Senin, Februari 12, 2024

Harga Tiket Masuk Lawu Green Forest Terbaru Februari 2024

Harga Tiket Masuk Lawu Green Forest, HTM : Rp20.000, Jam Buka : 08.00-17.00 WIB, Lokasi : Jalan Sarangan-Cemoro Sewu KM 5, Desa Sarangan, Plaosan, Magetan, Jawa Timur, Indonesia, 63361, Telepon : (0351) 4488657 / 0852 2800 2010.

Lawu Green Forest, sebuah surga alami di kaki Gunung Lawu, menawarkan pengalaman wisata yang memukau di tengah hutan pinus yang sejuk dan asri. Dengan latar belakang pepohonan pinus yang melambai-lambai, destinasi ini menjadi magnet bagi para pencinta alam dan pecinta petualangan. Lawu Green Forest bukan sekadar tempat wisata biasa; ini adalah perpaduan harmonis antara pesona alam dan beragam kegiatan seru yang menghadirkan pengalaman tak terlupakan.

Harga Tiket Masuk Lawu Green Forest

Sebagai salah satu destinasi terkemuka di Indonesia, Lawu Green Forest memikat pengunjung dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Terletak di area pegunungan, tempat ini menyuguhkan kesegaran udara dan keheningan yang membuatnya cocok sebagai tempat pelarian dari hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari.

Harga Tiket Masuk Lawu Green Forest

Lawu Green Forest menawarkan pengalaman wisata yang terjangkau, memperkenalkan pengunjungnya pada keajaiban alam dengan harga tiket masuk yang ramah di kantong. Dengan membayar tiket masuk, para wisatawan bisa menjelajahi keindahan hutan pinus, menikmati wahana permainan, dan terlibat dalam berbagai kegiatan seru.

Jenis TiketHarga Tiket
Tiket MasukRp20.000

Harga tiket masuk yang terjangkau ini membuka pintu petualangan bagi semua kalangan, menjadikan Lawu Green Forest sebagai destinasi wisata yang ramah keluarga dan ideal untuk dikunjungi bersama teman-teman. Dengan investasi terbatas, Anda bisa menikmati pesona alam dan beragam aktivitas yang ditawarkan Lawu Green Forest.

Jam Buka

Lawu Green Forest menyambut pengunjungnya setiap hari dengan jadwal operasional yang fleksibel, memastikan kesempatan bagi semua orang untuk menikmati pesonanya. Meskipun area tetap buka 24 jam untuk pengunjung yang ingin bermalam, aktivitas dan layanan tertentu hanya beroperasi dalam rentang waktu tertentu.

HariJam Buka
Setiap Hari08.00 – 17.00 WIB
(Bermalam)24 Jam

Dengan jam buka yang terprogram, Lawu Green Forest memastikan pengunjung dapat menyesuaikan rencana kunjungan mereka. Pada jam-jam tertentu, kawasan ini diliputi kabut dari Gunung Lawu, menciptakan atmosfer yang semakin dingin hingga sekitar 19 derajat Celsius.

Aktivitas Seru di Lawu Green Forest

Lawu Green Forest bukan hanya sekadar tempat wisata alam dengan latar belakang pepohonan pinus yang indah, tetapi juga menyediakan beragam aktivitas seru untuk memenuhi kebutuhan hiburan pengunjung. Berikut adalah beberapa aktivitas menarik yang bisa dinikmati di Lawu Green Forest:

Berkemah di Tengah Hutan Pinus

Berkemah di Tengah Hutan Pinus

Salah satu kegiatan yang paling dinantikan oleh pengunjung adalah berkemah di tengah hutan pinus. Dengan suasana alam yang sejuk dan dingin, Lawu Green Forest menawarkan pengalaman berkemah yang menarik. Pengunjung dapat menikmati malam yang tenang di bawah pepohonan pinus sambil mendengarkan suara alam yang menenangkan.

