, Kemit Forest menawarkan terapi ikan. Kegiatan ini dilakukan sambil merendam kaki Anda dalam kolam yang dihuni oleh ikan-ikan kecil. Terapi ini dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati di kaki Anda, membuat kulit menjadi lebih sehat, dan merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru.

Berkuda

Salah satu daya tarik yang tak kalah menarik adalah wahana berkuda. Anda dapat menikmati keindahan hutan sambil berkeliling naik kuda. Untuk pengunjung yang masih pemula, Anda akan ditemani oleh pawang kuda yang berpengalaman. Ini adalah pengalaman yang menyenangkan terutama jika Anda belum pernah mencoba berkuda sebelumnya.

Dengan beragam wahana seru yang ditawarkan oleh Kemit Forest, kunjungan Anda ke tempat ini pasti akan dipenuhi dengan kegembiraan dan petualangan. Setiap anggota keluarga, mulai dari anak-anak hingga dewasa, akan menemukan sesuatu yang sesuai dengan minat dan tingkat kenyamanan mereka.

Fasilitas

Selain berbagai wahana seru dan keindahan alam, Kemit Forest juga menyediakan fasilitas yang memadai untuk kenyamanan pengunjung. Berikut adalah beberapa fasilitas yang dapat Anda nikmati selama berkunjung ke Kemit Forest:

  • Areal Parkir dan Toilet: Kemit Forest menyediakan area parkir yang luas untuk kendaraan pribadi pengunjung. Dengan fasilitas parkir yang memadai, Anda dapat dengan nyaman meninggalkan kendaraan Anda selama berkunjung. Selain itu, ada juga fasilitas toilet yang bersih dan terawat dengan baik yang dapat digunakan oleh pengunjung.
  • Musala dan Pendopo: Untuk memenuhi kebutuhan spiritual pengunjung, Kemit Forest memiliki fasilitas musala yang nyaman dan tenang. Ini adalah tempat yang cocok untuk beribadah atau sekadar beristirahat sejenak. Selain itu, terdapat pendopo yang luas di mana Anda dapat berkumpul dengan keluarga atau teman-teman untuk bersantai.
  • Fasilitas Live Musik: Terutama pada malam minggu, Kemit Forest sering mengadakan acara live musik yang menambah suasana hangat dan menghibur pengunjung. Ini adalah kesempatan yang baik untuk menikmati musik live sambil menikmati makan malam atau bersantai di area berkemah.

Semua fasilitas ini dirancang untuk meningkatkan pengalaman Anda selama berkunjung ke Kemit Forest. Terlepas dari aktivitas apa yang Anda pilih, Anda akan merasa nyaman dan terlayani dengan baik oleh fasilitas yang disediakan. Dengan begitu banyak hal yang ditawarkan oleh Kemit Forest, kunjungan Anda akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Lokasi Kemit Forest

Kemit Forest adalah destinasi wisata yang terletak di alam asri dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Lokasinya terletak di Jl. Srikaya Karanggedang, Area Kebun, Karanggedang, Wilayah Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53261. Dari pusat kota Cilacap, Anda dapat menjangkau Kemit Forest dengan perjalanan yang cukup nyaman dan menarik.

Jarak antara pusat kota Cilacap dan Kemit Forest adalah sekitar 51,4 kilometer, atau dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam 11 menit, tergantung dari lalu lintas dan rute yang Anda pilih. Perjalanan ke Kemit Forest sendiri sudah menjadi bagian dari petualangan, karena Anda akan melintasi berbagai pemandangan alam yang indah.

Kemit Forest terletak di tengah alam hutan pinus yang lebat dan asri, sehingga udara segar dan lingkungan yang hijau akan menyambut Anda begitu tiba di sana. Sebelum pergi, pastikan untuk memeriksa peta atau menggunakan layanan navigasi agar Anda dapat mencapai Kemit Forest dengan lancar. Lokasinya yang tersembunyi di antara keindahan alam menjadikannya tempat yang ideal untuk melarikan diri dari hiruk-pikuk kota dan menikmati ketenangan alam.

