Harga Tiket Masuk Kiara Artha Park Terbaru Mei 2024

Harga Tiket Masuk Kiara Artha Park, HTM : Rp 10.000, Jam Buka : 09.00 WIB – 21.00 WIB, Lokasi : Jl. Banten, Kebonwaru, Batununggal, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40272, Telepon : 022 – 2052 8888.

Harga tiket masuk Kiara Artha Park menjadi hal yang perlu diketahui sebelum berkunjung ke wisata yang menjadi ikonik kota Bandung. Wisata ikonik taman kota ini memiliki luas kurang lebih 2,9 hektar yang terletak di tengah kota Bandung dan kawasan wisata terpadu mulai tempat rekreasi, edukasi, hingga bisnis.

Harga Tiket Masuk Kiara Artha Park

Walau terbilang baru, yaitu dibuka pada 17 Agustus 2019, tetapi taman ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung. Di Bandung memang banyak taman kota, tetapi Kiara Artha Park ini memiliki air mancur menari yang menjadi daya tarik tersendiri. Sehingga membuat para wisatawan yang menonton menjadi terhibur.

Harga Tiket Masuk Kiara Artha Park

Anda pasti bertanya-tanya, berapa harga tiket masuk Kiara Artha Park ini? Apakah mahal? Tenang, Anda tidak perlu khawatir, karena untuk memasuki taman se keren ini, hanya diperlukan tiket masuk sebesar Rp10.000 saja.

Harga tiket masuk tersebut berlaku untuk hari Senin hingga Jumat, dan pada hari Sabtu Minggu akan mengalami kenaikan, tiketnya menjadi Rp15.000. Harga tiket masuk di taman kota ini bisa berubah sewaktu-waktu tergantung dari kebijakan pengelola tempat wisata.

Perlu Anda ketahui juga, untuk menikmati beberapa atraksi seru, maka Anda perlu membayar tiket untuk menonton atraksi tersebut. Tiket masuk Kiara Pelangi Food Court Rp35.000, tiket masuk Dino Show Weekday Rp75.000, hingga tiket masuk Dino Show Weekend sebesar Rp100.000.

Harga Tiket Masuk Kiara Artha Park
Tiket Masuk Kiara Artha ParkRp10.000
Tiket Masuk Kiara Pelangi Food CourtRp35.000
Tiket Masuk Dino Show WeekdayRp75.000
Tiket Masuk Dino Show WeekendRp100.000

Hal yang perlu wisatawan perhatikan sebelum berkunjung:

  • Anak-anak tidak dikenakan tarif tiket masuk.
  • Wisatawan yang ingin melihat dancing fountain diharuskan membeli tiket kiara pelangi food court.
  • Untuk harga tiket masuk Pelangi Food Court ini sudah include Voucher makan 10Ribu
  • Untuk Tiket Masuk Dino Show sudah berlaku dari usia 1 tahun.

Jam Buka & Jadwal Air Mancur

Kiara Artha Park memang merupakan sebuah taman kota, tetapi tidak bisa dimasukan begitu saja dan ada jam operasionalnya. Apalagi buat Anda yang ingin menikmati beberapa atraksi salah satunya adalah atraksi air mancur di taman ini.

Kiara Artha Park sendiri setiap harinya buka mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. Sedangkan untuk menikmati makanan di Kiara Pelangi Food Court hanya bisa mulai pukul 16.00 hingga 21.000 WIB.

Nah, buat Anda yang ingin melihat live Dino show, pada hari Selasa hingga Jumat ada di jam 13.00, 14.30, 16.30, 19.00 WIB. Untuk hari Sabtu dan Minggu ada tambahan jadwal jam, yaitu pukul 11.00 WIB, jadwal jam live Dino show ini juga bisa berubah sewaktu-waktu.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Situ Cileunca Bandung Mei 2024
Jam Buka
Kiara Artha Park09.00 – 21.00 WIB
Jadwal Dancing Fountain Show
Weekday10.00, 11.30, 14.00, 16.00,  17.00, 19.30, 20.30
Weekend/Public Holiday10.00, 11.00, 13.00, 14.00, 15.00, 16.00, 17.00, 19.30, 20.30

Aktivitas Dan Atraksi Di Taman Kiara Park

Kiara Artha Park memiliki area yang sangat luas, sehingga banyak tempat yang menyajikan atraksi uniknya. Atraksi yang disajikan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi Anda, dijamin Anda tidak akan bosan berlama-lama di taman ini.