Bermain Outbound

Bermain Outbound

Lawu Green Forest sering menjadi lokasi kegiatan outbound dengan konsep wisata edukasi dan program kegiatan kreatif di luar ruangan. Fasilitas outbound yang memadai mencakup tiga pilihan kegiatan: Fun Outdoor, Educational Fun Outdoor Program, dan Fun Develop Outdoor Activity Program. Pengunjung dapat memilih sesuai dengan preferensi mereka untuk pengalaman outbound yang seru dan bermanfaat.

Wahana Rainbow Slide

Wahana Rainbow Slide

Rainbow Slide adalah wahana permainan yang mirip dengan papan seluncur, namun di Lawu Green Forest, wahana ini dimodifikasi menjadi atraksi cantik berwarna-warni. Pengunjung dapat menikmati seluncuran tanpa bantuan, atau untuk pengalaman yang lebih seru, menggunakan alat bantu berupa ban besar untuk kecepatan dan keseruan yang lebih tinggi.

Beragam Bangunan Unik untuk Spot Foto

Beragam Bangunan Unik untuk Spot Foto

Lawu Green Forest menawarkan berbagai bangunan dan ornamen unik yang tidak hanya mempercantik area taman, tetapi juga berfungsi sebagai objek foto menarik. Pengunjung dapat berfoto di depan bingkai matahari, tiang melengkung warna-warni, kursi dari susunan kayu, miniatur bangunan seperti candi, masjid, gereja, Ka’bah, hingga patung Budha.

Naik Jeep dan ATV

Naik Jeep dan ATV

Bagi yang mencari petualangan, Lawu Green Forest menyediakan penyewaan jeep dan ATV. Pengunjung dapat menjelajahi jalur khusus dengan sensasi berkeliling lokasi wisata yang penuh dengan pohon pinus dan durian. Penggunaan jeep dan ATV tidak hanya memberikan pengalaman seru tetapi juga memungkinkan pengunjung menikmati pemandangan sekitar tanpa merasa lelah.

Kampung Jepang

Kampung Jepang

Lawu Green Forest memiliki Kampung Jepang yang didesain seolah-olah pengunjung berada di negara Jepang. Dengan pohon-pohon sakura buatan yang rapi dan miniatur bangunan seperti Menara Pagoda, pengunjung dapat merasakan atmosfer Jepang tanpa harus meninggalkan Indonesia.

Taman Bunga yang Indah

Taman Bunga yang Indah

Selain pohon pinus, Lawu Green Forest juga menyediakan area taman bunga yang indah. Meskipun bunga-bunga ini bukan tanaman asli, mereka menambah keindahan dan memberikan latar belakang yang sempurna untuk foto-foto cantik. Taman bunga hidup juga tersedia bagi yang ingin melihat beragam anggrek tumbuh di tempat ini.

Dengan berbagai aktivitas seru ini, Lawu Green Forest memberikan pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi setiap pengunjung.

Fasilitas

Lawu Green Forest menghadirkan fasilitas yang lengkap untuk memastikan kenyamanan dan kepuasan pengunjung selama berada di lokasi. Berikut beberapa fasilitas utama yang dapat dinikmati oleh pengunjung:

  1. Toilet dan Kamar Mandi: Fasilitas sanitasi yang bersih dan terawat, tersebar di seluruh area untuk kenyamanan pengunjung.
  2. Villa: Penginapan nyaman dengan pemandangan alam yang menakjubkan, memberikan pengalaman menginap yang istimewa.
  3. Restoran: Menyajikan berbagai kuliner lokal dan internasional, restoran Lawu Green Forest memuaskan selera para pengunjung.
  4. Meeting Room: Ruang pertemuan tersedia untuk keperluan rapat, seminar, atau acara khusus lainnya.
  5. Musala: Fasilitas musala hadir sebagai tempat beribadah bagi pengunjung yang membutuhkan.
  6. Area Parkir yang Luas: Memberikan kenyamanan akses kendaraan dengan area parkir yang luas dan aman.

