Kamis, April 4, 2024

Harga Tiket Masuk Lanakila Lake Terbaru April 2024

Harga Tiket Masuk Lanakila Lake Lampung, HTM : Rp10.000 – Rp100.000, Jam Buka : Weekdays: 11.00 – 19.00 | Weekend: 10.00 – 20.00, Lokasi : Pamenang, Pagelaran, Pringsewu, Lampung, Indonesia, 35376, Telepon : +6285172272151.

Lanakila Lake mempersembahkan sebuah destinasi wisata yang memukau di tengah perbukitan hijau yang menghijau. Dibuka sejak tahun 2022, tempat wisata ini telah menjadi favorit di kalangan para pelancong lokal maupun dari luar daerah. Terletak di Kabupaten Pringsewu, Lampung, Lanakila Lake menawarkan pengalaman yang mempesona dengan panorama danau yang luas serta beragam aktivitas menarik yang dapat dinikmati oleh pengunjung dari segala usia. Dibangun sebagai bendungan yang bernama Way Sekampung, Lanakila Lake bukan hanya menjadi tempat wisata yang menarik, tetapi juga memiliki fungsi penting sebagai pembangkit energi dan pengendali banjir.

Harga Tiket Masuk Lanakila Lake

Kali ini hargacampur.com akan memberi info lebih detail tentang Lanakila Lake, termasuk informasi terkait harga tiket masuk, jam buka, pesona alam yang memukau, beragam aktivitas seru, fasilitas yang disediakan, serta tips berguna untuk pengunjung yang hendak mengunjungi destinasi wisata ini. Lanakila Lake menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi mereka yang mencari ketenangan, petualangan, atau sekadar ingin menikmati keindahan alam.

Harga Tiket Masuk Lanakila Lake

Harga tiket masuk Lanakila Lake sangatlah terjangkau, membuatnya menjadi destinasi yang ramah di kantong bagi semua kalangan. Dengan berbagai pilihan tiket yang sesuai dengan kebutuhan dan aktivitas yang diinginkan, Lanakila Lake memastikan bahwa setiap pengunjung dapat menikmati pesonanya tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Berikut adalah rincian harga tiket masuk Lanakila Lake:

Jenis TiketHarga Tiket (Rp)
Tiket Masuk10.000
Foto Piknik35.000 – 50.000
Kegiatan OutingMulai dari 100.000
Sewa Kursi dan Meja35.000 – 90.000
Sewa Gokart30.000 per 15 menit
Tiket Camping10.000
Paket All-inMulai dari 300.000
Makanan dan Minuman10.000 – 20.000

Harga tiket di Lanakila Lake dapat berubah sewaktu-waktu tergantung pada kebijakan manajemen dan event khusus yang mungkin sedang berlangsung. Disarankan untuk memeriksa informasi terkini sebelum berkunjung agar Anda bisa merencanakan perjalanan dengan baik sesuai dengan anggaran yang dimiliki.

Jam Buka

Lanakila Lake menyambut pengunjungnya setiap hari dengan jadwal operasional yang berbeda-beda. Berikut adalah jam buka Lanakila Lake:

HariJam Buka
Senin – Jumat11.00 – 19.00
Sabtu – Minggu10.00 – 20.00

Dengan jam operasional yang fleksibel, Lanakila Lake memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati keindahan dan aktivitas di tempat wisata ini, baik pada hari kerja maupun akhir pekan. Pastikan untuk merencanakan kunjungan Anda sesuai dengan jadwal operasional yang telah ditetapkan agar pengalaman liburan Anda berjalan lancar.

Keindahan dan Aktivitas di Lanakila Lake

Lanakila Lake memukau pengunjung dengan pesonanya yang menakjubkan dan berbagai aktivitas yang menarik. Berikut adalah beberapa daya tarik utama dan aktivitas yang dapat dinikmati di Lanakila Lake:

Pesona Danau dari Lanakila Lake

Pesona Danau dari Lanakila Lake

Lanakila Lake menawarkan pemandangan yang memukau dengan danau luasnya yang dikelilingi oleh perbukitan hijau. Air danau yang jernih bagaikan cermin raksasa, memantulkan langit biru dan awan putih, menciptakan panorama alam yang menyejukkan mata.