Air Mancur Menari

Air Mancur Menari

Dancing Fountain atau atraksi air mancur menari menjadi atraksi utama yang selalu menarik para pengunjung. Dengan adanya atraksi ini, menjadikan Kiara Artha Park sebagai primadona taman kota di Bandung yang paling menarik perhatian para pengunjung.

Atraksi air mancur menari ini diikuti dengan iringan lantunan musik yang bergerak seirama dengan air. Untuk menikmati atraksi ini dari sekeliling danau, sebaiknya Anda datang di malam hari sebari melihat permainan lampu warna-wani yang indah.

Taman Asia Afrika

Taman Asia Afrika

Taman Konferensi Asia Afrika yang berbentuk angka delapan ini berada di kawasan Kiara Artha Park. Taman Asia Afrika ini memberikan daya tarik tersendiri yaitu berdirinya patung setengah badan para inisiator Konferensi Asia Afrika beserta bendara negaranya.

Selain sebagai tempat hiburan, taman ini dipergunakan sebagai sarana edukasi yang menyenangkan untuk anak-anak. Karena di setiap patung para inisiator Konferensi Asia Afrika terdapat ringkasan yang bisa dibaca untuk menambah wawasan bagi anak-anak.

Kampoeng Korea

Kampoeng Korea

Daya tarik lain dari Kiara Artha Park ini adalah Kampoeng Korea yang membuat para pengunjung tidak perlu jauh jauh pergi ke Korea. Di taman ini, Anda bisa menikmati suasana korea melalui arsitektur bangunan, budaya dan juga kuliner korea di Kiara Artha Park.

Beberapa miniatur lain khas Korea seperti souvenir dan pernak-pernik lain yang bisa Anda beli sebagai buah tangan. Ada juga spot foto yang instagramable beserta penyewaan pakaian khas Korea yaitu Hanbook sebagai pelengkap saat Anda berfoto.

Taman Lampion

Taman Lampion

Sesuai dengn namanya, taman ini menghadirkan lampion indah berwarna-warni dengan berbagai bentuk, seperti bunga, mobil, dan hewan. Selain lampion kecil, ada juga lampion besar yang bisa dinaiki oleh pengunjung yang berbentuk kapal pesiar besar.

Di taman lampion inilah sering diadakan festival of light yang sangat ditunggu-tunggu oleh para pengunjung. Tentu saja taman lampion ini hanya bisa dinikmati di sore menjelang malam hari bersama dengan keluarga, teman ataupun pasangan.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Curug Maribaya Terbaru Mei 2024

Fasilitas di Kiara Artha Park Bandung

Kiara Artha Park adalah taman rekreasi yang menawarkan berbagai fasilitas penunjang untuk kenyamanan pengunjungnya. Meskipun masih dalam tahap pembangunan, taman ini telah menyediakan sejumlah fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di Kiara Artha Park:

  1. Areal Parkir Luas: Kiara Artha Park memiliki area parkir yang luas dan dapat menampung banyak kendaraan. Fasilitas ini memudahkan pengunjung untuk parkir dengan nyaman dan aman.
  2. Tempat Sholat (Mushola): Bagi pengunjung yang ingin melaksanakan ibadah, Kiara Artha Park menyediakan mushola sebagai tempat untuk sholat dan beribadah.
  3. Area Kuliner: Taman ini juga memiliki area kuliner yang menyediakan berbagai pilihan makanan dan minuman. Pengunjung dapat menikmati hidangan lezat sambil menikmati suasana taman yang indah.
  4. Area Bersepeda: Kiara Artha Park memiliki area bersepeda yang cocok untuk penggemar olahraga sepeda. Pengunjung dapat menyewa sepeda dan menikmati keindahan taman sambil bersepeda di jalur yang telah disediakan.
  5. Arena Fun and Adventure (Bermain Anak): Taman ini menyediakan area bermain yang aman dan menyenangkan untuk anak-anak. Terdapat berbagai permainan dan wahana yang dapat memacu kreativitas dan keaktifan anak-anak.
  6. Kereta Keliling (Trem): Kiara Artha Park menawarkan pengalaman unik dengan adanya kereta keliling atau trem. Pengunjung dapat menaiki trem dan berkeliling taman sambil menikmati pemandangan sekitar.
  7. Area Terbuka Hijau: Taman ini memiliki area terbuka hijau yang luas, dimana pengunjung dapat bersantai, berpiknik, atau melakukan kegiatan outdoor lainnya. Area ini cocok untuk melepas penat dan menikmati udara segar alam.
  8. Jogging Track: Kiara Artha Park menyediakan jogging track yang cocok bagi pengunjung yang ingin berolahraga. Pengunjung dapat berjalan atau berlari di jalur khusus yang telah disediakan.