Tips Berkunjung ke Kemit Forest

Tips Berkunjung ke Kemit Forest

Jika Anda berencana untuk berkunjung ke Kemit Forest, destinasi wisata alam yang menawarkan berbagai wahana seru serta keindahan alam yang memukau, ada beberapa tips yang dapat membantu Anda memaksimalkan pengalaman wisata Anda. Berikut adalah beberapa tips berharga untuk perjalanan Anda ke Kemit Forest:

  • Pilih Waktu yang Tepat: Kemit Forest dapat Anda nikmati sepanjang tahun, tetapi beberapa waktu mungkin lebih baik daripada yang lain tergantung pada preferensi Anda. Jika Anda ingin menikmati cuaca yang cerah dan hangat, pertimbangkan untuk mengunjungi selama musim kemarau, biasanya antara Mei hingga September. Namun, jika Anda lebih suka lingkungan yang segar dan hijau, musim hujan dari Oktober hingga April juga merupakan waktu yang baik, meskipun cuaca bisa lebih lembab.
  • Rencanakan Kunjungan Anda: Sebelum pergi, luangkan waktu sebentar untuk merencanakan kunjungan Anda. Tentukan berapa lama Anda ingin menghabiskan waktu di sana dan daftar wahana atau aktivitas yang ingin Anda coba. Ini akan membantu Anda mengatur waktu Anda dengan lebih baik dan memastikan Anda tidak melewatkan apa pun yang ingin Anda nikmati.
  • Pakailah Pakaian yang Tepat: Kemit Forest adalah tempat dengan alam yang asri, jadi pastikan Anda mengenakan pakaian yang sesuai. Kenakan sepatu yang nyaman untuk berjalan di alam terbuka, serta pakaian yang sesuai dengan cuaca saat itu. Jika Anda berencana untuk berkemah, bawa pakaian hangat dan peralatan berkemah Anda sendiri.
  • Bawa Bekal dan Air Minum: Meskipun ada fasilitas kantin di Kemit Forest, akan lebih baik jika Anda membawa bekal sendiri, terutama jika Anda memiliki preferensi makanan tertentu. Selalu bawa air minum yang cukup untuk menghindari dehidrasi saat menjelajahi area ini.
  • Siapkan Kamera atau Smartphone Anda: Kemit Forest adalah surganya bagi pecinta fotografi. Jadi, pastikan Anda membawa kamera atau smartphone Anda dan baterai cadangan. Ada banyak spot foto yang menakjubkan yang akan membuat Instagram Anda penuh dengan gambar-gambar indah.
  • Patuhi Aturan dan Etika Lingkungan: Saat menjelajahi alam, penting untuk menghormati lingkungan sekitar. Jangan sampah sembarangan dan ikuti semua aturan yang berlaku di Kemit Forest. Ini akan membantu menjaga keindahan alam ini agar tetap terjaga untuk generasi mendatang.
  • Bersiaplah untuk Petualangan: Kemit Forest menawarkan berbagai wahana seru, mulai dari bermain mini golf hingga wahana pemacu adrenalin. Bersiaplah untuk petualangan dengan pikiran terbuka dan semangat yang tinggi. Coba sebanyak mungkin wahana yang Anda sukai dan nikmati setiap momen di sana.
  • Lakukan Reservasi jika Diperlukan: Jika Anda berencana untuk berkemah atau mengadakan acara khusus di Kemit Forest, pertimbangkan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu. Ini akan membantu Anda memastikan ketersediaan tempat dan fasilitas yang Anda butuhkan.

Dengan mengikuti tips-tips ini, Anda dapat memastikan bahwa kunjungan Anda ke Kemit Forest akan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan berkesan. Nikmatilah keindahan alam, wahana seru, dan momen berharga bersama keluarga dan teman di destinasi wisata alam yang memikat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×