Menikmati Pemandangan Danau

Menikmati Pemandangan Danau

Pengunjung dapat duduk santai di tepi danau sambil menikmati keindahan alam sekitarnya. Suasana tenang dan damai di sekitar danau merupakan tempat yang sempurna untuk melepas penat dan bersantai.

Foto Piknik

Foto Piknik

Lanakila Lake menyediakan berbagai spot foto yang indah dan instagramable. Pengunjung dapat mengabadikan momen-momen istimewa mereka dengan latar belakang keindahan danau dan perbukitan hijau.

Berperahu di Lanakila Lake

Berperahu di Lanakila Lake

Menyewa perahu di Lanakila Lake adalah cara yang menyenangkan untuk menjelajahi danau. Pengunjung dapat menikmati suasana danau yang tenang sambil merasakan angin sepoi-sepoi di wajah mereka.

Wahana Permainan Anak

Wahana Permainan Anak

Lanakila Lake juga menyediakan berbagai wahana permainan untuk anak-anak, seperti perosotan, ayunan, dan mandi bola. Ini adalah tempat yang sempurna bagi keluarga untuk bersenang-senang bersama.

Berkemah

Berkemah

Bagi yang ingin menghabiskan lebih banyak waktu di Lanakila Lake, tersedia fasilitas berkemah dengan harga terjangkau. Berkemah di tepi danau akan memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan, terutama saat menikmati keindahan alam sekitarnya di pagi hari.

Santap Kuliner

Santap Kuliner

Setelah menikmati berbagai aktivitas, pengunjung dapat memanjakan lidah mereka dengan berbagai makanan dan minuman lezat di kafe tepi danau Lanakila Lake. Berbagai pilihan menu tersedia untuk memuaskan selera pengunjung setelah seharian beraktivitas.

Dengan beragam aktivitas yang menarik dan keindahan alam yang memukau, Lanakila Lake menawarkan pengalaman liburan yang menyenangkan bagi pengunjung dari berbagai kalangan.

Fasilitas

Lanakila Lake menyediakan berbagai fasilitas yang dirancang untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pengunjung. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di Lanakila Lake:

  1. Toilet Bersih: Toilet yang terawat dan bersih tersedia di beberapa titik strategis di area wisata, memastikan pengunjung merasa nyaman selama berada di Lanakila Lake.
  2. Mushola: Bagi pengunjung yang ingin melaksanakan ibadah salat, mushola tersedia sebagai fasilitas pendukung di area wisata.
  3. Area Parkir Luas: Lanakila Lake menyediakan area parkir yang luas untuk kendaraan roda dua dan roda empat, memudahkan pengunjung dalam mencari tempat parkir.
  4. Warung Makan: Berbagai warung makan dan food court tersedia di area wisata, menawarkan berbagai pilihan kuliner lokal yang lezat dan segar untuk dinikmati oleh pengunjung.
  5. Gazebo: Gazebo-gazebo yang tersebar di tepi danau menawarkan tempat yang nyaman untuk bersantai sambil menikmati pemandangan alam yang indah.
  6. Spot Foto Instagramable: Lanakila Lake memiliki berbagai spot foto yang instagramable, memungkinkan pengunjung untuk mengabadikan momen berharga mereka dengan latar belakang keindahan alam.

Dengan fasilitas-fasilitas yang lengkap dan memadai, Lanakila Lake berkomitmen untuk memberikan pengalaman wisata yang menyenangkan dan tak terlupakan bagi setiap pengunjungnya.