Fasilitas-fasilitas tersebut di atas dirancang untuk memberikan kenyamanan dan kepuasan kepada pengunjung Kiara Artha Park. Pengelola terus berupaya meningkatkan fasilitas yang ada untuk menjadikan taman ini sebagai destinasi rekreasi yang menarik dan menghibur.

Alamat dan Rute Kiara Artha Park Bandung

Anda pasti sudah mengetahui bahwa Kiara Artha Park ini berada di Bandung, Jawa Barat. Lalu, lokasi tepatnya dimana? Kiara Artha Park berada di lokasi yang sangat strategis, berada di tengah kota yaitu di Jalan Banten, Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung.

Taman yang menyajikan suasana ala Korea ini tidak jauh lokasinya dari Jembatan Pelangi, sehingga taman ini bisa diakses dari segala arah. Area tengah dari taman ini juga berdiri patung setengah badan dari para anggota penggagas Konferensi Asia Afrika beserta semua bendaranya.

Untuk menuju lokasi Kiara Artha Park dari alun-alun Bandung maka Anda harus berjalan ke arah timur menuju ke Jalan Ahmad Yani. Dari jalan ini Anda akan melewati Jalan Jakarta dan menuju ke Kiaracondrong untuk menuju taman ini.

Lihat Juga :  Harga Tiket Masuk Taman Air Super Progresif Mei 2024

Tips Berkunjung ke Kiara Artha Park Bandung

Tips Berkunjung ke Kiara Artha Park Bandung

Jika Anda berencana untuk mengunjungi Kiara Artha Park Bandung, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam merencanakan kunjungan Anda:

  1. Rencanakan Jadwal Kunjungan: Sebaiknya Anda membuat jadwal kunjungan sebelumnya untuk memastikan waktu yang tepat dan menghindari kepadatan pengunjung. Jika memungkinkan, pilihlah hari-hari kerja atau hari-hari biasa untuk menghindari kepadatan pengunjung saat akhir pekan atau libur.
  2. Pilih Waktu yang Tepat: Untuk menikmati suasana taman dengan lebih nyaman, sebaiknya datanglah saat cuaca sedang cerah. Hindari hari-hari dengan hujan atau cuaca yang buruk karena hal itu dapat mengurangi kenyamanan Anda selama berada di taman.
  3. Kenakan Pakaian yang Nyaman: Pastikan Anda mengenakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan aktivitas di taman. Pertimbangkan untuk menggunakan sepatu yang cocok untuk berjalan dan bawa juga jaket atau payung jika diperlukan.
  4. Persiapkan Perlengkapan: Bawalah perlengkapan yang diperlukan seperti kamera, power bank, dan perlengkapan mandi atau peralatan piknik jika Anda berencana untuk menghabiskan waktu lebih lama di taman. Juga, jangan lupa membawa air minum dan camilan untuk menjaga kebutuhan makanan dan minuman Anda.
  5. Ikuti Aturan dan Etika: Saat berada di Kiara Artha Park, penting untuk mengikuti aturan yang berlaku dan menjaga etika pengunjung. Jaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya dan menghormati fasilitas serta lingkungan sekitar.
  6. Manfaatkan Fasilitas dengan Bijak: Kiara Artha Park menawarkan berbagai fasilitas seperti area bermain anak, tempat duduk, dan fasilitas olahraga. Manfaatkan fasilitas tersebut dengan bijaksana dan jangan lupa untuk menjaga keamanan diri dan keselamatan anak-anak Anda.
  7. Nikmati Keindahan Alam: Taman ini menawarkan pemandangan alam yang indah dengan hamparan hijau, pepohonan, dan area terbuka. Ambillah waktu untuk menikmati keindahan alam tersebut, bersantai, dan mengisi energi positif.
  8. Jaga Kebersihan dan Keharmonisan: Selalu ingat untuk menjaga kebersihan taman ini dengan tidak merusak atau merusak fasilitas yang ada. Bersikaplah ramah terhadap pengunjung lain dan hindari perilaku yang dapat mengganggu kenyamanan orang lain.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat mengoptimalkan kunjungan Anda ke Kiara Artha Park Bandung dan menjadikannya pengalaman yang menyenangkan dan berkesan. Nikmati keindahan taman, bersantai, dan ciptakan momen indah bersama keluarga atau teman Anda.

Itulah beberapa ulasan singkat mengenai mengenai taman ikonik kota Bandung, mulai dari alamat, harga tiket masuk Kiara Artha Park. Dengan menghabiskan waktu di taman ini dan melihat berbagai atraksi yang ada, Ada bisa melepas penat dengan liburan waktu liburan menjadi menyenangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×