Fasilitas-fasilitas ini dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengunjung, memastikan setiap kunjungan di Lawu Green Forest menjadi pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan.

Lokasi Lawu Green Forest

Lawu Green Forest terletak di Jalan Sarangan-Cemoro Sewu KM 5, Desa Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur 63361. Lokasinya yang strategis, berada di kaki Gunung Lawu, menjadikannya destinasi wisata yang mudah diakses oleh para pengunjung.

Dengan akses yang baik dari berbagai arah, Lawu Green Forest menawarkan suasana alam yang memesona dengan latar belakang pepohonan pinus yang menjulang tinggi. Pengunjung dapat menikmati udara pegunungan yang sejuk dan pemandangan alam yang hijau sepanjang perjalanan menuju lokasi.

Bagi wisatawan yang menggunakan kendaraan pribadi, navigasi menuju Lawu Green Forest dapat dilakukan melalui berbagai aplikasi penunjuk arah atau peta digital. Dengan koordinat yang jelas, destinasi ini menjadi alternatif wisata alam yang menyegarkan di wilayah Jawa Timur.

Tips Berkunjung ke Lawu Green Forest

Tips Berkunjung ke Lawu Green Forest

Sebelum memulai perjalanan ke Lawu Green Forest, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan agar kunjungan Anda menjadi lebih menyenangkan dan lancar.

  1. Periksa Cuaca dan Persiapkan Pakaian yang Tepat: Sebagai destinasi pegunungan, Lawu Green Forest memiliki suhu udara yang cenderung sejuk. Sebelum berkunjung, pastikan untuk memeriksa perkiraan cuaca dan menyiapkan pakaian yang sesuai. Jika Anda berencana melakukan aktivitas outdoor seperti berkemah, bawalah jaket atau pakaian hangat untuk menjaga kenyamanan Anda.
  2. Siapkan Peralatan Berkemah (Jika Ingin Berkemah): Jika Anda tertarik untuk berkemah di tengah hutan pinus, pastikan untuk membawa peralatan berkemah seperti tenda, sleeping bag, dan perlengkapan lainnya. Meskipun Lawu Green Forest menyediakan fasilitas berkemah, memiliki peralatan sendiri dapat membuat pengalaman berkemah Anda lebih personal.
  3. Pilih Waktu Berkunjung yang Tepat: Untuk menikmati Lawu Green Forest dengan kondisi terbaik, pilihlah waktu berkunjung yang tepat. Hindari kunjungan selama musim hujan jika Anda ingin menikmati aktivitas outdoor. Pilih hari-hari dengan cuaca cerah untuk pengalaman yang lebih menyenangkan.
  4. Ikuti Aturan dan Petunjuk Lokal: Saat berada di Lawu Green Forest, patuhi aturan dan petunjuk yang telah ditetapkan oleh pihak pengelola. Hal ini tidak hanya untuk keamanan Anda sendiri tetapi juga untuk menjaga kelestarian lingkungan dan fasilitas wisata.
  5. Bawa Perlengkapan Fotografi: Lawu Green Forest menawarkan berbagai spot foto menarik, termasuk bangunan unik, taman bunga, dan pemandangan alam yang indah. Pastikan untuk membawa kamera atau smartphone Anda untuk mengabadikan momen-momen berharga selama kunjungan.
  6. Perhatikan Jam Operasional Aktivitas: Jika Anda berencana untuk mengikuti aktivitas khusus seperti bermain outbound, periksa jam operasionalnya terlebih dahulu. Pastikan Anda datang pada waktu yang tepat untuk dapat mengikuti kegiatan tersebut.

Dengan memperhatikan tips di atas, Anda dapat lebih siap dan menikmati setiap momen selama berkunjung ke Lawu Green Forest. Selamat menikmati pesona alam dan aktivitas seru di destinasi wisata ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error:
×