Lokasi Lanakila Lake

Lokasi Lanakila Lake terletak di Kabupaten Pringsewu, Lampung, sekitar 45 kilometer dari Bandar Lampung, ibu kota provinsi Lampung. Berada di tengah perbukitan hijau, Lanakila Lake menawarkan suasana alam yang menyejukkan dan indah.

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Lanakila Lake, terdapat beberapa alternatif akses yang dapat dipilih:

  1. Kendaraan Pribadi: Jika menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung dapat mengikuti rute sebagai berikut:
    • Dari Bandar Lampung, dapat diakses melalui Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dengan keluar di Gerbang Tol Pringsewu.
    • Kemudian, ikuti jalan raya menuju Pagelaran dan lanjutkan perjalanan menuju Pekon Pamenang.
    • Terakhir, ikuti petunjuk arah menuju Lanakila Lake.
  2. Kendaraan Umum Dari Bandar Lampung: Alternatif lain adalah menggunakan kendaraan umum dengan rute sebagai berikut:
    • Naik angkutan umum jurusan Pringsewu dari Terminal Rajabasa di Bandar Lampung.
    • Turun di Terminal Pringsewu dan lanjutkan perjalanan menggunakan ojek atau angkutan desa menuju Pekon Pamenang.
    • Dari Pekon Pamenang, ikuti petunjuk arah menuju Lanakila Lake.

Dengan akses yang mudah dijangkau baik menggunakan kendaraan pribadi maupun umum, Lanakila Lake merupakan destinasi wisata yang ideal untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman, menikmati keindahan alam dan berbagai aktivitas seru yang ditawarkan.

Tips Berkunjung ke Lanakila Lake

Tips Berkunjung ke Lanakila Lake

Sebelum merencanakan perjalanan ke Lanakila Lake, ada beberapa tips yang dapat membantu pengunjung agar dapat menikmati pengalaman wisata yang menyenangkan dan lancar:

  1. Periksa Jadwal dan Cuaca: Sebelum berangkat, pastikan untuk memeriksa jadwal dan cuaca di Lanakila Lake. Hal ini akan membantu pengunjung dalam merencanakan kegiatan dan mempersiapkan perlengkapan yang sesuai dengan kondisi cuaca.
  2. Datang Lebih Awal: Agar dapat menikmati suasana dan aktivitas di Lanakila Lake dengan lebih santai, disarankan untuk datang lebih awal. Pengunjung dapat memanfaatkan waktu pagi atau siang hari untuk menikmati pemandangan danau yang indah serta berbagai wahana permainan.
  3. Kenakan Pakaian dan Perlengkapan yang Tepat: Pastikan untuk mengenakan pakaian dan perlengkapan yang nyaman dan sesuai dengan aktivitas yang akan dilakukan. Gunakan pakaian yang ringan dan nyaman, serta jangan lupa membawa perlengkapan seperti topi, kacamata hitam, dan tabir surya untuk melindungi diri dari paparan sinar matahari.
  4. Bawa Bekal dan Air Minum: Meskipun terdapat warung makan dan kafe di Lanakila Lake, disarankan untuk membawa bekal dan air minum sendiri. Hal ini akan membantu pengunjung menghemat biaya dan memastikan bahwa mereka tetap terhidrasi selama berada di tempat wisata.
  5. Ikuti Aturan dan Panduan: Selalu patuhi aturan dan panduan yang ada di Lanakila Lake. Ini termasuk aturan keselamatan saat bermain di wahana permainan dan pantai, serta kebijakan terkait sampah dan kebersihan lingkungan.
  6. Manfaatkan Fasilitas yang Tersedia: Lanakila Lake menyediakan berbagai fasilitas seperti toilet, mushola, area parkir, dan spot foto. Manfaatkan fasilitas ini untuk memenuhi kebutuhan selama berada di tempat wisata.

Dengan mengikuti tips di atas, pengunjung dapat memiliki pengalaman wisata yang menyenangkan dan berkesan di Lanakila Lake. Jangan lupa untuk membawa kamera atau ponsel untuk mengabadikan momen indah selama berlibur!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×